Jumat, 31 Desember 2021

Sampai Jumpa Lagi Tahun Depan!





Hallo, Assalamualaikum teman-teman semua....

Semoga dalam keadaan baik ya. Dimulai dengan Jumat berkah dan semoga hari-hari ke depan selalu dipenuhi dengan keberkahan, nikmat sehat serta hal-hal baik. Amin... Dan.....dikarenakan sudah menuju pertengahan Desember (sudah mau akhir tahun juga, cepet banget waktu berlalu...semoga sisa waktu yang ada selalu dipenuhi dengan hal-hal yang bermanfaat ya). Mbul juga ada rencana mau santai-santai dulu ngeblognya. Mau menikmati sisa Desember dan hari-hari ke depan dengan penuh nyanteee hehe. Walau sebenernya hari-hari juga dijalani seperti biasanya sih, hihihi. Maksudnya ga yang mau ngapain gitu. Sama kayak hari-hari biasanya 😄😃😁


Kamis, 30 Desember 2021

Geplak....





Oleh : G Nita 

Nyem...nyem...nyem (sambil ngemut geplak. Bukan dikeplak loh ya, tapi GEPLAK. GE...P-L-A-K, Geplak. 

Ya soalnya kali ini Mbul mau cerita tentang geplak. Apa itu geplak? Sesuatu yang manis kayak tenyumnya Beby Mbul admin dari blog ini (???)

Ga kok, guyon aja. Biar ga spaneng, Sayangku.

Geplak itu makanan khas Jogja ya. Yang terbuat dari kelapa dan rasanya manis. Tapi sebenernya aku ga cuma mau ngomongin tentang geplak sih. Tapi juga reportase jajanan khas yang biasa ada di toko oleh-oleh yang ada di Jawa Tengah. Juga nyobain jilbab segiempat paris hasil beli di Pasar Kutoarjo beberapa bulan lalu. Tuh kan aku promoin lagi pasar ini, hihihi. 



Rabu, 22 Desember 2021

Lotis (Lutis)




Oleh : G Nita 
Kenangan saat hamil dulu tahun 2018

Klo jajan di luar itu kadang-kadang aku suka guilty pleasure deh haduuuch. Abisan klo liat yang seger-seger ya kadang aku laper mata, trus nyak-nyuk-nyak-nyuk main tunjuk-tunjuk aneka jajanan yang sebenernya murah tapi klo ditotal-total og ya bisa bikin dompet jebol #kawus ora Mbul, huh !


Selasa, 21 Desember 2021

Review Gado-Gado Ibu Hana, Taman Aster Tangerang




Hallo Teman-Teman
Assalamualaikum wr wb....

Dulu, jamanku masih bocah, kupikir yang namanya gado-gado itu sama dengan pecel. Ada pula yang nyebutnya lotek. Karena kan ornamennya hampir sama ya, yakni sayur-sayuran aneka rupa dicampur jadi satu dengan guyuran sambel kacang uleg. Nyatanya, setelah mukim hampir 2 tahun lebih di kota seberang, yang tentu aja jauh dari kampung halamanku di salah satu dusun kecil Provinsi Jawa Tengah, ke-3 istilah makanan tadi beda beda harfiahnya. Wakakak. Iya, terus terang aku baru ngeh dong kalo antara gado-gado, pecel, ama lotek itu beda beda elemennya. Belum lagi ketanbahan karedok ama ketoprak. Wes lah nambah tenan perbendaharaan kulinerku di sini.



Senin, 20 Desember 2021

Review Gumilang Regency Hotel, Bandung



Oleh : G Nita 
Assalamualaikum wr wb...

Ini adalah pengalaman pertama Mbul dan keluarga saat diajakin Buleknya Suami ikut ngombyongi nikahan anak beliau di Bandung awal tahun 2021 lalu. Sebelum nginap di villa tempat acara, kami sempat menginap di Gumilang Regency Hotel juga semalam. 

Menjemput Bulek dulu di Cibubur, kami berangkat rombongan ber-7 via Tol Cipularang malaman. Makanya sesampai di Bandung agak malam. Dan langsung on the spot pesen Gumilang Regency ini. 



Minggu, 19 Desember 2021

Review Mie Ayam Banyumas, Tirta Kencana, Tangerang




Oleh : G Nita 
Kenangan kulineran 16 Maret 2016

Setelah puasa ngemie beberapa bulan, akhirnya pertahanan jebol juga. Kemaren, lebih tepatnya Minggu sore setelah olahraga lari di alun-alun kota, rasa hati kok mendadak pengen ngebakso. Apa kabar itu abis olahraga lari-lari dengan guru olah raga suami sendiri (hahhaha) eh ujung-ujungnya malah ngebakso, wkwkwkw?

