Selasa, 11 Mei 2021

Lebaran Sebentar Lagi....





Oleh : Gustyanita Pratiwi

Bunyi cengkerik pukul 22.00 WIB membangunkanku untuk sekedar meng-update blog lagi. Aku pikir tidak ada salahnya kembali menulis sebab 2 hari ke depan sudah Lebaran. Meski Lebaran tahun ini amat sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi tetap saja kesibukan 'tak kasat mata' seolah selalu menanti dan menyertai. Juga porsi masak yang sangat menguras tenaga itu sudah banyak dikurangi, tapi entah kenapa orang tua tetap ingin ada kehebohan masak seperti tahun-tahun sebelumnya. Memasak sesuatu yang sudah legend bertahun-tahun terhidang di atas meja saat Lebaran. Katanya kurang pantes kalau meja makan sampai kosong, paling tidak harus ada makanan yang khas. Inginku sih beli saja ya supaya lebih praktis. Tapi tidak dengan ibu, hahahahaa... 


Menu buka dan sahur Mbul jelang akhir puasa

Sabtu, 08 Mei 2021

Hmmmmmm....




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo lagi...

Hari ini cuacanya agak berangin. Dari arah jendela, pohon pisang menjulurkan daunnya seperti menari. Ga kayak kemaren, matahari terasa membakar. Jemuran yang kukucek pake tangan dengan air yang kutimba dari sumur, begitu dijemur langsung kering dalam sekejap. Kalau sekarang, karena hawanya adem, jadi tubuh berasa pingin dikekepin pake selimut. 


Digambar oleh Gustyanita Pratiwi

Selasa, 04 Mei 2021

Dikira Ngambek



Oleh : Beby Mbul (Gustyanita Pratiwi)

Hoaaaaaamb....

Sesungguhnya ngetik dashboard di jam-jam subuh itu sesuatu banget ya ngantuknya. Mata berasa kayak diganjel pake korek api saking pengen merem dan dipeluk ama guling kesayangan. 

Duh ya...dingin banget ini tempat kalau udah pagi. 

Brrrrrrrbbb! 

Tapi sebelom bobok *uhum*, diriku jadi keinget ama sesuatu. Sesuatu yang sebenernya kalau dipikir-pikir agak lucu juga, jadi bikin ku tenyam-tenyum sendiri. Bukan......bukan karena kening lagi anget lho ya terus tenyum-tenyum ndiri tapi karena ada satu hal yang menurutku agak koplak.  


Gustyanita Pratiwi (www.gembulnita.blogspot.com)