Sabtu, 24 September 2022

Mbul Pindahan Dulu ^_______^"



Hello...lyfe!

Hari ini nulis di depan jendela, depannya balkon, bawahnya sungai. Nah lho, Mbul ada di ketinggian. Memang lagi dimana Mbul, hihihi. Sebulanan ini Mbul lagi agak sibuk, karena akhirnya ku bisa mengatakan : "Horeeeee! Akhirnya renovasi rumah jadi juga!!!" *emot ketjup ketjup karena keinginan dari lama akhirnya kesampaian... 




Sebagai gantinya, Mbul en femili harus pindahan karena rumah lagi full debu, plafond kan diturunkan sebab mau diganti ama yang baru...sekalian ngedak dapur...cause ntuh plafond sempad ditubruk kucing seimogh yang lagi ngejar tikus endut wkwkwkwk... Kucingnya kayak Mbul, tijusnya pun kayak Mbul ugha😂 Jadilah bar-bar. Plafond yang bawaan rumah lama akhirnya ketindihan kucing seimogh yang otomatis harus segera diperbaiki huft...#kucingnya macam Beby Mbul aja ya...pantas itu eternit langsung jatuh begitu ketindihan dirinya 😂 #tapi mengatakannya dengan senang gitu ya Mbul... ...iya dong......artinya rumahnya bakal dirapikan.

Lalu ada pula hal-hal teknis lainnya yang emang urgent banget kudu diperbaiki. Jadi November kemarin, Tamas berhasil mendapatkan kembali nomer HP Pak Tukang yang sempat miss karena jarang kontekan. Beliau dapatnya liwat Pakde tetangga yang emang udah sering pake jasa Pak Tukang. Pas dikontek, Alhamdulilah nyambung dan si Bapak pada Hari Minggu paginya kucluk-kucluk datang ke rumah dan insyaAlloh ready buat renov. Tapi Beliau ijin bawa 1 kernet lagie sih karena kan ada acara naik-naik segala (berkenaan dengan plafond dan panel listrik, jadi akan lebih aman kalau 2 orang yang mengerjakan). 





Tamas sih okey aja. Kata Beliau : "Range-range-in aja Om, yang penting si Mbul, A, dan J itu bisa neduh dengan nyaman kalau pas lagi ujan gede dan aku lagi di kantor". Karena kan bocornya itu banyak ya, ada di tiyep ujung-ujung ruangan hihihi. Jadilah mulai Minggu kemarin si Pak Tukang dan Pak Kernet udah start kerja dimulai dari jem 7 pagi sampai jem 5 sore.... Mbul tuh pengennya yang penting bersih dan nyaman aja. Ga perlu yang gimana-gimana. Tapi tetep sih ke Mitra10-nya seneng hihi. Sementara itu Mbul harus pindahan ke appartement dulu pada Hari Rabunya. Sebulan ke depan kira-kira Mbul bakal ngendon lama di sini, ya sembari nungguin rumah rapi. Kalau rumah dah rapi, baru deh kita boyongan lagi. 

Tapi kalau dipikir-pikir, semua ini terasa serba dadakan -_________-" Baik itu agenda renov ama tinggalnya dimana. Masaaa Shirahosi Beb Mbul didawudi kemas-kemas bajunya beberapa jem sebelum pukul 18.30 WIB, kan Shirahosi Beb Mbul ngeblank, Kakak ! Packing-packingnya jadi ketriwal kabeh duh hihi... Yang kebawa cuma bajunya A dan J. Baju Mbul cuma selembar doang, abis itu disuruh cepet-cepet ma Tamas karena arah sana kalau sore macet.






"Suasana belakang rumah Mbul sebelum renov...depan itu bener-bener harus diberesin, terutama galon-galon di akuarium kosongnya Bapake hoho..."

