Rabu, 09 Juni 2021

Review Indomie Goreng Rasa Rendang vs Sarimi Goreng Ayam Krispi



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo Assalamualaikum semua...

Kali ini Mbul akan masak mie instan lagi. Siapa yang pengen cobain, cung? Eh ga ada ya, yowes buat Mbul ndiri aja. Pemirsa liatin foto-fotonya aja wes. Sengaja mau nyobain beberapa merek berbeda soalnya mau bandingin rasanya. Kebetulan kemarin baru aja beli di supermarket macem-macem rasa, salah 2-nya Indomie goreng rasa rendang dan sarimi goreng ayam krispi.

Yang lainnya kayak indomie goreng rasa rica-rica, indomie goreng aceh, indomie ayam geprek, mie sedap korean spicy chicken itu nanti ya aku review belakangan. 
 

Mie goreng karya Mbul, Depan (Indomie Goreng Rasa Rendang), Belakang (Sarimi Goreng Rasa Ayam Krispi)

Bahan-Bahan :

1 bungkus Indomie Goreng Rasa Rendang
1 bungkus sarimi goreng ayam krispi
2 butir telur ayam
2 sosis sapi
kubis atau kol
tomat
Air untuk menyeduh mie
2 siung Bawang putih
4 buah cabe rawit
Sedikit minyak
Sedikit gula pasir

Tahapan  Memasak :

Rebus air hingga mendidih
Masukkan mie instan (sekaligus 2 merek), sosis, dan kubisnya
Setelah matang, angkat, tiriskan
Kocok lepas 2 butir telur ayam
Uleg 2 siung bawang putih dan 4 buah cabe rawit 
Tumis bumbu yang telah diuleg
Masukkan telur yang telah dikocok ke dalam bumbu tumisan
Masukkan potongan tomat, tambahkan sedikit gula pasir
Masukkan mie instan, sosis, dan kubis
Siapkan bumbu sarimi rasa ayam krispi ke dalam satu piring, masukkan sebagian mie ke sana, aduk rata
Siapkan bumbu indomie goreng rasa rendang ke piring lainnya, tuangkan sisa mie instan yang lain, aduk rata
Sajikan hangat


Maap platingnya agak ngacak ya, hihihi...kesusu saia

Timbang kelaparan malam-malam, kumasakin seluruh keluarga hanya berbekalkan sisa mie instan dalam lemari πŸ˜œπŸ˜„πŸ˜Š

Baru sekali ini nyobain Sarimi goreng rasa ayam krispi, gede juga bentuknya 😳😱, rasanya lumayan enak menurutku

Tambahin sosis, kubis, tomat, dan telur ayam

Jepret dulu ya hehehe

Ini kalau dibreakdown lagi isi daleman bumbunya kayak gini

Nah padanannya indomie goremg rasa rendang (bungkus ungunya ini sering bikin ku ketuker-tuker sama indomie goreng sambal matah)

Yang ini juga sama-sama dikasih sosis, kubis, telur ayam, dan tomat biar sedep ☺😊

Biar kelihatan beda bumbunya

Ini bumbu indomie goreng rasa rendang


Review berdasarkan lidah Mbul sendiri :

Pertama, Indomie goreng rasa rendang. Rasanya itu....strong ya! Kuat bener! Bumbunya ada medok di karinya. Bikin tampilan mienya terasa lebih gelap. Rasanya menurutku....hmmmm...gimana ya, mungkin lidahku masih menyesuaikan bumbu si karinya ini. Tapi secara masakanku sih enak ya hihihi #memuji masakan diri sendiri.

Kedua, sarimi goreng rasa ayam krispi. Yang ini bentuk mienya lebih gede. Di bungkusnya aja harganya Rp 3000, hampir sama kayak porsi indomie goreng jumbo. Bumbunya ada bubuk cabe dan kremesannya juga loh. Kalau dari segi rasa, sekali lagi ini menurut lidah Mbul ya...rasanya enak. Lebih ringan dari si indomie goreng rendangnya. Ga terlalu pedes juga. 


