Senin, 29 Mei 2023

Kucing Manis dan Kado Spesial Buat Mbul



Sore-sore Mbul jalan santai ke arah teras. Pinggang Mbul ditowel Tamas yang lagie nge-cat akuarium soalnya belom sempet diberesin Pak Tukang kemarin. Juni Bapak Ibu mau dolan. Jadinya kami berdua gladak gluduk kayak kelinci beresin nglabur, hihihi..




"Rencananya akuariumnya mau dikasih apa Dek? Gurameh putih po, biar bisa dimasak Dedek, xixixi..." Tamas mah iseng aja meledekku begitu, walau kupikir tadinya mauk diisi Parrot Kingkong ya. Iya ikan parrot kingkong merah yang gemuk-gemuk bin lucu itu. Tapi kalau Parrot Kingkong kan segede-gedenya ia, tapi tetap saja badannya kecil, jadi palingan ga bisa menuhin akuarium yang gedenya kayak kulah (kayak bak yang buat mandi itu loh hahah). Piece ya Tayank Tamas :*

"Ikan gurameh buleh. Ikan mas juga buleh. Yang penting keliatan dari akuarium kan Tamas..."
"Mau yang warna opo Mbul?"
"Oren ama kuning pow?"
"Oke....Ntar aku kasih pasir dan kayu dulu Dek buat hiasan bawahnya. Kemarin udah liat yang di pinggir danau tuh ranting pohonnya."
"Yang gwede ituhh?"
"Yoih. Keren tow desainku?!"
"He em lah Mbul manut aja hihihi."


Fuschia pink

Aku adalah pecinta kucing, hewan kesayangan Rasululloh (saw) 

Agak getap Kembang Telon 2

nememin masuwami mengecat akuarium, MasyaAlloh Tabarakallah

tetiba pengen sop buah...ngidam sop buah hahah



Tapi beda ama Tamas yang lebih seneng ikan (karena ga repot buangin pup-nya), Mbul justru seneng ama kucing. Wakakakak. Tom en Jerry dunk? Nda kok tenang aja. Mbul cuma suka elus-elus kucing doang yang suka dolan PP (pulang pergi) ke teras rumah. Itu ga dipelihara sih. Tapi Mbul biarkan aja karena kan mereka cuma numpang ndekem. Atau kalau aku ada bandeng, nanti aku bagi bandeng. Kalau aku ada lele, nanti aku bagi lele. Kalau aku ada ayam goreng? Nanti aku bagi ayam goreng deh huft (bcanda). Jadi ga pelihara kucing sih kitanyah, hihihi. Cuma kalau teras aku jadi basecamp ga pa pa. Asal pada anteng aja ya #emot elus-elus

Seperti sore itu, saat Mbul lanjut jalan ke arah halaman, dan Masuami masih mengerjakan akuarium, Mbul berasa ada telepati kalau bentar lagi Kembang Telon bakal datang. Benar aja, ga lama kemudian, Kembang Telonnya datang.  Ahhhhh!!! Dia datang... Teriakku antusias dalam hati.


Kucing Kembang Telon 2

Kucing Kembang Telon 1, beda ma kucing kembang telon 2



Emang akhir-akhir ini kucing yang berwarna kembang telon sering datang ke rumah. Kedatangannya bagaikan singa. Bam...bam...bam. Berdabam debum itu kaki yang ada bantalan pinknya. Mana bulunya diwut-diwut gitu. Tapi lutju. Kembang Telon ada 3. Kembang Telon 1, Kembang Telon 2, dan Kembang Telon 3. Kembang Telon 1 itu yang mukanya agak mbethem kayak singa...Cuma dia ga ada rambut melingkarnya ya. Kaki depannya ada space putihnya di samping oranye. Lucu sih. Itu udah rada matang. Sedangkan Kembang Telon 2 agak di bawahnya. Maksudnya kayaknya belum sematang yang Kembang Telon 1. Masih remaja. Kucing remaja. Kakinya full oranye. Buntut megar. Dadanya aja yang putih. Kembang Telon 3 juga pathel dan swehat, gemuk lucu, full oranye. Mukanya sama-sama mbethemnya kayak Kembang Telon 2. Ketiganya sama-sama kucing jantan. Karena di balik ekornya yang panjang ada bundel-bundelnya yang menandakan itu berjenis kelamin jantan. Kucing tersebut ntah kenapa suka sekali ndekem di sekitar rumahku. Kadang masuk ke teras, kadang di luar teras. Kalau hujan neduh. Kalau panas ya numpang ngadem aja gitu. Kucing sante hehehhe.  Aku kalau pengetahuan tentang kucing langsung ingat blognya Mbak Sulis Temen Blogger asal Bantoel Jogja yang sama-sama pecinta kucingnya kayak Mbul. Juga blognya Sahabat Blogger dari Spanyol Carlos Perroti yang penyayang kucing juga. Ternyata banyak juga ya Teman-Teman Mbul yang penyayang kucing?


