Sabtu, 04 Februari 2023

Review RM Sukasari Prupuk Tegal



Perjalanan mudik baliknya Mbul alhamdulilah lancar. Dari rumah ke Kebumen Kota sampai Gombong dan Banyumas ga ada kemacetan yang berarti. Jadi masih aman-aman saja. Nah, sebelum masuk Pejagan dan bermacet-macetan ria, akhirnya begitu nyampe Prupuk Tegal, berhubung Adik udah ngelih, akhirnya diputuskanlah buat mandeg dan mengisi perut dulu. 




Kemanakah gerangan? Dadakan aja, ga direncanakan sebelumnya. Yang inisiatip juga Tamas. Kalau Kakak, karena baru bangun bubuk jadi belum begitu kumpul nyawanya meski setelah ditanya ngelih ga, tentu saja jawabannya adalah ngelih wkwkkw. Yawda yawda....yuk kita maem aja semuanya. Nanti kalau udah lepas Prupuk bakal binund lagie soalnya pas liwat Kota Bumiayu aja belum nemu tempat makan yang sekiranya kami sreg. Cabcuslah kami ke RM Sukasari yang rupanya jadi satu sama Sentra Oleh-Oleh di daerah Prupuk, Tegal. Primadonanya tentu saja Telor Asin masir khas Brebes dan lainnya. Walau kami ga fokus ke oleh-olehnya sih. Sebab kami ke sana dalam rangka makan.

Pas nyampe depan, Mas-Mas parkir mengarahkan kami muter ke belakang aja karena di sana lebih enak sebab ada area lesehan. Yowes kami manut aja dan alhamdulilahnya sepi sih, hanya ada kami jadi makannya insyaAlloh lebih pewe.







































Setelah menge-tag bangku lesehan di tengah-tengah, kami pun segera pesan menu diantaranya sate kambing cempe balibul, tongseng kambing, dan sop kambing. Karena daging kambing adalah menu favorit Suami. Tambahannya ada tempe goreng dan telor ceplok. Ya, buat dimaem bareng-bareng deh saling icip hihihi. Minumnya teh poci anget untuk 2 cangkir dengan gula batu plus es teh manis. Ternyata teh pocinya banyak loh. 2 cangkir bisa untuk dijag-jog-jag-jog. Dan gula batu di dasarnya bisa menjadikan tehnya terasa manis legit kentel. Enak deh....Khasnya Tegal kan poci ya. 

Terus kambing balibulnya juga empuuuuk banget. Menul-menul karena diantara selipan dagingnya ada gajihnya juga. Sambalnya pake sambal kecap dan tomat ijo brambang. Seporsi isi 10 tusuk. Tongsengnya rada terang sih kuahnya. Ada potongan kubisnya juga diantara tetelan daging kambingnya. Rasanya lumayan pekat dan juga cepat bikin full. Kalau sop kambingnya lebih seger. Karena kuah beningan. Potongan iganya gede-gede. Gampang digigit serta dikunyah karena seratnya amoh. Dengan potongan sayuran wortel dan kubis yang melimpah diantaranya. Banyak pula irisan daun bawangnya yang menjadikannya gurih dan juga seger. 















Lumayan recomended sih karena tempatnya nyaman dan menunya juga enak, meski yang terenak itu sate balibul dan teh pocinya...

1 komentar: