Senin, 22 Februari 2021

Sampai Susah Tidur karena Kebayang-Bayang dan Menginginkannya????





Wah gawaaad!!!! Apaan tuh?!!!

Anda sehat kan Mbul? Udah diuntal obatnya? 

Hahaha...santaaaay Malih....sebab aku cuma ingin menyuarakan isi hatiku saja lewat lagu ini. Safira Inema, Semarang digoyang Broooooo! 

"Mas.....aku pengen crito..."

"Tentang...kita berdua..."

Nah loh!!!! Tepung Kanji dong. Sek sek sek tak check sound ndhisek... satu dua tiga dicoba...check...check check......satu dua #Beby  Mbul kemudian berubah menjadi panitia adicoro sebuah hajatan alias kang check sound system dan kawan-kawannya, padahal tadinya aku mau nyanyi loh kok malah jadi begini ya...#uhumb.....padahal wong ayu ngene iki loh Gustyanita Pratiwi, ya walau paras tak kunjung mirip Song Hye Kyo ataupun Pamela Anderson sih #PLAKKK!!!


Ini dia yang mengalihkan perhatianku 😳😱

Okey, kebiasaan banget kalau mau pembukaan meuni lamaaaaaak banget ya si Mbul tuh. Musti digibenk dulu kali tuh anak. Apa musti dikasih 'itu' dulu. Itu apaan tuh. Auk, aku juga tak tau. Aku mau cinta...juga mau 'itu'....cinta cinta cinta...lakukan dengan cinta bila kamuuuu mau mau mau #ini lirik lagu Dewi Dewi feat the Law, beydewey, Hahaha...


'Itu' itu maksudnya semangat Kakak. Bisa berupa like, komen, atau sabskraib...#dikata yutub kali ah sabskraib :XD. Ya udah lah, Mbul maunya terima komen aja, hihi...#ngarep.

Aku lanjut lagi ya. 

Ga pa pa kan aku update lagi? 

Belom pada bosen kan? Belom pada close tab kan? Atau jangan-jangan malah uda pada males karena yang udpdate Mbul lagi dan Mbul lagi. Ngilang aja dulu sanah, Mbul. Hibernasi yang lama kek biar kayak beruang kutub. Ga ada yang nyariin tauk. Ga ada istimewanya pun. Ga ada yang kangenin juga sih sebenernya...

#aku rak po po...
#aku tabah. 
#walaupun di dunia perbloggeran ini cuma aku yang berjuang seorang sendiri...(lebe)
#ciyeh mewek, ciyeh ahaha



My God!!!! Alpuket apaan nih? Mbul mpe syock

Yo yang pete yang pete yang pete....

Gilingaaan...ai cintakkk sama you lah...love youuuw...muach 😘😘


Ya salam, tadi mau cerita apa, malah ujung-ujungnya kemana. 

Okey serius. 

Jadi, aku tuh lagi pengen cerita sesuatu Mas.....eh lha kok yang disebut Mas doang. Kan pembaca blog aku bukan cuma Mas-Mas. Yaude...Mbak juga deh. Maksudnya tadi aku cuma becanda Zeyenk.....Ya, aku akan molai ngecuprus lagi buat kamu-kamu semua pembaca blog kesayangan Akoooh dimanapun kalian berada, baik yang Mbak-Mbak, Mas-Mas, Ibu-Ibu, Bapak-Bapak, serta para manula juga boleh deh. Ga ada yang larang. Tapiii...khusus toek anak Paud biar jatahnya si admin saja. Karena di sini biasanya si admin nulis sesuatu yang agak nganu....Jadi ga cocok buat bacaan anak-anak, tolong diunderline ya. Walau yang nulis masih rasa-rasa anak Paud, tapi sebenernya dia uda dewasa loh #rasa doang itu mah. Aslinya mah tetep full of adult story #eh piye piye. 

Kembali ke pembacaku sekalian. Semoga semua pada sehat-sehat ya, tak kurang suatu apapun. Tak kebanjiran seperti yang terjadi di dekat rumahku yang ada di Tangerang sana.


Lihatlah nangka-nangka ini....mereka begitu pasrahnya ngejogrog di atas tanah sehingga tiba tiba mengetuk pintu hatiku untuk memilikinya 😳😱

Ini yang dinamakan alpukat aligator, gede kaaan?


Okey, aku lanjutkan lagi ...

Jadi tuh pas kemaren aku otw Semarang, aku kan lewat rute Purworejo bablas Loano, Mbener, hanjuk Magelang. Terus pastinya bisa dibayangkeun lah ya modelan tracknya kek gimana. Meliuk-liuk cem ular kadut #Kulonuwun Brader Himawan, blogger feimes asal Magelang. Gimana track Magelang is in da house yoooow! Agak naik-naik ke puncak gunung kan ya? Dan sempat terjadi kemacetan pula di area tanjakan dikarenakan ada truck mogok di depan sana. Meski aku ga tau itu persisnya di kilometer ke berapa. Jadi terjadi perlambatan agak lama. Dan itu membuatku lumayan ingin tura-turu sejenak sehingga tau-tau udah nyampai. 


Nah setelah bablas Magelang raya dan akan arah-arah ke Ambarawa (yok dibuka dulu buku IPS-nya yok), lebih tepatnya di area tikungan tajam Jambu, maka mata tarsiusku ini kok ya tiba-tiba menangkap sesuatu. Sesuatu itu bukan karena ada pemandangan yang menyilaukan mata seperti Paman Jason Statham yang lewat dengan memamerkan roti sobeknya.... bukaaan

!!! Bukan pula ada anggota F4 lewat yang personelnya terdiri dari Jerry Yan rasa kearifan lokal yaitu Mas Agus, Vic Chou rasa kearifan lokal yaitu Mas Khanif, Vaness Wu rasa kearifan lokal yaitu Mas Intan dan Ken Zu rasa kearifan lokal yaitu Mas Kal El (piece ojo ditimpukin massa si Sutradara Sanchai Belby Mbul ya Pemirsa hahahah...becanda Kakak).

Tapi karena  pemandangan tersebut berupa sesuatu yang lain. 

Nih ya, kuperkirakan area itu adanya di daerah Jambu, Semarang. Pokoknya yang pinggir-pinggirnya itu hutan (atau kebon ya aku ga ngeh.... soalnya setelah kuperhatikan lagi area tersebut kok ya banyak pohon buah-buahannya). Ada pohon durian, alpuket, sama nangka. Wow!!!! 


Nangka oh nangka...bolehkah aku membelahmu ?

Duh kalau dalamnya uda mateng ini jackpot namanya

(again) pete...kamu suka juga kah kayak Nita?

Alpukat aligator...they are so big....wow!

Enak nih buat lalapan

Nita suka pete tua soalnya bijinya gede dan manis


Jadiii, uda bisa ditebak lah ya, kalau pemandangan yang dimaksud adalah YAK!!! Deret bakul buah-buahan yang bikin aku keinget sama modelan tukang oleh-oleh peyeum dan sebangsanya di jalur puncak sana. Tapi yang ini diganti sama buah, especially yang paling terlihat adalah pete, alpuket, nangka, dan juga durian. Yang lainnya ada juga sih tapi yang paling kesorot 4 buah itu tadi. Mana bentuknya semlohai-semlohai tenan lagi. Serius!!! Kupikir ini aku yang halu apa pegimana, soalnya pas aku perhatiin lagi, alpuketnya kok ya jumbo-jumbo banget. Gilaaaaa alpuket apaan tuh? Uda macam pepaya aja bentuknya. Lebih dari sekepalan tangan. Dan kulitnya mengkilap-mengkilap banget serasa inginku melantunkan lagunya Mbak Riri Rihanna Fenti yang bunyinya...Shine bright like a diamond.....Shine bright like a diamond....Find light in the beautiful sea.....I choose to be happy.....You and I, you and I.....We're like diamonds in the sky. Ntar deh aku ceritain agak detailan di belakang berikut foto-fotonya biar kalian bada syock...sama kayak Beby Mbul yang sama syocknya.

