Jumat, 18 Februari 2022

Warung Nasi Bambu “Sederhana”, Pak Mahmud, Tangerang



Oleh : G Nita
Kenangan saat masih berduaan dengan Bapaknya anak-anak...anak-anak belum lahir

Selain masakan Jawa, aku juga suka menu-menu di masakan Sunda. Kayaknya lauknya banyak aja, selain terkenal karena lalapannya. Salah satu warsun (warung Sunda), yang ada di Tangerang dan terbilang murah meriah adalah Warung Nasi Bambu “Sederhana”, Pak Mahmud yang berada di Jl. Moh.Toha, Tangerang. Warung makan ini buka dari pagi sampai siang, dengan sajian masakan rumahan yang variatif dan menggugah selera.




Sebenernya udah sering kalo aku makan di tempat ini pas siang bolong, yang mana menunya uda entek-entekan alias udah mau habis. Nah, beruntunglah aku, karena pada suatu hari nemu timing yang pas yakni sekitar jam 8 atau 9 pagian lah, kira-kira makanan pas baru keluar dari dapur sehingga masih anget-angetnya.

Waktu itu segala rupa lauk pauk mulai dari protein nabati hingga hewani masih baru mentas dari wajan atau panci jadi uapnya masih kerasa. Ada ikan aer tawar mulai dari pepes ikan mas, pepes ikan kembung, pepes teri, gurame goreng, gurame dan mujaer asam manis, lele goreng, ikan peda pedes, kakap pesmol, kakap goreng, pindang bandeng, dll. Kalo yang lauk ayam ada yang digoreng ada pula yang dipepes, disemur, dipedes manis atau dibuat kuah. Jeroan macem ati, ampela, usus, juga ada. Lainnya paling bacem tempe sama gorengan kayak rempeyek udang kali, tempe tepung, perkedel, telor dadar tebel, juga tahu isi.

Sayur mayurnya juga masih fresh dan belum acak adul buat difoto hahhaha. Sayur baru ditata dalam baskom-baskom besar,maupun tempat sayur yang terbuat dari logam (yang ini khusus buat yang ga ada kuah-kuahnya). Kalo yang berkuah misalnya sayur daun singkong, sayur asem, sop, lodeh, cumi pedes, usus, semur jengkol, juga soto ayam.





Nah yang lainnya, paling ada bihun goreng, tumis kerang, acar ketimun bumbu kuning, sayur krecek atau rambak, kikil, tumis kacang panjang, tumis pare, sambal goreng kentang, telor bulet alias telur balado, terong balado, orek tempe, tumis tauge, dll.

Paling nampol tentu saja ijo-ijoannya alias lalapan sayur mentah, seperti terong bulet ungu, daun mint, mentimun, sambel, pete, labu siam kukus dan terakhir buah pisang. Kerupuk juga ada sendiri sih, tinggal ambil aja sesuka hati atau sesuai selera. Harga juga standar warun yang hampir samaan dengan warteg sih. Ya rata-rata kalo ambil beberapa lauk, sayur, ama nasi kenanya Rp 15 ribu.
























Oh ya, kusarankan kalo mau mampir mamam di sini, mending kita jangan siang-siang cyiiint. Dijamin uda ludes karena saking ramenya hihi. Bila perlu datenglah pagi-pagi buta kayak kami biar makanannya juga masih anget en baru pada dimasak.

Warung Nasi Bambu “Sederhana” Pak Mahmud
Jl. M. Toha, Tangerang, Banten, Indonesia
Buka : pagi-siang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^