Selasa, 29 Mei 2018

#Asyiqa Story : Perkembangan Bayi 0-6 Bulan


#Asyiqa Story : Perkembangan Bayi 0-6 Bulan


Asyiqa 0 Bulan : "Pengalaman Bayi Kuning"

Dengan mengucap syukur alhamdulilah, akhirnya Alloh SWT  mengkaruniakan Asyiqa di tengah penantian kami selama 3 tahun. Asyiqa (yang semoga berarti anak yang dicintai), lahir pada akhir Bulan November 2017 dengan proses sectio caesar karena kondisi kehamilanku yang placenta previa dan terdapat 2 lilitan tali pusat pada bagian leher (kalo kata ibuk, yang kayak gitu tu istilah Jawanya kalung usus, ...biasanya anak yang kecilnya ada kalung usus ntar gedenya bakal keliatan luwes kalo dipakein apa-apa #sungguh kata-kata yang sangat mengademke pikiran di tengah rasa grogi jelang perut mau dibelek. Nah pas uda beneran lahir, bener...begitu disawang-sawang kok ya anak ini parasnya menyejukkan hati orang tuanya (Lha? Semua orang tua juga ngerasain hal yang sama kali Mbul wakakak, monmaap emang gw yang rada lebe). Lahir dengan bobot mungil (2,78 kg) dan panjang 47 cm di minggu ke 38 week, Dedek Asyiq ini kata Ayahnya mewarisi muka tablud seorang Mama Bung. Idungnya terutama yang mirip banget wakakkaka....Katanya mungil minimalis (baca : mandan bujel), tapi yang terpenting sih cute lahya Dek hehehe...



Review Mie Sedaap Korean Spicy Soup




Oleh : Nita

Bebikinan mie aghieeee... Semoga ga pada bosan ya. Kalau bosan, ga pa pa diskip aja postingan Mbul, hehehe.

Kali ini percobaan Mbul pake Mie Sedaap Korean Spicy Soup. Itu loh yang bungkusnya oren. Bukan kucing oren loh ya. Juga atasnya rada merah ada gambar mangkok mienya. Kalau ga salah dulu model iklannya Choi Siwon apa yak...maklum aku kalau ama  artis Korea ga begitu ngikutin. Jadi ga terlalu ngeh atau paham :D. Taunya makan aja hahaha.



Jumat, 25 Mei 2018

Aqiqahan Putri Kecilku Asyiqa



Postingan yang sangat-sangat latepost (karena anaknya sendiri sekarang udah menuju 6 bulan, sementara pelaksanaan aqiqahannya waktu dia berumur 40 hari). Cuma sayang aja klo ga diceritain di mari, soalnya aku pengen nulis kenangannya buat dibaca-baca ulang suatu hari nanti hihi...

Ah....hari itu...

Klo diingat-ingat lagi, waktu itu rubes juga ya. Aku yang masih pontang-panting pemulihan pasca caesar, ndilalahnya masih belom plong juga karena masih ada tanggungan aqiqahan yang pelaksanaannya bulak-balik ditanyain keluarga besar. Padahal klo dipikir-pikir keuangan kami waktu itu lagi jor-joran banget--baik itu untuk dana lahiran, slametan 4 bulanan dan 7 bulanan, keperluan beby, dana ngecat rumah, bayar si bibik yang bertugas cuci gosok selama sebulan (aja) pasca aku caesar, dan bla bla bla. Makanya eyke sempat yang stress sendiri sangking apa-apanya dipikirin terlalu jauh, padahal sejatinya semua itu ya pasti ada solusinya. Tapi alhamdulilahnya punya partner in crime yang selalu bisa diandalkan dan menjadi sandaran untuk berkeluh kesah karena beliau selalu menanamkan prinsip bahwa segala sesuatu itu cukuplah dipasrahkan pada Gusti Alloh. Kita manusia hanya bisa berusaha, selanjutnya ya percaya aja rejeki itu sudah disiapkan sesuai porsinya. 

“Seandainya kalian benar-benar bertawakkal pada Allah, tentu kalian akan diberi rezeki sebagaimana burung diberi rezeki. Ia pergi di pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali di sore hari dalam keadaan kenyang.”  (HR. Tirmidzi no. 2344)."


 geratakan nyari kontak supplier kambing haha

Minggu, 13 Mei 2018

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir


Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Baju Bayi

1 lusin baju lengan panjang
1 lusin popok kain (lungsuran dari ponakan)
½ lusin baju lengan pendek
½ lusin baju lekbong
½ lusin celana pop
½ lusin celana panjang
½ lusin kaos dalam (kado)
Tambahan sifatnya bebas : sleepsuit tutup kaki (paling bagus mereknya Next Bean, bahannya adem) dan set baju tidur (merek Miyo)


Sabtu, 12 Mei 2018

Daftar Perlengkapan Melahirkan yang Harus Dibawa ke RS


Hallo assalamualaikum Sobat Mbul yang baik hatinya...

Kali ini aku mau nulis tentang daftar apa aja sih yang harus dibawa saat melahirkan di RS. Karena kan untuk lahiran pertama kemarin, aku sempat bingung ya belom ada pengalaman apa-apa, jadi kalau rekapannya aku tulis di sini siapa tau kelak akan bermanfaat buat para mom to be atau bahkan buatku sendiri andaikata dikasih hamil lagi, amiiiiiiiiiiiin #e kok kenceng ya ngamininnya....

Tas sudah harus disiapkan begitu memasuki UK Trimester 3


Nah, langsung aja deh biar ga kebanyakan intro, ini dia daftar perlengkapan melahirkan yang harus dibawa saat ke RS. Pssst...beberapa diantaranya juga ada yang bersifat tentatif ya hihihi...