Selasa, 07 Juni 2016

Kuliner Ekstrem untuk Buka Puasa, Sop Kepala Kambing di Sate Blora, Tangerang


Busyeng !!! Judulnya uda kayak fear factor belom ni? #Mbul jujur banget jaring traffictnya :D

Oke, pertamanya aku ucapkeun assalamualaikum sobat Mbul? Apa kabarnya? Semoga sehat-sehat ya? Puasa lancar sampe bedug magrib. Cuaca lagi sering labil ni. Sebentar panas sebentar ujan. Sama kayak suasana hati perut Mbul (eh)..


Kuliner ekstrem kesukaan Pak Suami tercinta, sop kepala kambing :D


O iya, kali ini aku mau kasi rekomendasi kuliner yang cucok banget disantap pas buka puasa yakni kede sederhana Sate Blora (deket rumah). Uda pernah si ngebahas kede ini di tulisan terdahulu. Tapi pas balik lagi dan ternyata kami beloman nyorot sop kepala kambingnya, bole lah aku up date ulang. Kali ini dengan close up foto kambing yang bertebaran di mana-mana #siap-siap begidik ngeri.

Sebenernya kalo ke kede ini aku biasanya pesen menu yang normal-normal aja kayak satenya. Ada sate ayam, ada pula sate kambing. Kebetulan aku suka yang kambing. Sedangkan Pak Suami pesen sop kepala yang fenomenal itu #ceritanya biar reviewnya agak bervariasi gitu loh.


Aku rada ngeri sih liatnya wkwkwk
Tapi jangan salah, dagingnya lembuutt banget
Dimasaknya di atas tungku
Ini dia penampakannya
Keratan dagingnya lumayan melimpah, kuah segerr


Sate, udah tau lah ya (cek ceritaku sebelomnya bole). Rasanya empuk. Dagingnya full dipadu bumbu kecap campur potongan tomat, bawang merah mentah, serta cengeknya. Sedangkan si sop, ...dia diciduk dari panci-panci besar yang ditumpangkan di atas perapian sehingga membuat kuahnya as always hangat. Dagingnya juga empuuuukkk banget. Lembut. Kuahnya gurih kaya bumbu dan rempah rahasia. Sama sekali ga kecium aroma kambing yang setrong pokoknya. Apalagi si sop ini kan disetting beningan ya dengan potongan beberapa sayur seperti tomat dan daun bawang seger. Huh enak dah !!! Bisa ngobatin pilek juga ni kalo makan yang panas-panas.


Kalo aku paling-paling pesen sate kambing or ayam
Tamas jeruk hangat, aku aer putih (diet ceritanya--pret)
Satenya gede-gede kan dagingnya...ntaaabb
disiram sambal kecap, bawang, cengek, dan tomat mentah
Nasi ato lontong? Lontong aja deh
Acar timun en wortel
porsi lontongnya minimalis

Kalau harga, ya sesuai lonjakan harga daging lah ya. Kira-kira kalo kami pesen 2 porsi sate (isi 10 tusuk) dan 1 mangkok sop kepala kambingnya dibanderol Rp 60-an ribu. Agak mehong siy. Tapi pas lah dengan rasanya. Kalo lokasinya : Ancer-ancernya sih deket Giant Permata, Kabupaten Tangerang, sebelum pasar sayur Permata yang kalo buka malem hari. Alhamdulilah ya...pas Ramadhan juga tetep buka si bude pemiliknya. Mantabbbb


Wanna try??

Maap ya, baru bisa nyicil blogwalking n balesin komennya ehehee...
lagi konsen ngibadah ni (elah pencitraan kamu Mbul) :-p.


82 komentar:

  1. Mantap kali sop kepala kambingnya, bikin laper aja nih, padahal masih lama nunggu bedug.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru tengah hari ni mas ahahahhahah

      Hapus
  2. ngeri banget liat kepalanya mba :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupun ngeri mb
      tapi rasanya wuenak loh mb ;D

      Hapus
  3. sebenarnya mau coba, tapi tampilan kepala kambingnya bikin syereeeem :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. berasa kayak challenge di fear factor ga sih mb ri?

