Jumat, 03 Maret 2023

Hari Libur dan List Menu Favorit Mbul Saat Hujan dan Terik ^____^



Assalamualaikum wr wb.....

Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik ya....Hari ini hari libur. Liat tanggalan sudah tanggal 27 Rajab aja...Sebentar lagi Ruwah terus Ramadhan...wah cepat sekali. Mbul jadi keinget lagu kenangan saat masih kecil dulu.....ntah kenapa lagu tersebut kerekam jelas dalam otakku. 




Padahal aku juga belum mentas Paud. Masih balitaan apa ya (lupa). Tapi ntah kenapa lagu tersebut begitu membekas di hatiku. Selalu menemani hari-hariku saat Ramadhan dan Syawal dulu hihihi....Lagunya bikin kangen. Sering denger di radio tapi belum engeh judulnya apa. Kemaren iseng liat di youtube nginget-inget sebait liriknya, eh ketemu....#ku jadi ngerasa terharu. Ternyata itu adalah lagunya Cat Stevens yang beberapa liriknya diantaranya : You are Allah, You are always there. When i need You to cry up on and share. Allah the Great Allahu Akbar. Saat dimana Lebaran masa kecilku ditemani lagu-lagu itu. 

Keinget momentnya itu pas dicepet-cepet suruh ganti baju muslim karena mau dibonceng pake motor Alfa ke rumah Kakek yang ada di Boement. Terus sepanjang perjalanan menuju ke sana di pelataran rumah warga mulai dari jalan raya yang ada di Kutowinangun banyak banget bekas kertas-kertas mercon bertebaran dimana-mana. Lalu kami mampir dulu di rumah Mbah Tante dimana aku sering dititipkan di situ dulu. Sungguh suasana Lebaran yang memorable kala itu.





Aduh, aku jadi ingat masa kecil ya hahahha....Tadinya aku mau post tentang makanan lagi. Karena blog ini memang khusus kubuat untuk menyimpan cerita-cerita masa kecilku, hal-hal yang aku sukai, hari-hari, jeprat-jepret makanan, masakan, dan hal-hal ringan lainnya yang ada di sekitarku, hehehe.... Sesuai kategori yang ada di laman menu aja. Kalau disuruh nulis topik serius Rosalinda Beby Mbul tida bicyaa....hahhaha...Soalnya di blog ini udah kebiasaan banyak becandanya πŸ˜‰πŸ€­

Bentar-bentar, tadi aku mau nulis tentang list menu favoritku di kala hari hujan maupun terik kan? Sebab akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu. Kadang hujan melulu, kadang matahari bersinar i love you. Bersinar full maksudku. Nah, Sabtu ini di kotaku, matahari sedang bersinar I love you, walau paginya sempat gerimis beberapa menit, tapi jam 10 ke atas udah terang benderang. Lagi ada bazaar juga karena Kota sedang ultah. Tapi aku ga ke sana soalnya macet....Mana panas pula. Ya udah aku ngadem aja kan...





Okey, jadi apa saja list menu dan jajanan favoritku saat hari hujan dan juga terik. Ini dia  jawabannya (ga semua masak sendiri sih, kadang ada pula yang beli, hihihi) :

Sop Buah

Ditemani gerimis tipis yang membasahi kembang bougenville pink, rasanya nyeruput sop buah pink emang paling pas. Sop buah tapi dimimiknya pas hari hujan. Wah itu Mbul banget wkwkkw. Tapi ga sering-sering sih. Paling pas lagi gersang aja padahal hari hujan. Ya, kucluk-kucluk-kucluk tumbas sop buah. Tapi pas diminum saat hari panas juga seger banget. 









Rujak Buah Dingin, Ikan Gereh Goreng, Sambel, Kangkung, Bening Bayem, Mangga Harum Manis, Kates

Menu sayur apa yang paling penak dan gampang maduinnya dengan lauk lainnya? Jawabannya adalah kangkung. Bukan....bukan karena Mbul mirip terwelu ya hahaha #canda, tapi karena di daily life kami, sayur yang sering ada di kulkas itu ada 2. Satu kangkung, satu lagi sayur buat bikin beningan. Bening ini bisa pake bayem, bisa pula pake kelor atau katuk. Kalau katuk pas jamannya menyusui itu langsung cepet bikin payudara nyempluk atau isi ASI, nah kalau kelor juga ga kalah bagus juga gizinya. Kebetulan di samping rumah ada tanamannya jadi tinggal petak-petik aja kalau mau. 























Terus jagungnya juga agak banyakan. Dipotek-potek aja ukuran gede biar puas. Soalnya jagung manis kan. Ga usah dipipilin. Tapi kadang dipipilin juga deng kalau pakenya daun kelor atau katuk.

Untuk kangkung, biasanya lauk bawaannya itu tempe kalau ga ikan gereh goreng. Ikan pindang. Nanti dipadu padan pake sambel akan lebih enak lagi. Sebenernya maem ikan ama sambel aja udah enak. Tapi aku sering juga bikinkan pake ijo-ijonya. Yaitu sayur kangkung. Bisa direbus maupun diongseng. Nanti buahnya pake mangga atau kates. Dimasukin kulkas dulu biar nyes...





Nah, karena arah tempat beli sayur itu dekat dengan tempat beli rujak, maka sekalian aja aku beli rujaknya. Rujak potong, nanti disiram pake sambal kacang tumbuk kasar. Bukan yang diblender itu ya. Kalau itu ga ada teksturnya. Asa jadi kayak kacang blender wkwkwk. Biar ada sensasi klethuk-klethuknya. Aku biasanya sih pesan yang ga gitu pedes. Yang sedeng-sedeng aja, nanti taruh di kulkas biar anyes. Soalnya maem rujak dalam keadaan dingin tuh lebih nikmat menurutku...







Gorengan

Gorengan memang ga makan sering-sering. Pas lagi kepengen aja. Favoritku itu tahu isi dan juga bakwan sayur. Bakwannya yang model random aja. Tapi kriuknya itu pas. Luarnya kranci. Dalemnya itu lembut...empuk. Nanti dimaem bareng ceplusan lombok ijo enak deh. Paling seneng ama gorengan depan pasar, itu uda yang paling pas menurut lidah Mbul.









Bakso

Siapa di sini yang suka bacoooow juga kayak Mbul, ngacuuuung? Bakso baik dimaem saat hari hujan maupun panas,  Mbul oke semua. Asal kuah kaldunya pas dan kekenyalan baksonya pas, Mbul maukkk. Salah satu bakso favorit Mbul ini nih. Baksonya ga bakso thok. Tapi ada tahunya juga. Tahu coklat dan juga sayuran cesin. Togenya juga banyak. Mbul suka yang togenya full memenuhi mangkok. Kalau bihun atau mie kuningnya dikit aja. Abis itu kucrutin pake sambel, kecap, dan sedikit cuka juga saus. Wuuuhhh...Tantaaab!












Indomie Rebus

Indomie rebus dipakein telor agak banyakan dan juga cesin....yammmm! Kuah ga usah banjir, yang penting nyemek. Selain bumbu inti, biasanya biar tambah wuinuk lagi kutambahin kecap ama saos juga tuh. Nanti akan terasa sruputable...hahahhahaha... Tapi jujur makan mie aku ga sering-sering kok. Pas lagie pengen aja, meski di blog ini ada kategori review mie instan. Tapi itu momentnya pas lagi pengen aja. Hahahha...Dan ga iklan. Murni semua beli sendiri.












Pentol, Bolu Kukus, Cake Pisang, Molen Mini, Onde-Onde Ceplis

Pentol itu mirip bakso ya, tapi bukan bakso. Gandumnya lebih banyak dan ada sedikit cincangan dagingnya. Dimakan pas panyas-panyas jangan lupa didamu...fuh...enak banget. Aku suka yang kecap ama saosnya banyak...

