Sabtu, 25 Juni 2016

Menu Buka Puasa dan Sahur Ala Mbul (Bagian 2)




Jyah, uda hitung mundur menuju Lebaran. Beby Mbull masih ngepost menu bukaan ama sahur aja. Yang lain uda pada ngepost tema mudik ama kue hari raya. Apa kabar kamu Mbul??? *tetep lempeng*Gapapa lah ya. Kadung punya utaaang gegara kemaren nulis Menu Sahur pake part-part-an segala. Hahaha.. Yaudah, lanjut aja deh ini part ke-2 nya. Ya walo dimulainya hari ke-1 puasa juga. Maklum pas nulis part pertama kan cuma range-rangean sebelum puasa. Oke deh, langsung aja..ini dia list menu sahur dan buka puasa versiku :



Hari ke-1 

Hari pertama, aku masak yang simpel-simpel aja. Bahkan sebagian lauknya juga ada yang beli, yakni cumi goreng tepung. Maklum boook..pas beli di warung tenda malem-malem, uda keburu kekenyangan. Yaudah alhasil bungkus aja itu cumi. 

Kalo tumis kacang? Gampang lah ya. Bumbunya mah cuma bawang merah, bawang putih, cabe, gula, garem, oseng. Yang susah adalah, kalo pengen matengnya pas, tu kacang biasanya jadi warna coklat--yang artinya jelek kalo difoto (UH WOW). Nah, ini ceritanya biar sekalian cakep ketika difoto pleuss......ga berkurang banyak nilai gizinya, maka aku osengnya ga sampe overcook aja hahhahaha *cemerlang kan idenya???

Gampaaarrr !!! :D










Hari ke-2

Hari kedua agak effort karena sosoan mau bikin lauk perkedel--yang kita tahu bahwa bikinnya itu ribet. Hahahha. Tapi namanya juga pantang menyerah (ciyeh), akhirnya dibikin juga kan. Eh, resepnya udah aku tulis ya pas kapan hari. Nah, step-stepnya bisa diintip di situ. Kalo sayurnya, aku bikin yang praktis aja yaitu tumis labu siem. Emang sih....bentuknya rada kacau, secara aku ga punya serutan labu yang bisa bikin bentuknya jadi kayak korek api. Ya udah, aku potong manual aja. Hasilnya kayak yang ada di foto. 





Hari ke-3

Nah, mungkin karena lagi-lagi pengen yang praktis tapi enak, akhirnya Hayati bikin sambel tempe aja Bang. Eh....maksudnya abangnya Hayati ding yang bikin sambel tempenya. Abang Hayati = Suamiku sendiri gitu loh, hahahahhaha.. Resepnya juga sudah aku tulis tempo hari, bisa kalian kubek-kubek sendiri ya biar aku ga nulis dua kali *okesip







Hari ke-4

Hari ke-4 uda mulai panik kehabisan ide. Ya udah karena nemu di pasarnya cuma pare ama tempe, jadi Mbul sikat aja itu bahan untuk sajian sahur dan buka. Untuk pare, sama nih kejadiannya kayak kacang panjang. Dia kalo dimasak agak lunak jatohnya jadi kecoklatan-yang artinya kurang ciamik pas difoto. Tapi kalo ga gitu bakal pait, jadi apa bole buat la yaaaa??






Hari ke-5

Hari ke-5 pengen kuah-kuahan aja deh ya. Seret. Dari kemaren tumis-tumisan mulu. Ya udah Mbul bikin sop aja sama telor dadar gembul kayak di foto. Sopnya standar internesyenel sih ya. Apa yang ada di kulkas masukin, at least kudu ada wortel, kubis, sama daun bawang. Nah, tumben-tumbenan aku sengaja irisin bawang gorengnya rada banyakan. Ya biar kerasa gurih gitulah. Adapun telor dadarnya, kenapa bisa gendut begitu? Karena aku pakenya 2 butir terus dibikin tumpuk, jadi berasa padet gitulah cem telor dadarnya masakan padang.