Siap dicemplungkan kalau sudah umeb (atau mendidih)

Kali ini telurnya kuorak-arik dulu pake tumisan rawit merah dan bawang putih (juga sedikit gula dan garam)

Osek-osek dulu ya

Tambahkan tomat biar sedep ☺😊😁

Mienya awur awur yuk...hihi

Uda komplet aja isinya ada sosis, kubis, dan tomatnya segala

hampir jadi nih 😝😜

Ini yang bumbu rendang, bubuk karinya kuat banget

Plating dulu ya Mbulnya πŸ˜πŸ˜„

Cantik ga? Siapanya maksudnya Mbul? πŸ€”πŸ€­

instant noodle by Indomie Rasa Rendang

Maapkan wajan aku ya hihihi

Agak peteng motretnya

Sekali lagi, tapi tetep peteng wkwkwk

Yang Sarimi isinya agak banyakan

Buat makan bareng bareng sekeluarga

Fried noodle with 2 flavour

pardon, my slice of saussage 😝

ada tambahan kremesannya


Tapi kalau mau kusimpulkan karena metode masaknya telornya kubikin spesial pake bumbu cabe dan bawang putih lagi, maka rasanya jauh lebih sedep dan gurih. Telornya mateng dan kriwil-kriwil karena udah ditumis sebelumnya ama bumbu nguleg dadakan tadi. Belum tambahan kubis dan sosisnya. Kubikin komplet deh. Bisa buat makan bareng-bareng sekeluarga, hehehe...

Mbul uda terlihat seperti tipikal wanita yang pintar memasak belum? πŸ₯ΊπŸ˜³πŸ˜±πŸ™„

Nah, pada penasaran ga ama mie buatan Mbul. Yuk dipraktekkan resepnya ^_________^

See you and bye bye..

Xoxoxo

Embul



60 komentar:

  1. This looks very delicious!😊

    BalasHapus
  2. Noodles are favourite daily lunch dish! Your recipe so rich and nutritious. I like it. Noodles lovers come here!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes Dear, sometimes we want to eat noodle, especially fried noodle with any topping :). This is one my best rainy day comfort food ☺

      Hapus
  3. You sure know how to make a person hungry, that looks delicious.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Well, this is such an honor. And it's wonderful to be

      thank you very much for your appreciation Bill 😊

      Hapus
  4. ...both look good, but they are something entirely new to me!

    BalasHapus
    Balasan
    1. You must try it one day Tom. better topped with a poached egg, slice of tomatoes, cabbage, and also saussage ^^

      Hapus
  5. aku belum pernah yang sarimi mbak
    klo rendang aku lumayan sering
    enak si meski awalnya aku ngerasa kok sedikir asin ya
    dan eskpektasiku awalnya pedes banget kayak rendang ternyata engga
    aku menempatkan rasa rendang ini sebagai pemegang peringkat keempat di bawah mie goreng yg original, mie aceh, dan mie goreng sambal matah untuk klasemen indomie goreng


    nanti kucoba masak pakai cara mbak Nita pakai bawang dan kubisnya itu
    duh aku langsung ngeces

    BalasHapus
    Balasan
    1. jajalen mas ikrom, sarimi enak juga wkwkwk...padahal nek kelingan biyen sarimi termasuk pelopor mie instan yo nek di Indonesia..cuma saiki kebih gencar indomie dan mie sedap ancen promo di tvc atau internetnya wekekk

      meski ada juga sih sing anyar meneh koyok mie sing bintang iklane sule me sukses wkwkwk..aku during jajal iki..kapan kapan takreviewne

      eh nek aku urutane tetep juga

      1. indomie goreng rasa original
      2. sambal matah
      3. Mie sedap ori
      4. ayam bawang (berarti kuah yo)
      5. sing soto ijo juga suka deng wkwkwk

      wekekek...monggo monggo mas jajalen resepku hihihi

      Hapus
  6. Looks like a very tasty meal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sure Angie, i cook them as best as i can 😍

      Hapus
  7. aku belum pernah sih nyobaain yang sarimie, palingan indomie sama mie sedap, itu masaknya masih cara biasa, kalo yang di campur bumbu lain aku gak bisa hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indomie ama mie sedap emang sekarang kayak paling dihapalin ya mas khanif...padahal dulu ikon mie instan yang awal awal justru sarimi yang gambarnya pria timur tengah pake penutup kepala dan baju khas sana...hehew..

