Senin, 30 Desember 2019

Review RM Bumi Aki Bogor





Sebelum libur benar-benar usai, kami berniat makan siang dulu di area Bogor yang sekiranya bagus dan cocok untuk makan keluarga. Ya maklum, personilnya ada 10. Aku, suami, anak nomor 1, anak nomor 2, Kakung, Uti, Tante, Budhe, Pak Dhe, dan ponakan. Total, 7 orang dewasa, 2 toddler, dan 1 infant wkkkk... Jadi kudu nyari tempat makan yang bener-bener PW buat semuanya. Terutama buat si kecil nih, biar ga pada kakehan petengseng alias uthil dewe-dewe, hahaha.



Minggu, 29 Desember 2019

Review Swiss BelHotel Bogor



Uda janjian ama kakak buat nyenengin ortu yang mau nengok cucu-cucunya di kota. Rencananya kami emang pengen ngajakin staycation di hotel. Soalnya emang belom pernah sama sekali. Jadi, boleh lah patungan buat liburan ke hotel karena kalau ga nginep takut capek udah pada ngegembol bayi. Jarang-jarang kan *eh malah ga pernah sama sekali ding*. Yah maksudnya biar pada istirahat gitu, ga riweh mikirin kaki pegel banyakan jalan karena acara bakal didominasi dengan tidur-tidur manjah.



Minggu, 22 Desember 2019

Bebek Goreng H. Slamet




Berhubung sudah lama ga makan Bebek Goreng H. Slamet, jadi siang itu Tamas (Pak Suami tercinta red) ngajakin aku dan anak-anak untuk menepi sejenak ke cabangnya yang ada di bilangan Serpong. Kebetulan hari itu juga sedang hujan deras, jadi kami rasa pas ketimbang kejebak macet namun dalam keadaan perut masih meronta-ronta alias laper.


Sabtu, 21 Desember 2019

Sinopsis The Clovehitch Killer (2018)



Sinopsis The Clovehitch Killer (2018)

Tyler Burnside adalah seorang remaja 16 tahun yang hidup dengan keluarga Kristennya yang taat di kota kecil Clarksville, Kentucky. Sebuah kota yang penduduknya pernah diteror pembunuh berantai berjuluk Clovehitch Killer. Seorang psikopat yang menghabisi ke-10 korban wanitanya dengan cara diikat, difoto, kemudian dicekik. Memori kelam tersebut berlangsung sudah 10 tahun lamanya, tapi kemudian berhenti tanpa pihak kepolisian pernah mengetaui siapa pelakunya.


Sumber : imdbdotcom

Kamis, 19 Desember 2019

Penganan Khas Lebaran di Tempat Keluarga Suami




Hallo hallo hallow...

Ng....ini postingan apa sih ? Lebaran masih lama, tapi penganan khasnya uda dipajang aja #hohoho. Sebenarnya, postingan kali ini dipersembahkan oleh kepengenan majang foto tape ketan yang kelihatan ijo-ijo itu. Ijonya cantik. 


Selasa, 17 Desember 2019

Ketoprak, Karedok, Gado-Gado Salwa



Kalau nongkrong di tukang gado-gado, pasti menu yang dijual ada 3. Karedok, ketoprak, atau gado-gado itu sendiri. Gado-gado--yang kalau buatku sering bikin salah paham dengan menyebutnya sebagai pecel--biasanya jadi pilihan nomor 1 ketimbang 2 menu lainnya. 

Tapi, entah kenapa pada saat mampir ke Ketoprak, Karedok, dan Gado-Gado Salwa, tumben-tumbenan aku milihnya karedok. Itu loh yang banyakan sayur mentahnya, sementara kalau gado-gado sudah dalam keadaan direbus.


Minggu, 15 Desember 2019

Nasi Bebek Depan Plaza Kotabumi




Waktu masih 'pacaran' sama bapaknya anak-anak, untuk urusan kulineran, kami seringnya ngasal aja. Di jalannya nemu apa, ya itu yang dicoba. Ga kayak sekarang, yang apa-apa musti lihat reviewnya dulu, kira-kira yang sekiranya baby friendly mana. Ada tempat main untuk anak-anaknya apa ga. Dan sebagainya dan sebagainya.... Makanya sekarang jarang banget kan diriku makan di luar. 



Jumat, 13 Desember 2019

Oleh-Oleh Khas Bangka Belitung



Halo eperybadiiiiiih, yowasaaap breeeew...

Aku balik lagi dengan postingan bertema oleh-oleh nih, jand bosend ya. Oleh-olehnya berasal dari nun jauh di Bangka Belitung sana, walaupun bukan aku sih yang ke Babel.... Melainkan Tamas yang ke sana dalam rangka negosiasi kerjaan. Pulangnya tentu saja memberiku padjak oleh-oleh biar aku nggak drama pas ditinggal tugas luar dengan men-tackle 1 anak infant dan 1 anak toddler, hahhahaha... #salah sendiri ubuuuul ga diajak. Coba kalau aku ikut kan pasti ku tambah membabi buta lagi belanja belinjinya #e ini sih mintak ditabok ya gw...hohoho



Sabtu, 07 Desember 2019

Daftar Film Horror Thriller Barat yang Bagus Part 4


1. Greta (2018)




Frances adalah tipikal gadis remaja yang tidak neko-neko namun memiliki pemikiran yang cukup naif. Ia mencoba peruntungan sebagai chef di sebuah restoran di Kota New York dan tinggal bersama sahabatnya, Erica. 

Suatu kali, ia menemukan sebuah tas tangan di bangku kereta bawah tanah yang dinaikinya. Tanpa pikir panjang, ia mencoba mengantarkan tas tersebut ke rumah sang pemilik, meskipun Erica sudah memperingatkannya bahwa lebih baik ia melapor polisi saja ketimbang berurusan dengan orang asing. Namun, bukan Frances namanya jika tak pernah sedikitpun terbersit pikiran buruk. Ia pun tetap mengantarkannya ke rumah sang pemilik, yang ternyata adalah seorang janda kesepian bernama Greta. 

Jumat, 29 November 2019

Review Pecak Gabus Sumur Pacing, Tangerang





Tiap kali ada agenda belanja baju kerjanya Pak Su ke Ramayana Cimone, kami pasti melewati area Sumur Pacing, yang di sana bersemayam satu resto berbasis ikan-ikanan air tawar bernama Pecak Gabus Sumur Pacing, Tangerang. Walhasil, sebelum beneran shopping, biasanya kami menyempatkan diri barang 1-2 jam untuk makan siang di situ.


Selasa, 26 November 2019

Perkara Kolak




Aku termasuk satu dari sekian orang yang sering membuat kolak di luar Bulan Romadhon. Ga ada alasan spesifik, apalagi memang bukan penjual, tapi rasanya seneng aja bikinnya. Simple, tinggal cemplung-cemplung-cemplung jadi. Dapur jadi rame pating klunthing tapi untung saja Pak Su ga pake ikutan, sebab kalau dia ikutan, bisa-bisa dapur uda kayak kapal pecah #piece yo Pak Suami. Tapi kalau beliau yang bikin indomie goreng sih aku masih oke, sebab indomie goreng bikinannya selalu jauh di atas rata-rata. Lebih enak daripada  bikinanku. Apalagi pas hari hujan. Semangkok bisa dimakan bertiga, antara aku, Pak Suami, dan sulungku Aika. E ini ngapa jadi bahas indomie yach....



Senin, 25 November 2019

Nasi Bebek Khas Madura 99, Sangiang, Tangerang




Assalamualaikum wr wb...

Lagi demen banget ama yang pedes-pedes ni Cuy ! Maklumlah yang pedes itu kan kesannya lebih nampol yekan hihihi. Nah, ngomongin soal kuliner pedes, aku lagi seneng banget ama yang namanya nasi bebek. Dulu nih ya, jamannya belom banyak gaul sama orang--alias masi cupu atau lingkupnya baru sekedar kantor kosan, aku tuh paling bingung klo diajakin kakak makan nasi bebek. Pikirku pas ngeliat gerobaknya di jalan tu udah underestimate duluan. Soalnya yang aku liat dari penampilan luarnya cuma nasi putih adem dikasi bebek goreng ama serundeng. Beeeegh ternyata selama ini aku salah besar ! 



Sabtu, 23 November 2019

Review Sate Khas Senayan



Kenangan kulineran 2019, habis lahiran adik J dan maem di luar lagi begitu bayi dah umur 4 bulan...

Sate apa yang setelah menikmatinya, bikin kita jadi kepikiran? Jawabannya adalah Sate Khas Senayan. Lha ya gimana nggak kepikiran, wong seporsinya aja dihargai kisaran cepek, wkwk.....

Iya, seporsi yang kurang lebih berisi 10 tusuk itu dihargai sekitar cepek (ribu). Ada yang Rp 90 an ribu, ada pula yang ratusan ribu atau lebih. Kan bikin kita jadi kayang yak hahahahhahag *tapi itu menurutku aja sih, soale kata Pak Suami w norak, harga seginian mah uda biasa keleus buat dia dan orang kantor nraktir makan klien hahhahaha... Tapi terlepas dari itu, emang satenya enak sih. Jadi bener apa kata pepatah, bahwa ada harga, pesti ada rupa. Ga banget-banget puyeng sih abis makan karena sekali lagi, rasanya bisa dibilang cukup otentik.



Jumat, 22 November 2019

Waroeng SS (Spesial Sambal), Jl Ki Samaun, Pasar Lama, Tangerang




Waroeng SS alias Spesial Sambal yang bercabang di Jl Ki Samaun, Pasar Lama, Tangerang beberapa tahun terakhir sudah geser posisi dari tempat semula yang saat ini beralih fungsi sebagai restoran seafood. Walau gesernya nggak begitu jauh sih, cuma kepisah beberapa bangunan aja.



Selasa, 19 November 2019

Review Istana Nelayan (Lengkap !)


Review Istana Nelayan (Lengkap !

By Nita

Bagi kalian yang sudah sering melewati Exit Tol Kebon Nanas, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya “Istana Nelayan”. Restoran ini masih satu grup dengan Hotel Nelayan, namun lokasinya terpisah. Berdiri di atas lahan seluas 1,2 ha, konsep yang ditawarkan adalah one stop service resto plus edutainment khususnya bagi pengunjung keluarga (terutama anak-anak). 



Senin, 18 November 2019

Contoh Menu Makanan untuk Acara Keluarga




Udah lama ya label "Menu Masakanku" nggak keisi, dan udah lama juga nggak sowan ke blog ini *eh ralat ding sebenarnya cukup sering juga ngebuka blog ini, tapi cuma buat approval komen yang dimoderasi terus abis itu close tab lagi*. 

Belum sempet berkunjung balik ke blog teman-teman dikarenakan kesibukan yang luar biasa pada bulan-bulan terakhir ! 


Minggu, 27 Oktober 2019

Review Komik W Juliet (Emura)



"Membaca W Juliet membuat saya mengerti perjuangan seseorang dalam mengejar mimpi"

Akhirnya saya putuskan untuk membaca ulang komik ini setelah sekian lama membacanya di umur saya yang masih SMP. Saya inget banget, dulu saya membacanya baru satu chapter saja, yaitu tanpa tedeng aling-aling langsung masuk ke chapter 7, karena memang toko buku yang ada di daerah saya baru menyediakan yang chapter 7. 

Chapter-chapter lain baru sempat saya baca pas udah SMA, dimana saya pernah menginap di kosan Mbak saya yang waktu itu masih kuliah di Solo (kosannya di daerah Jebres dekat UNS), dan kebetulan di sana ada rental bacaaan yang salah satunya menyediakan komik ini. Betapa gembiranya saya, karena pada akhirnya saya bisa tahu bagaimana jalan ceritanya secara utuh, mulai dari chapter 1-14.



Kamis, 10 Oktober 2019

Pengalaman Belanja di Hilon (Factory Outlet Khusus Peralatan Tidur)



Assalamualaikum wr wb...

Kali ini aku mau merekomendasikan tempat belanja peralatan tidur (bedding goods) yang murah tapi bagus. Dengan kata lain, produknya ini  sekelas produk yang digunakan oleh hotel-hotel berbintang, namun karena dijualnya langsung fresh from the factorynya, jadi kenanya dapat harga terjangkau.



Senin, 07 Oktober 2019

Daftar Film Horror Jepang yang Menyeramkan



"Daftar Film Horror Jepang yang Menyeramkan"

Halloooooo....
Assalamualaikum wr wb..

Pada kesempatan kali ini ijinkan aku sedikit mereview film horror (((lagi))). Karena bagi kalian yang mengikuti blog ini, pasti sudah hafal lah ya, bahwa film kesukaanku adalah film horror. Nah, dikarenakan horror Jepang belum pernah satupun yang aku ulas (seringnya memang baru nonton horror Thailand dan horror Baratsedangkan Korea lebih ke film thriller alias crime), maka kayaknya sekarang boleh juga tuh kalau aku kasih beberapa listnya. Baru streaming 3 judul sih, ntar kalau nemu yang bagus aku tambahin lagi deh sambil jalan, hehe...


Jumat, 27 September 2019

Komik Sisipan Bobo : Emas untuk Misha


Emas untuk Misha

Misha adalah seorang gadis remaja yang bermimpi menjadi seorang pelari. Sayangnya, impiannya itu tidak pernah didukung oleh sang ayah karena suatu sebab. Padahal selama ini ia tinggal berdua saja dengan beliau. Ibunya sendiri diceritakan telah meninggal ketika Misha masih bayi. Jadi apapun yang dilakukan Misha harus melalui persetujuan sang ayah. Termasuk dalam hal olah raga lari. Jangankan lari, olah raga jenis apapun tetap tidak diperbolehkan oleh sang ayah. Beliau bahkan menyekolahkan Misha di tempat mahal supaya tidak bertemu pelajaran olah raga. Padahal Misha sendiri berpikiran, lebih baik ia disekolahkan di tempat biasa saja asalkan masih bisa menekuni hobinya itu. Sayang impiannya harus kandas karena tak sejalan dengan prinsip sang ayah. 



Kamis, 15 Agustus 2019

Pusat Buku Bekas di Blok M


Pusat Buku Bekas di Blok M Square...

Hallo !

Aku update blog lagi nih, ga pa pa ya ?

Kali ini aku mau kasih info seputar tempat dimana biasanya aku hunting buku bekas di daerah Jakarta. Info bagus kan buat para pecinta buku. Lumayan buat nambah-nambah referensi. 

Oh ya, tadi aku bilang kenapa pilihnya buku bekas ? Karena harganya jauh lebih murah ketimbang buku baru. Dan aku paling senang berlama-lama nongkrong di toko buku bekas ketimbang di toko buku konven (((booook udah macam bank aja ya toko buku konven, hahaha))). Maksud aku kalau di toko buku konven kan kebanyakan masih diplastik ya, jadi ga leluasa gitu pada saat ngepoin isinya #takut dipelototin sama yang jaga hahahhaha... 



