Laman

Senin, 11 Oktober 2021

Cari Pisang Malem-Malem


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Jumat (8 Oktober 2021) yang begitu panas. Siangnya kelar juga ngegiling cucian sampe bertumpuk-tumpuk. Bingung juga jemurnya bagaimana. Akhirnya dicantelin pager, wkwkkw... Aku kesusahan naiknya sampe jinjit-jinjit. Untung ada korsi jadi aku bisa naik. Tapi pake nana pendek. Jadi liat kanan kiri dulu. Sapa tau ada yang lewat kan. Untungnya ga ada orang. Bawahnya cuma ada kucing. Emang sekarang teras rumah aku suka jadi markas kucing liar. Jadi pada betah gitu tiduran di atas lantai. Mungkin anget kali ya. Asal jangan pada beranak aja di atas atap, soalnya pinjal kamu bikin gatel, Sayang....

#Sayang di sini maksudnya kucing ya πŸ˜‚
#pinjal itu kutu kucingnya....

Sambil ngerjain yang lain, sambil juga hiburan futu-futu. Memang bisa dibilang ga penting sih postingan kali ini. Jadi pembaca boleh skip seandainya ga mau lanjut, ga maksa kok santay aja, chillls..., hahaha...Tapi sebenernya postingan aku ga penting semua sih. Maklum ngeblog cuma buat nulis hiburan :-p



Aku kemarin baru nyobain lip gloss baru. Jadi aku blend antara wardah matte kutumpuk sama focalure. Semuanya baby pink. Warna favorit aku. Tapi sebelumnya juga nyobain bedak baru di luar Wardah sih. Aku lagi testing Purbasari. Foundy-nya Sari Ayu kuning pengantin (maksudnya kuning langsat kali ya). Ya, cuma coba-coba aja, maklum bukan beauty blogger. Cuma blogger biasa aja, hihihi. Bukan influencer pula #ingat ya cuma blogger biasa yang hobi nulis cerita ringan. Oh ya, abis itu nyobainnya pake kerudung segi empat paris putih beli dari Pasar Kutoarjo dan baju berbahan jeans biru. Ya, ga pinter dandan juga sih sebenernya aku. Cuma kadang-kadang pengen hiburan aja, selflove mencintai diri sendiri hehe....perawatan. Buat refresing. Aduh ga penting juga sebenernya dijelasin ya, haha...Namanya juga blog sendiri. Suka-suka adminnya ya mau nulis tentang apaan πŸ˜‰

Sebenernya Jumat malem aku agak riweuh. Soalnya Om sekeluarga tetiba dateng. Mana rumah lagi berantakan lagi. Pontang-panting takbersiin sendirian sepanjang siang wkwkwk. Hadeuh pening pala belbie. Soalnya jemuran masih pada mangkrak belum beres takjemur. Baru yang gede-gede doang kayak sprei. Rumah juga masih peteng ndedet belum taknyalain lampunya. Cuma lampu luar doang yang nyala. Dalem sengaja takpetengin soalnya aku mau bubuan sambil dengerin musik atau ngeblog. Ngecekin ada komen masuk ga. Tapi ternyata ga ada :'(. Pengen scroll-scroll e-commerce kesukaan aku, burung hantu ijo juga. Pengen sambel roa akutuh. Pokoknya mau roa roa roa...eaaa....merajook kayak anak beibi. Tapi maunya roa asap yang dah dibikin sambel. Mau beli set bra dan nana dalam juga soalnya ga sempat ke toko gede...Riweh sekarang ke toko gede tuh...walau aku udah vaksin sih...hahaha... Terus baru aja selonjoran cz lemes banget badan Coy sepagian belum makan. Sering banget kejadian kayak gini, sepagian belum makan haha...saking sibuknya ngalah-ngalahin direktur atau CEO, wkwkwk. Sampe kadang nafsu makan ga ada, hahaha. Soalnya kalau kerjaan belom kelar belom pengen makan. Ketjuali kalau uda beres baru lah nafsu itu ada. Hoho. Nafsu makan maksudnya ya.






Ya udah kan, baru aja aku rebahan sambil pejemin mata, terus siap-siap dengerin musik pake headset. Eh lha kok ada tamu. Hwahahahah...rumahnya masih kayak kapal pecah wkwkwk...#nuwun sewu ya Om, Tante, dan sepupu. Sepupunya masih kecil jadi lari-lari, nonton boboboy, dan reang. Cz Omnya juga masih muda. Mau tak mau ya nemuin dulu yang ternyatah sampe malam sodara-sodara, gegegegkkk...sesuatu banget ya. Piye iki aku wes ngelih tingkat internesyenel. Akhirnya malem dipesenin via onlain. Pesen mie goreng, eh dibikininnya malah nasgor -____________-". Ya udah lah ya, mau bagaimana lagi. Ampe keesokan harinya aku tepar. 

Terus tiba-tiba udah Sabtu aja. Aku baru inget pertengahan Oktober ada 1 tanggal merah nyempil di tengah-tengah. Coba sapa yang ingat itu hari libur apa? Tapi kayaknya sih Mbul ga ada agenda kemana-mana. Tetap selalu di sini. Selalu di hatimu #eaaaa...hohoho. Jadi udah pada inget kan hari libur besok ada di tengah-tengah menuju akhir Oktober? Kira-kira akan ada agenda masak apa ya yang sekiranya mengasyikkan?

Terus Sabtu kemaren ngapain aja? Glandang-glundung aja sih kayak trenggiling si Mbulnya. Ya, bersih-bersih rumah dan segala macamnya. Terutama sprei. Sering banget ya Alloh aku nyuci sprei. Sebenernya aku pengen pasang sprei paling baru yang bunga-bunga biru beli dari Bulek, cuma aku PR banget masangnya kalau sendirian. Ribet banget akutuh masangnya wkwkwkw... Sepreinya kan ngepres body banget. Jadi susah nyopotnya. Udahannya kasur busanya itu beraaad. Kasur inoac sih #eaaa iklan lagie. Aku udah macam olah raga aja kalau lagi pasang sprei, mana sampe keringetan lagi wkwkkwkw...Udah kayak lagi workout kan? Belom lagi musti bolak-balik nyapu dan ngepel bagian bawahnya. Tapi sebenernya aku paling suka ngepel sih. Soalnya aku suka wangi dari si pewangi lantai atau karbol yang udah jadi favoritku sejak lama yaitu SOS rasa jeruk sunkiss...eh sunkist. Aku suka ama wanginya. Seger manis kayak gueeee. Ups. Ya sebenernya selain yang rasa jeruk sunkist ini aku suka sama yang rasa sereh sih. Kalau lavender ama mawar dari merek sebelah. Eh, kenapa malah jadi bahas kemana-mana ya Alloh...hahahha. Kebiasaan banget 😭

Minggu aku kesiangan seperti biasa. Pagi mpe pantaran jem 1 siang sibuk kek biasanya. Tapi tiba-tiba pas mau bikin susu tanganku kegaret besi yang ada di rak kaca. Ketuncep Makncozzz...mayan dalam, langsung terluka dan berdarah punggung tangan atas telunjuk. Ga disangka hampir keluar air mata sebab sebenernya aku paling takut ama darah...hahaha...untung aja segera diolesin alkohol dan diplester😘. Walau cari kapasnya lama. Sambil menahan air mata dan pegangin punggung tangan kenceng banget~takpepetin terus ke kain baju biar darahnya ga ngucur terus. Owalah pancen dasar besi siwalan sering banget engkau membuatku terluka huhuhu. Untung aja plesternya ketemu 😘 Ya walaupun si Mbulnya kudu mewek-mewek dulu kayak anak kecil soalnya emang takut ngliat darah, wkwkwk #lebay ya.



Tapi malemnya (barusan aja tadi) iseng nyari pisang di tukang pisang dadakan di pinggir jalan. Ga malem-malem banget sih, ya pantarannya kelar magrib. Jadi bukan tabul aja ya yang dadakan. Tapi juga pisang. Sebenernya udah ada lapaknya juga sih di situ. Yang dadakan itu acara belinya. Adanya di deket jalan raya. Lumayan kan sambil cari angin. Deket rumah maksudnya. Tinggal mak-nyuk aja sampe.

Tadinya cuma pengen beli singkong. Pengen bikin kolek soalnya kalau kolek aku sukanya yang isi singkong. Pisang buat alternatif doang sih sebenernya. Tapi kalau yang terwajibnya itu kalau di aku ya singkong. Aku ngerasa kalau makan kolek singkong kayak lagi makan singkong Thailand, hihihi. Justru ketimbang ubi atau telo, aku lebih suka singkong kemana-mana. 





Oh ya, di lapak ini harga singkongnya murah banget. Sekilo Rp 4000. Mau beli Rp 5000 malah dikasih : "Udah ambil aja 2 kilo". Gilaaaaaaaak...murah banget kan? Bagaimana perasaan si singkong ya? Dia dihargain murah banget, hiks. Tapi pastinya senang dong...soalnya dia jadi dilarisin sama akooooh, hihihi. Emang beneran mas-mas yang jualnya ramah banget. Paling sreg kalau ketemu penjual yang ramah begini. Jadinya ga sungkan buat nglarisin. Bahkan malah jadi sering repeat order. Terus kata si mas-mas penjualnya : Loh kok yang difoto pisangnya aja Mbak, penjualnya ga nih? Hahaha....iya soalnya aku tetep stay on the right track  ngebidik pisang-pisang yang ngegantung di cantelan-cantelan itu selain singkong dan juga ubi. 

Pisangnya banyak banget. Macem-macem. Ada yang modelannya bertandan-tandan. Ada yang per sisir. Sebenernya niatnya sih cuma mau beli pisang ambon. Pisang yang ambon ijo ya bukan yang cavendis kuning. Soalnya aku lebih suka yang ijo ketimbang yang kuning. Tapi ya sekalian aja ku foto-foto kan. Wkwkkw. Lumayan buat isi-isi blog. 






Kalau jenis pisangnya sendiri ada pisang mas, pisang ambon, pisang barangan, pisang raja, dan yang paling panjang dan juga gede pisang tanduk. Pisang kepok aku ga liat sih. Coba kalau ada. Ini kan paling enak buat campuran kolak atau pisang goreng. Kalau pisang ambon mah tinggal 'lep' aja gitu kayak makan sosis so nice. Maksudnya ga dimacem-macemin lagi. Ga sah pake tepung segala. Walau dulu pernah menangin ada molen yang dalemnya pisang ambon. Jadi wangi gitu molennya. Soalnya pisang ambon kan wangi ya. Ga tau kenapa aku suka pisang karena baunya wangi sih hahahha.

Oh ya, jadinya yang dibeli itu ada 3 macam. Pisang ambon sesisir (15 ribu), ubi mungil 2 kilo (26 ribu), singkong (5 ribu 2 kilo). Nah, sebelahnya itu kebetulan ada tukang es campur kan. Yaudah lah sekalian aja beli, bhihihi. Es campur beli 3 bungkus. Terus pas udah dibungkusin aku ijin mau motret sama mas-mas penjualnya, kata dia...o boleh-boleh sekalian promosiin ya. So pasti. Dagangan sapa yang nampang di blog si imut Mbul udah jelas akan dipromosiin secara cyuma-cyuma #Ehhhh, kurang baik hati apalagi coba aku?













Kelar nyari pisang dan es campur, Mbul melipir bentar ke tukang mie tek-tek. Kucluk-kucluk sendirian mau cari konten. Eh ga sih. Ya pengen motret aja sebenernya wkwkwk. Mbul beli mie tek-tek sambil takperhatiin bagaimana cara masaknya. Kayaknya kok penak men. Tapi begitu Mbul cobain susah. Berulang kali aku bikin mie goreng jawa pake bumbu uleg gagal teyus. Aku tak tahu salahku dimana? Masih mending dibantu Indofood bumbu mie goreng atau sambel inti kokita nomor sekian. Tapi itupun rasanya 'B' aja. Sedangkan si Om tukang mie tek-teknya piawai banget bikin mie gorengnya. Aku ngira-ngira aja bumbu ulegan yang dipakein apa aja. Tetep ga bisa kutebag. Kayaknya sih kayak bumbu nasgor kali ya. Cuma ga yakin juga sih Ubulnya kalau disediain itu bumbu, masih tetep bisa masak ga. Masih bisa tetep goyang wajannya kah ia? Mbul mah jagonya goyang yang lain. Goyang sapu dan kain pel sambil bersimpuh mangsudnya (bersih-bersih Cuy, wkwkwk). Ya sama goyang kalau pas lagi dengerin miusik kan. Olahraga gitu biar sehat di masa pandemi ini. Tapi memang kalau urusan rasa masakan itu tergantung dari tangan yang masak kali ya, Wkwkwk. 

