Minggu, 22 Januari 2023

Review Hotel Atria Magelang



Sembari menunggu hujan reda di Secang, akhirnya kami memutuskan untuk mencari penginapan. Kali ini kami akan menginap di Hotel Atria Magelang. Sebuah hotel baru yang sudah banyak cabangnya, termasuk pula di Magelang. Pertimbangan kami menginap di sini, karena ya hanya sejam ke Temanggung. Karena besokannya kami mau ke Temanggung dalam rangka nengokin saudara sekaligus dolan ke Pasar Papringan.




Kurang lebih jam-jam setelah magrib, akhirnya tiba juga kami di Atria. Kebetulan suasananya serba merah karena bertepatan dengan Hari Raya Imlek. Jadi di meja depan dekat jambangan anggrek ada pohon jeruk juga angpaonya...sementara di sisi sebelah dalam lagi digantung lampion-lampion merah.

Pernak-pernik lainnya sebetulnya sudah menyambut kami begitu tiba di pintu masuk, yaitu dekorasi serba merah dan lagi-lagi ada lampion cantiknya di dekat security check in. Memang bagus buat foto-foto sih, Ibuku terutama yang hobi foto sama anak cucu hahhaha. Tapi karena sedang riweh nungguin Tamas ngambil kunci juga kami sedang bawa tas banyak jadi diskip dulu foto-fotonya. 

Sembari menunggu Mas Suami ngurus check in untuk 2 room, kami nunggu dulu di sofa merah yang ada di lobby. Nah, di situ kami sempat nyobain welcome drink yang tersaji di atas meja yaitu berupa wedang hangat gula asam. Rasanya enak deh...asem-asem manis menghangatkan perut hehehe.





Setelah itu baru kami dapat kamar yang pintunya terhubung jadi Kakak A dan Mas Montogh bisa bebas main sama Mbahnya hihihi. Mbul bisa selonjoran sejenak nglemesin pantat hahahhahaha.....Sekali-kali kan, soalnya everyday is about si Kakak dan si Adik day. Jadi liburan kemarin tuh bisa buat 'napas'.

Kami dapat kamar di lantai atas dan ternyata begitu buka jendela sudah ada kolam renang dan pemandangan Gunung Merapi Merbabunya. Wah Mbul jadi pengen blenang kecipak-kecipuk sambil ngliat Merapi Merbabu dari kejauhan sungguh kekuasaan Ilahi yang maha indah....MasyaAlloh....Tapi cuaca dingin banget, semalaman ujan gerimis, jadi ya ga kemana-mana karena udah maem juga kan sebelumnya di Resto Lombok Sawah. Akhirnya aktivitas hanya bubuk-bubuk aja sembari menikmati hangatnya kasur dan sajian televisi kabel. Walaupun ga ada bath up, tapi alhamdulilah shower panasnya bagus, jadi relax rasa badan abis perjalanan jauh.

Oiya, kami menginap di Atria sebanyak 3 hari 2 malam. Jadi sempat mencoba menu di sesi weekend dan malam Seninnya. Menu breakfastnya sendiri menurutku enak deh. Banyak pilihannya. Ya kebanyakan memang masakan Nusantara. Tapi justru itu yang aku suka, hihihi. 






















Ada sih sedikit western foodnya. Cuma emang khasnya di menu-menu nusantara. Sebut saja ada sop ikan, mie godog Bu Mur (kebetulan chefnya beneran namanya itu dan beliau terhitungnya udah cukup senior ya yaitu pantaran oma, tapi beliau sangat ramah banget ke para tamu tiap mau menghidangkan requestan mie godog bikinannya. Ibuku aja pesen dan katanya rasanya wuenak, sayang aja aku ga tau...kalau tau mestinya aku ikut pesen juga...hihihi....

Terus ada lagi bubur ayam, nasi goreng, nasi putih, bihun goreng, tumis sayuran, tumis ikan pedes, ayam goreng, tahu kupat, nasi uduk, tempe mendoan, bakwan, dan pisang goreng. Juga penganan rebus seperti jagung manis, pisang rebus, dan kacang godog. 





















Kalau western foodnya ya paling ada sosis dan spageti. Terus ada pula stand telur dimana kita bisa request minta dibuatkan omelet atau sunny side up alias telor ceplok. Roti-rotian dan pudingnya juga lengkap, di samping ada puding roti dan buah potong yang seger banget sebagai buah pencuci mulut. 

Untuk minumannya juga termasuknya lengkap. Ada aneka jus, infused water, susu coklat, susu putih, sereal, dan lainnya.





























Terus yang paling aku suka lagi adalah karena di sini ada jamu beras kecur, kunir asem, dan gula asem. Itu tuh favoritku banget tiap lagi breakfast. Soalnya seger kan...bikin badan jadi wangi apalagi konsumsi rutin kunir asem hihihi. Selain itu ada pula bubur kacang ijo dan bubur ketan item. Bapak Ibuku alhamdulilah suka kami ajak maem di sini. Dan itu untuk menu pas hari minggunya ya, dengan ditambah bonus tabuhan gamelan asli dari para pemainnya yang mengenakan ageman tradisional dan blangkon. Keren banget pokoknya.







































Untuk menu breakfast hari Senin pagi kurang lebih hampir sama ama yang hari minggu. Cuma paling sop ikannya diganti ama soto ayam, lalu stand makanan beratnya ganti menu tumis sayuran juga tumis ikannya. Yang lainnya kurang lebih sama sih. Rasanya  enak. Tapi pas hari kedua ini sarapannya agak terburu-buru because of kami mau ke Temanggung lagi sebelum sayonara dan balik ke rumah hehehe..Tapi overall aku suka sih nginap di sini. Fasilitasnya oke...dan kamarnya terhitung luas di samping menu breakfastnya juga enak. 



4 komentar:

  1. Makanannya macam-macam ya Mbul.
    Kalau Kak Amie mesti mau ambil pisang rebus itu!
    Marem menginap di Hotel Atria kan.

    BalasHapus
  2. Mirip klenteng ada nuansa cina gitu ya mbk..keren banget....apalagi kalo dapet hotel yg kamarnya menghadap pegunungan pasti cakep banget,apalagi gunung Merbabu dan Merapi kan terkenal banget...setiap minep di hotel pasti menunya bikin tertarik..sampe kadang bingung mau pilih yg mana🤣,biasanya saya gak jauh"dari menu nusantara',kalo menu luar palingan ambil roti dan sosis aja,sama buah-buahan iris,ato minum kopi palingan,salam Karo ibu dan bapak mbk Mbul 😊🙏

    BalasHapus
  3. Hotelnya nyaman bgt kayaknya, Mbul

    BalasHapus