Minggu, 11 Agustus 2019

Jaman Kecilku Dulu Super Ngirit




Berbeda dengan anak jaman sekarang, yang dari kecil udah kenal gadget, diriku saat kecil bisa dibilang hidup dalam masa-masa susah. Jangankan gadget, henpon aja baru ada pas SMA. Itupun belom dibolehin punya. Karena henpon kan waktu itu masuknya barang mewah ya. Jadi ga semua orang punya. Baru orang-orang tertentu saja yang punya...




Selasa, 06 Agustus 2019

Daftar Film Thriller Korea Wajib Tonton Part 5




Daftar Film Thriller/ Crime/ Mysteri Korea yang Bagus, Menegangkan, Wajib Tonton

Kategori film untuk usia : 21 tahun ke atas

1. The Witness (2018)

Seorang paman bernama Sang-hoon pada suatu hari melihat pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria bertopi terhadap seorang wanita di halaman apartemennya. Selain bertopi, pria tersebut juga memiliki ciri lain seperti setelan hitam-hitam dengan senjata palu di tangannya. Ia sendiri menyaksikan pembunuhan tersebut dari arah jendela yang menghadap langsung ke TKP. Padahal, tadinya ia hanya ingin minum saat terbangun di tengah malam karena sangat kehausan. Sialnya secara tak sengaja, ia malah menyaksikan pembunuhan lengkap dengan pelaku yang masih berada di TKP. Saking syocknya ia, pun khawatir terlibat terlalu jauh dalam kasus tersebut, sang paman kemudian cepat-cepat mematikan lampu, supaya si pelaku tidak keburu sadar bahwa ada satu jendela yang nyala dan menyaksikan aktivitasnya. Namun, bukan penjahat cerdas namanya kalau tidak langsung ngeh begitu ada yang tidak beres dengan lokasi dimana ia melakukan pembunuhan. Ia kemudian mengira-ngira lewat koordinat berapa, kegiatannya tadi bisa disaksikan andaikata benar ada saksi. 


Sabtu, 03 Agustus 2019

17 Agustusan Jaman Kecilku



17 Agustusan Jaman Kecilku

Mumpung hawanya lagi 17-an, yaudah aku cerita itu aja ya. Lagi-lagi tentang kenangan masa kecil. Soalnya tiap 17-an rikolo jaman semono, memang ada aja hal yang membuatku keingetan sampai sekarang. Apa sajakah itu ?



Kamis, 01 Agustus 2019

Cerita Masa Kecilku : Antara Iseng, Ngirit atau Kelewat Ngenes ?



Maoook cerita lagi ah.....

Kalau dipikir-pikir, waktu kecil itu aku iseng juga lho wak. Dikarenakan terlalu ngirit, memang kadang-kadang ada aja kelakuan yang menjurus ke iseng. Yah, walau ga menutup kemungkinan bisa dibilang agak ngenes juga sih wakakak... ya mungkin karena efek ga dikasih uang saku banyak, jadi kalau pulang sekolah masih berasa lapar, ya yang biasa kulakukan diantaranya :




Selasa, 30 Juli 2019

Buah Langka yang Aku Rindukan Jaman Kecil Dulu



1. Duku

Musim yang paling aku tunggu selain durian adalah musim duku. Tapi bukan kokosan yah. Karena kan klo kokosan rasanya kecut. Apalagi kemundung yang bijinya ungu hahhahah....ogah deh, melilit. Aku baru sukanya yang model duku palembang. Gede gede, dagingnya tebel bijinya kecil, ya harga perkilonya kalau pas ga musim banget bisa dibanderol mahal.



Kamis, 11 Juli 2019

Sore yang Selalu Ditunggu



Hal yang aku rasakan ketika punya bayi yang masih kecil-kecil dengan jarak yang sangat berdekatan (13 bulan) adalah maunya cepat sore aja. Kalau udah menuju jam 5-6 itu bawaannya cerah luar biasa soalnya Papanya anak-anak pulang. Horeeee ! Aku bisa selonjoran....