 






























Begitu sampai rumah, dibuka dulu ah! Wow...langsung tata-tata piring dan mangkuk trus sooorrr....soorrrr.....esnya tuangin. Atau mienya taruh juga ke piring yang lain. Aku emang paling suka ama mie tek tek. Sebenernya ketimbang nasi goreng aku lebih suka mie goreng sih. Kalau nasi goreng untung-untungan. Pas dapet yang enak ya mau. Pas dapet yang ga cocok, ya pilih mie goreng.  Mie goreng tek tek yang di sini aku sukanya karena beda ama yang lain. Mienya entah kenapa menurutku lebih kuning terang aja. Ga secoklat mie tek tek yang lain. Udah gitu telurnya ga ambyar banget soalnya dia bukan sobat ambyar ya #eh. Tapi masih ada bentuknya walau tetep ngeblend. Terus bonusnya sih umum aja kayak mie tek-tek yang lain, yaitu ada acar, timun, tomat, irisan kol, kerupuk, bawang goreng dan lainnya. Mienya ga bikin cepet kenyang sih. Rasanya pas aja menurut lidahku. Enak pokoknya, hehehe.

Kalau es campurnya sih umum aja ya. Isiannya hampir sama kayak es campur pada umumnya. Ada cincau hitam, ager-ager, kacang tanah, tape, dan alpuket. Siropnya pink. Seger...Sluuurrpppp!! Aah....enaaaak. Mampu meredakan tenggorokanku yang kering kerontang ini. Cz I like ais campurrrr so much. Ga tau kalau kalian.




Nah, kiranya segitu dulu updateanku kali ini ya. Ada kurang lebihnya mohon dimaapkan karena kesempurnaan hanya milik Alloh SWT. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki, Amiiin.

Okey...saatnya katakan dadaaa...

Hug n kiss

si Embul...😘











65 komentar:

  1. aww.... aneka jenis pisang....
    saya suka pisang 40 hari (kecil dan manis), pisang tanduk, ambon.... πŸ‘πŸ‘

    Liat singkong, jadi ingat singkong bakar.... 😁😁


    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya bih Pak Tanza...mbul emang suka pisang. Soalnya rasanya manis dan harganya terjangkau dibanding buah impor dari negara subtropis ☺
      pisang 40 hari jenis apa tuh Pak? sepertinya enak...


      iya mbul juga waktu kecil suka bakar singkong di kebun teman sambil main di alam bebas πŸ˜„πŸ˜ƒ

      Hapus
  2. Boa tarde minha querida amiga. Tudo delicioso e gostoso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Very glad to hear that you like our dish today....

      have a nice week Sahabatku Luiz Gomez 😊

      Hapus
  3. Hai, yang di sana!
    Apa pintu masuk yang indah. Saya suka pisang dan pisang!
    Hidangan yang sangat lezat, itu sudah membangunkan selera makan saya!
    Semua yang terbaik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo dear yessykan..

      aku pun demikian. I love pisang very much...i like smell their fragrant by the way...

      (*´︶`*)♡Thanks!

      Hapus
  4. Waaaah??? Waaah, pisangnya banyak banget mbak nita, lalu,jadi beli yang mana nih ??? Mie tektek weeenak itu apa lagi mie Tek - Tek goreng. Terus minumnya es campur tambah nikmat apalagi sambil Plesiran meski plesiranya itu gak jauh ---- jauh amat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal ke depan rumah aja sayang, jalan raya nyebrang hihi, mie tek teknya

      iya yang deket aja sambil cari maem malam nita nih tari 😍

      Hapus
  5. es campurnya kalo diminum siang-siang pasti seger banget ya, huh jadi pengen :D.. aku kalo pisang agak gak begitu suka sih, gak tau kenpa, tapi kalo ditanya jenis pisang apa yang aku suka, pisang ijo sama pisang putri :D

    kok hampir sama lagi ya tema postingan kali ini, aku juga lagi cerita nasi goreng sama mie kwitiau :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger banget nif....emang es campur paling pas diteguk siang siang pas panas banget...langsung berasa gulu tuh nyesss kesirem sirop pink xiixix

      pisang ijo aku juga suka. Makanan khas Makassar kan itu? Es palu butung atau es pisang ijo? yang ada balutan ijo ijo di pisangnya? iya ga sih? πŸ€”

      iya ya hahhaha...