Hari ke-6

Hari ke-6, adanya cuma jamur. Bisanya dibikin apa ya kalo jamur? Ya praktisnya lagi-lagi tumis gitu sih. Kali ini aku campurin pake putren (jagung muda) biar keliatan ada seninya *ciyehh...Terus kalo lauknya, sengaja beli ati ayam buat dibikin sambel goreng ati kentang. Yah buat jaga-jaga sih, biar sahur ga nguplek lauk lagi. Sambel goreng ati kan bisa ngerangkap jadi lauk selain dia sendiri adalah sayur *ribet banget ya bahasanya*. Nah, kalo resep masakan rempong yang satu ini kapan-kapan deh ya aku publish.






Hari ke-7

Waktu itu pernah yang namanya ngebeeet banget pengen beli rebung. Eh di Superindo ada dong. Yaudah beli aja 3 bungkus *eneg-eneg tuh, kebanyakan ngambil hahha* Nah, eksekusinya paling aman sih ditumis. Model tumisnya, sengaja kubanyakin cabe ijonya biar kerasa pedes di lidah. Kalau lauknya, hmmmm...ayam krispi di foto itu beli. Hahhahahah. Iya soalnya Hari Minggu kan jatahnya aku dikasi bonus jajan sama Pak Suami dan aku requestnya ayam Sogil aja yang murah tapi gede.











Hari ke-8

Hari ke-8 uda mulai aras-arasen masak. wakakakkak...manusiawi sih ya...mungkin pengen makan di luar *elaah alesan !!. Hmm karena males yang ribet-ribet, begitu nemu kecipir, aku beli aja tuh buat direbus. Kan gampang. Lauknya tempe goreng, cocolin sambel ABC jadi, udah deh, beres. Hahahhaha...dasar malessss !!







Hari ke-9

Hari ke-9, aku sengaja tumis kulit melinjo biar difotonya keliatan cantik dan cerah....(((appppaaaahhh???))) Enggak ding, maksudnya karena uda blank aja mau masak apa. Ya udah eksekusi aja kulit melinjo yang dah dibeli dari pasar yang banyaknya setengah kilo (ini salah Tamas), terus dikasi kecambah biar cantik. Lauknya? Lagi-lagi tempe, dan untunglah ada telor asin biar ga bosen-bosen amat. Hahhahah












Hari ke-10

Sebenernya lupa waktu itu masak apa. Cuma karena ada foto masakan tumis bunga pepaya, ya udah masukin aja buat genep-genep. Cuma sayang, aku blom nemu cara buat ngilangin efek pahitnya ini (dalam arti masakanku yang ini rada gagal). Mungkin lain kali harus banyak tanya dulu kali ya, biar ga sia-sia uda ngeborong seperempat kilo bunga paya. Lauknya, paling gampil ya dadar lagi sih.
















Hari ke-11

Tiada hari tanpa telor.. Yeay !!! Mungkin itu yang ada di pikiran kalian. Iya sih. Hahahah.. Biarin deh, yang penting jangan sampe bisulan gegara makan telor. Kalo sayurnya, lagi-lagi masak rebung sih (ngabisin stok). Yah gitu deh ampe kerasa bosen, Jenderal !!! Tapi apapun itu, tetep kami syukuri karena masih bisa makan layak *tumben ya gue bijak*. Eh itu, esnya beli...beli di abang-abang deket taman depan. Rasanya seger, cuman sayang ga pake naga merah, huft.










Hari ke-12

Episode kali ini ngabisin tangkil atau bahasa gampangnya kulit melinjo. Pengen bikin sesuatu yang beda akhirnya aku bikin aja jadi lodeh. Isinya, kulit melinjo (jelas lah), rebung (lagiii???), kacang panjang, tempe, ama kentang. Wes mbuh kui lodeh apa sing penting keno dipangan, huahahhahahah. Lauknya telor asin (masih ya, ngabisin). Sedangkan dessertnya sop buah (kasi kolang-kaling bikinan sendiri).

































