Jumat, 29 September 2023

Lovely Friday ฅ(^・ω・^ฅ)




Assalamualaikum wr wb.....
Kata orang, musik akan terdengar jauh lebih indah ketika Jumat tiba. Sebab besokannya itu Sabtu sama gandengannya itu Minggu. Jadi ibaratnya Jumat itu kayak awalannya weekend untuk 3 hari yang panjang. Bawaannya seneng aja. Kucing oranye juga tampak lebih bersemangat rebahan di atas paving. Berjemur di bawah sinar mentari pagi yang hangat, berseberangan dengan bunga-bunga pukul 9 yang bergerak mengikuti hembusan angin, meninggalkan kuncupnya yang berwarna fuscia menuju mekar dengan kelopak tumpuk yang cantik, sementara pohon mangga apel pun tampak serempak memunculkan pentil-pentil buahnya yang makin lama makin membesar bergelantungan indah, menunggu ranum dan siap untuk dipetik. 




Itulah mengapa Jumat itu selalu terasa lebih indah. Walau Oktober ini sama sekali belum ada hujan-hujannya. Tapi tetap saja excited. Yeayyyy! Wishing that i can get a super relaxing Friday!!! Meskipun Jumat pagi terasa cukup sibuk dengan aktivitas harian kayak biasanya. Tapi kalau dah sore tiba, rasanya lebih excited!

Tapi aku akan memulai cerita ini dari Hari Senin kemarin sih. Siangnya, pas Senin itu kan aku lagi bikin lemper ayam tuh. Eh tau-tau karena aku jarang pantengin Hape dan hape lagi dalam keadaan di-ces....maka pas aku mau nyabut kabel chargerannya, ku liat ada panggilan tak terjawab dari Tayanktamas... Kubilang tumbenan amat jem kerja masmisua tilpon. Udah dari beberapa menit yang lalu sih, tapi kemudian beliau pephone lagi. Katanya : "Ow Dedek pesti hapene disilent. Pancen cah cilik iki nggemesi deh. Dibunyikan dong Mbul. Ben ngerti yen aku kangen....kangen karo sliramu...telpon." He em deh. Mbul emang jarang banget mantengin hape, hihi. Soale sibug nyiapin makan malam buat Beliau kan. Ngeblog aja sekarang cuma nulis tok sempatnya hehe. "Arep batik urak, Sayang? Iki mumpung ada Gunasti terbaru?" tawar Ramane padaku. Yang dalam sepersekian detik itu langsung membuatku pengen berkata. Mauuuuuuuuuk!!!!!!



Dibeliin Tamas kain batik buat aku jahitkan jadi gamis cantik




Wah? Gunasti? Batik Gunasti atau Gunawan Setiawan kan selalu menjadi merek batik pilihan kami. Tamas sih yang selalu rekomendasiin Mbul buat pake batik ini. Ya, sebab Mbul itu agak katrok untuk urusan brand. Jadi ga mudeng kalau ga dipilihin Tamas hihi, cause Beliau kan yang paling antusias tiyep kali pilihkan aku barang bagus dengan tujuan supaya awet dipakainya. Jadi biar penampilan Mbul itu rapi, manis dan pantes maka Beliau selalu pilihkan busana tuh bagus dari segi kainnya. Ya salah satunya kalau batik itu brand Gunasti ini. Kebetulan kebanyakan dari gamis aku emang jahit sendiri, jadi desainnya itu sesuai dengan style dan seleraku.

Nah, kalau ada katalog batik kain terbaru, maka Tamas selalu dikasih update-an dari tokonya dan habis itu Beliau langsung perlihatkan pada Mbul karena pengen belikan Mbul yeaaaaay...#ketjuuup basah.