      aku abis baca postinganmu mendadak jadi pengen kwetiaw. Sayang aja langgananku udah ga jualan lagi. Padahal kwetiawnya enak banget. Belum pernah nemu yang seenak masakannya. Mau nyoba masak kwetiaw sendiri ga jago. Paling yang mendekati sempurna masakan ibuku sih wkkwkw. Cuma ibuku rada aneh masaknya soalnya bukannya dikasih pokcoy atau cesin eh malah tambahannya sawi asin. Tapi masih ada irisan bakso dan sosis juga telornya sih. Itu yang kusuka dari masakan kwetiaw ibuku πŸ˜ƒπŸ˜„

      Hapus
    2. langsung capcus beli aja mbak, nanti dibuatin konten nulis blog hihihi.. gegara baca postinganku jadi pengen juga makan kwetiau :D

      ah aku gak tau sih, pokonya kalo disini tu nyebutnya pisang ijo, ya pisangnya warna ijo, terus dia tu gak terlalu berair kalo dimakan, ya kalo pisang aku gak terlalu suka ko yang agak lembek gitu sih, dan kayak berair :)

      Hapus
    3. kayaknya kapan kapan iya deh nif...tapi kalau nemu kwetiaw yang enak heheπŸ˜„

      iya pisang ijo itu es palu butung yang dibalut tepung ijo kan dalemnya pisang terus ada bubur sum sumnya, kacang, dan sirop jambon hehehe

      pisang enak nif wekekek..tapi yang belum terlalu ndalu sih ☺

      Hapus
  6. Ibu saya paling senang kalo ada pisang kepok, soalnya enak kalo digoreng ya mbul.

    Es campur nya kelihatannya enak, cuma sayangnya tidak dikirim ke sini satu termos.🀣

    Kalo aku bikin kolak itu kurang suka kalo dari singkong, kecuali sudah jadi tape, terus dicampur sama ketela.πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok tumben resmi amat? hehehe

      iya mas...pisang kepok emang enak digoreng. Mas suka yang digoreng tepungnya tebel apa tipis? mbul ga begitu pinter goreng pisang sih. Kayaknya pisang goreng bikinan ibunya mas agus enak ya 😍🀀

      iya es campur emang seger mas buat pereda dahaga...palagi pas cuaca panas dan dingin. Lho kok dingin? soalnya mbul seringnya nge es malah pas ujan ujanan...ga heran seringnya pilek dan ingusan hohoho 🀭
      o mas suka tape singkong...enak memang mas...dicampur di es, dimaem biasa atau digoreng...mbul suka semua tape singkong

      (´・ο½ͺ・`)


      tapi dibikin kolak juga enak mas, atau cimplung yang pake gula penganan khas daerah Banyumas...mbul pas sekolah sering bikin pas praktek pelajaran tata boga atau kemah pramuka mas ☺πŸ˜„

      Hapus
    2. es dikirim pake termos? Panyaaasss dunk ΰΈ…(ΰΉ‘⊙Π΄⊙ΰΉ‘)ΰΈ…!!

      Hapus
    3. Disini biasanya kalo juala es campur wadahnya pakai termos es mbul, bukan termos buat nyimpen air panas.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. oiya ya mas iyaaach...loading embulll maaaaas....belom maem kali makanya loading hag hag hag

      Hapus
  7. I never knew there were so many kinds of bananas. I have one everyday for breakfast in my porridge. Thanks for sharing and enjoy your day.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sure Bill, in my country there are so many kinds of bananas..

      o...used in porridge...it sounds unique ☺

      Hapus
  8. kalau aku pakai nana pendek clingak clinguk ga ada orang
    pas jemur baju naik kursi plastik
    aelomong deh putar lagu magandang dilag
    ala ala swimsuit competiotion

    iya mbak buat mie tek tek susahnya minta ampun
    padahal udah pakai bumbu ajaib indo food
    gatau kayak kurang ce spleng gitu dibanding beli di tempatnya

    aku juga suka pisang kepok mbak
    engga eneg dan mak nyus
    etapi di sini mulai langka aku gatau kenapa
    jadi pengen ambil satu hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung otw pejen yo hahahhaha

      ikut miss universe ntar xixixi
      iya pisang kepok mah enak diapain aja, dikolek, direbus atau didang, digoreng...pisang sing iki emang adaptable banget (((adaptable)))

      wkwkkwk

      Hapus
  9. wow those bananas....really cool! What is that bowl of colourful jellies?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes angie...how bout in your country?

      it is es campur Angie. It consists of jellies (ager-ager), casava tapai, avocado, young coconut, and also ice and sirop (´✪Ο‰✪`)♡

      Hapus
  10. ...I'd love a banana right about now!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sure Tom my friend, Bananas are one of the most popular fruits worldwide. They contain essential nutrients that can have a protective impact on health...