Mbul, Kucing Kembang Telon, dan kado spesial dari Suwamiku

Kembang Telon 2 diantara semak di pekarangan

Jeng jeng jreeeeeeeeng.....


Nah, benar aja, baru aja dibatin, eh lha kok jeng jeng jeng jeng...dateng juga tuh si Kembang Telon ebot-ebotku. Kembang Telon yang lebih kecil dari Kembang Telon 1. Tapi badannya lebih gemuk. Sehat pathel gitu, bulunya terawat bagus. Buntutnya kadang njebubrug... Hidungnya juga mancung pink wkwkkwk. Tapi belom patio klulut. Dia mulanya datang dari arah tetehan lalu abis itu boboan di kolong kendaraan. Terus menuju pekarangan samping..."Aduh Uchingnya getap juga Tamas...Padahal Mbul cuma mau elus palanya doang lho.." 

"Ya udah kasih makan aja Sayang." Tamas menyarankan.
"Mmm...gitu ya...okay deh. Mbul ambil bandeng dulu. Tungguin ya Uching...."

Mbul pun berlari menuju ke dalam sampai hampir nubruk cintakuw wkwkkw. 

"Owalah Dek...Dek...rep njupuk opo tow. Iki mas nyekel kuas lho?"
"Iwak Mas."
"Owalah ati-ati mlakune tow...ntar siro kenang cat."

Singkat kata akupun kembali. Aku membawa 1 ekor bandeng yang sudah mateng agak gede. Lha tapi uchingnya malah minslep, ndekem agak ke dalam lagi di bawah kolong kendaraan Tamas......dipanggil ckckckkc...nda keluar-keluar...mungkin kucingnya malu..hihihi...

Yaudah Mbul tinggalin aja iwak bandengnya di depan bemper mubilnya. 

"Piye?"
"Mpuse isin Mas."
"Mungkin kaget kali Dek. Kamu lari sih."
"Soale takud uchingnya pergi."
"Uda biarin aja...dia lagi tiduran di kolong mobil. wes anteng iku. Mbul masakin mas aja dah......Uwes takbruwunke kelor iki lo."
"Gitu ya?"
"Mending masakin Mas ae.....dah ayok Mbem...keburu luwe wetengku...." Tamas pun memegang pundakku biar aku masuk ke dalam rumah.
"Inggih siyaaap Ndoro."































Kucing jantan warna kembang telon dan kucing jantan warna hitam seperti jaguar hehehe....sering ndekem di depan taman atau pekarangan #foto kedua kucing jantan ini Mbul ambil barusan aja tadi sekitar jam 7 pm abis Mbul balik dari superindo sama Paksu

Aku pun masuk kembali ke dalam rumah karena mau melanjutkan masak yang direquest Tamas. Hari ini cuma masak bening daun kelor dan cumi goreng tepung. Sambel dadakannya Tamas yang nguleg. Ada lagi ketambahan kerupuk uyel. Ga lama sih aku masaknya. Soalnya cuminya udah dibersiin Tamas kemarin sebelum ditaruh di glass lock. Nah, sekarang tinggal dicuci lagi baru abis itu diiris dan dicelup tepung bumbu, goreng deh.. hihi...Ginian aja alhamdulilah...

"Alhamdulilah rampung mberesin Akuarium, dimasakke enak karo Nita. Nih, sebagai tanda cintaku padamu." Tamas pun serta merta menggenggamkan sebuah paket kotak berwarna biru yang di depannya ada merek batik kesukaannya. Kesukaan kami. Batik. Gunasti. Gunawan Setiawan.


Mbul menemani Masuwami ngecat akuarium

Kucinge yang ini kayak singa aum

Menanti sore sama Mbul dan Tamas

Pink pink fuschia

Dibelai sang angin lembut

Meow....auuug, kucing jantan kembang telon 3

Puss...puss..puss...




Batiknya Tamas, satunya lagi langsung dipake kerja tadi pagi

Kain batiknya Mbul buat dijahitkan jadi gamis

Dipilihin ama Tamas pola kain batiknya...love...

Bening daun kelor bikinan Mbul

Cumi goreng tepung bikinan Mbul

Sambel bikinan Tamas

Nikmat tenan

Ditambah krupuk uyel yang abangnya suka ketok ketok pintu pagi pagi agak lamaan sampai dibukain wkwkk

Masakan kerja sama antara Mbul dan Tamas

Alhamdulilah makan malam kami

Cumi goreng tepungnya kriuk

Bening kelor dan cumi goreng tepung

Masakanku 

Cumi beli di Superindo abis dari Blok M kemarin

Tambah ini lebih kres...kres..