Soalnya hari-hari sebelumnya masih sibuk nyari-nyari tempat tinggal yang sekiranya bisa untuk sebulan. Susah kan kalau dadakan. Kebanyakan tahunan atau penuh. Sedangkan Pak Tukangnya dah keburu kerja. Alhamdulilah, pas Hari Rabu itu, ntah ada keajaiban apa, tetiba Tamas balik kantor cepet terus kasih tau Beby Mbul supaya siapin segala baju karena kami udah langsung bisa nempatin apartementnya. Ooohhh...benarkah? Mbul antara nge-blank tapi juga deg-deg-an banget, soalnya impian banget bisa punya rumah yang aman dan nyaman dari sisi bangunan. Yang ga kuwatir plafond jatuh sewaktu-waktu. Yang temboknya itu kokoh ga rembes banyu udan. Terus ntar kan atap yang di depan ada undakannya, itu mau Mbul tanamin bunga anggrek dan bunga mawar....walaupun abis itu ada yang iseng bilang : "Sebelahnya nanti takbudidayakan budikdamber aja ya Dek..." #huuuw.... Bagaimana nacib anggrek dan mawar Mbul.... nanti ketutupan embernya iwak lele hihihi...






Singkat cerita, Rabu pun kami langsung  pindahan. Dapatnya lantai atas. Wah naek lift nih. Mbul dikasi tau cara pencet-pencetnya soalnya ada tap in-nya segala biar liftnya bisa naik. Kalau turun sih ndak. Maka dari itu Mbul harus banyak belajar, soalnya aku takut terjebag di dalam lift andaikata Tamas lagi di kantor. Hmmm...bisa gag ya Mbulnya. Soalnya aku agak bingung.. wkwkwk...Tapi alhamdulilah bisa deh karena latian. Ya mana tauk Mbul mau beli mie kan pas siang-siang karena di lantai dasar ada minimarket. 

Habis dapat kunci, kami gotong-royong kebersihan. Tamas langsung singsingkan lengan baju dan ambil kain pel dan juga sapu. Adek Mbul bagian rapikan baju aja. Memang appartementnya sudah lama kosong. Jadinya ya musti dibersihkan dulu. Tapi untuk fasilitasnya, kataku sih lumayan. Ada 1 bed, 2 set kursi santai, 1 tiang jemuran kecil, AC, TV digital, dispenser, rice cooker, 1 minibar (buat makan yang ada kursi tingginya itu lho, 1 mini kitchen sudah dengan kompor gas, kulkas besar, dan peralatan dapur kayak piring, mangkok, wajan, panci, cangkir, dan sendok. Kitchen setnya juga punya lemari banyak jadi bisa buat tempat Mbul belanja cemilan atau stok mie instan. 





Sedangkan fasilitas kamar mandinya terdiri dari shower (panas dingin), toilet duduk, juga set amenities. Untuk antisipasi acara cuci-mencuci, maka Tamas bawakan ember merah dari rumah juga. Kan itu bisa buat mandi ...Bahkan orang dewasa seukuran postur Beby Mbul juga bisa masuk ke situ wkwkwk...iyakaliii Mbul...

"Lantainya kok berdebuw banget ya Dek. Apa kita beli wipol aja?" 

Terus kata Mbul "SOS aja yang rasa jeruk." Jeruk sunkist kan enak ya wanginya. Ide bagus tuw. Biar lantainya sekalian wangi jadi ntar ke bawah beli SOS Pembersih lantai sama galon. Mumpung ada minimarket kan. Ga perlu keluar-keluar lagi. Nanti galonnya akan dianter sama Mas Mas Minimarketnya ke atas. Terus yang lainnya kayak detergen, sabun cuci piring, handuk, beras, minyak, dan lainnya ambil lagi ke rumah. Ini baru keingetnya sekarang sih. Hape Samsung juga sempet ketinggalan lagi, jadi yaudah lah malam itu sempet linca-linci pulang ke rumah. 










Ya pas balik ke rumah itu, kami sempet beli bebek goreng dulu..ntar biar pas balik ke appartement-nya ga perlu cuci piring kotor lagi. Udah gitu Tamas juga sekalian beli telur. Harga telur kata Tamas lagi mahal. Mbul kudet harga bahan sembako huhu.

