Selasa, 13 September 2022

My Signature Color in September


Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

Hallo apa kabar Sahabat Pembaca? Semoga selalu dalam keadaan baik ya? Gimana cuaca di tempat kalian? Apa udah sering ujan? Kalau tempat Mbul sih udah sering ujan. Ujannya tipis-tipis aja. Belum sampe yang deres banget. Tapi langitnya mendung terus. Anginnya pun kenceng. Ga tau kenapa hawanya jadi adem. Syahdu gitu di hati. Ehemmm.....emang September selalu ada di hati sih, hihihi.





Dimulai dengan hari Minggu awal September kemarin. Kalau ga salah tanggal 4 September ya. Hari itu ga kemana-mana. Tumben Kakak A ga nrenteng ngajakin Mbul ke pantai. Mungkin lagi lupa hihihi. Walau kalau inget sih udah pasti dikomporin Ayah bahwa kami semua harus segera cabcus ke pantai. Karena Hari Minggu itu identik dengan pantai. Padahal Mbul pengen boboan aja karena dari Senin-Sabtu udah ga ada liburnya πŸ˜‚ Kalau Mas J Montogh sih anteng aja. Ngikut kemanapun agendanya berada. Memang Mas Montogh itu cool kayak Bapaknya hahaha.. 

Jadi, seharian itu alhamdulilah kami konsisten aja di rumah. Baru setelah sholat magrib seperti biasa Ndoro Kakung Maylafff segera menablok pantad Beby Mbul supaya segera mengganti bajunya yang cuma kaos oblongan dengan gaun bunga-bunga, krudungan yang manis, lalu bikinin tutuw Kakak A dan Mas Montogh. Karena beliau pengen ajakin akooooh ngiter-ngiter cari es. Baiklah! Mbul kan kalau diajak nge-es sregep banget anaknya, hihihi. Kebetulan juga kami udah maem sebelumnya, jadi mlampah-mlampah kali ini cuma dalam rangka mencari es. 





Oiya, sebelumnya sekitar jam 4 sore paketan Mbul udah datang. Paket kerudung segiempat Bella Square. Sebelumnya dari siang dah Mbul cek trackingannya dan Mas-Mas paketnya baru bisa bilang : "Misiiiiiiii...Neng pakeeeet!!!!!"---ntuh jem-jem sorean....untung aja kan ga tubrukan ama jamnya Mbul pakpung. Jadi masih bisa ketemu. Kalau ga, ntar dikira ga ada orang lagi di rumah. Walaupun Ramane dah kondur dan sare. Alhamdulilah ga slisiban. Jadi bisa segera diterima dan direview deh paketannya. Tapi ini nanti, tunggu Mbul jajalin atu-atu dulu kerudungnya hehehhe.

Raja Sop Duren dan Pancake Durian Warna Pink

Sebenernya di tempatnya Mbul lagi musim durian loh, Sahabaaad. Di tempat kalian udah musim durian juga belum? Kalau tempatnya Mbul udah. Makanya di setiap pinggir jalan banyak sekali penjual durian musiman yang menggelar lapak dadakan dan menggantungkan duriannya dari berbagai macam bentuk maupun ukuran. Harganya mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 100 ribu. Ada yang besar, ada pula yang kecil. Durian lokal sampai montong ada. 

Mbul sebenernya dari balik kaca mubing yang diturunkan, tiap nemu deretan durian selalu bergumam : "Ehm....duriannya montogh-montogh banget hohoho." Tapi sama Tamas, kendaraan tetep digas sih, ga diendegin hahhahaha. Dan Embul baru ditawarin durian dalam bentul sop aja karena kan itu se-cup lebih murah ya, hahahha. Cuma belasan ribu. "Buwat Mbul yang ini aja ya?" Ujar Ramane mempersuasi diriku agar segera melupakan durian glundungan dan beralih pada sop duren aja yang pake cup-cupan. Hwahahhahaha. "Kalau Dedek ga mau, yowes buatku aja!" Beliau meledekku. Ih....kok gitu? Mbul mau tauk ama sop durennya, huft!






Selain beli sop duren, Mbul juga iseng beli pancake durian yang ukuran kecil seharga Rp 11 ribu. Warnanya pink lagi, hihihi...jangan ketawa ya, emang Mbul suka banget ama warna pink. Sampai pancake durian aja aku pilih yang pink. Padahal warna lain juga ada. Kayak ijo, kuning, dan juga oranye. Tapi Mbul mau yang pink. Habis itu kami balik lagi dan pulang. Ga lupa beli boneka kelinci dulu. Karena Kakak A sangat suka boneka kelinci.