Rabu, 10 Juli 2019

Hakekat Nasi Padang



"Nasi Padang adalah salah satu menu favoritku nih ! Ga pernah bosen sama yang namanya nasi Padang"

Eh aku nulis ini gara-gara keingetan warung nasi padang favoritku yang ujug-ujug dijual ke warung nasi padang lain. Padahal kalau ditilik dari segi tempat, udah strategis banget loh dia karena mepet jalan raya dan juga udah ada langganan tetap. Kaget juga pas beli untuk yang terakhir kalinya malah terpampang nyata tulisan "Dijual rumah makan padang ini sebesar 3,6 M". 



Minggu, 23 Juni 2019

Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan dan Laki-Laki (Berdasarkan Pengalaman)




Pernah dianugerahi kehamilan buatku udah alhamdulilah banget. Banget banget banget, karena abis nikah emang ga langsung cepet dikasih momongan. Bukan berarti menunda, tapi memang belom waktunya aja dan ndilalahnya cukup lama juga pecah telornya (baca : dapat testpack garis dua). 



Sabtu, 01 Juni 2019

Mie Ayam Baso Sari Rasa Pade, Tangerang




Assalamualaikum wr wb...

Hai hai hai !!

Jumpa lagi dengan Beby Mbul...uda pada kangen blom yak ma cerita kuliner akuuuw? Klo iya aku mau ngoceh lagi nih. Langsung aja deh, kali ini aku mau berbagi info buat kalian para pecinta bakso dan mie ayam untuk daerah seputar Tangerang. Mie ayamnya yang murah-murah aja bisa ga Mbul? Bisa banget qaqaaaa...karena tongkronganku emang bukan resto high end, melainkan warung-warung yang biarpun murah meriah tapi rasanya dijamin oke punya, ga kalah sama waralaba yang klo jualan di mall bisa nyampe 30 rebuan semangkoknya hihi.


Sabtu, 25 Mei 2019

Semangkanya Pasar Kutowinangun Big Size!




"Kenangan waktu hamil Adik J dan Kakak A masih 6 bulan, tahun 2019"

Ini adalah lapak semangka yang berada keramaian Kutowinangun yang tumplek blek jadi satu sama terminal, juga pul bis-bis AKAP yang menuju arah-arah kota. Pemandangan ini tentu saja menarik perhatianku, terlebih Pak Suami yang emang hobi beli semangka. Lha wong di kota aja bulak-balik ngajakin beli semangka, eh begitu liat di kampung ada semangka gede tur murah ya otomatis angkut ! Hahaha...



Selasa, 21 Mei 2019

Sinopsis Tusuk Jelangkung (2003)



Sinopsis Tusuk Jelangkung (2003)

Film : Tusuk Jelangkung 
Tahun : 2003
Sutradara : Dimas Djayadiningrat
Produser : Erwin Arnada
Penulis : Upi Avianto, Erwin Arnada, Dimas Djayadiningrat
Pemeran : Marcella Zalianty, Iqbal Rizantha, Dinna Olivia, A.A. Gde Wipra, Thomas Nawilis, Samuel Rizal, Ian Bahtiar
Musik : Andy Ayunir
Sinematografi : Dimas Djayadiningrat
Penyunting : Dimas Djayadiningrat
Distributor : Rexinema
Durasi : 128 menit

Sinopsis :

Rea (Marcella Zalianty) sangat terobsesi pada permainan jelangkung. Sambil menungu pacarnya Zacky (Iqbal Rizantha) datang, ia malah iseng mengucapkan mantra permainan mistis itu, meski ujung-ujungnya tidak terjadi apa-apa. Sementara itu, Visi (Dinna Olivia Jasin), yang merupakan sahabat dekatnya tiba-tiba saja datang dan menegurnya supaya segera menghentikan permainan. Ia memperingatkan Rea agar tidak menyepelekan benda yang bernama jelangkung karena ditakutkan akan mendatangkan bencana di kemudian hari. 