Tapi gara-gara warung baksonya rada susah (maksudnya kalo mau cari yang enak sesuai lidah kami belom ada yang pas gitu), akhirnya bergeserlah opsi njajan dari ngebakso ke mie ayam aja. Lagipula kami ada rekomendasi warung mie ayam murah yang ada di Tangerang, dengan kualitas rasa yang ga kalah ama masakan resto. Eh…tapi klo menurutku emang mie ayam warungan jauh lebih enak deng ketimbang bakmi di mol-mol, itu menurut lidahku lo ya. Wakakakka..


Sabtu, 18 Desember 2021

Review Indomie Rasa Soto Lamongan



Oleh : G Nita 

Ngomongin soal Indomie, selama ini yang kureview itu kebanyakan yang tipe goreng ya. Yang kuah belum begitu banyak. Jadi untuk kesempatan kali ini yang mau kureview adalah yang kuah, khususnya untuk Indomie Rasa Soto Lamongan. 

Seperti yang kita tahu, bungkusnya ini warnanya ijo. Hampir mirip ama yang soto spesial, cuma ijonya lebih muda...Juga ada layer oranye atau kuningnya.  


Jumat, 17 Desember 2021

Pengalamanku Jalan-Jalan ke Ujung Genteng



"Jalan-Jalan ke Ujung Genteng"

Eh aku belom cerita tentang Ujung Genteng ya? Ya Alloh, padahal peristiwanya uda lama banget awal tahun 2017 lalu dooong. Dan kayaknya itu pas awal-awal hamil Asyiqa tapi beloman sadar. Coba kalo uda engeh, mana maulah aku dibawa mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualaaang lalala.... *nyanyiiiik*.


Rabu, 15 Desember 2021

Welcome December!





Oleh : G Nita

Assalamualaikum teman-teman semua...

Semoga selalu dalam keadaan baik ya..

Ga kerasa udah penghujung November dan besok udah ganti bulan jadi Desember, horeeee.... Walau tanggal merahnya cuma 1 doang ya sekarang. Tapi tetep semangat kan? 

Beberapa tetangga juga udah pada hias lampu kelap-kelip di pohon cemaranya. Terus kalau Desember itu selalu ingatnya pas masa kecil aku sering ngliat bunga Desember. Tetangga yang nanam dalam pot sih.  Bentuknya kayak rambutan gitu tapi dia bunga dan warnanya merah. Aku ga tau nama latinnya apa, tapi kata orang sih namanya Bunga Desember. 

Tapi November kemarin hujannya belum begitu intens, mungkin entar pantaran Januari kali ya. Sering mendung sih tapi belum sampai yang hujan terus. 


Selasa, 14 Desember 2021

Resep Kue Ku/ Kue Angku/ Kue Tok ala Beby Mbul Nita




Oleh : G Nita 
Hallo Assalamualaikum...

Jumpa lagi dengan Beby Mbul dengan resep kue tradisional ala-ala. Kali ini Mbul mau bikin kue ku atau yang biasa disebut sebagai kue angku atau kue montok tok. Sebenarnya malah di kampung kami sebutannya lebih unik lagi (beneran loh...ya kan sebutan kue beda-beda ya tiap daerah...nah ndilalah di kampung halaman kok ya emang gitu para sesepuh sering nyebutnya hahhaha). 



Senin, 13 Desember 2021

Sinopsis Fly Me to Polaris (1999)



Oleh : G Nita 

Waktu mau nulis sinopsis Fly Me to Polaris, ingatanku langsung melayang ke masa kecil banget nget nget nget ngeeet.....dan waktu itu masih belum ngeh ama jalan ceritanya. Soalnya emang masih kecil banget. Ikutan nonton karena tetangga yang ngasuh itu nonton film ini di Indosiar siang-siang abis jemput aku pulang sekulah, hahahha. Tapi satu hal yang kuingat adalah tokoh utama prianya ini ada Kepala Bawang-Kepala Bawangnya (meski nama aslinya Onion). Jadi nama itu lah yang tersimpan dalam kepala. Ya karena udah didubberin jadinya ga Onion lagi melainkan Kepala Bawang. Terus kemarin nonton lagi jadi ngeh betapa mengharukan dan romantis ceritanya, huhuhu.



Sabtu, 11 Desember 2021

Sinopsis Whisper of The Heart (1995)



Oleh : G Nita 

Shizuku baru saja selesai berbelanja susu di supermarket. Ia pun segera pulang ke flatnya yang ditinggali bersama ayah, ibu, dan juga kakak perempuannya Shiho. Masing-masing memiliki kesibukannya sendiri-sendiri. Ayah bekerja di perpustakaan, ibunya bekerja di sebuah kantor. Sementara kakaknya Shiho sudah kuliah. Layaknya anak seorang pustakawan, Shizuku yang juga menggemari buku seperti Beby Mbul lebih suka menggunakan sistem kartu saat meminjam buku. Padahal kata ayah, dewasa ini perpustakaan akan memberlakukan sistem barcode sebagai bentuk administrasi atau pencatatannya.