Mahluk ciptaan Alloh SWT, manis ya

Duh duh merem gitu manis juga ya

Mbul suka kucing gemuk yang adorable

Nice....

Nah akhirnya madep sini jughaa

Mpuss miaw...bulunya halus

Batik kegemaran kami berdua

Mbul dapat kado anniversary dari Tamasuwamiku Sayank  batik :* MasyaAlloh Tabarakallah


Hwaaa....senangnya. Alhamdulilah dapat kado sore-sore. Tamas milihin batiknya pas jalan ke Blok M kemarin dan antarkan Mbul beli buku. Tapi belinya di Solo langsung dari storenya Gunasti. Keesokan harinya paketnya langsung nyampe rumah. Kata Tamas buat dibikinke gamis. Jadi aku dikasih 2 pattern batik masing-masing 2 stel kain. Nanti bakal Mbul jahitkan jadi gamis yang manis hihihi :*

22 komentar:

  1. Cumi goreng nya menggoda sekali, Mbul. Buat makan siang cocok banget sama nasi anget, ya

    BalasHapus
  2. Tidak sabar tengok ikan apa yang dibela.

    BalasHapus
  3. sup buah kuwi kemanisan gak mbul.. hehe

    BalasHapus
  4. Hoy no se puede traducir muy bien. No importa... Qué deliciosos se ven esos calamaretis fritos. Seguro tendría que disputarlos con esos gatos preciosos. Con gusto los compartiría con ellos, no sería necesaria ninguna disputa. También comería esas frutas que a ellos no creo les gusten tanto o tal vez sí, hay gatos que comen absolutamente de todo...

    Abrazo agradecido, amiga Mbul.

    BalasHapus
  5. abam kie pun ada kucing oren. Namanya Jamal.

    BalasHapus
  6. Very nice 👍, to get the aquarium ready for some pretty fishes 👍😊

    BalasHapus
  7. ntah kenapa ya aku kalo pake batik malah malu mbak mbul, takut keliatan tua, coz kalo pake batik kan kayal orang tua hihhi

    aku juga suka kucing sih mbak daripada melihara ikan, kalo kucing keliatan lebih cute, apalagi kucing persia, anggora, pengen rasanya melihara satu ekor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu khanif pake desain model slimfit batik aja nif, itu cocok untuk anak muda apalagi yang badannya junkiesstyle...maksudnya kecil ramping. Khanif masih muda tow? Nah, kalau masih muda mending pake model jahit slimfit gitu. Jangan malu pake batik. Batik bahannya adem enak kok dipake nif..

      Iya kucingnya manis manis ☺

      Hapus
  8. ...your kitty has a lovely garden to enjoy. I hope that you enjoy a wonderful weekend.

    BalasHapus
  9. I didn't see a translator and can therefore not translate your words. But I really like your photos. Thank you also for visiting and commenting on one of my blogs. Greetings, Tine from the Netherlands. Wish you lovely weekend.

    BalasHapus
  10. The cats are beautiful to see. They enjoy the outdoors and the garden. Have a fantastic weekend.

    BalasHapus
  11. Goreng tepung and sambal looks yummy and spicy.

    BalasHapus
  12. aku salah fokus dengan saur bening daun kelornya. Di Jakarta susah banget nyari yang jual daun kelor. Mau nanam tapi pekarangan kami sempit huhu. Di kampungku daun kelor hampir tiap hari dijadiin sayur. Selain menyehatkan, juga gampang dapatnya, banyak di pekarangan

    BalasHapus
  13. Cute kitties!
    I love cumi goreng - it's a family favourite.

    Have a great weekend!

    BalasHapus
  14. Boa tarde e bom início de semana. Obrigado pela visita e carinho.
    Gatos lindos.
    Luiz Gomes

    BalasHapus
  15. pengen banget punya kucing warna item, ini kebetulan kucing dirumah warna abu2, dan kucing indoor yang enggak bole keluar rumah

    BalasHapus
  16. idih...kucingnya kena jepret kamera mb mbul

    BalasHapus
  17. cantik kucing oyen...bulu ada campur dengan putioh ada variasi warna

    BalasHapus
  18. cute kucing Mbul...sop buah dingin, enak dimakan tika cuaca panas..

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS . Mohon tidak meninggalkan link hidup juga. Komentar dengan link hidup, akan langsung dihapus :)

Saat ini paling senang membaca sesuatu yang vibenya itu positif, adem ayem dan menyenangkan.

Oh ya, Tidak diperkenankan mengambil gambar, foto masakan atau kuliner juga segala catatan yang bersifat personal note tanpa seijin pemiliknya. Terima kasih ^_^