Selasa, 31 Agustus 2021

Pengalamanku Belanja Jilbab Bergo di Rabbani Cabang Kutoarjo


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Assalamualaikum semuanya...

Kali ini aku akan mereview brand jilbab/hijab yang biasa aku pakai dalam beberapa tahun terakhir karena kepraktisannya. Ya, kalau dulu aku team jilbab segi empat (sebenarnya sekarang masih sih), cuma karena sekarang apa-apa kudu praktis, makanya aku mulai tertarik dengan jilbab langsungan juga atau yang biasa aku sebut sebagai jilbab slup. Karena tinggal dikenakan aja beres ga ribet pake peniti, ga bete nyari bros buat nyampirin lipetan satunya karena biasanya tiap kali aku mau pake jilbab segi empat ndilalahnya kok ya selauuuuu aja brossnya itu ketriwal, wkwkwk. 


Senin, 30 Agustus 2021

Pada Suatu Pagi dan Cerita Tentang Rumah Bibi di Gunung


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Pada suatu pagi, aku ngebuka jendela kamar yang menghadap kebon. Di sana uda ada siluet pohon yang tinggi besar, tapi warnanya masih item. Di sela-sela daunnya menyeruak sinar matahari pagi pukul 06.00 WIB. Harum basah tanah masih menyelimuti pagi itu di sebuah desa. Sementara di dapur, ibu sudah meneriakkan aku supaya cepat keluar dan minum teh hangat manis karena Beliau sudah mengadonkannya untuk kami sekeluarga. 


Minggu, 29 Agustus 2021

Review Rumah Makan Ibu Hj. Kokom, Cipondoh, Tangerang




Oleh : Gustyanita Pratiwi

#Edisi kubek-kubek foto kulineran lama
#Sebelum PPKM berjilid-jilid pandemi 2021 kemaren ya.

Masih bongkar-bongkar simcard dan berusaha ngabisin stok foto kulineran lama soalnya belum dibikin ceritanya, wkwkwk.

Kali ini giliran Rumah Makan di area Cipondoh, Tangerang yang ga kalah terkenal dengan Resto Jagarawa. Namanya Rumah Makan Ibu Hj Kokom Cipondoh Tangerang. Udah terkenal banget sih ini. Soalnya nyaris rame setiap hari. 


Sabtu, 28 Agustus 2021

Review Rumah Makan Sunda Nasi Timbel Khas Cianjur, Pasar Lama Tangerang


Oleh : Gustyanita Pratiwi

#Edisi kubek-kubek foto kulineran lama
#Sebelum PPKM berjilid-jilid pandemi 2021 ya.

Selain SS, ternyata ada satu lagi tempat buat ngetem (((ngetem))) yang enak dan menunya serba makanan Sunda. Oh, i love it!!!! Sundanya Sunda Cianjuran ya. Jadi ada nasi timbel, dan lauk ikan-ikanan, serta jeroan yang bisa dipilih dulu pake nampan, abis itu tinggal minta digorengin ama penjualnya. Namanya adalah....jeng jeng jeeeeeeng! Rumah Makan Sunda Nasi Timbel Khas Cianjur, Pasar Lama, Tangerang. Berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Nomor 2, RT/RW 001/001, Pasar Lama Tangerang. Masih di kitaran Kampung Berkelir, Tangerang. Depannya Sei Sapi Jl Ki Samaun. Bangunannya itu bambu-bambu semi ijo. 


Jumat, 27 Agustus 2021

Review Toko Bu Alfiah Soegiyo, Kutowinangun, Kebumen



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Assalamualaikum semua..

Semoga selalu dalam keadaan baik ya. 

Hari ini Mbul akan review tempat cari emping bagus di Kutowinangun, Kebumen. Hal ini bermula dari niatan pengen ngliat pabrik emping yang ada di daerah pesisir Mirit tapi ternyata ga jadi-jadi. Mau ke sana, e adaaaaa aja alasannya. Padahal semula pengen sekalian dolan pantai kan sama Bu Titik dan Pak Agusku tercinta, ya siapa tahu aku mau cobain pake bikini bottom terus berenang syantik di antara ombak yang bergulung-gulung #canda. Ga, maksudku pengen dolan ke pantai tapi males panaaaas, hahahah...Mau ke sono pagian atau sore ya adaaaa aja alangannya. Akhirnya ga jadi-jadi. Jadi ya wes lah babay aja harapan mau ke pantai, eh maksudku datengin pabrik empingnya.


Kamis, 26 Agustus 2021

Review Warung Makan Sambel Belut Pak Sunadi, Kutowinangun


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Halo halo haloooo.......

#eh ga...aku ga lagi nyanyi lagunya Mbak Beyonce kok. Aku cuma lagi menyapa kalian semua...gimana Masku, Mbakku? Sehat-sehat semua yach. Aman terkendali? Para bocil di sebelah sana mana suaranya??? Lalu Mbul sekonyong-konyong mengacungkan dirinya sendiri, karena emang badanku masih kecil #trus neguk susu pertumbuhan #gluk...gluk! Badannya doang kok. Pikirannya kayak anak kecil juga ga? Ya iya sih, kadang-kadang. Ga selamanya kok. 

Hehehe...


Sabtu, 21 Agustus 2021

Review Warung Asli Kutowinangun



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Halo halo haloooooo....

