Selasa, 23 November 2021

November Blessings



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo, Assalamualaikum semuanya...

Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Kali ini Mbul cuma mau update pendek aja sih. Khususnya di Bulan November, karena tanggal 22 buatku pribadi punya keistimewaan sendiri ya. Sebuah hari yang secara khusus selalu aku listkan doa banyak-banyak dalam hati,  semoga selalu dilimpahkan rahmat, berkah dan semua yang baik-baik, amin.



Khusus di Bulan November, memang kegiatan blogging tidak begitu ngoyo. Akhir-akhir ini malah sering ngeblank. Mentok-mentoknya cuma nulis keseharian tapi khusus yang tentang masakan. Karena nulis yang lain sepertinya ga bakat. Jadi akhirnya lebih sering nulis random begini, hehehe...Tapi sebenarnya ya ga setiap hari masak sih. Sering juga aku prei atau malah mrei masaknya #sengaja haha. Ya seperti Minggu kemarin malah nyari udang mayones di tempat langganan dan aku langsung dibisikin triknya supaya ketika ngolah udang dagingnya masih terasa menul-menul nyempluk seperti pipi admin blog ini alias gw sendiri #eh :D. Caranya yaitu udangnya direbus dulu baru abis itu mau digoreng kek atau diapain silakan. Begitupula seafood-seafoodan lain misalnya cumik...cuma miiiii.....cuma mingkem...#ooops. Hahahah..

Terus malam sebelumnya juga ga masak niat karena badan akoooh udah pegal sekali butuh dispa-spa manja atau mandi uap kali ya #eh...jadi malam itu pilih bikin mie Sedaap Spicy laksa pake telur 2 butir dibikin buket kuahnya. Sedep sih berasa makan laksa Singapore beneran atau mirip tom yam, gurih sih kayak ada santen-santennya.





Kapan hari juga alhamdulilah sering dapat pisang dari Budhe tetangga. Kadang kepok kadang ambon. Kalau kepok lebih seringnya digoreng tepung. Kadang pake terigu biasa, kadang pake panir atau tepung roti. Kalau pake panir jadi lebih mirip pisang goreng pasir khas Pontianak. Tapi aku lebih suka yang dibalut tepung terigu biasa sih. Nanti dia ditambahin vanili bubuk biar wangi dan sedikit gula pasir juga sakcrutan garam. Tak lupa tambahin dikiiiit aja tepung beras...biar kriuk gitu deh tapi perbandingan tepung beras dan terigunya jauh lebih banyakan terigunya.

Terus ngegoreng pisang juga agak tricky sih sebenarnya. Soalnya takut dalamannya ga mateng. Jadi pastikan pas menggoreng minyaknya bener-bener nenggelamin pisangnya juga pake apinya kecil aja asal dah panas. Kalau api besar takut gosong tapi dalemnya ga mateng huhu..





Akhir-akhir ini juga sering banget nyetok buah yang lagi musim dimana-mana ada. Apalagi kalau bukan mangga. Beli yang manalagi sih jadi biarpun masih ijo tapi rasanya manis. Kalau harum manis kan nungguin mateng bener baru beneran manis. Ya, penampakannya kayak foto yang di bawah ini. Cuma yang bawahnya lagi aka yang kulitnya merah itu beda varietas lagi...aku ga tau yang kulitnya merah itu namanya apa, hehehe...

Kalian sendiri lagi sibuk apa nih? Aku balasain dan bewenya sambil takcicil ya.  Biasa...rapelan..hehehe... Sama mau nanya, barangkali ada yang tau, kalau ukuran header tuh berapa ya, panjang ama lebarnya, cz aku lagi pengen bikin header tapi masih bingung nentuin ukurannya berapa. Ya supaya kelihatannya presisi gitu sampai pol mayungin menu bablas di atasnya posisi foto adminnya hehew.


See you

Xoxoxo

Embul


Gustyanita Pratiwi, www.gembulnita.blogspot.com

18 komentar:

  1. instant noodle itu enak banget dimakan waktu hujan..kalau ada sayurannya lebih enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak ami, sayang stok sayuran embul udah nipis hehe ☺

      Hapus
  2. Mie nyemek ?? Mantap disantap saat cuaca dingin seperti ini, terus itu ?? Gambar bawahnya 👇👇👇👇, makanan apa itu mbak nita ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawahnya pisang goreng alias fried banana Tari ☺

      Hapus
  3. aku gak ngerti ya apa hawa bulan november sing udan gemerecek dan ga ada matahari
    jadinya pengen goler2 liat video males ngapa2n wkwkkw

    mbak mie ne kok marai kepingin
    iku pas hujan badai angin kencang dipangan lak uwenak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget aku yo rasane mung pengen mlungkar mlungker thok hahahhaha

      mienya sedep endeus pedes buket iki wkkwkwk

      Hapus
  4. aku masih sibuk kerja sih mbak, jadi maap kalo gak bisa langsung kesini :D, kadang kalo abis kerja capek terus ngegame lupa deh sama blognya :D

    wii mie sedaap rasa spici laksa lumayan enak menurutku, apalagi kalo malanya malem-malem pas dirumah gak ada makanan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nif memang kalau sudah ada kesibukan gawe rasanya setelah pulang gawe pengennya ya rebahan aja ya istirahat hehehe

      mie sedap spicy laksanya enak nif, dibikin versi ga terlalu kematangan dengan 2 telur masih nyempluk...enakkkk

      Hapus
  5. aku dari dulu penganut Indomie segala varian, tapi semenjak ada mie sedap rasa Laksa Singapore jadi doyan. Wkwkwk...

    Tapi ya cuma Laksa aja nih dari Mie sedap yang masuk di lidah aku. Menurutku mie sedap terlalu 'tebel' gitu rasanya bumbunya aku suka puyeng klo abis makannya. Cuma yang Laksa aja yang beneran enyak dan aku bisa tenang ngabisinnya. Hahaha...

    Pokoknya Mi Sedap Laksa Spore terbaik dilidahku 😄

    Klo pisang goreng suka banget 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantab ya kak pipit rasa mienya...ada gurih gurih semacam santen gituh...udah gitu kalau pintet ngebikin tekstur mienya matang pas ga undercook maupun overcook ditambah telor pula...ugh...ntabh....

      Hapus
  6. Kuahnya dibikin buket? Perasaan penampakan mienya sama dah.

    Saya hampir lupa sama rasa mie rebus sudah hampir empat tahun ngga makan mie rebus baik indomi atau mi sedapp.

    Kalau saya lebih suka makan pisang mentah (ngga diolah) lebih segar rasanya tapi kalau ada pisang ambon goreng bolehlah kirim-kirim ke mari soalnya belum pernah makan pisang ambon goreng..hihihi.

    Kalau lihat dari fotonya sepertinya itu mangga Podang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. buket itu pekat mas herman..

      wow...seriusan belom makan mie rebus sampai tahunan, uhlala...lha selama ini makan apa? apa yang digoreng ya apa yang dibikin nyemek?

      apa mie keriting nya mie tek tek temennya nasgor warung tenda hehehhe

      itu yang digoreng pisang kepok mas her...kalau pisang ambon goreng aku pernah jumpanya di tukang molen depan SMP ku dulu ...isi dalaman molennya itu pake pisang ambon wkwkkwkw

      apa iya ya..aku ga tau sih mangga podang, baru aja denger namanya malah 🥭

      Hapus
    2. Oh buket itu pekat, itu bahasa Jawa kah? Kalau di sini buket itu yang disebut buket itu karangan bunga atau parcel

      Yang di goreng ataupun dibikin nyemek juga udah lama ngga makan udah tahunan juga tapi kalau makan nasi di warteg sama mie goreng cukup sering juga.

      Unik tuh pisang molen pakai pisang Ambon biasanya pakai pisang nangka atau pisang kepok.

      Ya kalau lihat fotonya sih kayak mangga Podang tapi kurang tau juga mungkin juga mangga yang lain. Coba aja search di google mangga Podang.

      Hapus
    3. iya juga sih kalau buket di kamus pastilah buket bunga wkwkkwkw

      aku dulu tahu istilah buket pertama kali pas sd abis baca cerpen remaja di majalah gadis seorang cowok yang naksir cewek idamannya dan pengen memberikan buket bunga untuknya...langsung deg cek kamus apa itu buket bunga alias bunga yang dirangkai jadi rangkaian bunga toh
      mie goreng warteg biasanya pake mie keriting tuh..yang warnanya kuning

      pisang nangka dijadiin isian molen, baru tau aku...

      coba deh one two three...lets go chek mangga podang, podang mah kalau di tempatku sejenis varietas burung, burung kepodang hahah

      Hapus
  7. Itu mangga yg udah dikupas mangga madu kayaknya ya? yg kalo masih belum matangpun(masih agak keras) sudah manis menurutku dan aku lebih suka setengah matang gitu, kalo matang banget malah gak suka karena terlalu manis buat ku.

    Kalo yg bawah kulitnya oren merah itu mangga manalagi kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh apa iya ya Mas Agus? Aku baru dengar ada nama mangga madu hehehe

      kalau aku nyebutnya manalagi..dulu sahabatku SMA namanya mbak ainun najib M punya pohonnya en waktu berbuah lebat aku sering main ke sana buat rujakan...biarpun masih ijo tapi rasanya udah manis ^___^

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^