      Banana also have a many kinds of varieties ☺

      Hapus
  11. wah banyak banget pisang tergantung
    kalau untuk besok mending pilih yang agak mentah
    baiknya tanya ke penjual buat besok yang mana yang terbaik
    tapi jika untuk malam itu juga
    ya cari yang matang benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, bener banget triknya...biasanya pisang cepet banget mateng kenapa yah? πŸ€”

      Hapus
  12. Pisang memang buah sejuta manfaat, banyak khasiatnya bagi kesehatan terutama untuk yang sedang diet, atau jangan-jangan mba Gus lagi diet juga, he-he

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok aku dipanggil mbak gus sih koh...ih kayak manggil laki laki deh hahahahhaha

      ga sih...ga diet koh wkwkwk

      Hapus
  13. Ya banyaknya pisang bergayutan. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak...banyak nian memang nita pajang foto 😍

      Hapus
  14. Koq bisa ya ngiket pisangnya begitu, ya. Rapih dan kreatif banget banget.

    Eh, aku koq baleum pernah ngerasain mie goreng tek-tek, loh. Penasaran rasanya gmana. Nggak tau juga di Sukabumi ada ga ya yang jualan. Sekali-kali bikin tulisan menunya aja mbul, biar bisa belajar masakaan ala mbul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya bisa rapih gitu, Mbul juga bingung Pak Yonal...beneran niat kalau jualan padahal masih muda hehe
      masa iya sih pak yonal belum rasakan mie tek tek...itu biasanya jadi satu sama nasgor gerobakan sih hehehe

      sudah mbul bikin resep di post terbaru Pak, monggo pinarak mampir ☺

      Hapus
  15. Tumben ada yang jualan pisang/buah-buahan malam-malam gitu. Di sini jarang loh ada yang kayak gitu, malah hampir gak ada kayaknya. Pengecualian buat di kota besar (di toko, minimarket atau supermarket/mall), itupun bisa dihitung jari. Aku ngira tadi juga beli pisang di sini mau beli pisang goreng atau pisang keju πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dunk...di sini mah lengkap hid hihihi

      ga beli kalau pisang keju mbul ga gitu suka...mbul sukanya yang rada gurih kalau snack πŸ˜„

      Hapus
  16. haha mbak mbul selalu lucu dan menghibur. Jujur saya cuman baca yang bagian mbak pakai makeup itu aja. hehe. Mbak kasih tips dong buat cowok yang super sibuk tapi wajahnya bisa tetep kerawat. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik ada yang bilang lucu hehehe

      bisa aja nih mas supri...

      mbul memang hobi nglawak mas hahahha

      waduh apa ya....apa rajin pake facial foam dan mandi kali yah mas hahahah...#saran mbul ga gitu membantu

      Hapus
  17. Sebenarnya saya sudah makan sore. Tapi baca artikel ini terus ngeliatin foto-fotonya malah laper lagi. Kemana saya harus mencari makan malam-malam. Hiks, biarlah cuma melototin fotonya doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba nisa maem lagi

      maem lagi

      maem lagi

      #mbul malah ngomporin mba nisa maem lagi...biar sechubby pipi mbul...biar mbul ada temannya hihihi

      😍☺

      Hapus
  18. Saya suka pisang apalagi pisang puteri atau pisang lemak manis. ceritanya mulai dari kucing, sampe ke internesyenel, sprei nya gimana kak udah ke pisang belom eh ke pasang maksudnya. Mau tanya kak peteng ngedet itu apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pisang putri atau pisang lemak manis hampir mirip pisang mas ya mas...kecil tapi manis banget

      udah kepasang dong, dan udah kuambil kan udah kering, tinggal disetrika biar wangi dan licin hihihi

      peteng ndedet itu peteng banget mas eko ...gelap gulita. Bahasa jawa itu ☺

      Hapus
  19. Beautiful and many different kinds of bananas you have! I love all of them but tiny ones looks great, thanks for the colorful post.