Nah, jadi pas aku mo arah ke Semarang itu, begitu sampai titik Jambu (yang merupakan sentra bakul buah-buahannya) aku tuh sampai ga bisa berkedip saking terngiang-ngiangnya ama tuh dagangan. Rasa hati pengen mudun, tapi kok ora kesampaian. Akhirnya jadi terbayang-bayang dan susah melupakan. Lhaaaah? Hahahaha... Ingin rasanya kubilang kiri-kiri-kiri (dikata angkot kali ya), tapi ga diberhentiin. Untunglah, pas arah pulang, aku bisa modus dikit buat diturunin ke situ bentaran doang (((ya biasalah....kalau urusan mompar-mampir sentra oleh-oleh aku suka sekate-kate memutuskan sendiri))). Mau ngangkut pete soalnya!!! 


Sekilo niki pinten njih Mbah? Rp 50 ribu mawon Dek...

Mboten saged kirang nopo Mbah? Pas e sementen Dek, (asyik gw dipanggil Dek)


Singkat kata, singkat cerita....(biar cepet lah ya...biar pembacanya seneng kalau tulisannya pendek), akhirnya jam kunjung ke Semarang udah menemui batas akhirnya. Sayonara Semarang  #saatnya katakan bye bye. Emang uda jadwalnya pulang sih. Kan pulang kampung kali ini juga bukan dalam rangka jalan-jalan. Tapi ngurus sesuatu yang mayan urgent. Agak mabok juga sih sebenernya. Karena ujan juga kan sepanjang tol itu. Mana deres banget pula, uda macam gadis kecil yang menumpahkan air matanya. Perut juga rasanya udah ga keruan. Mulut uda mulai ada rasa asin-asinnya (pertanda mau muntah). Jadi aku bawa tiduran aja. Siapa tau kalau kubawa merem bakal cepet nyampe. Gibeng juga kamooooh Mbul!


Nah, tak lama kemudian, langit pun tau-tau uda peteng aja. Uda nuju sore, bahkan bisa dikatakan jelang magrib! Aku pun tersadar, diri ini uda berada di exit tol Ambarawa. Wow! Seakan ingin mengingat urutan moment pas otewe kemaren segera kupantau jendela untuk memastikan uda nyampe area yang pinggir-pinggirnya banyak pohon durian, nangka, dan alpuketnya atau belum. Pete juga jangan lupakan. Soalnya itu yang paling utama. 

Pas kuinget-inget lagi.... Ternyata uda nyampe dong. Makanya mata ga bisa lepas takut sentra oleh-oleh buah-buahannya itu kelewat. Aku tuh ga kuat kalau lihat biji pete tua yang gede-gede dan manis itu. Aku pengen beli segombyok..... Aku pengen mas.....Hemmmmmbt.... (mulai memutar strategi supaya diendegin di salah satu bakulnya). Apakah kesampaian? Kita lihat saja!


Ni adanya di tikungan tajam tempat truk-truk pada lewat 😱😳😳

Pemandangan di depan

Nita beli nangka yang dah dikupas aja, sekresek Rp 10 ribu

"Monggo Dek...dipilih saja nangkanya." Njih Pak, kulo tingali rumiyen


Mulanya kendaraan belum nyampe tikungan, tapi di sisi kiri jalan uda ada satu bakul buah dengan gelaran durian nan semlohai juga bergombyok-gombyok pete yang ijo royo-royo seayu admin blog ini #kresek mana kresek? 

Ada pula labu kuning yang gede-gede macam labu yang biasa dijadikan hiasan dalam acara hallowen. Wah gimana ku ga mupeng liatnya! Pengen bawa pulang kan lumayan buat dikolak. Tapi belum diberhentiin juga sih ini kendaraan. Malah bablas terus ngetril dan Mbul cuma dipehape doang ama si dia. Lhaaa??? Mandeg dunk. Atanya mau diberhentiin di tempat durian, pete, dan nangka kemaren. Tapi kendaraan bablas terus.  Oeeey.....oeeeey......mandeg.......mandeg!!! Sampai jauh dari pemandangan bakul buah-buahan tadi, aku pun masih ber-positif thinking aja, kali di depan sana masih ada deret bakul buahnya seperti yang kulihat kemarin. Lagi belum nyampe tikungannya ini kan? Walau pas kutelaah lagi dari bakul yang pertama itu tentu barang-barangnya lebih bagus. Dan lebih gede-gede pula pastinya. Maju ke depan lagi, memang ada sih deret bakul buah-buahannya, tapi kok ga sebanyak kemaren? Beby Mbul mulai gamang dan menyesali apa yang terjadi. Kenapa ga beli dari kemarin aja sih biar banyak pilihannya. Tapi nasi uda menjadi bubur. Udah kebanjur Slur! Kendaraan pun ngetril dan ngetrillll terus ke depan tapi ternyata wes ora ono opo-opo Brayyyy. Wes ga eneng bakulan buah dan petenya. Lha piye sih? Padahal uda jalan mayan jauh itu.  Tidaaaaaaaaaaaaaaaaak. Balik! Balik Baliiiiiik!!! #Mbul pun berteriak histeris. Mbul pengen beliii...kalau ga ntar malem bakal nda ica bobok Qaqa karena kebayang-bayang terus ama petenya #keplak :D


Melihat Mbul yang semakin tak terkendali...deng ga...aku kan manis, imut, tantik tembem #tapi gosah dipercaya ya hahaha...kendaraanpun akhirnya puter balik, ke tikungan yang tadi. Biar udah jauh pun tetep dijabanin. Karena aku mau pete-pete itu. Aku pengen. Lumayan kan buat campuran sayur lodeh, sambel pete, dll. Direbus, dibakar, atau digoreng juga enak buat temen lauk yang digoreng #untung  tidak ada yang sampai misuh-misuh #syungkem.


Wanna try pete with kerupuk?


Ternyata dijual juga bibit alpukatnya loh Gais 😳😱😱

Ya ampun mata jadi seger banget liat yang ijo-ijo meski itu bukan dollar

That stink beans were very awesome!

Pengen beli alpuket tapi mahal...πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ˜³πŸ˜±


Mindhik-mindhik kendaraan akhirnya menepi di satu kedai buah yang di depannya duduk seorang Mbah-Mbah berjilbab hijau tosca. Di depannya Mbah tersebut berjajar gombyok demi gombyok pete yang masih segar dan ranum seperti admin blog ini. Kayaknya baru dateng dari pengepul. Di belakang Mbah-Mbah itu terdapat pula Bapak-Bapak yang sedang menunggui deretan nangka yang besarnya segede gaban. Otak pun langsung terprogram kata : kontennnd #keplak jilid2. 


Tak perlu dikomando lagi, maka Beby Mbul pun segera membuka pintu kendaraan. Padahal tau sendiri kan kalau di sisi kanan jalan itu jalan raya yang mana kondisinya adalah tikungan tajem dan banyak truck pada lewat. Mana trucknya macam truck tronton pula. Yagimana, Mbul udah ga bisa dicegah lagi. Karena ku uda terlanjur sayang padanya :'( #lagunya Memes kali ah "Terlanjur Sayang". Iya terlanjur sayang sama pete maksudnyaaaa ! :XD.