#berasa kayak lagi gelantungan di pohon-pohon matjam koala kan si Mbul...hihihi

Kasih salam dulu deh biar senantiasa diberikan nikmat sehat, syukur, serta kegembiraan dimanapun kita berada.

Assalamualaikum Sobat Beby Mbul semuanya....

Kali ini ijinkanlah aku untuk mempromosikan salah satu warung makan yang cukup legendaris di kampung halaman sendiri, walau beda kecamatan sih tapi ternyata dia....sudah...*uhuk* didatengin para pesohor semacam Eyang Butet Kertaredjasa sama Pak Jokowi loh #wow....masa ku yang orang sini langsung malah belum nyamper kan lucuw, hihihi. Ya udah, mumpung ada kesempatan mampir, akhirnya kesampaian juga kan aku ke sini.


Rabu, 18 Agustus 2021

Review Sate Ambal Cucu Pak H. Kasman Cabang Kutoarjo




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Ehem! Ehem! 

Kulonuwun blog....

#sambil bersiin sarang laba-laba. 
#blognya uda debuan

Maap hampir 10 hari ga diisi. Bukan karena aku malas, tapi karena....karena....karena apa ya? Hahaha...

Karena begitu lah. Walah malah kusibug mencari alasan seperti lagunya Exist. Tapi sekarang Admin Beby Mbul telah kembali dari hadapan Anda semua. Ya, itung-itung pemanasan lah ya setelah 17-an dan mengupdate lagi postingan-postingan tentang kegiatanku yang sebenernya ga penting ini. Tentang apakah itu? Buru-buru surungin mata pembaca buat menuju ke bagian judul.

Ini postingan 2 hari jelang kemerdekaan RI yang ke-76. Ceritanya mau review sate legendaris yaitu Sate Ambal Cucu Pak H. Kasman pada sore harinya, tapi biar agak panjangan dikit (ngepasin ama jumlah fotonya), maka kuhubung-hubungkan aja ama alur ceritanya. 


Makan malam Sate Ambal Cucu Pak H. Kasman Cabang Kutoarjo

Minggu, 08 Agustus 2021

Kenanganku Tentang Rumah Mbah Buyut Kaliwatu




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Biarpun udah gede begini, tapi aku masih tetep suka cerita tentang masa kecil loh. Ga tau kenapa tiap kali lompat ke masa kecil, aku selalu dibuat senyam-senyum karenanya. 

Kali ini aku keingetan sama tempat Mbah Buyut dari pihak Bapak yang tinggal di Kaliwatu Kranggan. Beliau adalah ibu dari ibunya Bapak yang udah duluan sedo saat aku masih balita (bahasa kromo alusnya ninggal). Anak lain dari Mbah Buyut yaitu Mbah yang tinggal di Jakarta masih ada (waktu itu...(kalau sekarang udah ninggal semua) dan kebetulan ada titel jenderal cuma hidupnya memang LDR dengan ibunya ini meski sering kirim parsel atau Mbah Buyut minta diantar Bapak ke Jakarta naik kereta ekonomi bodol sambil bawa ayam hidup, hahaha.


Biarpun sekarang Mbul udah dewasa, tapi Mbul tetep seneng cerita kenangan masa kecil (foto Mbul Gustyanita Pratiwi jaman now 2021, dokumen pribadi)

Sabtu, 07 Agustus 2021

Jurnal Masakan si Mbul Kemarin




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Masak-masak taiiiiiiiiiiiiiim!!!!

Chef Beby Mbul kembali lagi nih pemirsa. Saatnya menggoncang dunia. Ada yang kangen ga ama resep masakan aku? Sini sini...kita pelukan dulu sama wajan dan panci, hihihi. Gosong dong, Marimar kalau pelukan ama wajan dan panci? Yaiyalah, menurut nganaaa?


Chef Mbul Gustyanita Pratiwi kembali lagi dengan masakan terfenomenal abad ini

Jumat, 06 Agustus 2021

Jumat Siang....


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Lantai kalau udah kinclong rasanya pengen guling-guling iya ga siiiih? Tapi kalau aku guling-guling nanti aku dikira kucing persia yang sedang melantai, hihi. 

Beres-beres sepagian, cuci-cuci, masak, dan sebagainya. Baru sempet mandi siang, karena kalau pagi sibuk banget. Siang uda longgaran keguyur air rasanya kayak berada di Air Terjun Niagara #seger banget ...

Udah wangi Sabun Sinzhui, uda cakep, saatnya update blog. Mau nulis pendek lagi ga pa pa ya. Tapi Jumat ini rasanya cuaca lagi labil banget. Sebenernya aku was-was karena baru jemur kasur di depan, semalam kasurnya basah...tapi kalau tau-tau aku ketiduran, terus tiba-tiba ujan bisa gawat aku gotong kasurnya sendirian. Tapi kadang-kadang emang kalau siang nuju sore suka ngantuk banget. Emang kerjaan sebisa mungkin aku beresin pagi, jadi siang ke sore-nya bisa santai. Terus kalau udah nempel bantal, bisa tau-tau....makbleeegh gitu aja.... bobok....hihihi...#dasar muka bantal ya si Mbul.

Apa karena aku lagi Pe Em Es ya, hawanya ngantuk terus. Pegel-pegel. Muka juga jadi agak-agak kayak kucing di bawah ini nih, bawaannya pengen tidar-tidur, glundang-glundung kayak trenggiling #tapi tetep kyut lah ya, hihi.....


Kucing jaman ngekos dulu...hihi