Minggu, 18 Juni 2023

Seblak Mie Seafood Bikinan Beby Mbul



Assalamualaikum wr wb
Hallo...hallo...hallo....Jumpa lagi dengan Beby Mbul di sini. Apa kabarnya Teman-Teman? Semoga dalam keadaan baik ya. Kali ini Mbul akan urun resep soal mie lagi yang akan Mbul masak sebagai seblak karena Mbul udah pakekan kencur hahahha... Eh seblak beneran apa bukan ya, soalnya bumbunya ga tau apa sesuai pakemnya seblak atau ga. Tapi anggap aja aku bikin mie kuah yang ada taste kencurnya atau kalau orang Sunda bilang teh cikur. Cikur-cikur. Bukan cukur ya hihihi. Jadi mungkin modelan mie kuah kencur dengan isian seafood kali ya..




Nah, kali ini aku masak agak banyakan. Ya, siapa tahu ada yang mau nyicipin kan. Dan aku pakenya bukan pake mie keriting. Tapi aku pake indomie rasa soto mie. Kalau mie keriting aku sering pakenya di mie goreng jawa. Ntar bumbunya aku tambahin pake bumbu ulegan ndiri, meski bumbu bawaan indomienya juga aku campurkan. Biar sedep gitu ceritanya

Terus dikarenakan kemarin pas grocery time, Tamas beli udang kupas dan cumi kupas beku, maka ga ada salahnya kalau aku campurkan juga di samping ada pula Sosis So Nice yang bratwurst sama rasa kejunya. Jadi ada 2 varian rasa yang Mbul pake. Yang pertama itu agak kurang familier ya di telinga, cause namaanya Bratwurst. Bratwurst adalah salah satu sosis khas Jerman yang terkenal akan kelezatannya karena menggunakan daging sebagai isiannya. Nah, yang ini pakenya varian daging sapi muda. Jadi di dalam itu berasa dagingnya walau di luarnya itu mulus. Oiya aku pakekan juga bakso sapi ya biar kelihatannya isiannya banyak wkkwkw. 





Oiya, kenapa seblaknya ga pake kerupuk? Padahal di almari ada beberapa jenis kerupuk, misal kerupuk bawang, kerupuk udang dan kerupuk ikan. Karena kan seblak itu kamhasnya krupuk dibasahin gitu kan? Dibasahin pake kuahnya karena efek direbus. Sampai kuahnya berwarna merah kentel pekat. Tapi kali ini aku skip dulu kerupuknya, soalnya aku memang mau concern di mienya. Untuk topping lain sih sifatnya hanya pelengkap.

Untuk sayuran, aku masih ada pokcoy dan juga kubis yang aku potek-potek juga iris-iris lebih tipis supaya mereka medeng gitu di dalam wajannya. Nah, bagaimana resepnya? Langsung aja lah ya, Mbul jembrengkan step-stepnya :









Bahan-bahan : 

Indomie rasa soto mie
Air untuk merebus
Bawang merah
Bawang putih
Cabe rawit
Kencur
Garam
Gula pasir
Kecap manis
Saos tomat
Royko
Pokcoy
Kubis
Bakso Sapi
Sosis Branwust
Sosis Keju
Cumi
Udang kupas
Minyak untuk menumis
Telur ayam

Cara Membuat :

Rebus indomie cepetan aja, jangan sampai kendlodrogan, angkat, tiriskan
Cuci bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kencur, dan cabe rawit, kupas kulit dan juga tangkainya, abis itu uleg sampai halus (tambahkan garam dan juga sedikit Royko)
Panaskan minyak goreng
Tumis bumbu sampai harum
Kocok lepas telur ayam
Masukkan ke dalam tumisan bumbunya, orak-arik sampai harum
Masukkan sedikit gula pasir
Masukkan udang kupas, cumi, bakso sapi, sosis keju, dan sosis bratwurst, tambahkan sedikit air
Masukkan sedikit kecap manis dan saos tomat
Masukkan bumbu bawaan indomienya
Masukkan kubis dan juga pokcoynya
Masukkan indomie matangnya tadi dan campur hingga rata, tapi jangan kelamaan supaya tidak ndlodrog
Sajikan hangat







































Nah sewajan sedang ini ternyata pas untuk 2 mangkok. Mbul banyakin kuahnya karena modelannya kayak kuah seblak yang sruputable, hehehehe...Dimakan hangat-hangat pas banget buat ngangetin badan yang serada demplon ini gegeggekk...

Yowes, segitu aja update-an Mbul kali ini. See you on next post ya...Dadaaaaah....

4 komentar:

  1. Looks like a really delicious meal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak Angie, ntar Mbul update lagi dengan rasa indomie yang beda hihihi

      Hapus
  2. wih chef beby mbul emang pinter banget masak nih, pengen nyobain juga, kayaknya mudah buatnya yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih 😊😁

      ayo mas khanif bikin mie versi dirimu juga nanti fotonya upload di postinganmu hehhehe

      Hapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging āļ…(^・ω・^āļ…)