Selasa, 07 Mei 2024

My Lovely Weekend



Assalamualaikum wr wb...
Satu post lagi sebelum Mbul tinggal libur ngeblog agak lamaan abis ini. Jadi biar paling ga, ada post terbaru, Mbul bisa santai hibernasinya ^___^ Mbul cerita tentang weekend kemarin aja ya. Mulainya dari Hari Sabtu. Jadi malam-malam tuw ketika Mbul dah agak lama bobok, tetiba di luar kayak ada orang lagi ngobrol di teras depan. 





Kirain Mbul, Tamas lagi ngobrol ama Pak Satpam, karena tiyep jam-jam malem, Pak Satpam selalu keliling sambil nge-tin-tiiiend sepeda motornya. Ga jarang Beliau mampir dulu ke depan karena mau liad ikan di akuarium. Ternyata bukan, melainkan ada tamu dadakan yaitu Om tetangganya Tamas dari desa (dan kawannya 1 lagi yaitu, Om Joko). Mereka mau nginep semalam di tempat Mbul karena esoknya ada acara di daerah Cengkareng. Ya, berhubung emang udah malam banget, jadi yang ngancanin lek-lekan cuma Tamas. Mbul bersiin kamar tamu doang, abis itu balik lagi ke kamar buat bobok #kebluq juga eaaa Mbul, hoho..... Paling besok pagi tinggal mikirin sarapannya aja sebelum pada pamit ke acara masing-masing dan malamnya bablas pulang ke kampung lagi. 

Nah, karena emang judulnya dadakan, maka kami belom begitu banyak nyetok bahan makanan. Cause kami juga baru-baru aja kan kembali dari desa. Jadi cuma ada buah-buahan dan juga wedang anyes. Tapi Alhamdulilah banyak juga yang dolan ke tempat Mbul (kebanyakan dari sedulur Tamas sih). Jadi insyaAlloh bikin panjang rejeki Mbul dan juga Tamas, amin...amiin ya Robbal Alamin

 ฅ(^・ω・^ฅ)







Nah, berhubung belom ada banyak stok makanan, maka akhirnya, seadanya aja Mbul sajikan lauk ayam pada keesokan harinya. Tamas juga sebelumnya udah ngiter pake sepeda motor sih pagi-pagi cari sarapan pecel, cuma ndilalah pecelnya tinggal sepincuk. Jadi akhirnya Mbul tambahin lagi dengan lauk ayam goreng. Beli di pasar udah dalam bentuk marinasi. Jadi sesampai di rumah tinggal Mbul goreng aja. Nanti tambahin dengan lalap timun dan juga sambel ijo. Jadi deh..

Selain itu ada juga bakwan sayur dan juga tempe buat cemilan pagi. Buahnya ada jambu biji, apel dan jeruk sunkist. Alhamdulilah, biarpun seadanya, tamunya pada lahap semua. Sampe kemudian antre mandi, ngobrol bentar terus pamit ke acara masing-masing. Sedangkan Tamas pergi ke kantor. Nah, Mbul yang ada di rumah tinggal beresin dan rapi-rapi, jadi sesiangan udah bisa ditinggal santai-santai. Ah, Mbul kalau rumah dah dalam keadaan bersih, rasanya merdeka deh hehehe...





















Malam minggu ga ada acara kemana-mana sih. Di rumah aja, gegoleran sambil nonton teve. Maemnya masih ada ayam goreng yang tadi pagi, jadi ga masak lagi atau beli. Kalau Hari Minggunya baru beli. Belinya Nasi bebek Madura, es teler cup-cup-an, pecel lele Kemal, donat kentang, nugget dino, french fries frozen, sama tahu susu. Ga lupa wajan cakep super tebel yang dihadiahkeun Tamas buat Mbul dengan harapan agar Mbul bisa lebih rajin lagi memasak wkwkwk. 

"Nih Dek, saiki siro wes nduwe wajan kinclong koyo nggone Keluarga Ndeso Mblitar (tontonan favorit Mbul red),... Ojo dibuat kerak yo Dek...." sambil mewanti-wanti Mbul yang tiyep masak suka gladag-gludug kek kelinci. Jadi ga jarang bikin wajannya agak-agak berobah warna. Waaaaaaaak. 