Setelah keluar dan memijak tanah, kini Mbul dihadapkan pada pilihan yang begitu sulit. Sebab sebenarnya ia ga pengen pete aja, tapi juga nangka dan alpuketnya sekalian. Terus ya, tadinya kan Mbul pikir harga pete di Jawa Tengah gini ga bakal semahal di Tangerang. Lagi yang jualnya udah Mbah-Mbah. Pastilah bisa dinego banyak. Tapi pas ditanya harga perkilonya. Oh my God...ternyata hampir sami mawon ama yang di Tangerang. Aku lupa sih persis nominalnya berapa. Klo ga salah sekilonya kena Rp 50 ribu. Tapi aku lupa, seriyus!! Cuma terlanjur shocked aja, tiwas aku berharap lebih jeh....nyatanya eng ing eng.....ada rasa kuciwa yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata #halah. 

Intinya nih harga pete (biar kata berada di sentranya langsung karena pinggir-pinggirnya adalah kebonnya) ternyata ya tetap sami mawon mahalnya dengan pete yang ada di kota. Fix, ini berarti bukan sembarang Mbah-Mbah yang jualnya. Melainkan juragannya yang turun langsung buat meet up the customer (((mungkin))), jadi bisa kasih harga tinggi. Makanya aku beli setengah kilo aja buat ibu di rumah. Kagak jadi 1 kilo. Mahal. Sama atu lagi, nangka cebanan. Tapi yang udah kupasan. Kalau yang masih glundungan atuh di kebon tinggal metik aja bisa (walau belum ada yang mateng sih sebenarnya). Alpuketnya ga beli. Soalnya mahal. 

Nangka yang dijejer-jejer 😜😝

Pilih nangka atau pete Nita?

Atau alpukat aligator? Duh Nita...galau huhu πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ˜³πŸ˜±

Ati ati ya banyak truk lewat πŸ™„πŸ€”πŸ˜±

Alpukatnya mengkilat-mengkilat banget ya 🀀🀀

Pengen bawa pulang semua...#kekepin dompet Ubul 😳😱

Pengen.....πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί


Oh iya, kenapa alpuketnya gede banget? Jenis alpuket apakah gerangan sampai bikin ku dag dig dug serrr ga keruan gini gegara liat yang gede-gede....(((alpuketnya maksudkuuuu))). Ternyata alpuket aligator namanya. Woow! Mata belo 😳😳😱😱 tapi ditahan-tahan biar ga sampai salto. Alpuket! Dasar ya...kamu itu buayaaak! Lha aligator kan buaya yang ukurannya lebih gede ya πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£. Iya soalnya tuh alpuket beneran jumbo banget. Nama julukannya aja alpuket raksasa. Uda panjang, gede pula...waduuuuch ngalamat bikin cenad cenud kepala. Tapi ga sampai kubawa pulang sih. Soalnya perkiraanku adalah sebuahnya lebih dari sekilo. Dan harganya udah pasti mahal jadi yang kubawa pulang adalah stink bean ama nangkanya aja. Kalian tau apa itu stink bean? Bagi yang tau ga bakal Mbul kasih pulsa sih #kekepin Beby Mbulllll...eh kok kekepin ya.. Jitakin aja kalik ya, tapi jitakin pake bibir hahhaha...


Ya, pokoknya seperti itu lah. Selintasan lewat. Nemu hidden gem pete-petean. Tuku deh saia... Agak ga penting memang. Tapi biarlah....nambahi satu updatean. Biar komennya ga numpuk di post es gempol semuah.

Okey, demikianlah updatean suka-suka Mbul kali ini. Biasa...cuma modus pengen majang foto pete dkknya doang .

#timpukin Mbul ramai-ramai :D.
#Lagi agak blank nulis yang agak tertata soalnya. #Nanti deh kalau udah ada waktu selaw aku latihan nulis yang lebih terstruktur lagi.

Sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya. 

See you n bye bye

Xoxoxo

Nita Mbul
Gustyanita Pratiwi
www.gembulnita.blogspot.com







85 komentar:

  1. Wuaa liat petenye gede2 dan seger bgd kok aku juga jd kepengen ya mba, apalagi sambil ngebayangin nasi goreng pete ikan asin. Beeuuhhhh yumnyyy πŸ˜†πŸ˜† (ngebayangin makan nasi goreng bareng f4 kearifan lokal 🀣🀣)

    Eh eh, ternyata harganya sama aj yaa sama di sini. Kirain bakal lbh murah ya, biar bs diborong sekalian πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. horrraaayyyyy...kelihatan kalau Mba thessa beneran baca, soalnya nemu kata f4 kearipan lokal xixixiixi


      hayuk mba thessa borong pete buat mam nasi liwet plus ikan peda goreng dan lalap...dan sambel mancaaabbbb 😍

      hu um harganya ga jauh beda..kirain dikasih murah wkwkkw

      Hapus
    2. "Mas ....aku pengen crito"......
      critoho....nduk tak rungokno......

      pengen pettee...moro nang pasar toh nduk

      Hapus
    3. injih mas asnaji, wau enjang sampung tindak peken xixixiix

      Hapus
  2. belinya jangan cuma beberapa biji mbak nitaku ??? Kalau bisa, ya beli 5 ikat pete jadi kan puas makannya. ha ..... ha..... .



    dan , yang terakhir saya ingin komen pakai emotikon kok sulit ya kalau lewat laktop mbak nitaku punya saran ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi pinginku begitu Tari...sayang dompetku isinya kebanyakan struck indomaret...wkwkwkwk

      kalau di leptop memang susah Tari, Nita ga pernah bisa nyematin emotikon dari leptop, seringnya dari HP ☺😊

      Hapus
  3. Auto mborong klo liat pete segeday-geday gitu. Wkwkwk..

    Alpuketnya juga, ya Allah...

    Tolong ya mbul, jangan cuma kasih liat fotonya ya kirim juga sini. Ha ha ha...

    Tapi pliiiis, omong-omong soal F4. Suamiku adalah Vic Chou dengan kearifan lokal. Wkwkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Kak...rasanya pengen kuborong semua sekios-kiosnya...

      nah lho

      nah lho...

      duwet seko ngendi Mbul...

      ngepek seko tetehan Kak 🌱🌿🌱

      syungkem kak..syungkem πŸ™ˆ

      Hapus
  4. Wuidi ...iiih ...keren beud euyyy ... si kiyut Pamela Andersen Pratiwi nglewati jalur Purworejo yang meliuk2 ...jugaaak kepincut sama untaian pete ��

    Aku sempat ngguyu cekikikan lah kok namaku disebut feimes sih, kaaaak .. hahaha ... feimes opone tow, mung blogger ala kadarnya kok, wwwkk ��.

    Wuah kuwi kudu wani nawar mbanting separuh harga karo pedagang2 pete, kak.
    Biasane memang ngono sih lak ketok akeh sing tertarik lalu dimahalin harganya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh astaga naga 🐲🐲🐲 auto ngguyu ngakak aku maos pamela andersen pratiwi...bhuawkakakkaka

      iya mas pas liwat magelang langsung keinget blogger feimes Himawan Santoso og...ya karenan memang feimes dan ramah tamah tul gak?

      haruse begitu mas him, sayang aku ga jago nawar...aslik nek arep nawar mesti wes keder duluan...wekekek..