Jumat, 10 Mei 2019

Rekomendasi Toko Buku Bekas dan Komik Online yang Best Seller





Akhir-akhir ini aku ngerasa lebih efisien ketika beli buku lewat onlen Bukan berarti nggak demen lagi nongkrong di toko buku biasa macam Gramed sih. Demen sih demen, namun karena ketika kita nentuin satu judul ternyata lebih cepetnya via online, maka aku pikir ya jadi ga buang-buang waktu aja gitu.

Selasa, 07 Mei 2019

Komik Sisipan Bobo : Balas Dendam Winni


Komik Sisipan Bobo : Balas Dendam Winni

Winni adalah seorang gadis remaja yang mengimpi-impikan dapat bersekolah di Berkel, sebuah sekolah putri berasrama yang sangat bagus reputasinya. Kebetulan ayahnya bekerja di sana sebagai penjaga sekolah sehingga membuatnya semakin yakin bahwa siswi-siswi di sana sangatlah berprestasi. 


Senin, 22 April 2019

Daftar Sate Enak di Tangerang




Setelah sukses menuliskan "Daftar Bakso Enak di Tangerang", kali ini aku akan melanjutkan up date-an kuliner tentang "Daftar Sate Enak di Tangerang". Yah, walaupun pengalamanku icip-icip sate terbilang masih minim, namun  ga ada salahnya kan kalau aku bikinkan listnya supaya kalian juga tahu spot-spot sate enak di Tangerang ada di mana aja. Langsung aja yuk kita simak listnya. Nulisnya pake point-point aja ya, biar jelas. 


Senin, 15 April 2019

Daftar Bakso Enak di Tangerang


 

Aku memang baru nemu 4 kedai bakso yang menurutku rasanya l.u.m.a.y.a.n. Tiga dari keempat bakso ini selalu rame walaupun kedainya cukup kecil. Yah, ini masalah selera sih, seenggaknya yang rasanya sesuai ama lidahku baru 4 bakso ini. Klo di tengah jalan ntar nemu lagi, mungkin bisa ditambahkan tapi sambil jalan.


Selasa, 09 April 2019

Review Geprek Bensu (yang Asli By Ruben Onsu)



Oleh : G Nita 
Post 7 April 2019, kenangan setelah lahiran Adik JT

Pernah ga kalian ngerasa kemlecer auto cleguk-cleguk gitu pas ngeliat orang makan? Aku pernah tuh. Yaitu pas ngeliat cara makan Ruben Onsu yang modelnya dipuluk pake tangan sambil nasinya diremet-remet penuh penghayatan, terus lauk ama sambelnya juga dikumpulin jadi satu sampe akhirnya sakseis meluncur ke dalam mulut, aduuuh itu edun banget kayaknya. Enaaaaaaaak. Sampe yang aku puter-puter ulang itu video makan dia di IG, saking kepinginnya aku ikutan makan, hahaha.



Jumat, 29 Maret 2019

Pengalaman Aqiqah Anak Laki-Laki



Pengalaman Aqiqah Bayi Laki-Laki

Punya anak dengan jarak yang lumayan berdekatan membuat kami harus pinter-pinter mengatur keuangan rumah tangga. Seperti halnya ketika lahir anak nomor 2 yang berjenis kelamin laki-laki, dimana untuk pos aqiqahan sudah dapat dipastikan bakal memakan dana yang lebih besar ketimbang waktu aqiqahan kakaknya (secara, kambingnya kan jadi 2 ya, jadi ya musti pinter-pinter aja nyusun rencana). 