      iya aku juga ini masih pake bumbu bawaan...kalau yang pake racikan ndiri di resepku yang mie nyemek πŸ˜„

      Hapus
    2. kalo dulu aku waktu kecil taunya malah supermie, harganya 500 apa ya, sering di masakin supermie sama ibu makanya sekarang jadi kecanduan ma mie instan :D

      Hapus
    3. aku pernah menangin juga mas khanif masa kecil mie instan harga cepek loh...murah banget...tapi sayang, waktu itu ibuku malah ga bolehin aku makan mie serring sering kecuali oas hari spesial, misal ibu bikin shodaqohan (makanan buat dituker tuker ama orang orang abis sholat idul fitri), nah itu biasanya ibuku bikin nasi kuning, kering tempe, telor pindang, ama mie goreng...minya pake mie instan tapi tambahin bumbu lagi misal bawang merah, bawang putih, merica, kemiri, garem, gula, kecap..ntar garnishnya kubis, wortel ama tomat..kadang ditambahin suiran ayam pula xixixii

      Hapus
  8. Abis baca tuntas turunnn ke kolom komen lalu Salfok sama komen englishnya semua mba haha...
    Btw aku belum coba yang Sarimi tapi di kantor juga buat kasih ke karyawan aku ngasih Sarimi ternyata enak ya..emang kalau Indomie itu strong banget dan aku maaf ga tll suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahahaha mbul mau go internesyenel kayak cik agnez mo mba herv ~dudududu...

      (γ₯ ̄ ³ ̄)γ₯

      iya aku tetiba nostalgia lagi dong dengan masak sarimi, biasanya hari hari indomie mie sedap mulu...ternyata sarimi enak juga...nextnya coba kureview suksesnya kang sule xixixi

      hayo mba herva masakin juga buat Kakak Neyna, adik rayi juga pak suami dikau πŸ˜ƒ

      Hapus
  9. mauuuu... duh padahal lagi ada jerawat di muka.. wkwkwk.. Cobain mieghetty, mbul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini kak nai...kita bikin mie ala ala...ᕦʕ •α΄₯•Κ”α•€

      kak nai upload juga di blog wekekekke

      mieghetty..? agak loading si mbul...mie merek barukah? Apa ada di e-commerce doang?

      (*・Ο‰・οΎ‰οΎ‰οΎž☆゚゚

      Hapus
    2. waaakkk ΰΈ…(ΰΉ‘⊙Π΄⊙ΰΉ‘)ΰΈ…!!

      mbul baru ngeh mieghetti...indomie spageti rasa bolognese hihi...

      besok ah kapan kapan kucobain 🀭

      Hapus
    3. Iya, produknya indomi, lumayanlah ya.. karena mie-nya juga enak khas indomi punya

      Aku sering banget nyoba mie atau minuman2 baru, tapi suka males review karena males motoinnya sih.. Hehhee.. Lain kali aku coba foto dulu sebelum habis deh.. Hehheehe itu juga kalo gak males, Mbul..

      Hapus
  10. Waduh baru kemarin update, eh sudah ada yang baru lagi, suhu mbul memang luar biasa.:D

    Untuk Indomie goreng rendang aku pernah beli di minimarket yang kata belakangnya ada maret maret gitu. Kalo di toko sembako langganan ku adanya cuma Indomie goreng biasa, soto ayam, ayam bawang, sama ayam kampus eh ~

    Memang Indomie rendang rasanya nendang, eh maksudnya kuat gitu, mungkin karena ada bumbu rendangnya. Enak kalo dikasih telor, cuma ngga tahu kalo dimasak ala chef mbul, belum pernah nyoba.

    Untuk sarimi ngga bisa komentar karena disini ngga ada yang jual rasa ayam krispi, adanya rasa ayam bawang doang, kebanyakan merk mi sedap.