      Hapus
  5. jadi kalap ya liat pete berjejer gitu, emang cwe kalo bebeli maunya ini itu ahirnya pengen beli semua.. cwo juga sama sih sebenernya :D

    kalo bisa beli bibit alpukatnya ya sekalian dan di tanem dirumah, biaa jadi kesibukan baru :D

    ahir ini tuh gw rasanya pengen banget bisa nanem sesuatu, tapi iya cuma kepengenan aja, ga sempet ngelakuin, ah emang dasar :D

    aduh beban berat mbak gw kalo di bilang kearifan lokal mirip vic chou :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pengen borong ning tiba tiba tersadar isi dompet mas, harus dihemat hemat πŸ˜‚πŸ€£

      pengenku gitu mas khanif, tapi ga telaten ngrumat taneman.. yang ada ditinggal beberapa hari langsung mokad atau layu huhu...tapi di rumah ada sih pohon alpuket mentega..walau pohonnya kurus kalau lagi berbuah lebat banget

      emang pengen nanem apa mas khanif? kalau bisa nanem pohon duit ku pingin nanem pohon uwit hahhahahhaha

      dipikul aja mas, atau gotongan bareng temen biar ga berat πŸ˜πŸ˜‚

      Hapus
    2. hee gw juga mau kalo bisa nanem pohon duit :D

      sekarang sih gw lagi hobi nanem tanaman di plant vs zombie :D, bisa ngilangin kegabutan dirumah :D

      Hapus
    3. Kalo aku lagi hobi nanam beras mas, setengah bulan biasanya sudah panen.😁

      Hapus
    4. andai nanem pohon duit itu ada pasti kita udah ada di du ia fantasi mas nif wkwkwkw...dunia fantasi...dufan dunk huahahha...jadi ingat boneka dufan

      klo nanem taneman di plant vs zombie aku paling suka nan wallnut soalnya murah tapi galak sekali zombinya datang biar dia cuma seharga 50 tapi langsung bisa gigit hahhahaha..dibanding tanan lain uda mahal daya senjatanya kadang kurang terasa πŸ˜‚

      Hapus
    5. mas agus ; lho beras apa bisa ditanem ya amas agus? setahu mbul padi yang bisa ditandur maaaaas....ahahhah

      Hapus
    6. wkwkwk beras di tanem emang bisa tumbuh apaan :D

      Hapus
    7. jangan jangan akan berbuah berlian....

      ◥(ΰΈ…ΒΊπŸ‘…ΒΊΰΈ…)◤

      #setelah khasilnya dibawa ke tukang emas hehehe, tuker tambah

      Hapus
  6. Ya ampun itu alpuket gede bener yaaak... Knp ga tanya kak harganyaa... Penasaran aku soal harganya hehhe

    Ternyata kak Nita pencinta stink bean yak haha aku dlu pas kecil suka makan telor ceplok kecap pakai pete... Tapi sejak gede, jadi ga makan pete hahahah eh tapi kalo di sayur lodeh gitu, aku tetep makan lodehnya, cuma petenya dipinggirin HAHAHA
    Soalnya punya pengalaman buruk sih makan pete... Malah demam coba kak Nita karena kemarinnya banyak makan pete hahaha

    Pas baca deskripsi kak Nita soal jalanan Magelang situ, aku cuma bisa bayangin doang hahaha
    Plus ketawa bagian buka buku IPS hahaha bener ugaa. Aku ga hafal loh rute jalanan situu πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    Oia, buah nangkanya juga menurutku jumbo-jumbo tenan! Ga pernah aku liat buah nangka sebesar ituu hahaha *ketauan kurang pergi ke pasar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya aku sempat nanya perkilonya berapanya cuma pas kuingat ingat lagi lupa wakakakka..

      iya aku pete suka banget, padahal sejak kecil mpe kuliah aku kan antipati pete...bahkan ngicip aja sosoan ogah...tapi setelah negara api menyerang, aka diracunin seseorang buat cinta pete, akhirnya kuicip lah itu pete...dan wow ternyata aku suka dan ketagihan dong hahahha..mau digoreng cepet pas minyak panas enak, direbus enak, dibakar juga enak 😍

      tapi emang iya kalau kebanyakan bikin sakit perut kan πŸ˜πŸ˜‚πŸ€£

      iya kan memang aku pun blank arah arah Semarang jalur Magelang, tapi kemaren jadi tahu loh wkwkwkwk

      iya memang kemaren itu serasa aku kebawa di dunia mimpi ngliat buah buahan kok jumbo banget wkwkkwkw

      Hapus
    2. Yaaah Kak Nita 😭😭😭

      Wiiih hasil dirancunin siapa tuh? hihihi

      Aku bukan sakit perut kak Nita, tapi malah demam wkwkw ga tau kenapa bisa gitu. Jadi aku suka takut kalo makan pete lagi wkwkwk

      Itu mendadak jadi hapal karena lapak buah-buahan ini yak? HAHAHA

      Yang nanam jago tuh bisa bikin gede-gede gitu yak hehe

      Hapus
    3. hihihi diratjoenin siapa ya hahhahahah

      mungkin si ayank embeb hahahhahahahhaha

      kok bisa begitu ya, tapi emang sih segala sesuatu kalau kebanyakan jadi ga baik, aku malah diare kalo kebanyakan jengkol pete wkwkwk..ya soalnya ebak kadang sekali ceplus ga isa berhenti..#sedih

      Hapus
    4. Hahaha sejak itu jadi ketagihan ya kak

      Bingung kan aku juga kenapa jadi demam. Jadi aku makan dikit2 aja
      Betul. Kalo over ga baik memang. Kak Nita malah diare yak. Haha

      Hapus
    5. hihi hu um memang si ayank mbeb sukanya meratjoeniku untuk makan hal hal ekstrem hihi

      iya fris..kalau kebanyakan ada aja permasalahannya...ntah diare atau malah demam...

      Hapus
  7. Paman Jason Statham ini siapa ya kok bisa menyilaukan mata makhluk dari galaksi lain kah?

    Kal El, Ken Zu rasa kearifan lokal jadi penasaran sama Ken Zu..hahaha

    Daerah Jambu kok ngga ada jambunya yang ada malah alpukat yang bikin ngiler dan nangka yang pastinya wangi banget aroma dan musuh saya, pete. Yang ingin sekali cepat-cepat dimusnahkan..hihihi

    Itu alpukat Wina yang banyak dibudidayakan di Semarang warna kulitnya hijau mengilap dan ukurannya jumbo yang beratnya bisa di atas 1kg per buah rasa alpukatnya kurang lebih seperti alpukat mentega.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mosok nda tau paman jason statham sih mas herman...πŸ˜‚πŸ€£...ga yakin aku..terkenal banget loh dia hahhahahha...
      ya lumayan lah kalau denger timbre suaranya paman jason statham jadi berasa ikutan shooting pilm action aku..iya jadi kang kekernya saja hahhahahha

      sebenernya ga pengen nyatut mas her kek ken zu...tapi berhubung barengannya f4 maka terpaksalah kusandingkan begitu...dirimu lebih cucoknya So Ji Sub saja mas wkwkkw

      itu dia...aneh memang bukannya ada jambunya eh malah yang ada buah yang lain wkwkwk

      oh nama lainnya alpukat wina ya...kadang aku herman...eh heran mas her bisa banyak pengetahuan begitu jangan jangan staff khusus mbah google atau wikipedia ya...wekekke serius pengetahuannya banyak betul mas her hahahhah

      iya gede banget memang itu alpukat, serasa kayak njunjung pepaya...

      owalah ternyata rasanya hampir sama ma alpuket mentega ya..enak dong berarti

      Hapus
    2. Hahaha.. ternyata paman Jason Statham si Transporter itu ya.. hahaha..kenal saya tapi dia ngga kenal saya..hiks

      So Ji Sub, siapa lagi tuh? Maklumlah ngga suka nonton drakor jadi ngga tau seleb asal Korsel.

      Nah itu berarti termasuk penipuan nih masa daerah Jambu ada buah lain mesti diusut sampai tuntas nih..hihihi

      Bukan staf khusus Google atau Wikipedia tapi staf khusus Yahoo, otak saya kan dititipkan di situ..hihihi

      Kapan-kapan kalau ke situ lagi bilang-bilang ya, mau nitip nangka sama alpukatnya..hihihi

      Ternyata pete belinya cara kilo ya saya pikir cara gabung, itu segabungnya kira-kira berapa kilo ya?

