Sabtu, 18 Desember 2021

Review Indomie Rasa Soto Lamongan



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Ngomongin soal Indomie, selama ini yang kureview itu kebanyakan yang tipe goreng ya. Yang kuah belum begitu banyak. Jadi untuk kesempatan kali ini yang mau kureview adalah yang kuah, khususnya untuk Indomie Rasa Soto Lamongan. 

Seperti yang kita tahu, bungkusnya ini warnanya ijo. Hampir mirip ama yang soto spesial, cuma ijonya lebih muda...Juga ada layer oranye atau kuningnya.  






Dan kali ini masaknya ga kupakein metode nyemek sih. Tapi rebus biasa. Jadi pake bumbu bawaannya aja, dimana spesialnya itu ada koya khas Soto Lamongannya. Paling ditambahin bahan lainnya kayak telor dan pokcoy. Metode masak mienya sama aja sih kayak biasanya. Jadi telornya ada 2 butir dibikin nyempluk jangan sampai pecah ambyar bagian kuningnya. Makanya biar mateng, dicemplunginnya pas airnya udah mendidih bener. Tapi sebelum dicemplungin diaduk dulu air rebusannya pake sendok ya. Baru setelahnya dimasukkan mienya tapi jangan sampai kematangan. Yang pas aja, tengah-tengah. Yang penting semua mateng sempurna baru setelahnya dimasukkan bumbu dan pokcoynya.

Untuk rasanya sendiri menurutku sih enak ya. Agak salty dikit tapi mungkin karena air rebusannya nyusut. Cuma kalau dirasain teksturnya sih enak. Asal pinter mastiin jangan sampai under atau overcook. Selain itu karena kali ini pokcoynya agak banyakan jadi rasa-rasa mie ayam walau tanpa ayam, hehehe...Over all aku suka banget ama mie rebus yang rasa soto lamongan ini...





Okey sekian update-anku kali ini. Stay save, jaga kesehatan selalu dimanapun kita berada ^____^

Sampai jumpa di lain kesempatan ya...

Salam
Mbul




4 komentar:

  1. udah pernah nyoba aku mbak yang rasa lamongan ini, emqng rasanya beda sama yang rasa soto lainya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan beda nif, yang ini menurutku lebih enak sih, ada koyanya juga jadi agak pekat hehehe ☺😊

      Hapus
  2. Balasan
    1. enak banget pak tanza...bapak suka mie juga kah? ☺😊

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^