      Hapus
  4. Haduh lihat gambar nya menggugah seleer nihh.. jadi pengen cepet maghrib :D mau coba yang sate aja ah kalo yang kepala nya gak mau ah takut hidup :D hhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya, satenya lebih woles mas ga semenyeramkan gambar foto kepala hahah

      Hapus
  5. wah semua bikin ngiler di siang bolong bulan ramadhan hahahha cobaaaaannn cobaaan ... btw serem kalau liat kepala utuhnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya ni, soalnya blog aku spesialisasinya tentang kuliner jadi posting tetep jalan terus egegeggeg

      Hapus
  6. Waw sekarang mah kuliner di Indonesia udah bervariasi yah. Ada yg unik, aneh, ekstrim.

    Hehe nice info teh. Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beranekaragam banget pokoknya
      i like masakan indonesia
      terima kasih ya uda mampir blogku :D

      Hapus
  7. Hehe oke. Blognya emang bagus kok. Jujur Baru kali ini nemu Blog yang ngebahas segala hal.

    BalasHapus
  8. Astagfirullah. Blogwalking kali ini harus menahan nafsu. Mereka menggiurkan~ Bw siang-siang, hmmm..

    Kepalanya itu ngajak ribut. Minta digatak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha, latian biar iman nya kuat rob ;D
      digatak aja ntar, pi bis magrib yeah

      Hapus
  9. itu sampai di tongkrongi masaknya, jadi tambah naknan, jadi inget alm bapakku mba mbul setiap kalau lebaran haji cari kepala kambing

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahhah, iya dapurnya keliatan soalnya mb nunu, di depan meja makannya :D

      Hapus
  10. buka puasa makannya langsung berat, keren abissss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah, sebenernya itu postingan jauh sebelum puasa sih, judulnya disesuaikan dengan bulan ini wakakaka

      Hapus
  11. aku satenya aja deh. sereeem kepalanya. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. kepalanya kayak yang di pajangan antik gitu ya dib ;D

      Hapus
  12. Dooooohhh puasa-puasa liat giniaaaan --" Kedoyanan aku sama suami banget niihhh, sop kepala kambings. Ini sepertinya enak banget yaaa, tapi jauh di tangeraaang. Huhuhuhu. Ntar mampir kesana deh buat nyobain. makasi inponya mbulll

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh kalian suka kambing juga, ntabbb
      tahan tahan ya dian, hahahhaha
      ni uda asyar

      masama ;D

      Hapus
  13. Itul, gambar kepalane serem, sing bagian kepalane mlethek. Hahaha. Eh tp kuwi kolesterol tinggi bukane? Aja sering2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo kolestrol tinggi
      Sing amem tapi mas bin, aku cuma ngicip stitik :-p

      Hapus
  14. bentuknya masih utuh gitu ya? astaga...saya ga kuat :D. kalau satenya mau lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhhhaagg
      Yang kepalanya sebelum disuirin kok mb
      Kalo yang buat pengunjung tetep ditetelin :D

      Hapus
  15. Hehehe. Walaupun suka daging kambing tapi tidak untuk kepalanya :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru bagian paling enak adalah kepalanya,otaknya itu lho.
      mantap...

      Hapus
    2. Mas eksa : hihii ekstrem ya mas,?

      Hapus
    3. Rosi : iya kabarnya otaknya iji enak ya huihuihui

      Hapus
  16. Gue enggak nafsu makan liat kepala kambing segede itu mbul, gue pilih satenya aja deh. Hehe :)

    BalasHapus
  17. aku liat foto2 yg dibawah aja, sedaaap banget kayanya... tapi kalo yg diatas.... hiiiyy :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto yang paling bawah lontongnya aja braarti egeggegekk

      Hapus
  18. Ihhh itu mah murah bgt nit!! Di jkt seporsi sate kambing aja 50rb an. Ini 2 porsi plus sop kan??

    Eh aku sbnrnya suka bgt sop kepala kambing ato gulainya. Tp td aku pikir di warung ini disajikan sak kepala2nya hahahhah :p seraaam kalo gitu. Trnyata udh di suwir2 kan? Enak bgt lg kepala kambing. Kao di solo bagian giginya pun dijadiin tengkleng :D. Kalo giginya itu aku emoh.. jijik soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh ???? #kutercengang
      Di jakarta satu mangkok 50 ribuh #kemudian koprol
      Wah asik berarti di sini termasukmya masi pas ya murahnya
      Gigi??? Aaaak kalo gigi aku juga ga brani ngebayangin, geliii
      Hapus

      Hapus
    2. yg 50 rb itu sate kambingnya nit... tp yg sizenya gede2 yaa.. yg terkenal ada di daerah rawamangun tuh.. cuma kalo sopnya, ga sampe segitu, palingan 36 rb-an.. -__- ttp lebih murah yg tangerang :D

      Hapus
    3. Wow gilak wow hihihi

      Resto bintang 5 kayaknya yak

      Hapus
  19. aku satenya aja nit, bungkus yak, pakek karet tigak....
    sopnya ogah nit, sereeemmmm...,,tp dr gambaran tulisan dikau aih kayaknya tu sop bening enak bingit, bungkus satu juga deh... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakek karet tiga, cabeknya buanyak ya mb inda ahihi

      Iya pas dah dikuahin berasa banget segernya

      Hapus
  20. Aku mah nyomot/makan daging sapi/daging kambing kecil-kecil aja takut mbak apalagi makan sup kepala kambing ya alloh aku pengen kabur aja, sukanya daging ayam aja hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bole wid bole
      Hahhahaha, sate ayamnya juga endeus, tapi lebih suka sambal kecap ato kacang ni?

      Hapus
  21. Bahahaha. Kasihan Robby. Bw-nya pas siang sih. Kalau aku masih aman, bw-nya pas jam segini. :D

    Eh tapi tetap aja. Penasaran sama sop kepala kambingnya. Sama kuahnya gitu. Sebenarnya aku kurang suka makanan berkuah, tapi kalau kuahnya bening gitu.... aaaaak kayaknya seger enak. Huaaa. Di Samarinda kayaknya nggak ada deh yang jualan sop kepala kambing. Ini aja aku baru tau 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha iya yak, tapi pasti rrobi imannya strong wkk

      Di samarinda adanya apa cha? Seafood gimana?

      Hapus
  22. Lagi bayangin itu makan kepalanya harus bagian mana dulu hehehe otak nya enak kayaknya sambil dicocolin di bumbu satenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang disuguhin di meja yang dah disuwir2 mb gegeggegegkk

      Hapus
  23. ekstrem beneran nittt huhu T_____T serem

    BalasHapus
  24. kami sekeluarga suka juga sama sop kepala kambing :D

    BalasHapus
  25. Tahu nggak? dulu Ibuku sering banget masak gulai kepala kambing. Kalo lagi ngumpul, bisa habis 5 kepala kambing dijadiin gulai. Hmm syedeep :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh 5 kepala kambing, bancakan dong mb ita ^_^

      Hapus
  26. Eh...enak di sate tho. Biasane sekedar di tongseng. Seninya daging kepala kmbing, kenyil2 koyo yupi :-) menu yang pas buat penderita tekanan darah rendah yen iki Nit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. smuanya enak mb sulis
      cuma tergantung selera hihihi

      iya e kenyil kenyil egeggeekk
      dan tidak cocok buat penderita hipertensi ;D

      Hapus
  27. Haaallllaaah busyeeet...kirain disajiin y sekepala kepalanya kayak di atas...mbakakakakak. Seyem amiiir kalo makan sambil liatin kepala kambing msh berwujud nangkring di atas piring. Kabur dah kalau liat ini mah. Emang ekstrim bingit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak mb lev, disuir suir kok kayak gambar yang uda disajikeun di mangkok ^________^

      Hapus
  28. Mba Nitaaaa, kok syerem banget itu kepala kambingnya :(
    kalo saya sepertinya jadi gak enak makan ngebayangin kepala kambing itu :(

    oh iya, selamat menunaikan ibadah puasa yah Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahhaha....iya mb ira
      tapi aslinya yang dah disajikan yang diiris-iris trus dikasih kaldu ;D

      Hapus
  29. misua, ayahnya trio krucils juga demen yang prengus2 eh kambing gini mbul...cuma sekarang udah mulai dikurangi. faktor U hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi trio krucil samaan ama tante mbul berarti
      ahahahhasegh #jaring massa #pecinta kambing :D

      Hapus
  30. serem amat kepalanya disimpen di piiring heheeh. aku juga baru sempet bw nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang itu sebelom dipotekin mb lid ;D

      Hapus
  31. Haduuuh itu kepala kambingnya sereeeem amat *langsung shock.
    Aku mau sate ayamnya aja deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahhahahah
      *challenging ya mb buat nyobainnya :D

      Hapus
  32. ahh sepertinya gak tepat aku blogwalking siang-siang ke sini, meskipun gue vegetarian, ini semua membuatku kelaparan, semoga puasa gak batal huhuhhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo vegetarian klo pas pengen makan daging digantinya pake apa muh? jamur?