Hokben, Haus!, Sop Buah, Gule dan Tongseng Kambing

Keesokan harinya adalah Hari Senin. Yaiyalah kan abis Minggu Senin, pegimana sih Mbul Hehehe. Ya, Senin itu adalah hari yang lumayan mendung. Menuju magrib aku telpon Ayah dan minta dikado hokben. Abis itu diokein sambil videocallan dan beliau masih ada di tol. Mana ujan deres pula. Kakak A dan Mas Montogh Mbul kelonin ga bobok-bobok. Padahal Mbul udah sangat lapar, seharian belum makan. Puasa. Nah, setelah takkelonin hampir setengah jam, akhirnya cuma 1 duang yang angler. Mas Montogh. Kakak A boro-boro. Batere masih on jreng jeng jeeeng  ituh mata hahhaha. Minta temenin Mbul main atau bacain dongeng dari Majalah Bobo (ntar aku bikinin list dongeng dan cerpen bobo lagi khusus yang paling memorable dalam ingatanku part kesekian 🀭). Abis itu ada yang ketok-ketok pintu. Hore ayah pulaaaang!!! Hokbennya dataaang! "Loh siro kok sing digoleki hokbene sik to Dek! Cium tangan dulu nuw, salim." ledek Tamas sambil menjitak diriku.....Hahahaha...Maklumlah aku uda lapar sangaaad.












Hehehe, pulang-pulang jadi dibawain 2 set hokben yang ada sapinya. Aku ga tau apa namanya. Pokoknya ada beef-beefnya atau apa gitu. Lupa. Yang penting ada chicken wing, ebi furai, sama udang yang melingker. Karena kan ebi furai beda ya sama udang yang melingker. Walau aku lebih suka ebi furai kemana-mana. Karena rasanya kenyel-kenyel. Ga lupa pula salad dan mayonaisenya. Eh, selain salad dan mayonaise bawaan, Ayah juga pesen 1 cup salad lagi dimana saladnya ini lebih banyak dan bahkan ada kubisnya segala. Beda ama yang bawaan setnya karena di sana saladnya cuma terdiri dari wortel dan lobak. 

















Oh iya, beliau juga beli es krim vanila kesukaan Kakak A dan mochi kesukaan Mbul. Belanja dari Rumah buah yang terdiri dari kelengkeng, kolang-kaling, dan semangka sebesar 10 kg. Waaaaaah! Takjub saia. Karena semangkanya big banget. Ini kata Tamas nda ada bijinya dan warnanya abrit atau merah. "Spesial loh buat Dedek Mbul Tiyem!" Asyik!!! 

Kalau belanja yang di pasarnya baru ada kacang panjang, terung, pete, dan pepaya kesukaan Mas Montogh. Selain itu Tamas juga kasih Mbul 1 cup es teh susu dari Haus...Hihihi. Rasanya seger banget. Btw, aku baru tau loh minuman Haus! ini. Padahal ngetrend banget atanya hihihi. Cuma karena Mbul kudet jadilah baru icip-icip sekarang dan rasanya enak seger. Sebelum icip yang teh susu ini Mbul pernah icip yang oreo dan red velvet itu juga seger banget huhuhu.

Ada juga gulai dan tongseng. Belinya di deket rumah. Minumannya 2 bungkus sop buah yang seger banget. Isiannya itu dominan buah naga, selain tentu aja ada pear, apel, melon, kelapa muda, ager-ager, dan alpuket yang diguyur kental manis.
















Nasgor Pete Ati Ampela

Loncat hari, tau-tau udah hari Sabtu aja. Kami seharian tetep konsisten di rumah aja karena langit di luar sana mendung huhu. Malemnya baru gladag-gludug kayak kelinci...eh maksudnya masak-masak because of weteng sudah ngelih sekali. Bikinnya nasgor pete ditambahin suiran ayam sogil, ati ampela, dan tentu saja primadonanya adalah pete. Resepnya Bapake emang enak. Terlebih hal ini tambah terasa nikmat karena dimaemnya bareng-bareng sambil nonton RJL 5 yang cerita tentang kapten kapal di laut, hihihi. Kalian dah nonton RJL5 belum? Salah satu channel horror kesukaan Mbul selain Kembara Sunyi. Tapi kalau Kembara Sunyi cuma suka yang cerita khusus horror pendakian hihi. Soalnya ceritanya seru-seru...

Sebelumnya Tamas juga udah beli bubur kacang ijo Madura 2. Sekalian buat nyuapin Mas Montogh alias tombo ngelih mbengi-mbengi. Bubur kacang ijonya terdiri dari kacang ijo, ketan item, dan roti tawar. Dimaem anget-anget enak. Jadi inget, dulu pas Mbul masih kecil bapak sering belikan bubur kacang ijo khas Madura tapi khusus di desa santennya dikasih sirop merah jambu lho. Rasanya juga seger banget. Bisa disruput dalam keadaan anget maupun dingin dengan ditambahin es batu. 













Oseng Kacang Panjang Terung, Sambel Tomat, Tempe Goreng, Terung Goreng, Pepaya, Kolang-Kaling Manis

Hari Minggu, juga ga kemana-mana. Soalnya mendung. Kalau mendung hawanya pengen bobok-bobok aja hehehhe. Tapi sore-sore ada yang baru mengeksekusi kacang panjang dan terungnya. Jadilah oseng-oseng kacang panjang dan terung ungu pake sambel tomat yang dibikin Ramane semalam. Dapur langsung berantakan deh, off course, tapi biar begitu untung aja Mbul udah menyulap diri simsalabim jadi Tiyem Tukang resik-resik tektiw. Wakkakak. Soalnya kan yang sregep bikin rumah kinclong itu aku hihihi. Oiya lupa, malemnya itu kami itu sempat nyambel tomat en goreng pete. Lauknya tempe dan terung goreng. Nah, sambelnya itu bisa digunakan lagi buat bumbu oseng kacang panjang dan terung ungu. Untuk buahnya, ga lupa Mbul kupaskan pepaya jinggo yang rasanya manis seger. Dapat gede pula beli di depan kantor Tamas dari kakek pedagang buah ideranyang biasa mangkal di situ.

Mbul juga bikin kolang-kaling takbikin manis pake pewarna merah. Kolang-kalingnya dapat gede-gede karena belinya di Rumah Buah. Nanti setelah matang bisa didinginkan karena paling mantep mam kolang-kaling itu dalam keadaan anyes dingin-dingin empuk kenyal gitu deh, hehehe



































Tumis Cumi Cabe Ijo, Tahu Goreng, Pisang Ambon, Kerupuk

Minggu Malam Senin usai sholat magrib, Mbul diajak Ramane ngiter dulu melihat suasana malam. Sebenernya di sekitar kabupaten sedang ada pasar malam. Kebetulan ada yang minta gula atas mulu sedari siang udah merajuk sama Mbul...(((gula kapas))). Tapi gula kapasnya ga beli di pasar malam. Belinya di deket Kang Pentol yang ada di Pasar Permata. Nah di situ beli gula atas yang warna mpink....Gula kapaaaaas maksud w hahhaha. Ya pokoknya itu...beli yang pink. 

Lalu lanjut jalan lagi karena Mbul pengen cari tape singkong buat bikin campuran kue mangkok walau ga nemu-nemu. Kata Pak Sayurnya adanya pagi Neng! Akhirnya w cuma beli beby cumi, cabe ijo, tahu kuning dan kerupuk uyel juga yang panjang-panjang warna-warni. Dan karena pulangnya lewat pasar, akhirnya kami melipir beli pisang dulu deh di tukang pisang. Kebetulan pisangnya lagi bagus-bagus banget. Apalagi pisang ambonnya...uhm cantik-cantik sekali kayak yang beli hihihi #tabooook. Maka dari itu Mbul beli pisang ambon sesisir dan pisang mas sesisir. Terus Seninnya masak cumi cabe ijo, tahu goreng dan kerupuk deh...



















Kelinci ginci pinknya dah kayak Beby Mbul hihihi 🀭, Ayah yang beli di Nice So (toko mainan anak-anak)




Okey, demikianlah updatean Mbul kali ini. Ada kurang lebihnya mohon maaf...Karena kesempurnaan hanyalah milik Alloh SWT. Sampai jumpa lagi di postinganku selanjutnya. Dadaaaah!



78 komentar:

  1. Los colores de tus prendas hacen juego con tus exquisitas preparaciones. Muy buen gusto, Mbul.

    Abrazo hasta allΓ‘.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dish for a week Carlos my friend. Have a nice day to you and your family 😊☺

      Hapus
  2. Wow tasty foods. I love tofu :-D

    BalasHapus
  3. Gagal mantai, akhirnya keliling cari es..dan sregep banget yah...nggawa mantel mbok udan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sregep banget dong wkwkwkw....
      bahasa ngapake metu yo mas alfan πŸ˜„

      Hapus
  4. sop buahnya bikin lidah meleleh , jadi teringat masa masa bulan puasa.. seger mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas intan...sop buahnya memang seger banget...Maklum udah langganan. Kalau beli suka dikasih banyak buahnya hahhaha 😁

      Hapus
  5. Cuaca di tempat Kak Amie tidak menentu Mbul. Kadang-kadang panas terik, kafang-kadang hujan di petang hari.
    Enak sekali nasi goreng petai itu Mbul. Oh, ada kolang-kaling! Kami hanya jumpa kolang-kaling di hari raya sahaja. Itu pun kalau ziarah ke rumah saudara mara yang sudah berusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak amie....di tempat Mbul udah mulai ujan melulu...mbul tiap hari jadi nyuci...dan jemuran nda kering kering...stok baju dan pakean menipis wkwwkkw...

      enak kak...sebagai pecinta petai, nasgor harus ada petainya di kami kak...jangan lupa tambahkan ati ampela...tapi mbul lebih suka ampela..kata ibuku dulu gitu..pas hamil aku, ibu suka ngidam ampela ayam. Jadi Mbul suka ampela ayam juga wekekeke

      kolang kalingnya spesialis yang gede poenya kak..beli di supermarket...aku kasih pasta merah biar berkilau kayak diamond wekekkeke

      Hapus
  6. mbak mbul gw juga suka lho jajan mochi yang rasa cokelat, yang klepon juga suka, swqaktu di jkt kemafen sering jajan itu di warung, kalo gasalah harganya cuma 3 ribu kam yaa :D

    selalu deeh, kalo bikin postingan makanan gini bikin ngiler heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. mungkin tiap kali nulis bawaannya lapar terus mbak mbul 🀭🀭

      Hapus
    2. ternyata bener lo nif ada yang rasa klepon wkwkwkkw...kemarin aku beli dong...padahal sebelumnya dah dibeliin ama yang rasa vanila tapi kemudian beli lagi yang rasa klepon. Soale penasaran pengen tahu isinya apa hahhahah

      Hapus
    3. Bhahahhaaahha...mas intan bisaan aja nih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
  7. Di sini juga lagi turun hujan aja, Sabtu kemarin hujan turun seharian dari subuh sampai malam hujannya turun aja walau ngga stabil kadang cuma gerimis kadang deras lalu berhenti dan deras lagi.

    Wow durian, musuh saya nih durian semoga musimnya ngga lewat sini.. wkwkwk

    Oh yang pink itu pancake durian kirain saya kue dadar gulung..hihihi

    Es buahnya sangat menggoda selera, buah naga sama alpukatnya nantangin banget.. wkwkwk

    Saya Malah belum pernah nyoba minum minuman haus padahal ada kedai haus yang dekat dari rumah cuma selemparan batu.. wkwkwk

    Semangka anti biji seberat 10 kg, enak banget tuh dan pastinya harganya lumayan mahal, di sini yang ada bijinya sejuringnya 10000.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mas her, udah mulai intens nih ujannya. Tapi Jakarta aman terkendali kan? Nda banjir? 😁

      hahahhaha...durian kesukaan kami mas hermanes buanya seger banget...warnanya memang cantik ya πŸ˜„

      aku kalau haus! suka yang rasa oreo dan red velvet seger banget


      betul mas her...semangkanya emang sekilo segitu...soalnya beli di rumah buah apa farmer market ya, lupa aku...kalau yang di pinggir jalan langganan kami malah kalau lagi musim sekilo masih 7000-8000 an mas...

      Hapus
  8. hadu iyo hawane beberapa hari terakhir iki mendung dan kelonable
    eh
    duarr dibuka dengan tema pinky pinky aku bisa merasakan kesegaran es e
    hokben pas 17 an wingi promone akeh banget mbak
    aku sempat tuku sing simpel set 3 mek ga sampe 50 ewu
    sego goreng pete dipangan pas adem mendung jan sedep
    iki koyoke hawane mengandung mendung terus wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhah...opo maneh kota malang yo mas ikrom, jadi kelingan batu malang aku nek ngomongij kota malang kota apel ijo...

      es e maknyes banget ngobati dahaga

      hokben iki aku sukae ebi furai en eggrol...trutama ngarah mayonaise and salade mas...tapi wingi ditumbaske sing ada daging sapine wkwkkw...ada sayape juga

      hawane peteng ndedet en hujan sehari hari...muga muga ga sampai banjir deh...amin ya Rob...

      Hapus
  9. I love those exotic produce. What are those pinky rolls?

    BalasHapus
    Balasan
    1. They are pancake durian Angie. Those exotic fruits consist of ambon bananas, kelengkeng, pepaya, and the green ones are stinky bean Dear...😍

      Hapus
  10. enak2 semuanya...kolang-kaling bagus makan dgn es campur, nyaman sekali..nasgor pete bikin ngiler..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Nohas, kegiatan yang bikin fun....hihihi πŸ€—πŸ˜˜

      Hapus
  11. Boa tarde minha querida amiga. Seus pratos sΓ£o maravilhosos, coloridos e parecem deliciosos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Luiz my friend. Hope you and your family always full of blessings 😊☺

      Hapus
  12. Kolang kaling. Disini klo nggak pas puasa agak susah nyari nit.. Biasane aku yo tak gituin klo masak. Rebus pake sirup...mpe merah, taruh kulkas..klo lagi ga males, ditusukin pke tusuk sate. Enak banget dicemil pas siang hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini adanya di farmer market atau rumah buah Mba lis 😍, kalau beli di sana dapatnya kolang kaling yang gede hihihi

      Hapus
  13. bisa gendut gue jika makan yang sedap2 macam ni.

    BalasHapus
  14. I'd love to try that pink dessert! Looks yummy! 🀀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sama Kak, aku juga suka nyeruput sop buah...bahkan pas lagi meriang kadang nekad minum sop buah hahahhaha

      Hapus
  15. I love fried rice with petai. Long time haven't eaten fresh longan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. You should try this again Nancy....i like sweet petai in every dish ^^

      Hapus
  16. Cocok banget untuk menisbatkan 'September Ceria' untuk Mbul, pas banget dengan gambar-gambar makanan, boneka, sampai foto dirinya sangat-sangat membawa aura positif dan keceriaan.
    Keep Cheers up, Mbul
    Btw, itu es buahnya bikin ngiler banget Mbul, liatnya aja seger banget, serasa pengen lari ke tukang es buah langsung. Mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mas Yonal, alhamdulilah berarti sesuai ama doaku supaya ngeblog selalu memberikan keceriaan dan bertemu dengan teman-teman yang baik...amin YRA ☺πŸ˜ŠπŸ€²πŸ™

      es buahnya seger nih, aku suka banget kalau ada alpukatnya πŸ˜„

      Hapus
  17. weh pete karo terong gorenge bener2 menggugah iman
    heuheuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe...iya terong goreng ada kulite ungu masih disertakan jadi keliatan cantik pas digoreng....wakakakkak, abis itu dipenyet bareng sambel...pete jangan lupakan πŸ˜‚

      Hapus
  18. Rjl 5 kesukaan anakku niih 🀣🀣. Walo kdg aku larang kalo temanya terlalu serem. Mereka ini suka yg serem2, tp ujung2 nya jadi kebayang2 πŸ˜….

    Aku sukaaaa nasgor Pete nyaaaaa, ya ampuuuun itu jauh lebih menggoda drpd duren nit 😍😍🀣. Susah ih cari Pete yg bagus di sini. Banyak jeleknya dan kurus2. Waktu itu aku pernah pesen dari Tangerang, kebetulan baru panen. Tapi ya itu, dia mah suka2 aja jualnya 🀣. Ga tiap saat ada.

    Duren kalo di Indonesia itu musimnya sekitar Sept Yaa. Di Medan juga Sept nit. Kalo udh Sept begini, rame dan murah deh itu. Bagus2 lagi buahnya. Kalo bukan Sept, biasanya mahal.

    Beda Ama Malaysia yg panen duren nya biasa Juli. Temenku kemarin bela2in ke Malaysia Juli hanya demi makan duren black thorn🀣🀣. Gila tuh duren mahalnya ampun.. kemarin di kelapa gading ada yg jual, 1 buah bulet nya 500k 🀣🀣. Mnding aku beli steak πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gitu mbul toast ama anaknya mba fanny....sebagai penikmat podcast horror di youtube beberapa channel yang aku sering marathonan itu ada rjl5, ini nagih banget marathonan abis liat yang judule hilang dalam dekapan semeru ama yang gunung slamet, badru chaplock yang cerita horror supir truck , lentera malam yang melahirkan pas nyusuin sebelahnya temennya yang pas operasi caesar meninggal terus ada lagi yang pengalaman ob di RS ketemu kaki, kalau sumar adi wijaya aku suka pas narasumbernya si Oji ngantarin temen di gunung lawu padahal keturunan adipati cepu...itu part 1 2 3 nya bikin merinding, kalau kembara sunyi bagus yang pas cerita kosan dan pengalaman di gunung arjuno via purwosari hihihi...ma cerita yang ngantarin wayang dan patung punakawan kesasar di hutan...tapi tetep...yang ditunggu itu malam jumat waktunya om mamat dan narasumber di RJL 5 hihihi...kalau samawe pas collab ma rekam media cerita di desa rawuh gunung slamet...lumayan buat hiburan pas kerjaan dah beres n saatnya me time hehehe

      Hapus
    2. Mbak kalau malaysia durian yang terkenal itu musang king ya...kami pecinta raja buah yang satu ini nih hihi...kemaren beli yang di rumah buah tapi yang montong poenya, because monthong rasanya manis dan teballll bijinya kecil 😘

      Hapus
  19. ngeliat sambalnya kok mendadak kepingin buka rice cooker terus ambil nasi dan cocol di sambel (eh, gimana, gimana... kebalik kali ya... hahahahah). itu namanya makan sambel pake nasi dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astaga Mba Ri....selalu deh sukses bikin Mbul ketawa ketiwi...hihihi.😘

      Hapus
  20. oh merah merah si minuman ini menyegarkan. es oyen apa itu ya.Manis seperti adminnnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. O iya juga ya setelah takpikir pikir mirip es oyen ya mas 😁

      Hapus
  21. Mbul, pancakenya kok nggemesin bgt sih mbul, jadi sayang mau makan, sakin gemesnya pinknya cantik bgt, aku juga suka pink soale hihihi

    Nasgor pete aku NO, aku ga doyan pete & jengkol hahahaha, mau makanan seenak apapun kalau ada petenya dikit aja, aku nggak wkwkwk

    Sambelnya menggoda bgt, apalagi teksturnya kasar gitu, aku suka sambel yg teksturnya kasar gitu, wlpn aku ga bisa yg pedes2 amat ahhahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...iya Meta....maap blom sempet beredar lagi mriyang en panas nih jadi rungsing dari kemarin. Insya Alloh kalau besok dah pulih bakal silaturahmi lagi ke blog temen-temen ☺😊

      mochinya unyu ya meta...aku suka banget ama mochi terutama yang dari brand ini yang ada isian es krimnya ...tapi kalau yang bukan isi es krim aku suka tetshin mochi mochio yang isi dodol durian en oreo wekekekek...kemaren aku beli itu dong

      heemaku juga sama suka sambel yang ada teksturnya hihihi...dicolekin ke lauk mantab..uhammmz...hmmm

      Hapus
  22. What a colorful different foods! All look healthy and tasty. Also your different colors hijabs fit you very well Dear friend. Have a wonderful weekend. Greetings.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for your warm and kindness Dear...Iya kak, i like pink hijab in simple style 😍🌺🌸

      Hapus
  23. aduh nasgornya mantep banget kayaknya. Btw Mbul gayanya udah kayak guru tau pake batik gitu, tapi wajahnya lebih cocok jadi muridnya.. imut2 banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhee...bisa aja Kak Nai...

      lagi pada mriyang nih kak...dari kemaren badan anget. Jadi belom bisa berkunjung atau membalas komen temen-temen. Soon kalau udah membaik besok aku balasin ya temen temen huhuhu πŸ€’πŸ€§πŸ€’

      Hapus
    2. lagi ngenteng entengin awak istilahnya nih kak nai...si mbulnya...tapi kondisi pipi tetep kondusip...gembil on the right track gegeggegekk..

      Hapus
    3. aku baru ngeh ada Cooky, kesukaannya kembar.. wkwkwk mereka fans BTS garis keras

      Hapus
    4. jariku naik turun cantik nyari mana yang namanya cooky...owalah..aku baru engeh si kelinci bink itu yang jadi icon cookynya Bts ...ya Alloh Mbul ga tau artis korea kak nai...kalah deh aku sama si kembarnya kak nai hahhahahah πŸ˜‰πŸ˜˜

      Hapus
  24. Halo Mbul!
    Tapi apa posting yang indah.
    Piring, buah-buahan, oh my, semuanya terlihat sangat lezat. Saya juga suka Fanta.
    Aku suka warna hijabmu!
    Bersulang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Dear Yessykan...

      iya nih, aku suka buah buahan
      tapi kalau fanta ngga terlalu karena bikin sendawa mulu hihi...cuma kalau pas lagi masuk angin aku kadang malah minum fanta hahahhaha

      terima kasih kawan. Cheers ☺πŸ˜πŸ€—

      Hapus
  25. Minggu Awal Bulan September nya full colour bener ya mbak
    Mana mayoritas nya karena makanannya pula
    Pas baca artikel ini aja di sini siang yg cuacanya mendung ga mendung, panas tapi ga terlalu panas, lah piye kuwi
    Lak nyicip pancake duria yang karo es pink pink kui kan yo enak tur seger mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya ini Ma...soalnya Mbul suka hijab atau jilbab yang warna pink...biar moodnya selalu ceria πŸ˜πŸ˜‰πŸŒΊπŸŒΈ

      panas neng mendung...piye kui. Pancake duriannya enak lembut banget ma...Sehat sehat ya ama dan suami hehehe...

      Hapus
  26. Salah satu kekhasan mb Nit adalah posting foto kuliner bonus foto chefnya yang imut ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Bang Day apa kabar? Semoga sehat-sehat selalu. Salam 😊

      Hapus
  27. Nasgor pete ati ampelanya itu begitu menggiurkan, apalagi buah semangka dan kelengkeng. Keduanya saya paling suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak, sebagai buah pencuci mulut pilih yang seger seger manis ^_^

      Hapus
  28. Udah Mbul... udah ujan terus di Bogor.. hahahahahahah itu aja ah jawabnya soalnya masih heran ngeliat kamu yang cuma seupil cuma makannya banyak banget.. :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Anton apa kabar? Salam buat Mbak Hes dan si Kribo ☺😊

      Hapus
  29. dannn kenapa semuanya bikin aku ngiler, terutama es alpukat dan mochinya. Dann kok ya kebetulan juga #sihh hahaha, beberapa minggu lalu aku pengen es mochi juga. Kemasan kecil dan dinikmati pas mau makan siang, ehh jadinya kekenyangan deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Es alpuket cocok banget ya Mba ai...aku juga suka banget buah alpukat 😁πŸ₯‘πŸ₯‘πŸ₯‘

      es mochi emang bikin kenyang, baiknya maem iki pas nda disertai maem besar mba ai, nda cepet tuwuk πŸ˜‰☺

      Hapus
  30. Ya ampuuun mbul aku mampir kesini mlm2 disuguhin mcm2... kenyang dah... hehe... pa kbr mbul???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah kabar baik mas wawan? Mas Wawan apa kabar? Salam sehat tuk keluarga...☺

      langsung jamuannya lengkap kalau mampir di blognya mbul ya 😁

      Hapus
  31. Wah, salah waktu ngunjungi blognya Mbak Mbul.
    Soalnya pasti bikin laper.
    Tapi udah tengah malam, mau makan, ntar ndut. πŸ™„

    BalasHapus
  32. Hallo mbak Mbul, apa kabar? seneng banget baca dan liat foto-foto tulisan mbak Mbul. Saya yang paling demen liat foto minuman hokbennya, yang aku kangen kamu, haha romantis. Sama nasi goreg Petenya enak banget keknya ya? Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah baik mas supriyadi....hehehe makasih ya 😊☺

      Hapus
  33. Apa kabar mbull,,, wah kulinernya makin maknus aee,,, pasti keluarga pada nafsu makan hehe

    BalasHapus
  34. wa'alaykumussalam wr wb


    Haii mba, apa kabar. Wah ini dah lama aku ga ke sini. Banyak bener foto-foto makanannya. Apalagi yang foto paling atas, es nya bikin ngilerrr kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah kabar baik dodo..iya es campurnya seger banget 😊

      Hapus