Senin, 25 Maret 2019

Pengalaman Operasi Caesar (SC) yang Kedua




Menyambung postinganku yang sebelumnya tentang cerita kehamilan anak kedua di trimester 1,2,3, kali ini aku akan bercerita tentang gimana sih proses melahirkan selanjutnya. Sebagai informasi, aku dan Pak Suami memang sudah jauh-jauh hari memilih operasi caesar (SC) sebagai opsi lahirannya dikarenakan jarak yang lumayan dekat dengan kehamilan sebelumnya 


Selasa, 19 Maret 2019

Pregnancy Diary : Cerita Kehamilan Anak Kedua Trimester 1,2,3



Jadi, sesuai ama judulnya, maka kali ini aku akan menulis tentang pengalaman hamil anak kedua yang baru sempet aku ceritain sekarang. Karena seperti biasa, klo nulis tentang kehamilan tuh aku beraninya jika dan hanya jika anaknya uda dilahirkan ke dunia. Makanya pas hamil kemaren ga banyak cerita ini itu karena yah itu tadi, parno klo cerita-cerita sebelom lahiran. Biasalah, wanita hamil kan sukanya mikir yang ga-ga, ye ga hihihi. Jadi untuk meminimalisir pikiran aneh-aneh tadi, maka sementara aku 'keep' sampai beneran resmi brojol sehat sempurna tanpa kurang suatu apapun.


Sabtu, 02 Maret 2019

Pengalaman Hamil Jarak Dekat Post SC (5 Bulan)



Pengalaman Hamil Jarak Dekat Post SC (5 Bulan)

Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku waktu hamil lagi setelah caesar (SC) 5 bulan. Kebetulan ini kehamilanku yang ke-3. Hamil pertama belum rejeki karena Blighted Ovum (BO) dan musti dilakukan tindakan kuret. Selang 2 tahun kemudian, hamil anak kedua dengan posisi placenta previa dan bayi terlilit tali pusat sehingga harus dilakukan tindakan caesar (SC). 5 bulan kemudian, tanpa disangka-sangka hamil lagi karena sebelumnya memang belum sempat pasang KB. 


Jumat, 01 Maret 2019

Pengalaman Promil ke dokter Iwan Darmawan, Spog di RS Hermina Tangerang (Berhasil Hamil 2 Kali)




Aku termasuk yang ga langsung cepet dapet momongan waktu abis nikah. Lumayan lama? Sebenernya engga juga sih. Klo diitung-itung 3 tahunan lah ya. Aku nikah Mei 2014, hamil anak pertama yang beneran jadi Maret 2017. Sempet hamil di bulan ke-12 setelah nikah tapi ga berkembang. Abis itu kosong 2 tahun baru dapet testpack (TP) garis dua lagi. Jadi kosongnya itu belum sampai yang bertahun-tahun banget sih, tapi karena pada waktu itu bener-bener yang nungguin banget, jadi ya berasanya kok lama juga ya, hihi... 



Rabu, 02 Januari 2019

Review Buku : Lights Out, Fear Street R.L. Stine





Holly berencana menghabiskan sepanjang musim panasnya di Camp Nightwing milik Pamannya yang bernama Paman Bill. Kebetulan Beliau kemarin memintanya untuk menjadi salah satu pembimbing di sana. Sebenarnya gadis itu tidak terbiasa dengan kegiatan outdoor. Kulitnya saja putih pucat dan ia sangat takut pada ular dan serangga. Tapi karena bisnis camp Pamannya sedang terpuruk, maka ia tak tega jika tidak memenuhi permintaannya untuk membantu. Apalagi musim panas sebelumnya campnya sempat terjadi kebakaran karena sambaran petir, banjir, dan wabah penyakit campak hingga camp terpaksa ditutup selama 3 minggu. Puncaknya, tahun lalu ada seorang peserta camp yang tewas dalam kecelakaan perahu. Jadilah Holly akhirnya setuju untuk membantu. Toh, ia merasa perlu untuk keluar sejenak dari tempat tinggalnya di Shadyside yang terkenal angker. Terlebih usahanya mendapatkan pekerjaan di musim panas belum membuahkan hasil. Jadi apa salahnya ikut bekerja dengan pamannya dulu.