    BalasHapus
    Balasan
    1. awww thank you dear...your comment always made my day....😘😘

      Hapus
  20. Mbul baby mbul, apa kabar? aku lama bgt ga BW, lama ga buka blog juga wkwkwk.

    Kirain km mau review produk kecantikan mbul, karna diawal bahas foundie ama bedak, lipgloss juga, ternyata ujung2nya tetep ke pisang ya wkwkwkk

    Kok harga pisangnya murah2 yo mbul, di deketg rumahku Bekasi aja ambon 1 sisir 20 loh, padahal bukan di kota wkwkwk. Anakku emang suka bgt sama pisang, aku aku selalu punya pisang di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Metaaaaa...ai miss youu too hihi

      alhamdulilah sehat pinaringan waras say...cuma makin bohay aja sayaaa hihi #teplak beby mbul nih met...wkwkwk

      aku pengen review produk tapi males nulia ingredientnya wkwkkw

      iya ujung ujunge makanan egein en egein wkkwkw

      iya murah banget...dikasih murah ama mas mas penjualnya soale aku tumbas akeh karo singkong en ubi madu juga sayyy (´✪Ο‰✪`)♡

      Hapus
  21. mbak'e.. selalu salut sama tulisanmu mbak.. kalo di blogku ini udah jadi 4-5 tulisan mayan ngemat ide kan wkwkwkkwk

    Singkong murah bener asli! Jual murah karena mudah tumbuhnya kali ya.. Kalau di Lampung, jual sekotak gitu yang udah digoreng 10 ribu mbak.. cuma ga tau ya jenis apa :))

    oiya, misteri miegoreng mamang itu enak karena dibikinin mbak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakka apaan bang aku nulis nih banyak cuap cuap tok biasaaaaa biar ga jadi jerewi hihi..jadi butuh penyaluran senajan cuma bahas makanan dengan bahasa ga tertata sama sekali hahahha

      nah kan terjawab sudah misteri itu selama ini 🀣

      Hapus
  22. mie tek-tek.. nyamnyam..

    aku kebayang riweh dan sport jantungnya Mbul beberes dadakan pas si Om dateng.. hehehehe.. soalnya mertuaku juga suka dadakan dateng, dan herannya selalu pas rumah dalam keadaan hancur sehancur-hancurnya kayak gak pernah diberesin.. wkwkkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau kak naiiiu...hyaaat nih buat kak nai 🍜🍜🍝

      (´✪Ο‰✪`)♡


      iya kak ampe pengen mewek soapnya lagi capek banget rumah belom kurapikan uda ada tamu, ga enakan aku soalnya kalau ada tamu rumah masih belom rapi hihihi...

      Hapus
  23. Tumben komentarnya belum ada yang dibalas, sepertinya adminnya lagi bertapa nyari pisang kepok nih.🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. cup cup cup...nih lagie dibalesin mas...wkwkwkw

      jangan nangis mas...eh tapi nangisnya mbil ketawa deng 🀭

      Hapus
  24. Hari libur Maulid Nabi yang liburnya digeser dari tanggal 19 jadi tanggal 20 padahal tak ada hari kejepit, aneh.

    Yang lavender pasti dari merek so k*** soalnya saya pakai yang itu suka banget sama wanginya..hihihi

    Singkong dibuat kolak atau dibuat ancemon enak banget tuh atau direbus diguyur gula merah plus kopi nikmat banget.. yummy

    Dari sekian banyak foto, foto yang paling menggoda foto es campur sama mie tek-tek..hihii

    Btw kenapa es campur warnanya selalu pink?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas her itu diaaa...selamat mas her dapat sepeda...e tapi sapa yang mo ngasih sepedanya ya wkwkkw

      iya ya biar ga pada ngambil cuti jadi dijauhin dari jumat sabtu minggu kayaknya wkwkk

      nah itu tebakannya bener lagi...tau aja merek itu.iya aku kalau urusannya ama wangi wangian suka ama lavender mas her

      ancemon? baru denger aku wkwkwk

      iya kan...aku juga ngerasa mie tek tek dan foto es campurnya terasa nyata #tsah...iya ya..soalnya yang menarik warna pink kali ya kalau sirup

      Hapus
    2. Tetangga sebelah mungkin yang mau ngasih..hihihi

      Kenapa pas 17 Agustus kemarin hari liburnya tidak digeser ke hari Rabu?

      Masa sih ngga tau ancemon, ancemon tuh singkong yang diparut kasar dan dikukus di ditaburin perutan kelapa dan gula pasir.

      Salah, karena sirupnya pakai sirup rasa pisang ambon bukan rasa vanelli..hihihi

      Hapus
    3. nah itu dia...kalau geser-geseran tanggal aku ga tau mas her

      o beneran mirip nama apa gitu ancemonn

      enak..kok kalau ga salah daerahku disebute ancemon itu sawut ya

      iyaaa sirop rasa pisang ambon memang wangi dan rasanya manisssss

      Hapus
    4. Tadi lihat di google sepertinya sawut itu bukan mirip ancemon tapi mirip gengsot,

      Hapus
    5. waduh apalagi itu gengsot mas her?

      sungguh perbendaharaan kuliner mas her bikin ku terpukau uh wow 😳😳

      Hapus
  25. Banyaknya pisang!
    Kak Amie pernah makan mie tek tek di Bandung. Lama dulu... sekitar tahun 2011. Menurut Pak Dedi, pemandu pelancong kami, biasanya mee ini digoreng pada waktu malam, dan apabila sudip diketuk di tepi kuali, terdengarlah bunyi tek tek tek... itu sebab dinamakan Mie Tek Tek.n Betulkah begitu Mbul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mie tek tek bandung mbul blom pernah makan kak amie...waktu ke bandung mbul maemnya nasi goreng hihi

      iya kak yang dipukul buat pemanggilnya oleh abang abang tukang mie tek tek atau nasgor tek teknya 😍

      Hapus
  26. Pantas mbull tambah glow up punya skincare baru ternyata...
    Emng gitu mbull kalo rumah bersih gak akan ada tamu tp giliran sedang berantakan, ada aja tamu yang datang... Itu msih mnjadi sebuah misteri sih...
    Menarik juga yah cara jual pisangnya digelantungin kayak gitu keren banget liatnya...
    Wkwk kalimat penutupnya kayak mau nutup khotbah aja mbul wkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau skincare beda lagi sih lul dari yang ini...kalau ini make up hahhaha kalau skincare pakenya wardah white secret #e lha kok si mbul ngiklan hahha

      betul asa pengen mara mara tapi masapa coba wkwkwk...pas lagi kinclong ga ada yang bertamu giliran lagi kayak kapal pecah malah pada datang dan lama pula ngendonnya hahahhahahahg

      Hapus
  27. Kalo utk wangi obat pel, aku selalu paling suka aroma pine ATO pinus nit :D. Wanginya itu kayak aroma RS hahahaha. Aku doang ga Yaa, yg sukaaaa bgt Ama wangi RS. Itu campuran alkohol dan Pinus gitu, bikin segeer. Dan aromanya kayak bersih steril, enaaak jadinya :D.

    Naaah samaaa, ntah apa rahasia dari tukang nasi goreng Tek Tek ATO mi goreng Tek Tek ini. Wanginya beda, perasaan kalo masukin bumbu juga ga banyak. Tp tetep aja susah ditiru hahahahah.

    Kamu bisa Yaa bedain aneka pisang? Aku cuma tahu pisang Ambon, itupun hanya Krn wanginya beda πŸ˜„. Pisang lainnya ga tau blaaas. Cuma tau itu pisang :p. Eh ama pisang mas yg kecil2 wangi itu. Krn bentuknya beda sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinus juga enak mba fann...seger yak..apalagi yang karbol hihi.. jadi hobi ngepel dan ngosek kamar mandi aku

      iya kaaan kalau mie goreng ama nasi goreng tek tek selalu kerasa lebih enak dari bikinan ndiri hahahhahah...ga tau bumbu yang kayak sambel dan bawang putih tumbuk itu ada barengan bahan lainnya ga, penasaran akutuh

      iya mba fan ahhahaha. secara dulu di desa kan nanam macem macem pisang jadi tahu jenisnya biarpun ga semua sih πŸ˜‚πŸ˜πŸ€­

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^