    Oh ya ada hal agak lucu waktu beli mie instan. Pas aku beli ada ibu ibu nyerobot minta didahulukan, ya udah aku biarin. Ibu itu lalu bilang beli sarimi. Dikasih sama penjualnya sarimi, dia ngomel bilangnya sarimi ayam bawang, lha yang dikasih itu emang sarimi ayam bawang. Dia nunjuk yang warna Oren, oh ternyata mi sedap ayam bawang.

    Kayaknya bagi ibu itu cuma kenal merk sarimi. :V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muridnya sapa sih mas, didikannya bisa cepet banget updatenya xixixi..

      #kasih tepok tangan yang meriah dulu dong mas buat si Mbul...
      ini mas nganu...
      lagi nabung postingan yang evergreen ceritanya hihihi...ntar diselang seling ama post yang lain, contohnya review buku, film, cerpen, kuliner, random, lagu..de el el...banyak amat yak #ooopps jadi pengen malu aku...minslep dulu ah kayak keong 🐌🐌🐌🐌

      heummm mas agus paling suka mie merek indomie yak? Mbul juga sih...ter paling paling paliiiing sukanya itu aku yang ori sebenernya mas, cuma penasaran pengen coba rasa lain hihi...

      cek ombak lidahku ma rasa lain kira kira kek mana rasanya..ternyata terlampau kuaaad mas...over strong hohoho πŸ™ˆ, iya kayaknya karena bumbu kari di rendangnya itu deh...

      padahal kalau masak daging rendang biasa aku malah rasa rasa pake bumbu semur wkwkwk...jadi ga ada kari-karinya

      kalau dimasak ama Chef Mbul tentu ena mas, sedep begitulah..sudah terbukti nyata kata chef juna begitu...e ga ya....dimaki kali ya kalau masakan mbul diicipin chef juna #canda #syungkem hihi

      enaaaaa tapi mas. Ya mbul kan lagi eksperimen masak mie instan wkwkkw

      kalau mie sedap mas agus suka yang goreng apa kuah ni?

      aku suka mie sedap karena mienya langsing-langsing...ada kremesannya enak...biasanya kugadoin itu wkkwkw

      ibu-ibu jadul berarti yang nyerobot mas tuh, dan merek yang terengage di kepalanya adalah sarimi..

      sarimi...sarimi dari aromanya terbayang kelezatannya...jreng..jreng
      #angkat mbul jadi brand ambassadornya hihihi

      😝🀭

      Hapus
    2. Kayaknya muridnya Mbah Google.πŸ˜†

      Sebenarnya baik merk Indomie ataupun mie sedap sama saja, yang penting gratis.🀣

      Masak rendang paling enak emang di semur ya. Selain rendang, yang enak disemur yaitu jengkol.πŸ˜‹

      Banyak amat postingannya, ada review buku, review film, review komik, dan review novel Eny Arrow hahaha...😱

      Sebenarnya soal ibu ibu itu cuma karangan saja sih.πŸ˜†

      Kaboorrr πŸšΆπŸƒπŸ’¨

      Hapus
    3. lha kok pinter mas agus...nih mbul kasih 100 !!

      yang penting udah jadi tinggal maem ya mas πŸ˜‹, nih takkasih mas 🍜🍜🍜

      semur jengkol mas agus suka ya? aku juga sih...sayangnya agak rumit bikinnya...bukain kulitnya itu susah mas.....

      ow ada review Enni arrow juga ya di sini? besok kapan kapan mau po dibikinin cerpen rasa rasa mastah enny wakakakakka #langsung didemo tar si mbul hahahhahah

      ah mas agus...emang sering ngeprank aku nih (γ₯ ̄ ³ ̄)γ₯

      Hapus
  11. Duh liat mienya mbull kayaknya sariawanku mau peccahh.. Hihi

    Kayaknya si mbull sudah di endorse indomi nih wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho sariawanmu bisa pecah kenapa lul? apa ngliat bumbu mie yang pedes ya wkwkwkkw

      bisya bisya...

      hihihi...ngarang aja si mbul...

      iseng aja review lul hahahhahah

      Hapus
    2. Hihi kirain udah endorse,, karena saya mau protes hrus saya yg di indorse indomie,, 4 tahun ngekos sy slalu stia makan indomie hihi

