Jumat, 17 Maret 2023

Mengumpulkan Buku & Komik untuk Perpustakaan Mungilku



Ada hal menyenangkan ketika aku sudah dibuatkan satu sudut favorit di atas loteng ama Mas Suami. Apalagi kalau bukan perpustakaan mungil yang menghadap ke area taman bunga, dimana aku bisa menyimpan buku-buku yang kukumpulkan dari jaman sekolah hingga sekarang. Di sinilah aku bisa tidur rebahan atau sekedar duduk santai dengan belaian angin AC tipis-tipis yang digunakan untuk kenyamanan pada saat membaca buku.. 


























Setebal ini isinya cerpen semua hehehe


Aku suka sekali membaca buku. Baik buku jadul maupun baru. Buku dalam bentuk fisik karena bisa disentuh dan juga diraba. Dibuka pelan-pelan halamannya, dan dibaca dengan penuh penghayatan. Itu ritual pertama saat nemu judul buku yang eye chacthy. 

Ehm....jadi ingat aku dulu pernah nulis di diary kalau sudah punya rumah nanti, aku pengen rumahku itu ada bagian perpustakaan mungil dan juga kolam koinya. Aku random aja sih nulis hal itu, eh ga taunya sekarang malah kesampaian, tentunya berkat kerja keras kami selama beberapa tahun mengumpulkan tabungan, meski kolam koi itu bisa diganti ya dengan akuarium yang bukannya isi koi, tapi paling banter sih, nanti isinya bakal ikan mas atau gurameh aja #biar bisa digoreng buat lauk...hahhahaha...Canda...


















Sekarang terlintas kerinduan buat mengumpulkan buku-buku sastra lagi juga antologi cerpen dari para legend yang namanya udah menemaniku sejak bangku sekolah dulu. Karena ya pengen aja. Masa-masa dimana menulis itu jadi kegiatan super menyenangkan dengan sumber semangat karya-karya mereka dimana kebanyakan bentuknya adalah kumpulan cerita (kumcer). Aku ga sangka cerpen-cerpen yang dulunya hanya kujumpai dalam selipan mata pelajaran bahasa Indonesia, kini banyak yang dicetak ulang, bahkan dengan cover buku yang manis-manis. Wah rasanya antusias mulai mengumpulkan kembali calon-calon pengisi rak perpustakaan mungilku ^___^




5 komentar:

  1. wah kakak ini hebat gemar membaca hingga punya perpustakaan sendiri meskipun hanya kecil tp bisa menambah hiburan dan pengetahuan ya
    itu sebelah buku banyak buah2an siap santap, makin menambah kerasan saja membaca bukunya

    BalasHapus
  2. Keren Mbak punya perpustakaan di rumah...
    Dulu saya suka baca buku, suka beli juga, dan jadilah dikumpulkan dalam 1 rak buku...
    Satu hal tentang buku, ketika disimpan di rak seperti sedikit, nah ketika pindah rumah...ya ampun ternyata banyak dan berat...

    Selamat menata rapi perpustakaannya Mbak.

    Salam,

    BalasHapus
  3. buku Cemara covernya menarik, isinya bagus kah, Mbul?

    BalasHapus
  4. Punya perpustakaan pribadi bagi seorang kutu buku itu kayak surga kecilnya buat dia. Mungkin Krn papa dulu bangun perpustakaan pribadi di rumah , yg bikin aku dan adek2 jari suka membaca. Akhirnya pas udh nikah, yg aku minta Ama suami juga hrs ada perpustakaan Di rumah biar aku nyimpen semua koleksi buku. Alhamdulillah dikasih, walo ga Segede punya papa. Kalo udh diperpustkaan, bisa betah ya nit, 😄. Apalagi kalo tempatnya madep ke kolam gitu, atau banyak tumbuhan. Aku sih jadi males keluar

    BalasHapus
  5. aku pengen banget itu buku supernova dari dee lestari, udah dari berbulan lalu pengen beli :D.. salfok sama pewarna kukunya 🤣

    BalasHapus