Hari ke-13

Hari ke-13, the horror number...rasanya kali ini beneran males masak. Yaudah lah ya, solusi terakhir bikin mie goreng. "Ampuni Baim Ya Alloh :D...Baim cuma pingin menyambung hidup...."

 Oh ya, kalo urusan mie, Pak Suami suka request telor mata sapi yang setengah mateng. Sementara aku?? Aku jelas pilih yang full mateng dong...tapi sayang waktu itu aku ga pake telor. Uda habis aja soalnya. Dan sebagai istri yang baik, ya pesti nyediain lauk yang paling lengkap buat suaminya lah ya...diri sendiri mah cukup sama mienya ajah wkwkkwk *pencitraan*. Oh ya, mie gorengnya juga sengaja aku taburkeun irisan rawit ijo kecil-kecil sih, biar pada kena ranjau *jahat-banget-emang.








Hari ke-14

Hari-hari selanjutnya, sepertinya Beby Mbull mulai kehilangan arah memasak...Hahahahhaha.. Ya, kali ini cuma bisa numis kacang panjang, terus ngabisin sisa telor asin (yang kok ga abis-abis, padahal kurang masir), sama ngegoreng otak-otak dari supermarket yang kudu berpacu dengan tanggal expired.. Sungguh perjuangan memasak yang cukup melelahkan ya pemirza..








Hari ke-15

Di kulkas cuma ada beberapa potong tempe gembus. Ntahlah yang bener apa, tempe gembus apa tempe kabul, soalnya Tamas bilang itu tempe kabul *penting ya jadi ajang debat wkkw*. Jadi karena nemunya itu, maka yang aku lakukan hanya bia menggorengnya dengan sepenuh hati. Sayurnya...teteup ngabisin kulit mlinjo, yang abis ini--selama 3 bulan ke depan aku ogah ketemu ama si kulit merah ini hahhahaha...













Hari ke-16

Tempe gembusnya juga masih ada cuy. Kacang panjangnya tinggal dikit lagi. Makanya langsung aja hajar pake cara tumislah segalaanyaaa....cinta untukmuuu...hooo oo ooo *kampret malah nyanyi*

Nah, si tumis tempe gembus ini biar enak kasih kecap juga ya, biar ga hambar-hambar amat. Terus lauknya apa bund??? ahelah...yang ada aja dah...di lemari kan ada tuh tepung bakwan, udah pake itu aja--bikin jadi bakwan sayur ala abang-abang gorengan. Okesip !











Hari ke-17

Uda tengah-tengah Romadhon, hawa-hawanya uda kampung halaman ya bookkk. Nafsu memasak pun ikutan minggat wakakaka... Yaudah lah yang praktis aja kita mah orangnya, masak aja tumis jamur...terus ngabisin stok kolek juga yang porsinya satu panci gede ituh *maklum Mbul khilap*









Hari ke-18

Soppp ayaaam timeee !!! Tiba-tiba suatu hari ngerasa antusias sama ayam yang ada di pasar, Terus Beby Mbul sosoan mau bikin sop ayam. Bumbunya? Berguru sama Mbah gugle. Yang penting jadi aja dah....Resepnya tar nyusul. Kali ini ga ada lauk. Uda bokek dompet adek Bang...




















Hari ke-19

Hore-hore-hore, uda mau kelar ngetiknya...(salah sendiri bikin point masakan ampe 20 biji Mbul), hahhaa...

Di hari ke-19, sengaja Suamiku pesen baby buncis ala-ala (yang kayak ada di resto China). Cuman aku ragu apa yang kami beli di pasar itu baby buncis? Soalnya setahuku diameternya kan jauh lebih kecil, cuma si Duta Sheila on 7-ku alias ayang suami tercinta ini tetep ngeyel kalo itu baby buncis. Oke deh... sing waras ngalah hahhahahahah.... 

Selain itu aku juga masakin sop ayam (ngangetin lebih tepatnya, karena yang kemaren belom abis), sama bikin tempe goreng.