      Hapus
    3. nah harusnya iya ya hahahha

      kamu ajuin proposal gieh wkwkwk

      Hapus
  12. Wah bisa gagal diet ini kalau caranya begini. Mie yang sudah kondang pun semakin jadi enak dan maknyuss. Mau donk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bole bole pak eko πŸ˜„

      tinggal taktungguim bonnya di kasir 🀭🀭

      Hapus
  13. kelihatan jago banget malahan!!

    kalau sebelum ditambahin bahan pelengkap, saya sendiri lebih suka yang Indomie rendang. Bumbunya lebih kaya rasa. Tapi biasanya saya memang masak mie cuma pakai setengah bungkus bumbu sih ya...

    Sama kriuknya si sarimie itu terlalu mini sizenya, malah jadi keras banget, kurang crunchy gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh bole juga tuh mba nisa...kapan kapan takcoba lake setengahnya aja kali ya, soalnya rasa rendangnya terlampau kuat....
      aku ketimbang rendang sebenernya kalau yang selain rasa original lebih suka yang matah πŸ˜„πŸ˜Š

      Hapus
  14. Hay ? Hay, mbak nita ku, bagaimana kabarnya setelah saya lama tak berkunjung di blog mbak nita ? Dan, berbicara akan mie patut dicoba deh resepnya weeenak soalnya. Kalau mbak nita , sukanya mie merek apa ? Indomie , sedap, sukses, Gaga, atau yang lainnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah baik tari 😍
      nita suka indomie, mie sedap yang ori tari...mie gaga dulu pas nita masih kecil juga suka beli di warung :) hihi...enak juga buat cemilan :)

      Hapus
  15. Paling males masak mie diolah lagi. Suka rasanya tambah aneh dan rasa orginal mienya ilang, hehe, dasarnya emang nggak bisa masak sih.

    Tapi kalo dimasakin, ya mau aja wkwkwkw. Nah, kalo ngomongin mie, saya nggak suka ganti-ganti, setia sama indomie soto dan indomie goreng orginal.

    Oya resepnya mesti dibagi nih ke orang rumah, biar bisa masakin kayak begini. Saya mah maunya tinggal makan, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakka sini berguru padaku din...aku udah nemu koentjinya dong gemana bikin mie nya enak walau pake bumbu uleg...tapi ya tetep sih bumbu bawaannya kumasukkan juga cuma ga semua hihihi

      tergantung moodnya pas lagi pengen apa ya Din hihihi...yang oentingbada yang masakin, tinggal makan, yda deh kenyang wakkakak πŸ˜„πŸ˜

      Hapus
  16. Belakanganini aku malah jenuh dengan indomie, sebagai gantinya lebih kerap makan sarimi atau supermi ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata sarimibdan supermi bisa bikin kangen juga ya mba tina ☺

      Hapus
  17. Indo mee goreng, cepat dan enak. Saya selalu masak ini bila malas buat lian. Senang sahaja, keluarga pun suka. Saya campur dengan ikan keping, telur, tahu, nugget ayam. YUMMY

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak...nita juga hihi
      ★⌒ヽ(●^、^●)Kiss!
      ini selalu jadi andalan pas nita lagi bingung banget mau masak apa 🀭

      Hapus
  18. Haii haii haii mbak Mbul. Rasa rendang, dan rasa masakan Padang, menurutku, memang strong seperti itu. Enaknya memang seperti itu. Rumah makan Padang di sumatera, rata rata kuah rendang dan santannya memang strong. Aku kini tinggal di Pulau Jawa, (walaupun baru beberapa bulan, wkwkwk), merasakan ketidak nyamanan dari Nasi Padang. Rasanya aneh dan cenderung hambar. Tidak seperti nasi Padang yang biasa aku makan πŸ˜‚
    Lain daerah, lain lidah kali yaaak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya do aku pas makan masakan padang di padangnya langsung memang beda ama di jabodetabek...tapi menurutku sama sama enaknya kok...terlebih yang masakan padang resto tertentu...tapi memang kalau diadaptasikan ke mie...aku agak agak masih meraba raba gemana rasanya 😊

