Minggu, 29 November 2020

Review Noodle Kulture



Sabtu kemaren adalah kali ke-2 aku keluar dari persemayaman *diiih horror amat istilahnya yak* setelah lahiran. Deng engga deng. Ada beberapa kali ngemol tapi yang agak lamaan dikit itu ya kemaren. Yah, demi pemenuhan gizi yang lagi menyusui bolehlah klo sekali-kali ngerefresh mata en kulineran setelah 4 bulan lamanya jarang hang out lagi wkwkkw... jadi selain karena ada keperluan beli sebuah barang elektronik yang dirahasiakan apa mereknya *sok misterius lo Mbul*, aku juga berhasil digiring Pak Su buat makan siang di satu tempat makan yang berada di lantai dasar Supermall Karawaci. Namanya Noodle Kulture. Sebenernya ke sini dalam rangka dadakan aja sih, karena perut udah saking lapernya. Makanya aku langsung menyanggupi untuk hayok aja begitu mentok dan ga ada ide lagi mau makan dimana setelah muter-muter sekian lamanya dan kaki lumayan gempor.


Sabtu, 28 November 2020

Review Sambal Gledeg Galeong


Foto Kenangan Saat Hamil Kakak A, September 2017

Uda lama juga aku ga keluar kandang. Makanya pas kapan hari, waktu kondisi badan uda enakan, Pak Su kayak kasian gitu ngeliat aku ndekem terus kayak kucing di musim dingin. Jadi, biar aku sekalian latian gerak karena sedang hamil gede, beliau ngasi kesempatan aku buat makan di luar, terutama yang pake ikan-ikanan, hihihi. Waktu ditawarin gitu, aku pun langsung hayoook ajach, meski pas di jalannya ada sesi kliyengannya juga :D.



Jumat, 27 November 2020

Iklan Jadoel yang Membuatku Berimajinasi Tinggi



Oleh : Beby Mbul 

Hellaaaaaaaaaaaaw semuanya...

Aku udah janji mo nulis iklan jadoel versiku. Iklan yang pada masa kanak-kanak dulu begitu membuatku berimajinasi tinggi (itu baru iklan yang di TVC ya), kalau yang liat di majalah jadoelnya juga lain lagi sih. Cuma nemunya emang dikit. Yang juadoelnya kebangetan juga ada, sebab biar kata aku besar di era 90 an dan 2000 an awal, tapi tetep aja koleksiku bisa dapet yang tahun-tahun jauh sebelom aku lahir muehehehhe...Soalnya aku emang kolektor majalah jadoel. Jadi tetep tau penampakan kejadoelannya kayak apa..


Kamis, 26 November 2020

Masak Ikan Gurame sama Suami, Mbul Kebagian Udang Goreng Tepungnya


Oleh : Mbul 

Hoy...hollaaaa !!!

Apa kabarnya?

Semoga masih pada sehat-sehat aja ya...

Kali ini aku mau posting pendek aja. 

1. Akhir-akhir ini sering masak yang ala-ala resto seafood. Pas mampir ke Superindo, ndilalahnya kok ga nemu kerapu merah. Awalnya kan pengennya ngetim kerapu merah. Eh ga ada...yaweslah apa boleh buat, gurame pun jadi.


Kamis, 19 November 2020

Resep Sambel Sereh ala Pak Wawan


Oleh : G Nita 

Di kantor si Mas ada karyawan yang bisa ngrangkap sebagai koki. Namanya adalah Pak Wawan. Usianya udah cukup sepuh, ya sepantaran ama bokap gw lah.. tapi beliau termasuk orang yang gigih dan ulet ngerjain segala sesuatunya. Jadi biarpun udah ubanan, tapi semangatnya tetap 45. Apalagi anak-anaknya juga banyak dan belum mentas semua. Kata Mas sih dulunya Beliau adalah pemain musik yang handal karena bisa memainkan gitar sekaligus organ tunggal...huehehe.. Namun setelah tercatat sebagai karyawan kantor ya ternyata Beliau piawai juga dalam hal memasak. 




Rabu, 18 November 2020

"Pergi Memancing"


Oleh : Mbul Kecil

Akan selalu menyenangkan ketika menceritakan tentang masa kecil. Lalu aku mengingat-ingat bahwa aku belum pernah bercerita tentang pergi memancing bersama bapak. 

Saat aku masih kelas 3 SD, sekolahku bubar sekitar jam 10 pagi. Atau lebih gasik (awal) dari itu jika ada pelajaran mencongak dimana Bapak Guru yang menjadi wali kelas kami akan memberikan pertanyaan kepada murid-muridnya dan bagi siapa saja yang bisa menjawab dengan cepat maka dia diperbolehkan pulang lebih dulu. Kebetulan aku as Beby Mbul yang kala itu lumayan hapal beberapa materi pelajaran bisa menjawab pertanyaan dengan cepat jadi ya aku diperbolehkan untuk go home lebih cepat. Asyik! Tapi aku ga mau mengatakan diri sendiri punya otak encer sih, atut jatohnya syumbuung.....melainkan memang aslinya ga terlalu pintar ning cuma rajin aja muahahhahahah....#podo ae ga sih #gibenk juga nih BebyMbul.