Hari ke-20

Alhamduuuulilaaahhh dah nyampe point 20 *pijitin jari, pegel*. Kali ini mau bikin lodeh yang seeeenormal-normalnya tampilan lodeh. Maklum yang sebelomnya kan kukasih kunyit, jadi dikira Tamas bikin opor *helloooww???*Hahahhaha... 

Jadi lodeh kali ini isinya terong, jagung manis (pilih yang gede-gede biar cantik pas difoto), sama labu siem. Udah deh. Bumbunya tinggal nyontek gugle (kayak kemiri, ketumbar, bawang merah, bawang putih, garem, uleg jadi satu...teruuuus masukin kuah santan encer). Lainnya, paling aku goreng jamur krispi buat gurih-gurih. E ngomong-ngomong itu tanpa telur ya (maklum telurnya abis).
























Nah, kiranya itu dulu deh menu masakan Mbul dari awal hingga tengah-tengah Ramadhan. Ada resep yang kiranya aneh ato wagu (matching-matchingin) ama lauknya, harap dimaklumin. Mbul memang bukan murid masak Om Williem Wongso nih hahahhah...Jadi gitu deh.

Kalo temen-temen sendiri, dari sekian masakanku di atas mana yang tampilannnya paling cantik *loh?*

Hahahahahhahah.. Uda dulu yah. Yudadabubaii..





73 komentar:

  1. Kalau saya biasanya makanan pembukanya itu selalu es pisang ijo mbak setiap hari lagi, ahi hi hi. Tapi kalau makanan pokoknya saya jarang karena makan sedikit saja sudah kenyang (kan dimesjid sudah dapat takjil jadi kenyang).

    BalasHapus
    Balasan
    1. terasa kenyang lagi kunjung kesini :)

      Hapus
    2. Sebenarnya bisa mbak dengan melihat saja kita bisa kenyang.

      Hapus
  2. Aduuuh itu makanan enak-enak semua, maaf saya langsung komentar. gak kuat , takut batal puasanya hehehe

    BalasHapus
  3. Mbuullll ituh...ituh...ada yang dadah dadah ke aku..terus eh emang ada yang jual cuma kulit melinjo merah gitu ? Bijinye dikemanain??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bijine ditumbuk jadikeun emping mb wita sayaaang :*

      Hapus
  4. Aduh mbak nita, tiap maen kesini isinya makanan semua, jadi pengen. Wkwkwk :D

    Enak ya, tiap hari menunya beda-beda, udah kaya di restoran aja nih, menunya bervariasi.

    BalasHapus
  5. Senangnya yang masih bisa masak. Bulan puasa ini aku beli mulu...

    BalasHapus
  6. Mbak Nita, pengen! Sst masih puasa.
    Ramadhan tahun ini aku banyak keluar kota, banyak belinya. Padahal masak sendiri lebih asyik.

    BalasHapus
  7. Mupeng liat menu nya, jadi kangen masakan rumah :)

    Buleipotan.com

    BalasHapus
  8. Itu parenya biar nggak pahit ada trik khusus nggak Mba'? Saya jarang masak pare karena nggak tahan pahitnya.. :3
    Padahal kalo nggak pahit mah lumayan suka, hehe..
    Btw masaknya semangat ya Mba'.. :)

    BalasHapus
  9. Aku awal-awal puasa masih semangat masak, kalo sekarang udah rada males. Hawa-hawa mudiknya udah kerasa jadi kebanyakan beli makanan sekarang. Masak juga kadang ngga kemakan soalnya suami pulangnya malam trus banyak acara bukberan juga.

    BalasHapus
  10. Ya ampun ini judulnya parade makanan. Bikin ngiler deh. Menunya menggugah selera semua.
    Sambal tetep favorit ya Mba.

