Selasa, 05 Mei 2015

Mahluk Berbulu yang Sangat Imut




5 Mei 2015

Sulit dipisahkan antara duniaku dengan hewan-hewan. Bisa dikatakan aku emang seorang pecinta kucing. Jangan heran kalo sedang ketawa aku suka dibilang mirip (terutama karena ada lesung pipi yang lokasinya agak membingungkan--bukan di pipi dekat bibir melainkan di pipi bawah mata).




Nah kucing-kucing yang sudah berada dalam separuh hidupku  diantaranya adalah sbb :

Pertama namanya nining. Jenisnya si kampung, secara kami tinggalnya di kampung, otomatis piaraanpun ngikut, hihihi : D. Nama asli ya begitulah adanya– Nining. Cuma karena gemes,kadang-kadang kami pakein label tambahan jadi ”Tunining Markening” wkwkwkwk..

Nama lainnya ada lagi, yaitu “Gebod” . Nama Gebod ini diambil berdasarkan analisa kami sebagai majikannya bahwa mahluk betina yang satu ini bisa dikatakan seksi. Yaitu kalo jalan ebot-ebot….Pantatnya ebot-ebot, buntutnya juga gerak-gerak dikit.. Karena badannya yang notabene gemuk, padahal pendek..maka semakin terlihatlah pada saat dia jalan” ebot-ebot” wkwkwwk.





Cerita pun berlanjut ketika Gebod beranak. Gebot melahirkan 2 anak kembar yang tak kalah jauh nggemesinnya…. yaitu “si Bundel dan si Sruntul” wkwkwkkwkw….Nah siapa pula bapaknya? Yaitu kucing bernama Bluwek. Bluwek ini merupakan kucing tetangga, yang sering main di jam makan setiap pagi dan petang…Nah karena tiap hari bertemu dengan si Gebod, maka otomatis tumbuhlah benih-benih cinta diantara keduanya, sehingga terererrerrettt…jadilah dua binatang lagi lahir. Pada tega tu binatang berkembang biak nyampe rumahku penuuhhhh…penuuhhh...penuuuuh dengan bulu-bulu kucing urrrrraaaaaooowww

Foto di atas merupakan gambar si Gebod yang abis lahiran ….hihihiggg....sok kyut banget yah….Tapi gini-gini jiwa keibuannya bagusss loh dia, nah bisa diliat sendiri kan betapa dia mau mengayomi dan menghangatkan dua buah hatinya, walopunn jadinya ngerusak potnya nyokap..waAKKKKKK!!!! Btw, emang bener loh kasih sayang seorang ibu itu segeda apa ga bisa kita ngukurnya. Pun berlaku juga bagi makhluk berbulu dan berkumis ini.

Oya aku juga punya fotonya si anak kucing yang sekarang uda gede pula. Namanya Bundel dan Srundeng....eh Sruntul. Ngasal banget kan ngasi namanya.. Habis buntutnya bukannya panjang malah mbundel gituloh. Kalo Sruntul...entahlah apa artinya. Hahahhaha... Sebab yang kasi nama si Kunyut.












Gak selese di situ aja, ternyata, kehidupan para kucing terus meracuni hidupku, karena eh karena...binatang ini lagi-lagi harus ada di sekelilingku, pun saat aku udah ada di Bogor...!! Jadi ini kucing adanya waktu zaman kuliah. Kucing berikutnya tergolong kucing jenis bagus. Mereka adalah Beng-beng (Ter-Beng"), Elisa (Beiby El), sama Giga (Giga Byte). Ketiganya kepunyaan senior aku di kos yang sama-sama cinta kucing.

Beng-beng sama Elisa ga pernah akur, ga tau knapa. Elisa sok-sok males gitu deh, dengan pongahnya Beng-Beng dan dia terlalu menampik kehadiran Beng-beng, padahal mah si beng-beng udah mukyaaaa banget pengen kawinin dia. Nah berhubung Elisanya ogah sama Beng-beng mending dia, manja-manjaan aja ma manusia, atau boboan di lantai, bejemur (cieilehhhh)), pake pita, huhuhuuu....imut banget ya...Tapi dia nurut loh...

Tapi, ada juga nih yang bagus dari Elisa. Liat deh di foto di atas ini. Betapa buntutnya Mak JEBBBRARAAAAKKK!!! Megar dah kayak payung, gegeggegegkkk!!!!









Oya terakhir kali piara meong dengan jenis yang berbeda ya waktu kedatangan si Potty beserta kandang-kandangnya. Kan ibuku suka nyuntikin hewan nih, nah suatu kali ada pasien bernama Potter alias Potty yang notabene adalah kucing peranakan angola.. Terus karena pemiliknya mau balik ke Jakarta, akhirnya Potty yang sedang sakit harus dikasi perawatan ekstra. Nah, karena tau kami juga pecinta kucing, maka akhirnya malah si Potty ini dijadikan hak milik. wakakakak..tapi ini beneran dikasih loh. Cuma-cuma lagi. Plus kandang-kandangnya yang mirip kandang jaguar mengingat warnanya yang item kelam.

Tapi...kucing-kucing itu tinggal kenangan semua, entah ada yang sudah meninggal, hilang, atau berpindah tangan. Hehehhe...iyalah aku aja udah hampir 3 tahun ninggalin Bogor, dan sekarang udah nikah, tinggal di rumah baru. Apalagi Tamas ga ngebolehin piara kucing, huhuhu...

Tidak ada komentar: