Sabtu, 03 September 2022

Beberapa Perlengkapan yang Menunjang Kegiatan Blogging Aku




Oleh : Mbul
Assalamualaikum wr wb

Hallo Sahabat Pembaca? Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Malam Minggu, aku mau posting singkat aja. Tentang beberapa perlengkapan yang sedikit banyak membantu aku dalam hal blogging. Walaupun perlengkapannya sangat sederhana ya. Apa aja itu? Nanti aku ulas tapi dalam bentuk singkat aja. 


Comic by Admin Mbul Nita


Comic by Admin Mbul Nita


Sejujurnya kebanyakan aku ngeblog lewat hape kecil sih. Baik untuk buka dashboard, edit tulisan, publish, dan balas komen pembaca jika ada waktu luang. Tapi kalau yang elektronik di bawah~yang mau aku bahas nih (dalam artian ukurannya lebih gede dibandingkan dengan hape kecilku), kebanyakan cuma buat foto (itu khusus yang kamera canon G7X Mark II dan hape Samsung ya). Nah, dari hasil foto yang didapat dari 2 gadget tadi aku pindahin ke notebook Lenovo atau kesayanganku si merah Infinix. Dari situ aku pindahin lagi ke hape kecilku buat aku lengkapin dengan tulisan. Jadi yang gede-gede buat mindahin foto ilustrasi aku doang yang kebanyakan diambil dari Canon dan Samsung itu tadi. Ya walaupun aku ngetik artikel juga cuma buat suka-suka aja atau hiburanku pribadi, ga pernah nulis tulisan berat soalnya ga bisa atau ga mudeng...hehehhe.

Oh iya, si Infinix ini leptop kecil tapi lumayan awet lho baterenya. Dan warnanya bagus jadi aku suka. Enteng pula. Hadiah ulang tahun setahun yang lalu dari Pak Suami buat Mbul karena Mbul sregep anaknya, hihihi. Walau kalau ketika ngliat layar emang beningan Lenovo sih menurutku. Tapi sejauh ini notebook infinix aku enakeun. Kalau Lenovonya sebenernya punya Tamas.
















Kalau Ipad dan Tabnya buat gambar ilustrasi oink-oink atau gambar apa aja, biasanya sih gambar orang, soalnya dari kecil aku suka gambar hehehe. Kadang musti gambar dulu di kertas gambar aku scan, kadang langsung aja di atas autodesk sketchbook di hape kecil, Ipad, atau Samsung lalu aku warnain secara digital. 

Sebenernya Ipadnya ini ga beli loh, tapi dapat doorprice saat acara kantor ayah (rejekinya Kakak A kata Ayah) hihihi. Kalau Tab Samsungnya, tadinya aku beli yang seri pertama pas beberapa bulan abis dapat kerjaan pertama lulus kuliah, lalu ga lama kemudian pecah layarnya. Awalnya sih ga masalah, lama-lama pecahannya kecil-kecil terus jadinya copot atu-atu itu belingnya hahahah, lalu akhirnya aku beli lagi agak upgrade an dikit dari seri sebelumnya. Layarnya lebih gede dan sedikit abot dari yang Tab S thok keluaran jadul. Tapi kalau mau gambar digital pake pinsil stylus bisanya aku pake ipad soalnya dapatnya yang goojodoc, dimana ujung pennya itu cocoknya ditenet di layar ipad. Cuma kalau boleh jujur, aku ngerasa lebih cepet, ringkes dan gampang ketika gambar pake hape kecil. Ga gambar aja deng...nulis post blog dan edit semua juga gampangnya dari hape kecil, hihihi.








1. Samsung 
2. Samsung Tab S
3. Ipad 
4. Lenovo 
5. Notebook Infinix
6. Canon G7X Mark II





10 komentar:

  1. Perlengkapan mu LBH komplit nit ๐Ÿคฃ. Aku cuma hp dan laptop thok. Laptop pun hanya utk update tulisan baru. Kalo balas komen dan baca blog temen2, selalunya hp.

    Hasil foto utk tulisan, aku pake kamera hp juga. Trus di resize di laptop. Kdg kalo liat peralatan para content creator yg bener2 niat, suka takjub ih. Canggih2 banget gadgetnya ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  2. Mba Nitaaa, gambarmu bagus sekaliii. Aku selalu kagum sama orang yang pinter gambar karena aku sendiri nggak bisa gambar, hahaha. Seneng banget itu iPad-nya dapet dari doorprize, bener deh itu memang rezekinya Mba, hihi.

    Gadget yang dipakai lumayan beragam, ya. Kalau aku mentok cuma tiga gadget untuk ngeblog, ada kamera, laptop dan hape. Kamera udah jarang dikeluarkan kecuali kalau lagi traveling. Habisan sejak punya dua bocil barang bawaan agak ribet, yang ringkes aja ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  3. Masya Allah bagus nya gambar nya mbak Nita. Pasti sejak kecil sering baca manga ya mbak?

    BalasHapus
  4. Emang kalo suka sama sesuatu ngelakuinnya nggak ada beban sama sekali ya Mbul. Mulai dari foto dulu, pindahin ke laptop, pindahin ke HP rasanya enteng2 aja (tapi kalo hapusin foto2 di galeri biasanya males banget) haha

    Mantep loh mbul perlengkapannya, luar biasa niatnya๐Ÿ˜

    BalasHapus
  5. aku cuma mengandalkan hape sama komputer di kantor... (biar gak sakit mata kl lg baca2 blog)... Etapi gambar2mu lucuukk... Mau dong digambarin ^_^ *LAH*

    BalasHapus
  6. perlengkapan yg berarti yaitu komputer ya

    BalasHapus
  7. nek aku cukup pake komputer kantor
    heuheuheu, plus wifi kantor
    wkwkwk ra modal tenan

    BalasHapus
  8. WoW you are very capable one Dear Nita!

    BalasHapus
  9. Mbuuuul, makin cakep aja gambarnyaa... aku tuh takjub banget kalo liat orang bisa gambar pake gadget.. hehehehe.. karena aku gak bisa

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^