      Nangka sekreseknya 10000 kalau sebuah mungkin di atas 100000 kali ya, ternyata lumayan juga harga nangka.

      Hapus
    3. Kalo suhu Herman memang serba tahu, maklum soalnya murid kakek segala tahu mbak.😁

      So ji sub itu yang suka ngesub drama atau film Korea ke bahasa Indonesia mas, namanya juga ada sub nya.😁

      Bukannya mas Herman ngga doyan nangka?

      Hapus
    4. mas herman : Ya Robbi...mas her paman jason statham kan banyak banget main dimana, the mechanic, transporter, fast n furious dll

      Kasihan dia apakah tidak menganggapmu mas her

      etapi sama deng Pakan Jason ga kenal aku tapi aku kenal dia #lhaaa hahahhaha

      mas herman so ji sub itu ahjussi korea mas, matanya sipit main di film romantis always atau only you, pemain memories of bali juga dan film action acompany man...banyak deh

      googling aja hahhaha

      nah loh gimana tuh daerah Njambu
      tapi mestinya ada deng yang nanem pohon jambu walau ga dijual di sentra oleh olehnya, soalnya sempet liat ada pohon jambu wer, jambu bol dan jambu darsono mas hahahha

      Pantas lah, tak menghermankan kalau Mas Her banyak wawasan...isi yahoo diangkut semua dalam otaknya..uda macam chips yang isinya berbagai macam info berbagai macam hal. Pentium tinggi berarti yak xixii

      Kayalnya per gombyok itu uda diitungnya sekilo mas her

      ya gampang itu, tinggal transper aja trus kirimin je en eh hahahhaha...

      Iya mas kalau digabung bulan uda kayak bisa nyampai cepek ceng tuh, uda macam orang gajian mawi digabung bulan dong ya hahhaha

      Hapus
    5. sama aja dong, gw kenal asmirandah dia ga kenal gw, hiks :(

      Hapus
    6. Iya Jason Statham itu banyak filmnya tapi film pertama yang saya tonton itu film transporter yang saya pikir itu film Prancis ternyata bukan..hihihi

      Malas ahh Googling seleb Korea soalnya ngga suka sama film Korea atau drakor..hahaha

      Apa mungkin waktu ke situ lagi ngga musim jambu makanya ngga ada buah jambu..hihihi

      Kayak Terminator dong ada chipnya.. hahaha

      Kalau segabungnya 50000 berarti murah dong itu kan segabung isinya bisa lebih dari 30 papan?

      Digabung bulan itu apa, mbak?

      Untungnya muridnya kakek segala tahu bukan kakek segala tempe..hahaha

      Kalau nangka saya masih doyan tapi kalau nangka bubur sama cempedak ngga begitu doyan apalagi si raja buah bisa mabok saya..

      Beton nangka enak tuh kalau ditambus..hihihi

      Hapus
    7. mas agus : mbul mas embulll...moh ada mbaknya hahhahaha #tabok

      waduh kakek segala tahu itu siapa? apa yang berawalan hurup S? huahahahha siapa pula itu amas aguuuus 😱😳

      nah kan amas agus pinter ngelesnya ...ngesub sub indo apa inggris kak?

      yuk kita marathon film trus lomba bikin sinopsisnya yuk mas agus wkwkkw

      kalau ga doyan nangka doyannya apa mas herman mas agus? kalau mas agus doyan nangka juga ga? apa malah betonnya? beton rebus enak kan mas? 😁

      Hapus
    8. pukpuk mas khanif
      pukpuk mas herman
      pukpuk mas agus
      pukpuk si embul

      pukpuk kitah semua

      hahhahahha

      Hapus
    9. mas herman, transporter pertama ada yang setting perancis bukan ya, aku lupa dah, yang ada taxi taxinya

      bukan drakor semua mas, banyalan dia action thriller malah hahahhaah

      ya akupun ga suka drakor...ga suka bukan berarti benci ya, piece buat pecinta drakor cuma aku memang bukan seleranya di drakor aku sukanya film 2 jam rampung biar ga capek mantengin episodenya

      ada jambunya mas her tapi di pohon yang ada di halaman rumah warga, ga dijual

      iya juga ya..pinter amat mas her itung itungannya hahaah

      kakek segala hal hahhaha...kakek segala tempe bersandingkan dengan nenek segala tahu jadi tahunya uda ada sama neneknya wkwkkw

      iya akupun kurang doyan kalau cempedak terlalu hambar menurutku ga semanis nangka...warnanya juga lebih pucet

      si raja buah justru aku doyan bener mas her

      beton ditambus? direbus kali yesss

      Hapus
    10. Setting film transporter pertama di Prancis makanya saya mengira itu film Prancis. Ngga ada taxinya kalau yang ada taxinya itu film taxi yang beneran film Prancis yang versi Hollywood ada juga sih tapi sopir taxinya perempuan.

      Drakor atau bukan tetap aja saya ngga suka, belum ada satupun film Korea yang pernah saya tonton kalau film Mandarin udah banyak udah ngga kehitung..hihihi

      Pasti pintar dong kan otak saya saya titipkan juga di kalkulator..hihihi

      Kakek segala tahu itu tokoh yang ada di cerita Wiro Sableng yang matanya buta tapi tahu banyak hal melebihi orang yang normal.

      Kalau saya kurang begitu suka cempedak karena baunya terlalu tajam.

      Ditambus bukan direbus kalau ditambus rasanya lebih enak daripada direbus apalagi ditambusnya ada hangus-hangusnya enak banget itu beda tipis sama moneng yang ditambus. Udah pernah kan makan moneng tambus, mbak?

      Sepertinya susunan komentarnya ada yang berubah?

      Hapus
    11. oh iya mas her....aku langsung ingat film taxi yang taxi kuning kan dan memang di perancis soalnya bahasanya aja perancis hahhahah

      jyaaa dia ude underestimate duluan ama film korsel.film korsel yang action thriller banyak yang bagus loh padahal...lebih garang pulaaak...tapi emang ga bisa dipungkiri kalau kaum adam lebih banyak yang menggemari film mandarin ntah itu yang kolosal atau yang banyak action aka gwlut gelutannya. Film mandarin yang aku suka tuh so close, shaolin soccer (dua duanya kutonton karena ada vicky zhaonya si putri huan zhu itu loh hahahha)...trus kalau film romantisnya aku nonton fly me to polaris karena ada cecilia cheung...kalau yang thriller ada lagi judulnya dumpling mas hahahha

      otak kalkulator berarti cocok jadi pedagang atau pengusaha ya mas her

      owalah kakek segala tahu ada di wiro sableng..takirain kakek yang mana wkwkwk


      cempedak itu aku kurang suka karena terlalu kecil sekali emplok abis deh tuh buah hahah

      banyak serabutnya pula

      aku ga tau tu istilah ditambus...oh mungkin dibakar kali yes..kalau ada sensasi agak gosongnya sih biasanya aku suka. Moneng ?apaan lagi tuh mas her?

      iya agak berubah? jangan jangan ada jin ifritnya? wakkakaka...ga lah. Itu soalnya pas aku reply komen banyak ngetik typo jadi aku hapus replyan komenku yang typo typo jadilah susunannya agak acak acakan ya hahhahahahha

      Hapus
    12. Nah itu film taxi benar-benar film Prancis dan berbahasa Prancis kalau versi Hollywood-nya sopir taxinya perempuan kulit hitam dan penjahatnya juga perempuan orang..

