Senin, 24 Agustus 2015

Bebek Banyumas



Ngeliat judul di atas, bukan berarti saya harus datang jauh-jauh ke Banyumas buat mengudap bebek. Melainkan cukup dengan menyambangi sebuah warung tenda beralamatkan di daerah Tangerang, tepatnya setelah Pabrik Panarub dengan patokan sebelah depan Mitra 10. Warung tenda dengan banner hijau ngejreng ini memang terbilang baru mangkal di situ. Itulah sebabnya saya dan si Mas agak tertarik untuk mengecap menunya. Lumayan hemat air, karena jajan kali ini dalam rangka mogoknya PDAM di hari-hari menjelang kemerdekaan.

gurih manis berbaur menjadi satu

Jumat, 14 Agustus 2015

Sejumput Kenangan di Kota Padang



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Tepat 1 bulan sebelum pindah divisi, aku diberi kenang-kenangan manis sekaligus menyesakkan oleh Bos. Kenapa manis? Karena ini terakhir kalinya aku bisa terbang gratis dibiayai kantor. Nyeseknya? Karena eh karena ini bukan jalan-jalan men !! Ini tugas. Dan itu artinya aku harus jauhan ama suami sekitar 4 hari terhitung mulai 11-14 Desember 2014. Doohh...4 hari itu lama banget bagiku yang tak kuat LDR # Pasang tampang cemberut habis dapat surat tugas. Ga jauh-jauh banget sih, cuma nyebrang ke Pulau Sumatera *hanya untuk ngejer Dirut Mandiri, Pak Budi Gunadi Sadikin, terkait penulisan artikel tentang Agenda CEO 2015. Kudu ya dijalanin.


Sabtu, 08 Agustus 2015

Belajar Dandan

"Mbak nek wes 'rumah-rumah', yo dandan sing menarik. Lipstikan !!!!" , nasihat seorang ibu kepada putrinya yang bernama Gembul.

Siapakah Gembul yang dimaksud?
 
Yaitu aku sendiri. Ha..ha..ha

Memang itulah yang terjadi di suatu siang, saat mobil itu sudah distater, dan ada agenda ke luar.

Jumat, 07 Agustus 2015

Kado Farewell

Kotak itu masih teronggok manis di deket colokan manakala gw akan mengambil setrikaan pagi-pagi. Pikiran ini langsung melanglang jauuuuh banget sampe ke tanggal 6 Agustus kemaren, dimana gw dengan resmi berpamitaan untuk terakhir kalinya dengan kantor gw tercinta. Ada rasa haru yang tiba-tiba membuncah. Yup kado tersebut sukses bikin gw meleleh. Dari siapakah itu? Ternyata dari 2 orang temen yang meski baru kenal 5 bulan, tapi udah gw anggep sebagai sodara sendiri. 


Kamis, 06 Agustus 2015

Gembul Kecil Penuh Debu ...

Gembul Kecil Penuh Debu ...

Duh...

Sudah gembul...

Badannya kecil...

Penuh debu lagi...

Kacian...





Itulah aku ....

Hmm...asal mula nama blog ini serta merta terjadi begitu aja kayak malaikat yang jatuh dari langit. Rrrrr.... ga juga sih. Ada filosofinya juga. Sesungguhnya 'penuh debu' di sini mengindikasikan jenis profesi yang sempat menafkahiku saat gadis. Ya, apalagi kalau bukan wartawan alias reporter aka kuli tinta ??? Jadi saking naasnya pengalamanku bergumul dengan debu saban harinya, maka kudedikasikan sekalian perjuanganku itu lewat blog. Ini kebukti dari posting pertamaku di tahun 2013 yang bener-bener mencantumkan embel-embel pers sebagai ajang perkenalan. Biar kerenan dikit ceritanya. Meski demikian, sebenarnya ini bukanlah sejarah awal aku ngeblog lho. Melainkan ada beberapa alamat lagi yang sudah teramnesiakan paswordnya apa. Ha..ha...ha... 

Saking niatnya eksis kala itu, aku tak segan-segan buat bikin satu ilustrasi yang emang mencerminkan siapa aku. Gambarnya kayak di bawah ini :

Ini aku gambar sendiri tentang sosok yang bener-bener mewakili aku.

Senin, 03 Agustus 2015

Cara Membuat Es Buah Sederhana

Semangat Kamis menjelang Jumat semuanya...

Kali ini aku akan membuat cacing kalian pada bernyanyi. Pasalnya aku ada sedikit resep yang boleh dikata bisa jadi variasi menu dalam sebulan. Kebayang kan, jadi istri itu kudu pinter-pinter nyenengin hati suami. Yang salah satunya bisa dijabanin dengan memasak.

Kayak biasanya, masakanku memang belum seberapa ketimbang masakan maestro William Wongso (Yaiyalah....lah aku kan bukan sapa-sapa-nya, hehehhehe). Tapiiii....karena aku ingin keluargaku sehat dan montok (macam bayi aja), maka tiap hari aku harus bereksperimen tentang masakan. Supaya ga bosen aja. Sebab dalam sebulan itu, kami kan emang diciptakan untuk makan terus hehehhe...

Oke deh, basa-basinya di-cut.

Kali ini aku mau urun menu yang manis-manis dulu. Pertama adalah es buah sederhana.Versiku gampang bangetlah.

Bahan :
- Manisan kolang-kaling bikinan sendiri
- Kelengkeng
- Alpukat
- Buah naga (sayang ketipu, kupikir dari luar warnanya merah cobaa....)
- Blewah
- Semangka kuning
- Susu kental manis
- Sirop rasa pisang

Sop buah ala Gustyanita Pratiwi

Sabtu, 01 Agustus 2015

Selera Baju


A : Aku, B :  Mas

Suatu kali :

(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)

A  : "Maaasss, pengen bikin brand baju sendiri? Itu loh yang kayak di onlen shop-onlen shop..."
B : "Boleh....tapi pasar yang mau nerima paling anak PAUD ke bawah. Seleranya dedek kan gitu."
A : "????"
B : "Kelas TK ke atas uda ga yang mau pasti, hahhahhahaaa !!!"
(gondok tingkat dewa :D)

Ngomong-ngomong soal passion, sebenernya aku lagi coba keker-keker posisi desainer. Kalo perlu yang tingkat jahitannya mayan tinggi, kayak kebaya pengantin atau gaun premium. Alasannya, orang nikah itu selalu ada. Dan bisnis persewaan gaun pengantin ga ada matinya...