Senin, 16 November 2020

Sketsa Cogan


 

Aku baru tahu istilah 'cogan' yang menurut kamus bahasa slang artinya cowok ganteng. Lagian aku ngerti ini justru dari Pak Su yang emang hobi baca anime sejak dulu, terlebih kalau udah menyangkut One Piece maka bisa dikatakan dia termasuk fans militan. 


Jumat, 13 November 2020

Review Warung Pete, Gading Serpong, Tangerang


Oleh : Nita 

Bismilahirohmanirohim...

Siapa diantara kalian yang suka makan pete ngac....ngacuuung? 

Kalau ya berarti kita sehati Qaqa...Karena selain jengkol, pete juga jadi salah satu mood booster aku dalam hal makan. Sebenernya yang ngajarin suka makan pete adalah si Mas. Soalnya terus terang tadinya aku gengsi. But setelah ngicipin untuk pertama kalinya...oke...aku bilang sih.... kok aneh ya. Apaan nih? Kok sepet...kok kebas di mulut? Kok begini...kok begitu? 



Sabtu, 07 November 2020

"Kota-Kota Dimana Aku Tinggal Beserta Kenangannya"





Oleh : Beby Mbul

Bismilahirohmanirohim ...

Mendung-mendung kelar ngegiling cucian, saatnya lanjut nulis tentang : "Kota-Kota yang Pernah Ditinggali" selama aku bernafas di muka bumi ini. Ada apakah gerangan? Ya pengen nostalgia aja... Sebab saat hujan tiba, rasanya kok pikiran selalu membawaku pada memori tentang salah satu kota yang pernah aku tinggali cukup lama. Kota itu adalah Bogor. Tapi itu ntar pas uda kuliahan. Karena kan sekarang aku mau ceritanya mulai dari masa kecil ya. Jadi terang saja ada beberapa kota yang mau aku ulas...eh ya ga semuanya berupa kota sih, wong kecilku uripe di kampung, hehehe...



Rabu, 04 November 2020

Review Resto Jagarawa, Cipondoh, Tangerang




Assalamualaikum wr wb...

Awal November disambut dengan cuaca Tangerang yang sedang cengeng-cengengnya. Terus kepikiran libur 3 hari sebelumnya di penghujung Oktober ngapain aja. Terus 3 pasang mata mengintimidasi si Mbul bahwasannya ini semua gara-gara si Mbul yang seringnya bangun kesiangan. Ya gemana ga kesiangan....kan tiyep hari kitanya begadang ampe karena jam bobok beiby kembali berantakan  wokwokwok...(hihihi). Tapi, ga pa pa, masih ga gabut-gabut amat sih kemarenan ini karena 2 hari di awal libur emang lossss ga ngapa-ngapain. Ya jalan satu-satunya cuma nunggu jemuran pada kering dulu, soalnya gunungan baju kotor selanjutnya udah mulai ngantri untuk digiling.



Senin, 02 November 2020

Review Candi Indah Hotel, Semarang




Oleh : G Nita 
Assalamualaikum wr wb...

Akhir 2020 kami ada kepentingan urgent pulang karena akan ninjau proyek Semarang. Selain itu juga ngurus akung gerah sebelum akhirnya ninggal. Jadi sempat bolak-balik ke kampung halaman beberapa kali. Nah pas awal ini kami pulangnya lewat Semarang. Nginap dulu karena emang ada rencana ngecek kerjaan di Semarang. Kami pun milih hotel yang sampingnya pas ama proyek kantor Pak Su. Jadi dipilihlah nginap di Candi Indah Semarang. Sebanyak 3 hari 2 malam kami nginap di sana. Dan itu menjadikan pengalaman yang cukup berkesan karena aku jadi tahu Semarang agak lamaan, sebab beberapa kali ke Semarang cuma sakjet-saknyet aja hahaha.



Minggu, 01 November 2020

Teh Manis




"Whould you like to drink something?"

"Tea or coffee?"

Apa yang ingin kamu minum, teh atau kopi?

Jika aku ditawari 2 jenis minuman itu untuk kuteguk, tentu tanpa ragu aku akan memilih teh. Ya, dibandingkan dengan orang jaman sekarang yang terdeteksi sebagai coffee addict (padahal bisa jadi istilah ini uda lumrah sejak dulu cuma menterengnya baru sekarang), aku lebih suka teh. Soalnya teh ga se-'gawat' kopi ketika uda mendarat di lambungku. Ini maksudnya lambungku doang loh ya yang emang dari sononya udah ga bisa senyaman itu dengan kopi. Sedangkan kalau ama teh masih bisa santuy. Walaupun ujung-ujungnya jadi ga bisa bobok juga...hohoho.