Selain itu searah ama tukang pentol  ada juga molen mini, onde-onde ceplis, dan bolu-boluan. Itu juga enak hihihi... Ada pula cireng yang ada bentuknya. Ada yang bentuk bulan, bulet, jajar genjang, kotak, kembangan dan lainnya. Tapi Mbul paling suka yang rasa keju ama korned pedes.










Nasi Goreng, Sop Ayam

Nasi goreng juga paling pas disantap pas dingin-dingin. Tapi pada saat ngelih, itulah yang paling nikmat wkwkkw. Nasi goreng ala nasgor tektek itu yang paling aku suka. Yang kecapnya banyak dan ada dadarnya. Kalau sop ayam aku udah pernah tuliskan resepnya. Memang agak ribet dikit saat awal bikin kuahnya. Biasanya kami gotong royong sih kalau pas lagi keidean masak ribet gini. Tapi kalau udah jadi rasanya happy soalnya tinggal dihangatkan aja dan diracik-racik sendiri bagaimana porsi isiannya.










Sop, Tempe Goreng

Sop adalah sayur berkuah lain yang paling penak juga bikinnya. Aku biasanya bikin yang simpel aja, yang penting sayurannya full. Ada kubis, daun bawang, seledri, wortel, kentang, dan buncis. Kadang kalau ada daging atau ayam juga lebih enak lagi. Tapi seringnya sop beningan. Lauknya tempe goreng anget ditambah sambel bawang....Ntab!!









Opor Ayam

Opor ayam juga jadi favorit nih. Ga disantap pas Lebaran aja, tapi asal ada niat, hari biasa pun jadi. Opor ayam paling enak pakenya ayam kampung. Nanti santennya pake santen dari kelapa asli biar lebih gurih dan ga gampang sayup. Terus paling nikmat dicampur pake sambel kecap yang masih ada rajangan bawang putih kasarnya. Enak deh. Cobain aja...hihihi...







Karedok atau Ketoprak

Karedok dan ketoprak juga menu favorit karena ada bumbu kacangnya. Secara, Mbul tuh suka banget ama yang namanya bumbu kacang, apalagi yang ampe banjir, jadi berasa legit gitu... ngeblend bareng sayuran ama lauknya. Kalau di karedok, Mbul suka yang ada terung gelatik dan juga kacang panjangnya. Nah, kalau di ketoprak, bihunnya dikit aja ga pa pa, tapi tahu dan telor dadarnya yang ngeprul...Wuih enak banget itu, apalagi ditambah potongan timun yang banyak...Emmbb...Mbul love banget deh.. Lantas menu apa saja yang kalian suka saat hari hujan dan panas? 











Okey, sekian dulu tulisan dariku. See you and bye bye...





39 komentar:

  1. Delicias, Mbul, bellΓ­simas flores, ademΓ‘s, pero me faltaron los gatos... Es tanta la comida que no sabrΓ­a quΓ© elegir porque no podrΓ­a comΓ©rmelo todo... AsΓ­ que comerΓ­a pescado (son sardinas, verdad?) y albΓ³ndigas (en casi cualquier cultura son una buena comida) y muchas frutas... Siempre me voy de tu blog con el apetito listo para sentarme a la mesa...

    Abrazo grande, amiga. (las primeras flores de color violΓ‘ceo aquΓ­ las llamamos Santa Rita)

    BalasHapus
    Balasan
    1. translate : Delights, Mbul, beautiful flowers, as well, but I didn't have cats... There's so much food that I wouldn't know what to choose because I couldn't eat it all... So I'd eat fish (they're sardines, right?) and meatballs (almost any culture are good food) and lots of fruits... I always leave your blog with my appetite ready to sit at the table...

      Big hug, friend. (the first purplish flowers here we call them Santa Rita)

      Jawab : Makasih atas kebaikannya kawan, Kali ini tidak ada kucing...soalnya sudah kembali ke rumah hehehe... Iya macam varian lauk maupun snack ringan baik bakso pentol atau aci digoreng, rasanya kenyal cocok dimakan pas lagie panas...buah buahan menutup hari dengan kesegarannya

      Bicara tentang sarden, hari ini aku pas banget lagi masak sarden...

      wah bunga bougenville bahasa Spanyolnya Santa Rita ya...☺

      Hapus
  2. Duh, abis baca postingan sepanjangan itu kok rasanya kaya abis lari, dan terasa laper lagi. Padahal baru selesai makan.

    Tolong ditandai ikan asin sama baksonya. Favorit saya banget itu. Walaupun keduanya favorit tapi keduanya gak bisa dinikmati secara bersamaan. Rasanya aneh-aneh gimana gitu.

    Makanan sebanyak itu mbk mbul kah yang masak?

    BalasHapus
  3. semuanya kelihatan sedap2 banget ya mbul., ;p

    BalasHapus
  4. kalo Ramadhan bakal banyak tukang gorengan, tukang sop buah, tukan es dadakan πŸ˜‚

    BalasHapus
  5. Pokoknya blog Nita mah, sering aku jadi acuan kalo cari menu mudah πŸ˜„. Apalagi kalo buat makananku doang. Sejak asisten ku yg tugas masak resign, jadi katering kan. Enak sih, tapi jujur Krn aku udah terbiasa makan dengan garam dikurangi banget, jadi buatku masih asin. Cuma kalo ngikutin seleraku ntr malah hambar di mulut yg lain.

    Makanya lagi kepikir menu buatku sendiri mending masak aja deh. Kalo cuma buat sendiri, aku ga pernah masalah yg simple2 πŸ˜„. Udah waktunya juga jaga makan. Cheating bolehlah kalo pas traveling πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkkw....mba fanny terlalu berlebihan...padahal masakan aku banyak kacrutnya mba hihi πŸ˜‚πŸ˜‰πŸ€­

      berarti mba fanny sekarang kateringan ya...kalau aku karena yang makan di rumah dikit kalau kateringan berasa mubazir...jadi mending aku yang masak dewe mba hihi..itung itung latian jadi chef Shirahoshi Beby Mbul

      ΰΈ…(^・Ο‰・^ΰΈ…)γƒΎ(❀╹◡╹)οΎ‰οΎž

      (´✪Ο‰✪`)♡

      kalau oas lagi cheating ngemil manis itu jatahku adalah hari minggu, selebihnya menu makanan sehat minim gula garam hahahahhaha...es aja sekarang aku membatasi diri...lebih sering minum air anget even cuma mimik putih...biar perut olways rataaa tapi pinggul bentuk gitar Espanyola hap hap...hahhahahahhaha

      Hapus
    2. Awalnya mikir juga katering itu mahal. Tapi Krn dpt Deket rumah hanya 50rb (3 lauk utk 4 orang) + free onkir, ya itungannya mah jadi murah banget nit 🀣. Itu siang doang. Kalo tambah malam jadi 100rb per hari. Apalagi aku udh Putusin hanya utk 3 orang, Krn aku bakal masak sendiri buat makananku, diturunin lagi harganya jadi 75rb per hari (siang malam) untuk 3 orang pake 3 lauk. At least aku ga pusing mikirin menu anak2 dan suami. Kalo aku sendiri mah gampang soalnya 🀣. Pokoknya yg penting jangan keseringan gorengan aja πŸ˜…

      Nah iyaa nit, aku pun udh terbiasa Ama air hangat . Jadi minum air dingin itu berasa sakit tenggorokan πŸ˜„. Kalo beli minuman dingin aja aku tungguin 10 menitan dulu biar ga dingin banget . Kec es krim. Lama2 kalo udah terbiasa anget, pasti jadi enak juga kok.



      Hapus
    3. wah asyik ya mba fanny cateringannya dekat rumah, kalau aku emang yang masak aku buat semua hahahaha....dan sesekali beli pas lagi mentok banget atau sibug...jadi selang seling masak iya, beli juga iya hahahhaha...senyamanku aja haha

      🐰

      iya mimik angeyt itu biar ga kembung aku mba

      ΰΈ…(^・Ο‰・^ΰΈ…)(。・Ο‰・。)

      (´・ο½ͺ・`)

      Hapus
  6. So many delicious treats! I love those green skin mandarines and steamed rice? cakes!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Angie...seperti biasa post sayur en buah hihi...those green skin mandarines seger buat kubikin jeruk peras Angie 🍹🍊🍊🍊

      Hapus
  7. Kalo ga salah Cat Stevens itu mualaf mbk Mbul..aku pernah baca..dia bule gitu..trus mualaf deh..ada satu lagi favorit saya..tapi udh jadul banget..judulnya..morning has broken

    SOP buah nya pink"kaya hijab mbk Mbul🀭..biasanya saya kalo makan bakso suka pentol nya tok..kalo pake mie atau soun suka begah karena kebanyakan..kalo mie rebus instan dulu juga sering..sekarang"udh jarang makan mie instan krna lambung..

    Sambelnya medok banget..bikin ngiler...nah bakwan itu juga mantep dan paling cocok kalo makan pake cabe rawit...πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Mba Heni ternyata lebih tau lagu Cat Stevens yang lain hihi...Mbul taunya yang nasyid ini aja mba hen...soalnya euforia pas lebaran saat aku kecil itu kenceng...di radio radio sering diputer lagu ini jadi kerasa betul moment ramadhan dan lebarannya waktu itu...huhu...Pas kami boncengan sekeluarga pake motor jadoel, di jalanan banyak banget kertas sisa bakaran mercon...Terus dimana-mana sedang musim rambutan...entah kenapa pas lebaran masa kecilku ndilalah ngepasin sama musim rambutan jadi di meja tamu sajiannya kebanyakan ada bangbutandnnya...eh rambutan hihi.....kalau pas Ramadhannya ngepasin musim mangga...jadi selalu terkenang moment manis itu
      πŸ‹πŸ₯­

      kalau bakso ama pentol beda mba hen.....kalau bakso ada perintilan bihun, cesin, tahu, dll. Kalau pentol memang pentole thok hihi...ada kuahnya dikit dan aku biasanya tambahkeun saos ama kecap yang banyak takmakan panyas panyas...ntabbb...

      iya mba heni...sambelnya enak...diulegnya pake ce- i-en-te-a ama chef beby mbul hahahah...#lebay si mbul...

      he em mba...mbul suka bakwan sayur diceplus cabe cengis ijo...begh...menul menul renyah...apalagi yang abis mateng dari wajan hihi

      ΰΈ…(^・Ο‰・^ΰΈ…)γƒΎ(❀╹◡╹)οΎ‰οΎž

      Hapus
  8. The food looks great and I like the flowers too. Have a wonderful week.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Bill. Bunga bougenville yang bertempias karena gerimis. Have a wonderful week ^^

      Hapus
  9. The food and flowers look fantastic.
    Happy Monday!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank's a lot. Selamat bermalam Selasa Kak Veronica. Salam buat keluarga

      γƒΎ(^-^)γƒŽ

      Hapus
  10. Mbul kalo bikin masakan enak, apalagi kalo ada pete nya.😁

    Kalo lagi hujan atau hawanya dingin emang paling enak makan gorengan seperti bakwan atau tempe goreng ya mbul.πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih Mas? Makasih ya ☺😊, pete enak mas....pengen aku nandur pohonnya hihi

      ΰΈ…(^・Ο‰・^ΰΈ…)
      (´・ο½ͺ・`), sayang lahan sempid...mboten gadhah lahan luas hahahhahaha

      🌳

      he em mas agus, paling enak makan yang enak enak, bikin bakwan sendiri biar sehat dan pake sayuran pilihan...hahahhaha

      tempe goreng selalu ada mas di kulkas...soalnya gampang bikinnya dan pada doyan 😁😊

      Hapus
    2. Nandur nya di kampung halaman saja, nanti kalo sudah buah dan panen tinggal pulang kampung, jadi balik lagi ke Tangerang oleh-oleh nya Pete.😁

      Hapus
    3. Bener ugha sih...🌳🌿🌿

      pundi bibite mas? πŸ€ͺ🀭

      sempet terpikir nanem ini di deket rumpun bambu...ntar wit klandingannya sim salabim berubah jadi lebih gede alias pete wkwkkwkwk

      Hapus
  11. Mbakk... makanannya banyak banget dan nampak enak semua.
    Lihat ikan goreng plus sambel, jadi kepengen.
    Lihat kates dan mangga juga. Fiks sore ini aku harus beli mangga, wwkwkwk.
    Dah lama juga ga makan mangga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah Makasih Do ☺

      ayo langsung minta masakkan istrinya Dodo hihi

      kates en mangga ini seger banget, belilah Do πŸ₯­πŸ«’

      Hapus
  12. Sop buahnya bikin ngiler, apalagi pas panas-panas siang :D

    kalo di daerahku jepara lagi musimnya hujan sehari2 mbak, cocok banget di temenin bakso sama gorengan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nif, seger sop buahnya apalagi diteguk pas cuaca panas 🌞

      betul Nif, kalau ujan ujan paling pas mengudap yang anget anget misalnya tahu goreng, tempe berselimut tepung, atau bakwan sayur...Bakso apalagi...pake versiku nif, sambalnya agak banyak kecapnya juga banyak..seger deh pedes manis jadinya tuh kuah 😊🍜

      Hapus
  13. blog ini selalu bikin ngiler terus pengan yang ini pengen yg itu kayak pengen dimakan semua tuk sekedar menikmati pemberian Tuhan. oh ya admin nya koki kah?

    BalasHapus
  14. Boa tarde e uma otima segunda-feira.
    Vontade de conhecer e comer essas delΓ­cias.
    https://viagenspelobrasilerio.blogspot.com

    Luiz Gomes.

    BalasHapus
  15. Mampir ke sini, dan laper mbak :)
    Gak terasa ya sebentar lagi puasa Ramadhan, dimana semua menu masakan terlihat nikmat menjelang berbuka :D

    BalasHapus
  16. Hai Mbul yang manis,
    cerita zaman kanak-kanak memang sangat mengasyikkan. Kak Amie yang sudah berumur hampir senja ini pun kalau teringat kenangan lama, seakan bergenang air mata! Ingin kembali ke saat itu, mana mungkin! Hanya mampu kenang sebagai momen indah dalam hidup.
    Melihat cili padi itu, Kak Amie teringat kali pertama makan tahu Sumedang sewaktu berkunjung ke Bandung, ada cilinya tapi tak berani makan takut kepedasan! Kebetulan pula waktu itu dalam perjalanan darat ke Jogjakarta! Sekali lagi sewaktu dalam perjalanan dari Balik Papan ke Samarinda, berhenti di rumah makan, beli tempe goreng, juga dibekalkan cili padi! Bahkan, kalau beli sate, ada juga beberapa cili padi, mungkin untuk dipicit-picit supaya tambah pedas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Amie tiap kali libur ke desa (selalu disempatkan paling ga setahun ada beberapa kali), mbul selalu merasakan perasaan hangat itu hahhaha... Kalau ingin kembali ke masa itu ya jelas ga mungkin dan ga pengen juga hihihi...ntar atuh namanya kayak masuk ke mesin waktunya doraemon juga hahhaha...Masa sekarang alhamdulilah juga udah sangat bersyukur dan happy banget, asal keluarga sehat dan cukup dalam kebersahajaan, itu udah lebih dari cukup buat Mbul. Yang penting roso ayem ning ati kak...alhamdulilah semua itu uda mbul dapatkan pada masa sekarang. Jadi dah ga pengen apa-apa lagi...untuk urusan keduniawian

      (´✪Ο‰✪`)♡γƒΎ(❀╹◡╹)οΎ‰οΎž

      wah iya kak kalau maem tahu sumedang memang biasanya ada chilipadi itu...btw mbul baru engeh cabai rawit di Malaysia itu cilipadi hihi

      iya kak, sate itu cilipadinya biasanya untuk guyuran sambal kecapnya, dia dipotong kecil-kcil bareng bawang merah sama tomat kak...sesekali ada irisan kubis atau kolnya

      (´✪Ο‰✪`)♡(^・Ο‰・^❁)

      Hapus
  17. Banyaknya makanan masa panas dan sejuk (hujan).
    Selalu waktu sejuk suka makanan sup dan.pedas.

