Minggu, 01 November 2015

Balada Semangka Merah




Bagiku Bogor udah kayak rumah kedua. Kalau udah bosen ngubek-ubek Tangerang, pasti larinya ke Bogor. Selain pernah menimba ilmu selama 4 tahun di sana, aku juga menemukan cinta pertama sekaligus insyaAlloh yang terakhir *uhuk* yaitu suamiku di Bogor. Jadi kenangan akan Bogor memang tidak akan pernah tergantikan. 



(Pertemuan pertama kami bisa dibaca di sini)

Beberapa waktu lalu, ketika Tamas ingin mengambil kamera ke tempat kakaknya, secara tak sengaja kami memutuskan untuk bablas ke Bogor. Benar-benar jalan ya hayuk aja, karena kakak ipar ternyata sedang tidak ada di tempat. Ceritanya lagi di Lembang menghadiri penutupan gathering tempat bekerja sang suami. 

Karena sudah kepalang basah masuk tol Cikarang, kami merasa sayang juga kalau mesti balik rumah. Ya sudah, terpaksa piknik jadinya *padahal pas ngomong ini nadanya sumringah banget.

Sekitar ba’da dzuhur, kami pun meluncur ke Kota Hujan via Jonggol. Dan ternyata kami tidak menemukan keberadaan bapaknya Wakwaw. Karena baru pertama kalinya lewat sini, sudah dipastikan bahwa kami nyasar. Bukan suamiku kalau mau ke suatu tempat ga diawali dengan nyasar. Hahahha... Secara dia kan cuma percaya sama GPS. Sudah tahu kalau si operator kadang ngaco kasih jalan, ealah masih gengsi juga nanya sama warga setempat yang lebih tahu ancer-ancernya. 






Tapi ada lucunya juga sih, meski apes ga nemu jalan pintas, kami justru menemukan dagangan semangka yang bikin silau mata. Murah sekali Men !!! Hanya Rp 3.500 saja sekilonya. Di Tangerang nih, semangka kuntet-kuntet aja minimal Rp 7.000 sekilo, la ini??? Cuma 3 ribu, BAYANGKAN ??? !!! *Maaf lebay. 

Semangka-semangka tersebut rupanya didatangkan dari Indramayu nun jauh di sana. Kabarnya sih, memang lagi panen raya. Jadi over supply. Jenis yang dijual itu 2 macam, yakni semangka Jupe (yang bulat) dan semangka Inul (lonjong). Dua-duanya merah. 

Kebetulan memang kami berdua pecinta semangka, jadi semua dibeli. Yang Jupe, setelah ditimbang beratnya 10 kilo(ini tadi yang 3500/kilo), sedangkan yang Inul beratnya 6 kiloan (5000/kilo). Dan yang lebih sadisnya lagi, sudah murah dikasih potongan harga lagi yaitu kami cukup membayar Rp 30 ribu plus Rp 30 ribu saja HAHAAH...





Emejing banget kan?

“Manis kok Teh,” dengan logat Sunda yang cukup kentel si abang-abangnya mengiriskan 2 potong semangka Inul ke arah kami. Coba tebak??? Apa yang terjadi setelah ini.

Manis banget, anjirrr....

Kraus kraus kraus, oke deh angkut semua.

Daaan, yang paling membuat kami berkaca-kaca *halah*, itu pedagang memang udah kebangetan jujurnya. Umumnya kan kalau beli buah, yang ditulis di papan pengumuman (harga termurah) adalah buah yang cacat baik bentuk maupun ukuran. Nah, ini enggak. Udah gitu digasih servis plus plus lagi. Selain dikasi tester yang langsung iris di tempat, 2 gelundung yang kami beli juga turut diangkutin sampai ke mobil. 









Huwaaa jadi kepikiran buat bisnis sejenis nih *harusnya nyatet nomer henponnye biar kapan-kapan bisa nyupply andaikata kami pingin niru jualan*...ahai...lawong manis hasilnya (kayak yang beli <---- kemudian minta digaplok ).

Bersambung



30 komentar:

  1. Segeeer apalagi dimaem saat siang panas begini

    BalasHapus
  2. Iya banget tuh mbaak. Di bogor banyak banget yang jualan semangka. Mulai yang digrobakin, di mobil pickup sampe yang digelar aja di tanah. Harganya malah ada yang 5000/ biji (bukan perkilo lagi). Kadang aku kasian skaligus bingung, semangka harga segitu untungnya dikit banget berarti yaa :DDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti itu boleh ngambil dari kebun sendiri mba :D berasal dari tangan pertama, bukan dari pihak kedua atau ketiga,..