Nah, setelah linca-linci itu, akhirnya untuk hari pertama kami bisa menginap di appartement. Dan yah, Bapake bawa 1 kasur tipis lagi buat ditaruh di lantai. Lumayan kan biar kaki anget... Mbul suka kalau pas turun bertelanjaang kaki, kakinya langsung anget kena si kasur, hehehe....Tapi ya bed aslinya jadi agak digeser ke kanan biar kasur tipisnya bisa muat di pinggir bawah. Walau ya ngepress banget.






Keesokan harinya, matahari bersinar cerah. Apalagi jendela dari kaca semua dan serba sliding. Tirainya putih dan tipis jadi matahari menyorot masuk ke dalam ga perlu lampu lagi kalau pagi. Hmm...penuh Vitamin D kan...

Sebelumnya, alhamdulilah Subuhan jadi lebih tertib...soalnya suara Adzan di masjid kedengar jelas. Maklum lantai yang Mbul tempati lebih tinggi dari pohon kelapa. Jadi Mbul bisa subuhan super gasik abis itu mandi di bawah shower panas enak banget. Eh ga sangka loh...setelan air panasnya okey banget. Panasnya stabil. Hihi. 









Ketika yang lain masih pada pules bobok, Mbul udah bersih-bersih dan masak air buat bikin susu. Nyuci baju juga sat set nanti dijemur di balkon insyaAlloh cepet kering karena cuaca cerah kan. Abis itu bangun-bangun langsung diajak diskusi belanja bangunan yang mau dikerjakan Pak Tukang hari ini. Kemarin bagian dapur udah diberesin atapnya. Jadi tinggal beli besi sama kebutuhan cor-corannya. Nanti keramik bagiannya Mbul 🤭

Terus udah deh menjalankan aktivitas harian kayak biasanya. Sorenya dibawain mie goreng enak dan sekantung indomie goreng + rebus, susu milo sachet, kopi ABC, bumbu racik, pilus, dan pop mie. Mbul juga ditumbaske pepaya njembluk dan jeruk  buat ditaruh di kulkas. Hari itu kami makan mie goreng enak dengan acar dan kerupuk sambil nonton TVRI bagian lagu-lagu. 

Hari kedua, waaaaah...Mbul udah semakin fasih dengan bangunan ini hihi. Mbul udah pinter nyuci, masak pake kompor tanem, dan setel shower panas. Mbul jadi rajin mandi pagi-pagi karena subuhan lebih awal kan. Habis itu Mbul masak air, rebus telur, kupas pepaya, bikin susu milo sebelum semua pada bangun......

























Siangnya melakukan aktivitas seperti biasa, goreng telur mata sapi, bikin mie goreng, dll. Cucian udah Mbul jemur jam 10 pagi...tapi jam 15.00 WIB malah mendung. Ya udah bikin milo anget lagi taruh cangkir ga usah pake gula soalnya milonya udah manis. Dari sisi ranjang Mbul liat jendela yang dibuka. 

Ga lama, ada kilatan cahaya yang datang dari langit dan hujan pun turun tipis-tipis walau AC masih aku pasang sih, hihihi. Aku teguk milonya dikit-dikit. Terasa bikin mood bahagia. Ternyata Syahdu juga ya sore-sore kayak gini menikmati hujan di jendela...

























Okey, sekian dulu dariku. 
See you and....dadaaah...


34 komentar:

  1. Por alguna razón no pudo traducir, Mbul, pero igualmente valoro tu dedicación para compartirnos tus manjares... Abrazo hasta vos.

    BalasHapus
  2. Wonderful foods and liking the other photos too :-D

    BalasHapus
  3. Senangnyaaaaa renov juga 😄. Aku rencana2 Mulu nih, tapi ga jadi2 😭. Padahal bbrp titik memang udh harus diperbaiki, karena netes pas ujan. Trus malah ada yg sempet roboh list pinggiran plafon. Serem banget 😣

    Tapi memang yg aku pikirin banget kalo renov itu bukan masalah pindahan nit, tapi anabul2 ku ini taro di mana 😔. Ga mungkin di pet hotel sebulan, bangkrut itu 🤣🤣🤣. Pindah ke apartm ga Diksh juga masuk 😅. Makanya mikirnya banyaaak, kalo sampe renov hrs kemana. Bisa sih ke rumah mama yg skr udh kosong. Tapiiii horor 🤣🤣🤣.. udah terkenal itu, hahahah. Makanya aku Ama Raka ga mau pindah kesana 😅.

    Semoga cepet rampung yaaaa renov nya.. jadi nyaman lagi..kucing itu kalo udh ngejar tikus, ga inget berat body memang 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakkak...iya mba fanny...kita uda nabung dari lama dari awal merried dan baru bisa kelaksana renov sekarang 😂, ngumpulinnya juga penuh jatuh bangun hihi..

      anabul? aku tadi sempet mikir lama...agak loading aku..o ternyata anabul itu anak bulu ya hihihi...dalam artian mpuss meow wkwkwkkw...aku tadi terpikir diri sendiri soalnya kayak mbul si anabul tuw punya bulu bulu...wkwkwk. alis tebel.

      ฅ(=චᆽච=ฅ)ฅฅ(=චᆽච=ฅ)

      Hapus
  4. Foto2 makanannya bikin lapar hahahahahaha

    BalasHapus
  5. makanannya 🥲

    btw hiasan foto lautnya bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga ya Amir, ada gambar penyunya 🐢🐢🐢

      Hapus
  6. Banyak amat makannya mbk Mbul..sy jdi gimana gtu🤭moga renov rumahnya cpeten beres yaa..jdi bisa pindahan lgi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya nih mba hen...udah nabung dari lama akhirnya bisa kesampaian juga renovasi...mudah mudahan cepet beres..biar mbul bisa goler goler manjah lagi hihihi 🤭

      ヾ(❀╹◡╹)ノ゙(´✪ω✪`)♡

      Hapus
  7. I always have papaya after a meal.
    Yummy food as always, Mbul Kecil!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbul juga kak veronica...suka maem pepaya abis maem berat soalnya pencernaan jadi lancar dan bikin perut serasa lega en ramping hihihi

      Hapus
  8. Potongan pepayanya bikin pengen makan pepaya ahhahaha

    BalasHapus
  9. Mee goreng look good. I love papayas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mee goreng dari Indomie ...seleraku (´✪ω✪`)♡

      Hapus
  10. dulu rumahku juga sempet renov mbak mbul, eh tapi lebih ke bongkar sih, aku nginep di rumahnya tanteku, kebetulan rumahnya deketan :D, kalo di jkt nginep di rumah tetangga pasti ga bisa yah 🤣

    moga rumah mbak mbul cepet selesei renivnya, jadi nyaman lagi pas di tempatin, semangat mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya khanif..kalau punyaku sebelumnya udah dibangun tapi ada beberapa yang perlu diperbaiki biar ga bahaya plafonnya jatoh...trus dindingnya kuad wkwkkwkw

      amin...amiiin ᕦʕ •á´¥•Ê”ᕤ

      ฅ(^・ω・^ฅ)

      Hapus
  11. Semoga cepat selesai renov-nya. Btw, indomie-nya bikin lapar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indomienya bikin ceploknya 2 buat maem barengan itu dalam 1 piring wkekekkek

      Hapus
  12. aduh mie gorengnya jadi kepengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung tangkringkan panci dan seduh mienya mas arif 🍜

      Hapus
  13. Saya lagi kerja keras,. supaya punya duit buat betulin rumah
    sudah memprihatikan sebenarnya
    semoga ada rezeki duit yang terkumpul
    ah jadi lapar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah mudahan harapan mas djangkaru segera terkabul...dan dimudahkan segala urusannya

      ヾ(^-^)ノ

      amin

      Hapus
  14. Selamat untuk proses renovasinya. Semoga lancar dan jadi rumah yang nyaman dan aman.
    Duuh, foto makanannya bikin salah fokus. Apalagi telur mata sapinya...wkkwk

    BalasHapus