    BalasHapus
  18. Mbak Nita tidak apa apa blognya banyak bercanda asal posting terus, jangan seperti saya postingnya seminggu sekali πŸ˜πŸ™πŸ½

    Percayalah dengan gaya seperti ini yang membuat saya punya contoh untuk menyuruh anak murid menulis di blog, karena mereka berpikir menulis itu sulit sekali. Tetapi saat saya perlihatkan blognya mbak Nita dan mbak Fanny baru mereka ngeh kalau nulis itu ternyata keren, tidak seperti yang mereka pikirkan.

    Kembali ke topik menu makan. Saya cuma mau bilang bersyukur sekali si mas punya istri seperti mbak Nita yang sudah siapkan segala sesuatunya, keren mbakπŸ‘

    Oh ya ceritakan khusus kisah di rumah masa kecilnya... Lihat paragraf kedua atau ketiga di batas, sepertinya menarik berjumpa dengan orang yang sedari kita kecil merawat atau tepatnya menjaga kita. πŸ™πŸ½πŸ€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe makasih mas martin udah bisa memaklumi kalau admin blog ini sukanya nulis topik santai dan ringan hohoho

      πŸ˜„

      murid murid Pak Guru pastinya jauh lebih piawai daripada Mbul soal tulis menulis hehehe...karena dah dibiasakan nulis sejak masih sekolah...Kalau Mbul memulai ngeblognya saja udah telad dan mau update post kadang angin anginan nunggu mood itu datang ...tapi kadang timbul ide absurd (soalnya anaknya sedikit berjiwa kesenian hahahhah) Sebenernya pernah terbersit berhenti ngeblug...eh ngeblog...tapi ternyata masih tetep lanjut mpe sekarang biarpun tulisan semakin sesuka hati, ga tentu arah hahahhahah, alhamdulilah keluarga mendukung apa yang aku sukai biar di rumah juga ada kegiatan selain ngerjakan kegiatan sehari-hari yang dah jadi rutinitas ^^

      kalau post tentang rumah masa kecilku udah aku tulis Mas Martin di post bawahnya post ini yang judulnya "Kepakan Sayap Indah diantara Pohon Pohon Albasiah"...kenangan lain ada di label childhood memory 😊

      Hapus
    2. Lanjutkan mbak kalau keluarga mendukung karena menulis cara sederhana untuk melawan lupa, sekaligus memelihara kenangan.

      Bagus atau tidak relatif sifatnya, tetapi kejujuran dalam kata itu yang harus dijaga. Oh ya siap otw..πŸƒ

      Hapus
  19. Duuuh? Masakannya mantep - mantep semua mbak nit,. Terus itu dibawahnya bakso apa ya mbak nit ?

    BalasHapus
  20. semua makanan di entri ini enak2 aje. menu sihat utk keluarga..

    BalasHapus
  21. sekian lama aku menanti untuk bisa komen di sini
    teroret toret...
    aku kalo puasa selain iklan hari ini kita puasa menjalankan perintah agama auto ingat lorong waktu
    suka banget sama soundtracknya apalagi yang lorong waktu 5

    duh mbak lek jangan bening bayem iku ancen juara di musim tiada menentu seperti ini
    opo maneh ambek bakwan jagung hmm
    tapi aku jek gak wani es mengko mbeler

    BalasHapus
  22. sambel bikin merinding ijo...ngeliatnya langsung ces ces ces ces pengen makan

    BalasHapus
  23. Beningnya enak banget, apalagi ada rujak gitu. Mantap...
    Mawar putihnya cantik, itu dikasih pupuk apa ya,,,mekarnya asik banget.

    BalasHapus