Jumat, 29 November 2019

Review Pecak Gabus Sumur Pacing, Tangerang



"Spesialis Ikan yang Dibikin Pecak dan Gecok"

Tiap kali ada agenda belanja baju kerjanya Pak Su ke Ramayana Cimone, kami pasti melewati area Sumur Pacing, yang di sana bersemayam satu resto berbasis ikan-ikanan air tawar bernama Pecak Gabus Sumur Pacing, Tangerang. Walhasil, sebelum beneran shopping, biasanya kami menyempatkan diri barang 1-2 jam untuk makan siang di situ.



Rabu, 27 November 2019

Review Saung Serpong



"Saung Serpong, Seafood Kerangnya Mantaaab !"

Note : Postingan kulineran ini aslinya udah beberapa tahun lalu (2019 akhir), cuma waktu itu sempat kebakaran jadi takdraftkan lagi. Nah, karena ternyata restorannya udah dibangun lagi pasca kebakaran itu dengan konsep yang mirip dengan sebelumnya bahkan jauh lebih cakep lagi penataannya, maka aku putuskan untuk mempublish lagi reviewku ini dengan harapan supaya pembaca yang ingin makan di resto ini mendapat referensi menunya seperti apa dari tulisanku ini.

Pada suatu Kamis yang cerah itu, tumben sekali kami pergi ke bilangan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Di sana ngecekin kerjaan aja sih. Tapi makannya ya setelahnya.


Selasa, 26 November 2019

Perkara Kolak




Aku termasuk satu dari sekian orang yang sering membuat kolak di luar Bulan Romadhon. Ga ada alasan spesifik, apalagi memang bukan penjual, tapi rasanya seneng aja bikinnya. 

Simple, tinggal cemplung-cemplung-cemplung jadi. Dapur jadi rame pating klunthing tapi untung saja Pak Su ga pake ikutan, sebab kalau dia ikutan, bisa-bisa dapur uda kayak kapal pecah #piece yo Pak Suami. Tapi kalau beliau yang bikin indomie goreng sih aku masih oke, sebab indomie goreng bikinannya selalu jauh di atas rata-rata. Lebih enak daripada  bikinanku. Apalagi pas hari hujan. Semangkok bisa dimakan bertiga, antara aku, Pak Suami, dan sulungku Asyiqa. E ini ngapa jadi bahas indomie yach....

Senin, 25 November 2019

Nasi Bebek Khas Madura 99, Sangiang, Tangerang



Oleh : Gustyanita Pratiw
Assalamualaikum wr wb...

Lagi demen banget ama yang pedes-pedes ni Cuy ! Maklumlah yang pedes itu kan kesannya lebih nampol yekan hihihi. Nah, ngomongin soal kuliner pedes, aku lagi seneng banget ama yang namanya nasi bebek. Dulu nih ya, jamannya belom banyak gaul sama orang--alias masi cupu atau lingkupnya baru sekedar kantor kosan, aku tuh paling bingung klo diajakin kakak makan nasi bebek. Pikirku pas ngeliat gerobaknya di jalan tu udah underestimate duluan. Soalnya yang aku liat dari penampilan luarnya cuma nasi putih adem dikasi bebek goreng ama serundeng. Beeeegh ternyata selama ini aku salah besar ! 


1501795337256

Jumat, 22 November 2019

Waroeng SS (Spesial Sambal), Jl Ki Samaun, Pasar Lama, Tangerang


Waroeng SS (Spesial Sambal), Jl Ki Samaun, Pasar Lama, Tangerang

Beberapa tahun ke belakang, rasanya udah jarang banget makan di luar. Makan di luar dalam artian dine in di restonya, sedangkan kalau beli dibungkus sih sering. Tapi itu cuma sekelas sayuran mateng di warung-warung bukan nge-grabfoo* atau gofoo*  atau aplikasi babang ojol lainnya, dikarenakan biayanya yang terbilang mahal (buat aku yang nda sekaya klan Kardasian). 


Selasa, 19 November 2019

Review Istana Nelayan (Lengkap !)


Review Istana Nelayan (Lengkap !




Bagi kalian yang sudah sering melewati Exit Tol Kebon Nanas, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya “Istana Nelayan”. Restoran ini masih satu grup dengan Hotel Nelayan, namun lokasinya terpisah. Berdiri di atas lahan seluas 1,2 ha, konsep yang ditawarkan adalah one stop service resto plus edutainment khususnya bagi pengunjung keluarga (terutama anak-anak). 

Memang sudah beberapa kali Pak Suami ingin mengajakku makan di sini, cuma baru kesampaian pas ada moment anak kami mau ulang tahun. Kataku :,”Gimana kalau ke sananya waktu ultahnya Asyiqa aja, Pa ? Ya, makan-makan doang sih, walau bukan perayaan yang gimana-gimana. Tapi seenggaknya kita makan-makan seru-seruan. Maksudnya sekalian ngumbar anak-anak main, kan kesian dari Senin-Sabtu Bapaknya pulang malam meleee, hahaha.” (Itu sih modus aku aja pemirsa). Walau tanpa berpikir panjang dulu, Pak Suami langsung mengiyakan. Karena kami mikirnya di sana kan banyak permainan seru, tempatnya luas pula, anak-anak pasti bakal happy, playon ke sana-kemari #hore modus gw berhasil. #berhasil ! berhasil ! berhasil ! #hore ! #nyanyi lagu Dora.


Senin, 18 November 2019

Contoh Menu Makanan untuk Acara Keluarga




Udah lama ya label "Menu Masakanku" nggak keisi, dan udah lama juga nggak sowan ke blog ini *eh ralat ding sebenarnya cukup sering juga ngebuka blog ini, tapi cuma buat approval komen yang dimoderasi terus abis itu close tab lagi*. 

Belum sempet berkunjung balik ke blog teman-teman dikarenakan kesibukan yang luar biasa pada bulan-bulan terakhir ! 

Contoh menu masakan untuk acara keluarga versi Gustyanita Pratiyem

Senin, 04 November 2019

Ketemu...!



Aku lihat youtube tuh jarang banget mantengin konten youtube yang dicreate oleh content creator kekinian. Apalagi yang temanya prank, acara settingan, daily vlogging, make up vlogging, kuliner, atau collab-collaban. 

Justru aku liat youtube tuh 95% berasal dari TV atau tutorial apa gitu yang berhubungan dengan pemanfaatan alat-alat rumah tangga atau elektronik (silakan ketawa).