      Udah banyak nonton film-film Mandarin tapi di tahun kemarin ngga ada satupun film Mandarin yang cuma nonton Mulan itu juga cuma iklan aja.. hahaha..suka nonton film Mandarin tapi pemain jarang yang saya hapal apalagi pemain perempuannya ngga hapal sama sekali, ribet baca namanya..hahaha

      Sayangnya saya bukan pedagang atau pengusaha saya hanya pegawai pemda. Mau buka toko baru niat aja belum ketemu lokasi yang bagus dan sepi..hihihi

      Itu sih namanya bukan kurang suka cempedak tapi kurang banyak cempedaknya kalau banyak pasti doyan..hahaha.

      Kalau dibakar pakai api kalau ditambus pakai bara dengan cara dimasukkan kedalam bara atau ditimbun sama bara. Perasaan saya tambus itu bahasa Indonesia dah?
      Moneng itu biji jambu monyet alias kacang mede atau kacang mete kalau di sini disebutnya moneng. Unik ya namanya..hihihi

      Saya malah ngga ngeh kalau ada typonya cuma ingat kata beton aja..hihihi

      Hapus
    13. tuh kan...aku jadi berasa nostalgia ma film taxi hahhaha...

      film mulan terbaru ya mas her? aku mah tahunya yang animasi jadul dan kutonton pas jaman masih sd malah wkwkwk...tapi kalau mulan aku suka ostnya yang dinyanyikan oleh christina aguilera mas, reflection wkwkkwk...dulu kalau nonton ajang nyanyi anak anak pesertanya pasti banyak yang nyanyi judul ini πŸ˜ƒ


      owalah...biar mutebak jangan jangan bagian pemda lipi atau pusat penelitian gitu ya mas her..soalnya heran aja si mas her kan banyak tahu tentang tanaman tanaman gitu

      nah itulah memang kendala pengen buka toko tapi klo aku masalahnya blom ada modal hahahhaha...coba aku buka toko bangunan di kampung ya...sapa tau jadi juragan wkwkwk #cuma ngayal tapienya

      nah sepertinya itu...karena cempedaknya kurang banyak aja jadi halesyan kurang suka wkwkwk

      oh begitu ternyata perbedaan dibakar dan ditambus...makasih lho aku jadi nambah ilmu lagi...tapi emang enak kok kalau dibakar pake bara..dulu aku seringnya makan singkong bakar hasil mbedul langsung dari pekarangan mas...tapi pekarangan punya tetangga hahahhaha...trus dimakan rame rame..jaman masih sd tuh wkwkwk

      o moneng teh mete toh...kirain apaan..

      aku suka sih biji mete..tapi digoreng mas, ibuku sering kubelikan itu tinggal goreng dan dijadikan pacitan (suguhan) lebaran kalau di kampung. Tapi memang mahal sih sekilonya. Kecuali kalau punya pohonnya sendiri πŸ˜„

      iya bener memang deh kebiasaan mas seriiing betul aku salah ketik tuh hahhahahaha

      Hapus
    14. Kalau saya jadi nostalgia sama film Mandarin, tadi coba lihat situs streaming film ternyata banyak film Mandarin yang baru, besok siap-siap pantengin komputer buat nonton film Mandarin..hahaha

      Tadi coba putar ost Mulan ternyata lagunya kurang enak musiknya ketiban sama vokalnya Christina Aguilera jadi seperti orang ngedumel bukannya nyanyi..hahaha

      Pengen sih jadi pegawai LIPI atau pusat penelitian tapi apalah daya belum makan..hahaha. Dan setau saya LIPI itu lembaga punya pusat bukan punya pemda.

      Kalau saya modalnya udah ada tuh linggis sama golok tinggal tunggu kesempatan aja toko mana yang bisa dibuka.. wkwkwk

      Ngga salah kalau dibilang gembul, sedikit pasti kurang.. wkwkwk

      Oh ternyata masih kecilnya suka ngambil singkong dari kebun orang, sama dong..hahaha..saya juga suka ngambil singkong orang tapi pohon ngga dicabut cuma digali dan ambil singkongnya satu atau dua jadi ngga ketauan..hihihi

      Iya modeng itu mete atau Mede. Kalau ditambus modengnya belum dikupas masih ada kulitnya kalau digoreng kan kulitnya udah dikupas. Moneng itu enak juga dimakan mentah-mentah tanpa digoreng atau ditambus itu kalau yang baru dikupas dari kulitnya tapi harus hati-hati getahnya bisa bikin bibir jadi bengkak..hahaha.. kalau yang dijual di pasar kan udah dikeringkan jadi ngga tau kalau langsung dimakan enak apa ngga.

      Hapus
    15. wuih ada list apa aja mas her, bagi inpoh dong...mau streamingan juga lah aku buat hiburan hahhahahah...tapi jangan bilang banyakan gelutnya wkwkwkw

      iya sih yabg judul itu agak banyakan tereaknya wkwkwkkw...jadi bikin pekak kuping...kan aguilera memang mainan vokalnya meliuk liuk mas her..kan beliau diva hahhahah

      ah apa pemda tapi bidang yang oenelitian kali ya hihihi..jadi kepo aku...maapkan mas her hahahhaa ga dihawab juga ga pa pa..maklum jiwa wartawannya kadang kumat suka nanyak nanyak wkkwkw

      linggis ama golok? jangan jangan? uh wow mau buka toko orang pake linggis ma golok huahhahahaha..bisa aja nih jokesnya

      iya begitulah nasib punya pipi tembem hahahhahaha

      hah dimakan mentah apa ga bikin gatel ama kebas gitu ya tuh mete alias moneng? wong aku makan jambu monyetnya aja kadang gatel n ga enaken di mulut rali kadang ngidam mas soale labgka kan, dan manis kalau jambu monyetnya uda warna merah keoranye oranyenan xixxiixi

      Hapus
  8. Woaaah alpukatnya besar banget ituuu, seumur-umur nggak pernah lihat alpukat sebesar itu, mana di Bali agak tricky dapat alpukat bagus mba. Padahal enak kalau dijus campur susu cokelat huehehehe 🀣 Ohya, habis lihat foto Nangka yang jogrok di bawah, langsung kebayang menu Gudeg manis dengan sayur Nangka yang dicocol ke sambal 🀀

    Terus jadi coba mengingat-ingat kapan terakhir makan Nangka dalam bentuk buah, kayaknya sudah lama banget sampai lupa rasanya. Wk. Ini pun termasuk buah yang saya kayaknya nggak pernah lihat di Bali penjualnya. Apa saya mainnya kurang jauh yaaa πŸ˜‚

    Berhubung saya nggak makan pete, jadi nggak bisa ikutan euforia mba Nita, tapi pete sebagai penambah rasa di sayur lodeh itu memang kalau bisa jangan ditinggalkan 🀣 Meski selalu saya pinggirkan, namun masak sayur lodeh paling enak pakai pete ya mba, ada wangi khasnya. Selain sayur lodeh, ada pula sayur labu santan dan sayur opor ayam, yang cita rasanya jadi lebih rich kalau ditambah pete πŸ™ˆ *sotoy-nya saya*

    Eniho, mbah-mbah Jilbab Toscanya berarti betulan juragannya, mba? Huahaha. Tapi bisa jadi siiiih, makanya karena itu mba Nita dikasih harga mahalan. Eh tapi biasanya juragan bukannya justru kasih harga lebih murah? Jangan-jangan kalau beli di tetangga si mbah, harga sekilonya jadi 75k, mba πŸ˜‚ Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alpuket big size mba eno, mungkin kalau modelan film dia masuk ke tokoh godzila hahahahha

      Benul...eh
      betulll...alpuket emang rada susah milihnya mba eno, tapi tempo lalu aku pernah bahas tips mematangkan alpuket hingga matang sempurna yaitu dengan cara ujungnya diiris dikit lalu setelahnya dibungkus tissue...

