Kamis, 23 Desember 2021

Tahu Bacem dan Telor Asin



Apa sih yang membuatku selalu terngiang sama menu di Warung Asli Kutowinangun yang terkenal akan cucur warna-warni dan jadah wajiknya? Tentunya selain jajanan pasar itu, ada menu lauknya dong. Dan yang paling paling paling terdebestnya adalah oseng ati ampela usus, baceman dan telor asin. 







Kemarin aku ga sangka loh, dapat telor asin yang masir bener dari Warung Asli Kutowinangun ini. Kupikir kan kalau telor asin di rumah makan ya ga ekspektasi lebih sih kecuali kalau emang di sentra oleh-olehnya langsung. Ternyata setelah dibelah kuning telornya masir banget. Kuning, gurih, dan masir yang berminyak gitu. Enak pokoknya. Cuma kemarin itu beli ga banyakan, jadi ga bisa buat dibawa oleh-oleh pas mudik balik deh. 























Terus bacemannya kemarin cuma tinggal tahu. Tapi diantara tahu ama tempe, justru aku suka tahu bacem sih hihi. Diceplus bareng lombok ijo menul-menul lembut enak deh. Kalau tempe bacem sebenernya aku lebih suka bikin sendiri. Kebetulan aku sering mbacem tempe juga, bumbunya ya sama kayak pas mbacem sate telur puyuh. Pokoknya pas ada persediaan ketumbar, udah deh bikin deh bumbu baceman. Karena enak juga loh abis mbacem, terus setelah tiris dari kuah baceman manisnya, tuh tempe tinggal Mbul cemplung-cemplung dan goreng deh. Rasanya wuinaaaak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panggil aja aku Mbul. Happy blogging ^___^ Tiada kesan yang lebih bermakna selain kehadiran Teman-Teman/Sahabat Blogger baik yang sengaja atau tak sengaja mampir. Semoga tulisanku bisa menghibur Teman-Teman semua. ฅ(^・ω・^ฅ)