      Hapus
  33. Beuh... mantap kali kepala kambingnya. Bergulingan macam tu.
    Kelihatannya enak dan karena kambing muda, pasti dagingnya lebih lembut dan manis ya #lap_iler
    Tapi kalau disajikan seperti itu... aku mundur cantik. Pesan antar saja deh ya... daripada ngerasa jadi slasher kambing. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb susi, klo yang kambing muda lembut banget dagingnya :D
      slasher kambing, berasa nonton pilm ahahhaha

      Hapus
  34. Bapak juga suka masakan kepala dan kaki kambing, Nit. Namanya ungkep, yang buat enak tuh cabe rawitnya dibanyakin. Agak kental tapi pedes banget dan seger. Betul dagingnya enak sekalee :)

    Tapi sekarang udah jarang, pengen juga kapan-kapan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata namanya ungkep, aku baru tau hihi
      biasanya kalo kendurenan ada ya mb kalo di jawa (tengah) :D

      Hapus
  35. SUBHANALLAH SEKALI ADA KEPALA KAMBING NANGKRING DIPOSTINGANMU NIT!!!!!!!!!
    aku ga bergidik sih, soalnya pernah buat dirumah jaman aku kecil hahaha.
    cuma......... kalau lihat lagi sekarang...
    apalagi lihat kambingnya yang merem kayak bobo cantik gitu. kok ga tega ya >.<

    tapi aku sama banget sih nit kayak kamu, doyan kambing!!
    tapi hebat ya disitu sate dan sopnya ga bau kambing..
    apaagi dagingnya lembut gitu hmmmmmmmm layak nih masuk wishlist kalau ke daerahmu.
    nyari gandengan dulu deh buat yang mau nganterin kesananya, maklukm jomblo hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhahhahahahah ampuni baim ya Alloh >______<"

      Iya sih kadang suka melas juga huhu
      Serasa pembante ahaahah

      Iya uda ahli bener si bude penjualnya

      Hapus
  36. Duuhhh lama nggak mampir, langsung dapat suguhan sop kepala kambing yg maknyuss. Andai dekat, aku pasti nyusul dirimu, Nit

    BalasHapus
  37. Biasanya sih kalo aku udah liat proses pembuatannya a.k.a Ngliat ada kepala kambing yang terkesan "ngeri" itu disuwir2, pasti waktu makan hasilnya bakal agak nggak enak gitu mba Nit.

    Pernah ngliat proses penyembelihan daging kelinci sampe proses masaknya, Yawlo gak tega banget.
    Mau makan sate kelinci pasti terngiang2 gitu.
    Walaupun pada akhirnya tetep habis sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa kek adegan di film wrong turn kah ajhahahha

      Klo klinci mending ga usah diliatin
      Ka,
      ((Tapi tetep ae abis))

      Hapus
  38. coba ada di bogor tuh kepala kambing .... aduh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada kali mas, cuma belum keeskpose

      Hapus
  39. Hahaha. Bener Nit, judulnya udah kayak Fear Factor :D Apalagi foto pertama yang dipampang langsung penampakan kepala.

    First of all, jawab pertanyaan lo dulu. Alhamdulillah kabar baek, masih sehat, dan puasanya insya Allah masih lancar, terutama dengan adanya godaan mampir ke blog lo ini dan disuguhin banyak foto-foto makanan menggugah selera hehe. But it's okay, semakin ditelusuri dan dibaca satu persatu, postingan lo makin menarik nih :D

    Jadi ceritanya lo sempetin foto-foto dulu si kepala kambingnya sebelum diolah, Nit? Wow. Eh tapi kalo gua mah lebih tertarik sate ayam, kurang suka sate kambing, dan untuk kepala kambing... hm, entahlah, belom tertarik nyoba. Dagingnya empuk ya? Well, 60-an ribu at least worth it dengan rasanya ya. Apalagi kalo yang emang suka, dijabanin deh demi nyicipin itu.

    Ah iya, porsi lontongnya minimalis hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahha, tapi ga jiper kan Bay? Apa ngeri liat palanya? wakaka

      alhamdulilah semua lantjar sentausa, amiin

      iya, gue fotoin semua kronologinya (elah bahasanya Patroli banget ga sih?) hahah, biar lengkap gitu, syukur-syukur nyangkut di mesin pencari mbah gugle dan jadi trending topic ala-ala sop kambing ahahahha *teteup ya ujung-ujungnya statistik

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...