      wah ternyata di Bali jarang ada nagka tah mba eno...padahal di sini banyak banget, malah di kebon mah tinggal metik seglundung gede marem mba...tapi kalau di tangerang dijual sebungkus wrap wrapan ya mahal, apalagi kalau beli di supermarket πŸ˜‚πŸ€£

      kalau yang mateng tinggal dimakan langsung aja mba
      tali biasanya aku jadiin campuran kolak atau penganan lainnya misal nagasari atau putri mandi

      tapi kalau yang mentah biasa disebut dengan gori atau thewel mba, iya itu bisa digulai pedes atau gudeg...

      bener mba ibarat kata pete itu bisa nyedepin berbagai masakan such as sayur lodeh, oseng oseng, balado krecek telur puyuh, balado kentang, sayur labu siem yang biasa buat kupat sayur, dll...

      kayaknya sih prediksiku beliau juragannya...walau iya juga ya kalau juragannya aturan mah kasih harga jauh lebih murah xixixi...bisa jadi begitu mba eno

      hahhahahahha

      Hapus
  9. Oooh jadi kalau lagi sumpek ide mentok puyeng, saran orang yang bilang "liat yang ijo-ijo" itu ternyata nengok pete, nangka, dan alpukat ya.. Hooo i see i see..

    Itu pokat aligator dalamnya gimance mbak? Biji pokat atau telur buayah? Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naitulah bang Andie, supaya otak tidak geser pada tempatnya akibat puyeng mikirin utang negara, mending liat yang ijo-ijo walaupun itu bukan piti piti piti sih,bisa ijo ijonya itu dari teh pucuk harum bang, dan abis nenggak itu otomatis jadi segar tuh hahahhah

      kayaknya sih.. telurnya si bajul
      hahhaha

      ga dong bang, beneran bijik lah hahaha

      Hapus
    2. Liat piti tapi piti orang juga puyeng mbak wwkwkwkwk

      Hapus
    3. na itu dia bang jadi puyeng ingin memiliki piti orang yang bertumpuk tumpuk itu ya...

      mana warnanya merah semua lagi 🀣

      Hapus
  10. awur awur emplok
    awur awur emplok

    wakakakaka aku lek mandang pete saiki langsung eling farida nurhan nyambel mete jan hmm farida nurhan maneh

    iku petene iso gae national costume mbak ndek Miss Universe wkwkwkkw
    the beautiful petai

    ancen lek ijo2an nggarai terbayang
    aku yo pengen iku alpukat mandar gae jus lak awenak...
    mung yo ga iso nawar se lek tumbas ndek pinggir dalan
    huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. dar der dor awur awur emplok edisi selanjutnya siapkan hati tuk para pemirsa semua dengan sajian lumpia hahhahah...ampun deh si mbul kludah bikin post kulinwr suka ngejebret ya mas ikrom

      cuba takceke sambel pete ala farida nurhan sopo nyono aku bisa sekalian praktek...

      bener juga ya disulap jadi kostum dengan bahan dasar pete, wuihhhh mantul, asal ojo sik ono tatunge mas, gilo ntar hahhaha

      iya nek segituan dijus auto marem sakpole mas...πŸ˜‚

      Hapus
  11. kangen Semarang - Ambarawa duh mbak Mbull, ku jadi ngiler ini sama Alpukatnya. Di kampungku sini punya sih pohon alpukat tapi ya gitu imut2 dan karena lokasi nanamnya ga ada yang jaga seringan mentah-mentah sudah di colong kalong atau orang lain. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalongnya dinasihatin aja kak, supaya tidak nakal lagi...πŸ˜‚πŸ€£

      alpukatnya pasti seimut Mbul berarti ya kak nisa πŸ˜‚πŸ€£, berarti biar nda dicolong kalong embulnya diperam saja ya kak...eh alpuketnya yang diperam saja mangsudkuw πŸ˜‚

      Hapus
  12. Wow lihat Pete nya memang bikin ngiler ya mbul, menggoda banget kayak lihat Pamela Savitri lagi... Ah sudahlah.

    Ternyata biarpun di depotnya tapi harganya tetap mehong.

    Enakan beli nangka nya saja yang sudah dikupas, 10 ribu menurutku ngga mahal sih soalnya dapat satu kintal kan.πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih menggoda iman dan membuat ngiler itu kalau liat mbul kak...hahhahahahhaahah...sebab dia melebihi pamela savitri dan pamela andersen...πŸ˜‚πŸ€£, melebihi apanya...kurang tau aku 🀣

      iyaps tul, takkirain mbah mbahnya pengerten mas, e ternyata ga juga tetep ga bisa dinego...gagal sudah kuboyong pete segombyok begitu wkwkkw

      iya mas satu kintal hahhahahah...ampun mas agus bisaan aja bikin mbul ngakak mas, perutku kram mas...πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    2. (((maksudnya kelebihan dalam hal lucunya mas hohoho)))

      πŸ˜‚, membuat ngiler soalnya mbul pintar masak...ga pinter juga sik sebenernya wkwk

      Hapus
    3. Iya, memang lebih menggoda kalo mbul pakai bikini bottom.πŸ˜†

      Mungkin tahu yang beli itu pakai mobil makanya di mahalin, coba kalo belinya pakai gerobak, pakaian lusuh, mukanya belepotan, pasti dikasih gratis.πŸ˜‚

      Hapus
    4. nanti kalau udah pakai bikini bottom mbul akan nyilem bersama shandy si tupai, spongebob dan patrick mas..juga ajak sekalian squidword ama mr krabs πŸ¦€ πŸ˜‚πŸ˜†....ntar mbul akan nglangi ala putri duyung πŸ™ˆ

      yodah besok besok mbul ke sananya aland kaki aja kali ya masss..biar dikasih gratis ama mbahnya #ealah mbul minta diapain nih klo modus digratisin begini hahhahah ? πŸ˜±πŸ™„

      Hapus
  13. Nitaaaa, ya allaaah aku baca ini udh kayak mau garuk2 tanah hahahahaha. Pengeeeeeen peteny, pengen alpukat, pengen nangkanyaaa jugaaaa hahahahha.

    Jujur aku ga tau harga sih. Deket rumahku Pete jrg ada, dan sekalinya ada kalo menurut asisten mahal dan suka berulat pula. Jd pas kamu bilang 50rb dpt banyak gitu, aku lgs mikirnya murah. Ternyata memang normalnya segitu yaaa hahahaha. Tp rasanya bakal aku borong sih itu nit, lah kalo di JKT Deket rumahku susaaah nemuin begini. Kalo ketemu di jalan, lgs hajar laaah . Issssh sayang aku ga nemu pas di Jawa kemarin :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahhahahah yok mba fan kita cakar cakar tembok bareng wkwkwk

      kalau liat ginian akutuh suka ga nahan, pingin mudin trus motret....eaaaaa hahahahh...abis itu beli sih tapi dikit aja...hahahha...tapi nyampe rumah kadang nyesel kok ku beli ga sekalian mborong ya tadi hihihi...Iya aku masih membandingkan dengan segombyok pete isi 100 di serang waktu itu Rp 100 ribu mba fan....kayaknya lebih banyakan yang di Serang...yang aryinya serenceng itu Rp 1000...yang Rp 50 ribu ini aku lupa ga nanyain per gombyoknya isi berapaan hahhahah...tapi kayaknya masih kitaran perencengnya Rp 2000-2500

      iya mba kalau di kota udah jarang modelan borongan begini...nemupun kadang banyak ulatnya dan aku langsung loncat geli kalau nemu ulat pete pun hihi...sampai sekarang aku jadi teringat sentra ini dan pengen balik lagi dong hahahhahahahah

      Hapus
  14. Oh very interesting market I love the avocados
    xx

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you Sakuranko...

      mee too

      i love avocado very much because of their ingredient are so rich..i usualy eat them with chocholate milk...so yummy πŸ˜ƒ

      Hapus
  15. Boa noite, amo sopa de ervilha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes luiz gomes...in Indonesia, we can call them pete, in english stink bean.