"Nda dunk. InsyaAlloh bakal Mbul rawat wajannya biar awet dan selalu mulus, enak saat digunakan untuk memasak."
"Mosok?"
"He em...InsyaAlloh."
"Bocah pinter." #mode Mbul dielus-elus 
ฅ(^・ω・^ฅ)


































Memang Mbul perhatikan, wajannya lumayan tebal. Pas ditrial buat masak telor dadar rasanya lebih enak dari biasanya. "Bener lho...mugo-mugo, anak Montok ini jadi makin rajin masak ya Alloh, ben ojo tumbas wae hahahha.." Ledek Tamas yang sudah mengkode diriku agar rajin masak... Kemudian Mbul menampilkan ekspresi ini : 

⊂(● ̄(エ) ̄●)⊃ (((menjadi beruang)))
⊂( ̄(エ) ̄)⊃ (((menjadi beruang)))
(* ̄(エ) ̄*) (((menjadi beruang)))

Hahahah....

Sebenernya selain wajan, Tamas juga beli beberapa perlengkapan lain yang lumayan penting. Ada piring, mangkok, cangkir, teko listrik, dll. Ya, nanti bakal dibersiin atu-atu biar pas dipakenya udah ready











Eh, abis ngopenin banyak hal itulah, Mbul tetiba teringat cup-cup-an Es Teler yang dibeli Tamas waktu beli Nasi Bebek Madura. Karena tau Mbul udah kepingin neguk es telernya, maka Tamas lagi-lagi ngledek Mbul. 

"Mbul kan bagiane mimik putih. Jarene arep ga sering-sering mimik es, engko pilek sendlap-sendlup lho...?" 
"Ehhhh...bukan begitu. Sekali ini puhlisss... Es telernya dah memanggil-manggil diriku buat dimimik tauk, huft."
"Orang ga ada aku beli buat Mbul hahahha..."
"Abis ini Mbul pasti mimik air putih yang banyak deh, mau se-cuuuuwp aja!!!"
"Ah mosok sih...paling Mbul tar neguk beberapa cup, weeekkk." 
"Ow....tida bisyaaa..."

Udah ah, abis itu tanpa tedeng aling-aling, Mbul langsung ambil sedotan dan gluk gluk gluk itu es telernya...hmmm...rasanya seger tenan...#jitakin Mbul rame-rame.....wkwkwk ฅ(^・ω・^ฅ)











Aku,  kucing Oyen dan Kucing di tempat Pak Aceng waktu Tamas dolan ke rumah Beliau




Di rumah, juga kucing-kucing semakin merajalela, selain Oyen dan Kaliko, kini ada 1 ekor lagi yang ngetem di depan akuarium. Lagi-lagi kucing tanpa Tuan. Kucing jantan agak cokelat kelabu lorek-lorek. Tapi yang ini agak kurusan dari si Oyen. Lalu pas Tamas lagi ke rumah Pak Aceng (temen kantor), Beliau karena tau Mbul suka kucing langsung kirimin foto kucing di rumah Pak Aceng. Kucingnya cakep juga...Matanya jernih ew... Bulunya bersih. 

~Mbul Kecil~





5 komentar:

  1. ...and your kitties seemed to have had a lovely weekend too. I hope that your week is off to a great start.

    BalasHapus
  2. buset banyak banget iyongnya
    awas kalau ngetem di aquarium
    takut disikat ikan2nya sama tuh iyong

    BalasHapus
  3. Wak suka jambu batu tu
    Seedless kan

    BalasHapus
  4. Ya Allah jambu batu nyaa niiih 😍😍😍😍😍. Banyaaak ameeeeet. Kayaknya juga seger. Langsung keinget bikin manisan jambu 😄👍

    Kdg memang aku sering panik kalo mendadak ada tamu. Apalagi aku lebih parah, ga bisa masak, JD memang stok kulkas mah apa adanya. Kalo utk masak kluarga bisa, cuma aku ga PD kalo buat tamu hahahaha. Yg ada setiap kali ada tamu, udh paling bener aku pesenin gofood lah nit 😅.

    BalasHapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)