Nah, dari sekian katalog yang paling barunya, akhirnya Senin siang itu abis Beliau pephone aku, ujug-ujug Beliau udah sampe rumah lagi pas asyar-asyar buka pintu en Mbul dalam keadaan lagi ndeprok gitu mbungkusin lemper ketan. Eh, abis itu Mbul langsung diterjang disodorkan model batik mana yang sekiranya itu manis di bodynya Mbul. Mbul sih matabelo aja, soalnya dikasih surprise heheheh...









"Ni Dek, takpilihke sing iki ae yo."
"Hmmm....kok cakep semua."
"Udah Mbul takpilihke sing iki ae. Warna iki cocok nggo Mbul, karo iki, manis deh. Dijamin pilihanku itu apik. Pasti slim fit nggo siro." 
"Ow yeah?"
"Yoi..."
"Bener nih, bagus warna yang itu?"
"Bagus.....sip di Dedek..."
"Mosok sich?"
"Ho oh Tiyeeeem!"
"Ow...ow..."

Oke, singkat kata, singkat cerita ga lama kemudian esokan Kamisnya udah datang dong batiknya. Cepet bangettttt. Senin sore pesen, Kamis kok udah nyampe. Kan seneng hati Mbul, hihi. Nyampenya di kantor Tamas, abis Tamas kondur langsunglah Mbul dikasihkan bingkisan kotak warna biru itu. Dan yeaaayyyy isinya batik. Corak batiknya beneran cantik dan kalem. Warnanya adem. Elegan pula. Suka...suka...Kalau sebelum-sebelumnya seringnya coklat. Ini ada corak agak kebiruan dan oranye. Satunya coklat juga sih ama sedikit kelir hitam. Suka deh...Ga nyangka paketan dari Solo datangnya cepat juga hihihi... Nah, kayak biasanya ini nanti akan Mbul jahitkan ke penjahit Mbul yang di desa. Moga-moga ngepas di body Mbul yang serada demvlond ini hihihi.
















Tamas beliin Mbul semangka yang tadinya kupikir timun suri wkwkkw
















Oiya, balik lagi ke blessed of friday. Jumat penuh berkah. Jumat yang menyenangkan. Salah satunya karena stok isi kulkas aku baru penuh. Sayuran kemarin baru dibeliin masmisua dari Om Sayur depan kantor. Lengkap. Ada kangkung, terung, tomat, pare, tempe, pokcoy, dan cabai hijau. Terus buahnya ada semangka merah dan juga kuning. Tamas antusias banget belikan Mbul semangka kuning yang semula kupikir itu timun suri lho. Soalnya warna kulitnya kuning hihihi. Ternyata itu semangka. Keren amat ya. Pas banget buat nemenin menu makan Hari Jumat yang tadi kubikin yaitu sambal tempe, tempe anget, tumis kangkung terasi, dan nasi hehehehe...Alhamdulilah ^_____^


Batik-batik yang kupakai mostly design Gunawan Setiawan ^^












Okey, segitu aja update-anku kali ini. See you and dadaaaaah....

11 komentar:

  1. ...Mbul, I wish you a wonderful weekend.

    BalasHapus
  2. Baguslah Mbul jahit sendiri baju yang dipakai.

    BalasHapus
  3. I used to have an orange cat like that...I want that cute kitty! The food looks great!

    BalasHapus
  4. Wah, Mbul dapat batik baru. Cantik!

    BalasHapus
  5. Cantiiiik motif batiknyaaa ❤️❤️❤️. Tapj aku udh lamaaa ga jahit bajh nit. Muahaaal semuaa ongkos jahit di sini. Jadi lebih milih beli yg udh jadi. Batik keris, atau Danar Hadi, biasanya size mereka cocok di aku. Ada yg size kecil kan. Jadi LBH sering beli di sana. Yg penting pokoknya bahan adem 😄

    BalasHapus
  6. Si Oyen santuy bgt itu ya... jd kpengen nguyel nguyel

    BalasHapus
  7. The fruits look yummy and the cat is beautiful. :-)

    Kisses

    BalasHapus
  8. Boa Noite de terça-feira. Obrigado pelo carinho e comentário.

    BalasHapus