      Hapus
  3. Penasaran sama semangka inul, jangan-jangan bisa ngebor lagi.

    BalasHapus
  4. Nita gaya banget, piknik aja kepaksa? Yang benerrrr, hahahahaa
    Semangkanya emang bikin mata jadi seger #eh, yang seger mah mulut ya :D

    BalasHapus
  5. Saya suka sekali semangka mbak...
    Itu dr warnanya saja udah bikin ngiler apalagi rasanya ya... :)

    BalasHapus
  6. Waduh warnanya merah banget, pasti seger nih semangka. Enak dimakan siang panas-panas ya :)

    BalasHapus
  7. salah satu buah favorit saya kalo siang
    di dekat rumah, sepotong harganya lumayan mahal, 2 ribu :)
    tapi lebih enak dicocol sama garam + sambel ulek manis apa gitu...

    *ngerujak

    BalasHapus
  8. murah yah 1 kilo cuma 3500
    tapi manis gak semangka'a yang harga'a 3500??

    Cocok mba, makan semangka pas cuaca panas gini

    BalasHapus
  9. Jiaaaah murah bingits keterlaluan itu mbaa. 3.500 perkilo. Harga semangka di Tangerang dan disini sm mba. Mahal juga disini -__-
    Ngakak. Pake dinamain segala ya mba semangkanya. Semangka Jupe dan semangka Inul. Wkwkwkw
    Tapi gila parah ya mba harganya. Dapat potongan harga lagi. uwuwuww.. Baik banget. Nikahin aku akang semangka. Nikahin akuuuuu

    BalasHapus
  10. Nama semangka nya hahaha kocak, merah banget ya seger... semoga bukan merah pewarna hihihi jadi ingin kayanya enaksss

    BalasHapus
  11. ya ampuuuunnnnn masih musim ga sih...aku jg suka bgtttttt ama semangka :D.. dinginin dikulkas, trs makan pas panas2, ya ampuuunnn surga itu sih :D

    BalasHapus
  12. Namanya pake nama artis pasti bikin penasaran. Tapi aku darah rendah kalau liat semangka merem aja karna bisa bikin masalah :).

    Adiku juga tangerang mbak, kampung bojong dekat ga ya?

    BalasHapus
  13. nyasar kok jadi tradisi hahaha... Saya pengennya udah murah manis tanpa biji... langsung saya ambil tanpa tawar menawar lagi...

    BalasHapus
  14. enak murah banget ya semangkanya 3500, di daerah gue 11 ribu, dan itu juga enak penjualnya, kalau gue mau beli semangka bawaanya mau berantem mulu sama penjualnya karena gue nawar harganya gak boleh

    BalasHapus
  15. Baru tahu lho ada jenis semangka Jupe dan Inul wkwkwk

    Mau juga doooooong, itu muah banget.
    Ah tapi kalo kirim ke kota saya, ada ongkirnya.
    Ga jadi ah.
    *nahan iler*

    BalasHapus
  16. weleh. baru lihat ada semangka yang lonjong

    BalasHapus
  17. woww... semangkanya menggiurkan :)

    BalasHapus
  18. Alahdulilah bukan postingan GA :)
    semangka inul dan jupe, ko aga mesum ya namanya

    BalasHapus
  19. baru tau kalau yang lonjng lebih manis, aku kurang suka semagka soalnya

    BalasHapus
  20. Ini seger sekaleeeee...disantap saat cuaca panas banget di sini nih, pasti bikin adem tenggorokan

    BalasHapus
  21. Warna merahnya menggoda banget hihihi

    BalasHapus
  22. ini buha kesukaan kami mba, segerrr

    BalasHapus
  23. alhamdullilah ketemu ama bakul buah yang jujur banget itu sesuatu...hehhee apalagi semangkanya kliatan maknyuuuus :)

    BalasHapus
  24. ayo usaha semangka merah, tapi harus tau pasarnya ya biar saat panen gak merugi, itu murah banget lho

    BalasHapus
  25. kebayang segeeer bangeeet rasanyaaaa..

    BalasHapus
  26. sekarang lagi suka makan semangka kuning. warnanya ciamik banget

    BalasHapus
  27. what? Sekilo Rp 3.500,- ? beli yg udah potongan aja di swalayan dihargai Rp 7.000,-

    BalasHapus
  28. wah kebetulan nih lihat semangka, pas didepan saya ada potongan semangka juga
    murmer mb kalau 3.500, kalau dr petaninya lebih murah lagi mb hehe

    BalasHapus