    BalasHapus
  11. Waduh, ngeliat makanannya aku kok ngiler ya? Hmm.. Tapi kadang aku buka puasa cuma pake teh anget / es teh manis sama gorengan deh. Itu aja kenyang. Tapi kalau lagi niat makan besar pasti makan :)

    BalasHapus
  12. Uuuw, menggoda sekali~

    Sambel tempe memang menggoda, selanjutnya terserah Anda. Ehehehe. Jadi iklan.

    BalasHapus
  13. ebuset, lengkap bener
    kalo menu favorit buka puasa saya sih, cukup air putih, 2 butir kurman, dan bersamanya...

    #eaaa

    BalasHapus
  14. Wah variatif banget mbak nita..
    ane selama ini telur telur dan telur :-/
    tp Alhamdulillah ding, masih bisa makan saur :-)

    BalasHapus
  15. Itu ada melinjo dimasak, rasanya begimana? Taunya keripik sama daunnya aja dibuat sayur asem. Banyak banget pulak itu, tanem sendiri kah? Haha.

    Aku kalo buka sekarang wajib banget sama Sari Kedelai, minuman favorit banget.

    BalasHapus
  16. tiap kesini harus udah lewat magrib atau beres makan, apalagi bahas ginian haha. Si masnya dimanjain pisan inimah soal perut haha
    ini yang menggoda cuma es buah sama bakwannya.

    BalasHapus
  17. Sis, nasi panas itu gimana resepnya? Hihihi.

    Btw. Kalo aku jamur si tumis say, enak deh rasanya jadi kaya ayam. Aku nyebutnya jamur ayam. Huahahaha. Ditumis pake bawang putih bawang merang lengkuas, ntar agak2 berair gitu. Eh iya jgn lupa dikasi irisan cabe. Maknyos deh tumisan agak2 pedes gitu.

    Itu telor mi instannya kayanya udah tingkat advance, cakeppp :)

    Kulit melinjo biasanya aku masak tumis pake teri nasi yg kecil2 tuh, sama bumbunya kaya jamur. Huahahaha. Ga kreatip.

    Beberapa hari ini menu di rmhku kalo ga saos kecap, balado, semur. Huahahaha. Ya tetep alhamdulillah :)

    BalasHapus
  18. mantep! sayurnya variatif... ada pare, rebung, bunga pepaya :D

    BalasHapus
  19. ya ampun, ternyata mbak rajin juga ya, hehehe keren deh bisa masak tiap hari, aku puasa begini sering ke warung lauk mateng ^_^

    BalasHapus
  20. Hari ke 13 paling seyemmmmm dan anak kos banget :p

    BalasHapus
  21. Sama nih, seringnya tumis2.
    Hmm, untung mampir sini pas lagi gak puasa.. itu sambal tempenya bikin ngiler ihh.. sop buahnya jugaa sriuup

    BalasHapus
  22. Busyettt lengkap banget.. dari sekian banyak menu diatas aku paling suka yang tempe penyet sambal itu hmmm nah kan jd nelen ludah.. batal nih batal puasaaah

    BalasHapus
  23. Mbuul rajin amat dirimuuu.
    Ga ada hari jajan atau beli lauk di luar nih keknya full fresh from dapur sendiri.
    Duuh udah lama gak ketemu kecipir...pingin dicocol sm sambel tomat atau terasi...nyam nyam

    BalasHapus
  24. Lihat sop buah, sop ayam, sama es buah, jadi nggak sabaran. Pengennya udah magrib, padahal waktu buka masih lama kurang lebih sejam lagi. Hihihihi...

    Habis masakannya menggoda tenggorokan sih.

    BalasHapus
  25. Gilak masak semua hahahhahaha, keren abis :-D

    BalasHapus
  26. Rajin banget Nit dicatet menu per harinya. Aku mah udah lupa detil menu per harinya huehehe. Aku tungguin resep tumis jamur sama tumis rebungnya,ya. Enaknya sih dikirim yang udah jadi, hehehe. Gimana cara? Pake gojek? Kejauahan.

    BalasHapus
  27. keren amat mbak, mpe hari ke-20 ada fotonya, iya ampun...., salute...