Sumber : imdb

Jumat, 10 Desember 2021

Sinopsis Just Like Heaven (2005)




Oleh : G Nita

Diawali dengan seorang wanita berambut pirang yang sedang duduk diantara taman bunga warna-warni. Ia memejamkan mata saking menikmati suasananya. Tak tahunya tiba-tiba seseorang membangunkannya dari tidur. Rekan kerjanya di salah satu rumah sakit di San Fransisco. Ya, dia adalah Elizabeth Masterson (Lizzy). Berprofesi sebagai dokter yang sangat sibuk karena jadwalnya terlalu padat sampai-sampai tidak punya kehidupan lain selain di rumah sakit. Ia memiliki rekan kerja yang agak kurang suka dengannya. 

Sumber poster : Imdb

Kamis, 09 Desember 2021

Sinopsis Cold Eyes (2013)



Oleh : G Nita 

Di sebuah kereta bawah tanah yang sedang berjalan, seorang gadis muda dengan hodie abunya tengah menyandarkan punggung sambil mendengarkan musik dari handphonenya. Saat berbalik ke arah pintu kaca, ia memperhatikan seorang pria berumur cukup matang kira-kira sekitar 40-45 tahun yang sedang duduk sambil tertidur di bangku kereta. Pria tersebut mengenakan kacamata. Tidurnya kelihatan nyenyak sekali sementara gadis cantik yang terlihat cool (dingin) seperti Beby Mbul ini masih memperhatikannya sambil menjentikkan jarinya ke tiang besi pegangan kereta. 


Rabu, 08 Desember 2021

Sinopsis Hide and Seek (2013)



Oleh : G Nita 

Suatu malam, seorang wanita muda baru saja pulang dari tempat kerja menuju ke apartemennya. Ia berjalan sambil bertelepon dengan pacarnya melewati pemukiman kumuh yang ada di sekitar situ. Ia sempat digoda juga oleh sekumpulan pemuda mabuk walaupun berhasil lolos. Di telepon itu ia bilang sudah tidak tahan lagi tinggal di lingkungan seperti ini tapi ia tidak punya uang untuk pindah rumah. Ia bertanya pada si pacar katanya si pacar mau membantunya pindah rumah tapi malah dijawab nanti-nanti akhirnya membuat wanita muda itu kesal dan memutuskan telepon. 



Selasa, 07 Desember 2021

Review Bakso Boedjangan




Oleh : G Nita

Nyicil postingan kuliner waktu ga sengaja mampir ke Bakso Boedjangan daerah Karawang waktu mau menghadiri acara keluarga (#biasa latepost nulisnya). Ini bakso sebenernya udah ngehits banget ya dan aku dari lama pengen cobain gimana rasanya. Soalnya para food blogger atau food vlogger banyak yang review bakso ini. Jadi ketika ada kesempatan mampir Bakso Boedjangan, ya udah ingin rasanya kutuntaskan rasa penasaran ini. 



Senin, 06 Desember 2021

Sinopsis The Secret World of Arrietty (2010)



Oleh : G Nita 

Di hari yang cerah sebuah mobil melintas menuju jalanan di tepi hutan. Mobil tersebut dikendarai oleh seorang Nenek bernama Sadako yang kini harus membawa cucunya Sho-San untuk tinggal bersamanya menjelang operasi jantung. Sho memang sengaja dipindahkan ke situ agar bisa lebih sehat. Dengan udara yang bersih diharapkan kesehatan Sho akan membaik. Nenek Sadako sendiri sehari-harinya dibantu oleh ART-nya yang bernama Nenek Haru. 


Rabu, 01 Desember 2021

Sinopsis The Chase (2017)




Oleh : G Nita 

Suatu hari hujan turun dengan derasnya. Di sebuah rumah kecil yang kumuh, seorang kakek tua tampak sedang batuk-batuk. Suara batuknya membahana seperti batuk rejan. Rumahnya sudah sangat memprihatinkan. Atapnya bocor dimana-mana hingga baskom bertebaran di atas lantai untuk menampung tetesan air hujannya. 

Tiba-tiba tampak seorang berbusana hitam sudah berdiri di sana. Si kakek tua yang hendak minum air putih dari dalam cereknya tiba-tiba dicekik dari belakang. Pelakunya tak  tampak bagaimana rupanya tapi yang jelas ia mengenakan topi hitam. Usai korbannya tewas, ia tata kembali posisi gelas dan cereknya seperti semula supaya tidak menimbulkan kecurigaan. Mayat kakek itu juga dirapikan lagi seakan-akan terlihat seperti sedang tertidur. Kepalanya dialasi bantal, tubuhnya diselimuti, dan tangannya ditelungkupkan di atas perut. Ia pun tak lupa membersihkan apa yang tersisa supaya tidak meninggalkan jejak. Kota pun masih diguyur dengan hujan yang dari kejauhan tampak bercahaya karena lampu-lampu.