      Hapus
  19. Boa tarde. Com certeza esse macarrΓ£o instantΓ’neo ficou muito gostoso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes Mr Gomes, this stir fried noodle was very tasteful. ^^

      Hapus
  20. Suh jadi pengen masak mie trus dikasih telor san sayuran biar makin mantaappp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba monggo dicobain resepku...gampil tenan kok 😊

      Hapus
  21. tampak lebih enak dan menarik tampilannya meski bahannya dari mie isntan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, memang rasanya lumayan...tapi kalau dibandingkan yang rasa ori, aku lebih suka yang ori sih ☺, mungkin perkara bumbunya xixixi

      Hapus
  22. Ulalalaa ini semacam Ramdon nya Parasite tapi versi kearifan lokal yaa hahahaha. Kepikiran aja Mbaa bikin perpaduan gini hihi

    Indomie rasa Rendang itu pernah menjadi favoritku di masanya, karena rasanya nendang dan medok, seperti yg Mba Mbul bilang. Fix abis ini kayaknya pengen ke warung beli Indomie cus masak πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya yak...aku kemaren iseng aja di lotte nyari beberapa varian mie rasa beda beda..biasa buat bahan tulisan #tetep ya mbul bikin konten wkwkwkk

      iya jane tapi aku ketimbang rendang masih cocokan sambal matah hihihi...meski agak agak mirip cabe ijo tapi matah ini urutannya favoritku setelah yang rasa ori 😍☺

      Hapus
  23. Kalau mie goreng Indomie saya sukanya cuma yang original, pernah makan yang bungkusnya warna biru perut langsung sakit, kalau yang rasa rendang baru makan sesuap langsung sisanya saya kasih orang, rasanya aneh banget di lidah saya.

    Mie goreng merek lain belum pernah nyoba tapi kalau mie rebusnya pernah, eh kan memang semua mienya di rebus ngga ada yang digoreng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. o yang biru jumbo ya masher?

      aku juga ya kalau dibandingkan ama yang ori oasti pilih rasa original hihihi

      ow iya ya, emang cerdas masher...semua mie aslinya direbus...yang digorengpun direbus tapi diublek ama bumbu n saus kecap hihi

      Hapus
    2. Bener, yang biru jumbo yang model mienya beda sama mie yang lainnya.

      Ya menurut saya yang paling enak ya yang original itu yang lainnya malah terasa aneh.

      Jadi deal nih ngga ada yang namanya mie goreng? Atau mau pikir-pikir dulu?

      Hapus
    3. iya sih...masih enak yang ori warna merah

      kayaknya sih deal 🀝🀝

      Hapus
    4. Warna merah? Warna putih kali kalau yang warnanya merah kayaknya beda rasa dah?

      Hapus
  24. Penasaran Mbuul. Tp ga mau cobain resepnya ah. Maunya dimasakin aja 🀣🀣 Apalagi baca postingannya malem2 jam segini malah bikin perut keroncongan. Hehehe..
    Btw, aku udah lama bgd ga makan Sarimi deh. Jaranh liat jg di sini. Malah baru tau ternyata Sarimi ada varian ayam krispi πŸ˜†

    BalasHapus
  25. Mba Lapeerr...🀣🀣 seandainya langsung Tring muncul di depan mata pasti ENAKK.. wkwk

    Kalau disuruh milih aku lebih Suka Indomie Rendang.. kalau Sarimi Fried Chicken agak kurang nendang..
    Sarimi isi 2 ayam kecap paling suka.. 🀣🀣

    BalasHapus
  26. Bisa-bisanya mbak Gusti review battle antara Indomie dengan Sarimi wkwkwk.
    Kalau kak mbak Gusti jalan-jalan ke Kalimantan atau bisa aja sih nyari di tokped dan sejenisnya, mungkin bisa tuh review Indomie Soto Banjar dan Indomie Soto Banjar Limau Kuit. Saya jamin mbak pasti suka wkwkwk, apalagi kalau mie-nya udah habis dan kuahnya masih ada, tinggal tambahin nasi beneran berasa kayak makan soto beneran loh🀣🀣🀣

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...