    BalasHapus
  28. Mbak Nita, semangat 45 ya nulisnya. Aku suka bacanya, terus aku penasaran nih sama resep tumis Pare biar nggak pahit gimana ya ?

    BalasHapus
  29. Rajiiiiinnya...msaya ada saat nggak masak... Ada saat dah masak tapi males fotoin hahaha...

    BalasHapus
  30. pagi2 kemari ngliatin sajian menunya, terasa kenyang lagi :)

    BalasHapus
  31. Kreatif banget nit, bisa beda beda tiap harinya.. aku donk, masak cuma sampe minggu pertama doank, selanjutnya beli jadi.. kata suami lebih murah beli jadi timbang mentahan.. ya udah, aku yg gembira bisa glibak glibuk seharian, haha,

    BalasHapus
  32. heubat ih mba nita...

    sop buahnya bikin ngiler euyy.

    BalasHapus
  33. Kecipir sama tempe goreng trus pake sambel, hmmm....
    [ini maghrib masih lama ya :)]

    BalasHapus
  34. nah ini, aku suka menu2 kayak gini...simple tapi gurih bikin nagih hahahaa...hampir samaan sih dirumah juga aku masaknya begini2 :)

    BalasHapus
  35. Mba nit..... rajin paraaahhhh hahahahaha, itu menu sahursama buka puasa sempet-sempet nya di foto tiap hari, rata-rata masak sendiri pula, amaziiinggggg

    BalasHapus
  36. Rajin juga, nih! Saya tertarik dengan tumis pare, tumis bunga pepaya sama melinjo kecambah. Rasanya gak biasa, soalnya. Pait tapi sedep. Kalo yang lain kan, mainstream. Bener gak, Nit?
    Semangat terus ya..jadi istri yang baik untuk suami. Rajin masak!

    BalasHapus
  37. ini harus banget di print mbak :|

    BalasHapus
  38. buset dah... menggoda semua mbak. dan aku baca jam setengah 12 gini lagi. jadi lapar..

    mbak pinter masak ya.. asik banget.. tapi untuk yang nomor 4 itu, aku gak bisa makan pare. jadi gak ada daya tariknya sama sekali mbak. hehe. tapi yang lainnya, nguenten ^^

    BalasHapus
  39. muantaappphhh lengkap syekaliihh dari hari pertama.
    duh buka postingan ini pas siang2 lagi, huft. kan jadi ngiler mbul huhuhuh

    BalasHapus
  40. Harusnya aku main kesini itu sore-sore di jam-jam mau masak biar ada inspirasi mau masak apa kalau jam segini jadi makruh nggak yah puasanya soalnya malah keroncongan perutku mbak :((

    BalasHapus
  41. Widiw... lengkap nian menu buka puasanya, kalau saya mah gak tentu kadang ada kadang seadanya, hehehe...

    BalasHapus
  42. ciee mbul pinter masak
    aku penasaran pengen nyobain sup buah nya
    lemparin donk hehee

    BalasHapus
  43. aduh mba, mantap banget hehe, jadi pengen icip icip :D

    BalasHapus
  44. Waaah, mbul pinter masaaak. Saya mah jauh amaaat. Btw yg paling saya suka itu sambel tempe. Kadang tempe goreng digerus sama cengek pun udah mantap abis. Kulit tangkil, saya juga suka. Apalagi dicampur opor ayam dan ketupat. Terus, bakwan menu wajib buka puasa. Tau sih ngga sehat secara goreng2an. Nah, kolang kaling biasanya saya beli... hihi. Temen ada yg suka bikin. Katanya biar empuk pas rebus dicampur fanta.

