Senin, 03 Juli 2023

Sop, Tempe, Bakwan, Sambel Bawang, Apel, Kacang Goreng ฅ(^・ω・^ฅ)




Assalamualaikum wr wb....
Holla holla hollaaaaaaaa.....Beby Mbul Shirahoshi is baaaaaaaaaack. Apa kabarnya Teman-Teman semua? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Hari ini Mbul masak apa, coba tebaaaaag? Seadanya bahan yang ada di kulkas. Ada perintilan sop, tempe, dan adonan bakwan kemaren sore yang aku sisain di kulkas, mau aku goreng lagi. 





Sopnya isian simple tapi. Cuma ada wortel, kubis, seledri, sedikit bakso sapi, dan sosis ayam. Kebetulan kentang abis. Kapri juga kosong. Daun bawang juga urak ono, daging atau tetelan apalagi. Jadi kali ini sopnya apa adanya aja begini, hahahha... yang ada itu apa ya itulah yang Mbul olah. 

Mbul tuh bikin bumbunya 2 kali. Pertama cincang onion atau bawang putih, abis itu tumis bentar sampe wangi, nah si tumisan cincangan onion berikut sedikit minyaknya aku tuang langsung ke kuah sopnya biar gurih. Sedangkan bumbu sop dasarnya tetep takuleg sih, yaitu bawang putih, sedikit merica dan garam, itu juga taktumis bentar baru abis itu takcemplungkan ke dalam kuah sopnya. 






Resep Sop Ala Beby Mbul Nita Shirahoshi
Bahan-Bahan 

wortel
kubis
seledri
air
bawang putih
merica
garam
gula pasir
Masako
minyak goreng
sosis ayam
bakso sapi

Cara Membuat
Kupas wortel, cuci bersih, iris-iris
Cuci bersih kubis, potek-potek jadi bagian yang lebih kecil
Iris lembut seledri untuk taburan akhir
Panaskan air rebusan sop
Cincang bawang putih, tumis sampai wangi, masukkan ke dalam kuah sop
Uleg bawang putih, sedikit merica, dan garam, tumis bentar, masukkan ke dalam kuah sop
Masukkan wortel
Tambahkan sedikit garam, gula pasir, dan Masako
Masukkan sosis ayam dan bakso yang dah diiris-iris
Tunggu sampai matang
Tambahkan irisan seledri
Sajikan hangat


















Sayur sop cocoknya ama apa Mbul? Tempe goreng polosan aja ama sambel bawang. Sambel kecap juga cocok sih, tapi aku baru sempat bikin sambel bawang. Sambelnya itu cuma bawang putih, cabe rawit oren, garam dan penyedap rasa diuleg agak kasar, abis itu diguyur pake minyak panas sisa menggoreng tempe. Sedep deh. 

















Untuk kacang gorengnya, ini buat opsi kalau pas lagi ga pengen maem kuah-kuahan sih, bisa mam nasi ama kacang tanah goreng ama lauk bakwan atau tempe aja udah nikmat...sesuai selera aja hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)