Rabu, 27 Mei 2020

Diary Masakannya Beby Mbul Puasa 2023 ini ^______^




Hallo Assalamualaikum Teman-Teman....
Shirahoshi Beby Mbul Kembali...

Apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Mbul sendiri dalam keadaan baik, meski sekarang ngeblog santai aja. Ga ada target apapun.. Kugunakan ngeblog untuk mengabadikan moment aja. Segala cerita yang aku punya yang tentunya akan beda dengan cerita teman-teman semua. Karena setiap dari kita tentu memiliki ceritanya masing-masing kan? Justru dengan perbedaan itulah maka cerita kita akan terasa lebih seru. 



Selasa, 26 Mei 2020

Akhirnya Mbebek Juga, Darling ^____^


Assalamualaikum wr wb

Hari Minggu kemarin kebetulan Mbul lagi libur masak. Mbul diajakin Tamas mlampah-mlampah sore soalnya malamnya itu aku keplarak gegara nginjek lantai bacaah...akhirnya yang ada vantad ma pangkal pupu aku yang kecethit dan jadinya cenad-cenud perlu dikasih Thrombophob Gel wkwkkw... "Lha kok iso to Dek...Dek?" tanya Beliau yang ga habis pikir, kenapa diriku bisa jatuh begitu. Memang sih AC kamar belum dibersiin. Kayaknya banyak debunya. Jadinya airnya netes ke bawah. Padahal beliau baru aja pulang dari kerjaan dan abis itu ngelus-elus bagian manaku yang sakit. Diuyeg dulu biar ga menggumpal darahnya. 



Senin, 25 Mei 2020

Gerimis Kecil di Atas Atap ^______^



Hallo Assalamualaikum...

Pagi tadi di tempatku sudah diguyur hujan. Angin dingin bertiup kencang menerbangkan beberapa kelopak melati dan dedaunan tanaman yang kami tanam di atas atap. Semuanya masih pada terlelap. Selimut dan guling serasa hangat untuk didekap. Aku sendiri bangun paling pagi karena mendengar bunyi ayam jantan berkokok dari kampung sebelah yang terlihat menyembul dari balik pagar pembatas komplek. Belum membikin susu, tapi aku berjalan sebentar ke arah depan~dengan tangan masih bersedekap, mata baru bangun tidur tapi sudah gosok gigi, dan bibir pun sudah lembab bersemu merah jambu~sedikit. Ingin ku menengok anggrek bulan unguku dan anggrek putihnya Tamas yang kami hunting di Pasar Minggu, Jakarta Selatan kemarin. Awalnya kami hanya sowan ke tempat sedulur di daerah Lenteng Agung, tapi pulangnya langsung kepikiran anggrek...



Minggu, 24 Mei 2020

"Happy Lebaran Dear Pembaca"



Kali ini update-annya super singkat, hihi...
Terima kasih sudah singgah membaca ya
Baik silent reader, pembaca yang nyasar (pembaca organik), atau teman-teman blogger yang biasa singgah kemari
Have a nice day :D



Rabu, 20 Mei 2020

Contoh Menu Masakan dalam Seminggu



Uda hitung mundur Lebaran, uda ga konsen, hihihi... Bawaannya pengen liburrr aja ngeblognya. Ada yang sama ga kayak aku yang lagi pengen sante-sante weh ngeblognya... Pengennya ngebluk aja bareng anak dan juga Pa Suami sambil marathonan film-film...#wah wah wah. Oh ya, ngomongin update-an kali ini, sebenernya aku cuma mau upload singkat-singkat aja tapi sebagai gantinya biarlah foto yang bercerita. Oke lah, langsung aja ya... ini dia, contoh-contoh menu masakan dalam sepekan. 



Jumat, 15 Mei 2020

"Merah Jambu"



Oleh : Mbul Nit Nit

Hay Blog !

Tahu ga, aku punya satu bulan dalam kalender setahun yang bagiku warnanya merah jambu. Bukan Februari seperti halnya punya orang-orang. Tapi Mei. Di Bulan Mei, aku dan si dia mengikat janji (duh biyung, ngapa jadi roman picisan kayak gini ya, haha... bisa-bisa yang lain pada muntah). Ga kok aku masih sayang sama pembaca, jadi aku ga akan berpuitis-puitis ria karena entahlah makin ke sini kapasitas otakku makin ngeblank tiap kali mau bikin 'kata-kata bersayap'. Udah jauh dari jaman-jaman abege yang nulis begituan terasa gampang. Ah, apa aku udah sebegininya ya termakan realita kehidupan, mungkin juga..

Baca juga : "Mei di Tahun ke-2"



Sabtu, 09 Mei 2020

Just Mercy (2019)


Emotional dan Mengoyak Psikologis !

Melalui blog ini, kadang aku merasa bahagia tatkala merekomendasikan sebuah film yang harusnya punya kans besar untuk dipuji setelah ditonton. Salah satunya adalah Just Mercy (2019). Sebuah film bergenre biografi, crime, sekaligus drama yang diadaptasi dari memoar seorang penebang kayu bernama Walter 'Johnny D.' McMillian, pria campuran antara Afrika-Amerika yang dijatuhi hukuman mati atas tuduhan pembunuhan wanita muda (18 tahun) bernama Ronda Morrison pada tahun 1986. Kasus yang menggegerkan ini kemudian mendapat perhatian khusus dari seorang pengacara muda lulusan Harvard, Bryan Stevenson pada tahun 1989. Ia berniat membantu Johnny D. McMillian secara cuma-cuma karena yakin adanya upaya salah tangkap setelah adanya kesaksian palsu dari seseorang yang berstatus sebagai terdakwa bernama Ralph Myers. Myers sendiri dicurigai telah melakukan kebohongan karena bisa jadi ia mendapatkan tindakan intimidatif dari pihak-pihak tertentu agar Johnny D tetap kekeh dijadikan kambing hitamnya. 


Minggu, 03 Mei 2020

Lebaran dan Biskuit Kaleng yang Bercerita



Oleh : G Nita 

Kalau diliat-liat, aku sering juga ya bernostalgia tentang masa kecil di blog. Memang sih aku ngerasa masa kecilku itu kebanyakan indahnya. Jadi yang ada dalam memori ya emang begitu adanya. Ga ada kenangan buruk yang terlalu berarti sehingga ketika aku menuliskannya ya antusias aja rasanya. 

Meskipun Bapak Ibuku kerja, tapi aku tetep hepi-hepi aja di rumah. Kan lepas SD kelas 3 aku uda ga dititip lagi tuh sama tetangga. Ga kayak pas TK atau SD kelas 1. Jadi, uda dibolehin sendirian sambil nungguin Bapak Ibu pulang. Sebab Bapak kerja di STM. Sedangkan Ibu dines Kabupaten berbeda. Nah, rumah kami ada di tengah-tengahnya.



Jumat, 01 Mei 2020

Resep Manisan Kolang-Kaling Ala Mbul Part 2




Kali ini aku mau posting yang super singkat aja. Pasti yang baca seneng kaaand karena tulisannya ga kepanjangan, ahahahhaha...#ooopsss. Ya, soalnya label resep emang mau kubikin sesimpel mungkin. Yang penting jembrengin aja foto step by step-nya banyak-banyak. Biar lebih jelas dan meyakinkan gitu.