    BalasHapus
  45. Banyaaak variasinya ya mbak :D hihihi jago masak banget kamu Mbak :D Duuuh, menjelang sore gini baca beginian kok lapernya kuadrat ya -_-

    BalasHapus
  46. waduh, eunaaak tenan iku :D

    BalasHapus
  47. YA AMPUUUUN BUANYAAAK BENEEEER SAMPAI 20. RAJIIIN SEKALI KAMU NITTTTT *plok-plok*

    aku terkagum-kagum ngelihat banyak banget jajaran makanan di atas.
    kalau aku belum mudik, aku pasti jitak kamu nit hahahahah, soalnya makanan rumahan selalu paling jawara buat anak kostan macem aku.
    duh bener ya menunya banyak telor.
    apalagi telur asin...nya... menggodaaaah. aku mauuuh lahhh...
    kamu doyan tangkil ya? sampai banyak begitu (hari ke9).
    aku ga doyan melinjo soalnya hahahah.. tapi emping suka LOL.

    anyway.... SOP AYAMNYA SEKSEEEHHHHHH !!!

    BalasHapus
  48. Mbaaaaa tiap hari masak, motret, masak, motret, mantep banget mba Nita, ku banggaaa! Hahaha. Ayo sekarang tinggal kue kue nya ayooo *lah di ayo ayo kaya ke anak kecil* :D

    BalasHapus
  49. Ya Tuhan, menunya enak-enak semua dan bervariasi. Apalagi menu sayurnya sama gorengannya.

    Kakak... Coba kakak aku bawa pulang ya. Masak di rumah. Hehehe...
    :D

    BalasHapus
  50. menunya banyak & bervariasi. Gak berasai puaa sudha mau berakhir ya, aku baru bisa bw lagi selama puasa :)

    BalasHapus
  51. dan.. besok sudah hari raya

    SELAMAT IDUL FITRI

    BalasHapus
  52. asik nih, menunya bervariasi bikin orang rumah jadi semangat menanti menu berbuka sama sahurnya sendiri. niat banget ya mbak.. bikin menu beda2 begitu, hohohoho. skill masaknya pasti udah tingkat expert deh tuh!

    BalasHapus
  53. Minal Aidzin Walfaidzin ya mbak nita :D
    mohon maaf lahir & batin..

    BalasHapus
  54. waaah, lengkap sekalii.. difotonya tiap hari, pasti seru yaa masak-masak. anyway, salam kenal dan selamat idul fitri mba :)

    BalasHapus
  55. mbak Nita ini pinter masak ya, masakannya bervariasi, kalau aku biasanya itu lagi itu lagi hehehehe >_<

    BalasHapus
  56. wah...kreatif dan rajin banget tuh
    eh saya kalon masak oseng ato tumis tak kasih tomat biar seger

    BalasHapus
  57. Esnya mbak bikin ngiler.... hemmm...

    BalasHapus
  58. hiks, baca ini jd kangen ama si mbak ART... blm balik2 ampe skr :(. dan aku udh bosen ama menu2 yg dibeli selalu... itu menu2 di atas srg jg dibikin ama si mbak ...

    BalasHapus
  59. Mbak Mbul, share artikel ini pas perut minta diisi. UDah nelan ludah,
    tanggung jawab mbak, tanggung jawabbb!!! hhee
    Iku resepnya bisa ditiruu ya..
    hheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk ngeblog lagi Mbak,,,
      bikin postingan lagi yang kekgini.... hehhee

      Hapus
  60. Mbul kamu menunya lengkap ya, dari yg sehat sampe emiii haha...
    Terus itu tempe mendoan knp begitu :p
    Aku jadi kepengin bikin sambel tempe.. tempe penyet yaaa

    BalasHapus
  61. kalo dirumahku, hampir tiap hari selalu ada bakwan :D
    menu-menu diatas sungguh menggoda sekali :D

    BalasHapus
  62. hiks.. mupeng blewah.. di aceh nggak ada :(

    BalasHapus
  63. Menggoda! rajin amat mba Nit :D
    Kalau aku yang wajib setiap maem itu ada sambel, makany paksu diliatin sambel tempe itu langsung request buat buka sore ini mbaaa
    Eh, btw gada ikan y, bs ditenggelamkan bu suzy nih wkwk

    BalasHapus
  64. waaaaa es buahnya bikin ngilerrrr

    BalasHapus