      How to eat this stink bean? Fried first or immediately eaten, i like the first answer. But it can be boiled or grilled too.

      But i don't use them for soup. I usualy eat them with rice, sambal, and fried chicken or fish....

      Hapus
  16. gilaaaaak,, ini pete sama alpukat bikin ngiler banget ya Allah, salah apa aku buka blog mba nita pagi2 kok disuguhinnya gambar jengki ama alpukat. Jadi keinget punya alpukat di rumah, tapi ga semulus alpukat aligator itu, huhu, yang itu napa cakep banget sih,.. eh nggak mampir jogja tah? aku neng jogja lho,.. *gaditanyasih, wkwk

    aku mau ke pasar ah abis ini, kali aja ada nangka yg udah dikupasin kayak punyamu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sungkem ah...ampuni Aim ya Alloh udah bikin ibu hamil kemlecer hihihi

      pukpuk mba ghina (*´︶`*)ΰΈ…♡

      bukan jengki mba tapi petaaaiii...iya akupun bertanya tanya dalam hati jangan jangan kulitnya dikasi skinker dulu makanya alus mulus begitu eeeh maksudku jangan-jangan rajin dilap biar kinclong setiap saat wakakkakaka

      aku pas ga liwat jogja mba...aku tembuse magelang njuk an purworejo

      hahhaha...oh mba lagi pulkam juga? apa mau lahiran di sana? xixii

      hayu kan mbul sudah berhasil meratjoeni satu orang lagi untuk tilik isi pasar hahhahahah

      Hapus
  17. Nangka yes !
    Pete no !

    Karena pria baik2 tuh
    gak makan pete or jengkol
    gak merokok
    gak doyan lele
    gak suka selingkuh
    gak pernah ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahhahah awas tiati bang day ntar lagi didemo pria pecinta pete, jengkol dan juga lele tapi dia cowok baik baik loh...jangan menyamaratakan bang hahhahahahhahahaha

      Hapus
  18. Ihhh pete... ndak suka... #kaabboorrr. Hahah
    Tapi serius mbak. Itu petenya buanyakk banget.. ngumpul kaya buah anggur hijau.. haha

    Nang itu buahnya guede2 banget yah 😱. Segitu berapa mba harganya 1 buah??
    Kalau yg dikresek kan 10 rebu..

    Alpukatnya ya ammpunnn otw beli jus alpukat ini mah... heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wetttdah pete itu enak lho dek bayu

      #mencoba mengompori hahhahha

      astagaaaah...kayak anggur hijau...tapi masi untung nda kayak anggur merah yang memabukkan diri ku anggap belum seberapa hahhahahha

      iya dek alpuketnya jos gandos mantab djiwooooo...πŸ˜‚

      Hapus
  19. I didn't know these fruits. Very interesting. :-)

    Kisses

    BalasHapus
    Balasan
    1. they are avocado, jackfruit, and stink bean Joanna...

      thank you for stopping by

      greetings..

      Hapus
    2. Hoo, stink bink itu petai yaa mbak. Aku tidak tahu apa bahasa Inggris nya hahahaa

      Hapus
    3. nah sekarang sudah tahu kan? πŸ˜‚

      Hapus
  20. Mbakk Mbul nampaknya bucin sekali yaaa sama pete πŸ˜…πŸ˜…

    Aku jujur, tak terlalu suka sama pete. Jd kalo ada di sambel, yg ada pete nya. Aku singkirin itu kwkk
    Kalo alpukat, aku suka sekali. Apalagi kalo jus alpukat. Apalagi kalo... Ditraktir hahahaa.
    Nangka jg suka.. πŸ˜‹πŸ˜‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah...#e la kok bangga ya aku mengatakannya hahahhaha

      ih kamu jahat dek sama pete...kok dia kamu singkirin dari kehidupanmu sih, nanti dia trluka hatinya lho...molaaaai yaaaa si embul tuh hahahhahahah

      nah kalau buah manis memang suka ya dek, aku juga sih wkwkwk

      Hapus
  21. salfok sama foto alpukatnya..
    enak banget sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu mau ga? fotonya doang tapie πŸ˜‹πŸ˜

      Hapus
  22. Waaaaaw mantap banget pemandangannya sejauh mata memandang isinya cuma pete, pete dan pete ...
    abaikan yang lainnya, fokus ke petenya :D

    Padahal saya suka pete baru pas jaman kuliah, karena temen bawain dari desanya. Daripda beli lauk keluar, akhirnya pete bawaan temen pun jadi, lumayan biar ngirit. Awalnya makan sambil merem, masih belum sreg tapi ternyata, enaaaaak ~~~~ bodo amat sama bau pipis di kontrakan waktu itu, pete sudah mengalihkan duniaku :D

    Pete sekilo lima puluh harganya masih lumayan ya, biasanya kayak gitu emang musiman sih.. kalau lagi stok banyaaaaak banget, harganya murah. kalo stoknya dikit harganya jadi lumayan mahal.

    Alpukat disitu juga lagi mahal ya, mungkin karena ukurannya gede-gede juga kali, ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pete merasuk ke dalam seluruh sukma dan ragaku pak guru edotz hhahahahahha

      nah kan sama, awalnya aku sangat underestimate juga pak guru..kucoba segigitan kecil sambil merem merwm takut sepet yekan..ternyata setelah gigitan kedua ketiga dan seterusnya...kok aku folling in lope with pete wkwkwkkwk...ketulah aku waktu ngomong ga bakal aku wakakakkak

      iya aturan aku borong aja ya pas di situ...di sini malah lebih mahal lagi hahhahahah

      iya alpukat yang is so biiiiig biiiiig biggg...wkwkwk

      Hapus
  23. hehehe...gaya nulis humor.... menghibur......
    Alpukat kesukaan saya

    # I am following you

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyikkkk...makasih bapak πŸ˜„πŸ˜ƒ☺😊

      Hapus
  24. AKU CINTA PETEEE dan baru sadar kalo pete itu mahal :( Jaman nenek masih punya pohonnya sih nggak pernah beli wkwkkw

    BalasHapus
  25. banyak kok yang kangen tulisan Nita , sama dengan kangennya mereka sama petai habis memang enak sih meski toilet harus bau seharian setlah makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas rusdi...nita jadi terharu kalau masih ada yang kangenin tulisan nita...hiks πŸ˜‡☺😊

      iya biar begitu harus siapkan super pel dan wipol ya hihihi

      Hapus
  26. Busseeettt mbul buah peteynye montok2 banget...Terlebih alpukatnya wiidihhh gembul2 banget..😁😁😁 gw kalau lewat tikungan Jambu pastinya milih petey sama alpukat...Kalau nangka bosen gw mbul didepok seabrek2 masih banyak pohonnye.😁😁


    Tapi sekarang ramai yaa mbul tikungan Jambu semarang. Perasaan dulu gw lewat situ sepi2 aja...Apa mungkin lain dulu lain sekarang kali yee mbul...😊😊


    Duit dulu aje udah kaga laku yee mbul..🀣🀣🀣

    Kirim2lah mbul Alpuketnye ke Depok...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Suka soalnya sama alpuket...Apalagi dibuat jus mantap deh..😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya montog montognya kayak si mbul hahhahah

      e bentar...kang sat..serius uda bulak balik daerah njambu semarang?

      iya kang rame truk..tapi ya pinggire masih utan gitu...gelap sik

      kirim niih tangkap...πŸ₯‘πŸ₯‘πŸ₯‘

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^