Selasa, 26 September 2023

Nice Day ฅ(^・ω・^ฅ)



Assalamualaikum wr wb...
Hallo....hallo...hallo...Mbul Kecil is here. Apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan baik ya Teman-Teman...Hari ini tanggal 14 Februari 2024. Bertepatan dengan Pemilu tahun 2024. Mbul tadi udah nyoblos sih di te pe es.  Sekarang dah free. Malah sempet jajan mie ayam, hehehe. Mbul ke te pe es jem 10.30 WIB, nunggunya agak lama. Tapi begitu kelar, Mbul jadi pengen mie ayam... Kalau libur, Mbul pengen libur masak juga hihi. Meski sehari sebelumnya Mbul masak enak lho...




Mbul cerita Selasa sorenya dulu ya. 13 Februari 2024, Mbul bebersih rumah seharian karena kalau ngebayangin besok libur, sedang rumah dalam keadaan bersih rasanya tuh seneng aja gitu. Sambil ngegiling cucian, Mbul juga ngepel lantai. Mbul ngepel sambil bersimpuh. Mbul gosok pake kain agar beneran bersih ga ada yang tertinggal. Mbul pakekan pewangi lantai rasa jeruk biar seger. Sebenernya yang wangi lavender dan mawar juga ada tapi paling seger yang jeruk. Mbul seneng kalau lantai itu dalam keadaan kinclong. 

Setelah itu Mbul keingetan punya daun kates atau godhong pepaya yang belum diolah. Kemarin beli 2 iket. Daun kates di sini seiketnya dikit. Jadi biar sayurnya penuh Mbul beli 2 iket. Kalau bruwun sendiri baru bisa banyak, tapi itu mah adanya di desa hehe. Sayangnya Mbul nda ada pohon pepaya kalau di  kota. Kebetulan ada lemah lempung yang diambil Tamas dari kampung buah sangu  sebelum balik ke rumah lagi kayak sekarang. Lumayan kan buat peranti masak daun kates. Mbul masak agak sorean biar buat maem malem sayurnya fresh. Kali ini bumbunya Mbul uleg aja bukannya Mbul rajang, biar sedepnya terasa. Agak Mbul banyakin bagian bawang merah, bawang putih, dan cabe, juga pakekan Maggie Kaldu Ayam biar makin sip. Terasi dikit aja pake 2, sejumput gula jawa dan juga garam....Hmmm...yummy!







Lauknya, semalam Mbul tuh keidean bikin udang goreng tepung. Waktu itu kami dapat udang pancet berukuran besar dan sempat bingung mau Mbul masak apa. Apa mau Mbul bikin tempura kayak hokben, apa udang mayo kayak yang di resto? Akhirnya Mbul bikin udang goreng tepung aja yang gampang, karena waktu juga udah menuju ke jam makan sore. Jadi Mbul bikin yang praktis aja. 

Mbul juga lagi senang menata sayur, buah, dan aneka lauk yang ada di kulkas. Mbul tiap dibelikan sayur atau lauk apa pasti langsung pengen taktempatkan di tempat yang rapi, biar kalau mau masak nda binund lagi nggolekinya di sebelah mana. Ada beberapa sayur mayur yang ada sekarang. Paling wajib sih kubis, timun, wortel, dan pokcoy/cesin. Itu bisa kepakainya di nasi goreng atau mie goreng tek-tek kalau lagi mentok mau masak apa. Itu udah dengan acarnya. Bisa juga buat mie nyemek atau mie rebus. Kalau sayuran opsionalnya ada terung, kangkung, pare, dan juga tomat. Tak ketinggalan pete buat pelengkapnya. Buah tinggal dikit, sepertinya mau cek Om Buah Pick Up lagi ntar. Pengen beli apa ya, pokoknya yang seger-seger, airnya banyak. Banyak mengandung vitamin C. Karena Mbul gemar makan buah-buahan. Kalau lauk, stok masih aman. Mbul ada tongkol, ayam pejantan kampung, bandeng presto, tempe, tahu, dan udang. Nah, udangnya Mbul goreng tepung aja tadi malam. 






















Malam, Mbul naik ke atas balkon mau ambil jemuran. Mbul lupa ga angkatin sore jadi baru sempat naik tuh malam hahaha... Nah, pas Mbul dah sampai atas, kok ya perasaan ada bunyi 'ngeak-ngeok' datangnya dari mana. Mbul ga ngeh, pas nengok ke atap, lhaaaa...si Kucing Gemes malah rebahan di situ. Di deket pohon Pachira Moneynya Engkoh Samping Rumah. Santai-santai dia. Ya Alloh...gemesh amat...hehehhe... Dia tadi sempet rebahan di bawah sih, tapi kemudian pindah naik ke atap deket tempat Mbul jemur baju.









































Paginya, Mbul udah disounding Tamas suruh bangun pagie karena mau ke te pe esnya ga terlalu siang. Mbul pun bangun dan subuhan, habis itu olah raga kecil bentar kayak jogging di sekitar (walau langit masih  kelabu), juga nyapuin lantai teras. Mbul sirem-sirem tanaman dan kembangan sambil ngematin embun masih berlelelah jatuh diantara dahan-dahan dan dedaunan. Sinar matahari pagi perlahan muncul tatkala jam dinding udah menunjukkan pukul 06.30 WIB, dan semuanya masih tampak bubuk dengan pulasnya. 

Mbul pun lanjut pergi ke dapur karena pengen menggoreng pisang pemberian dari tetangga yang sepulang nyoblos langsung pamitan pindah ke Jogja. Alhamdulilah Mbul dapat pisang seepek belum terlalu mateng. Mbul goreng tepung aja tambah sedikit garam biar gurih hihihi... Pisang goreng pagi-pagi, nikmatnya heheh..























Waktu berjalan, tau-tau udah jem 10.30 WIB. Langsung lah Mbul mandi biar mangie...terus lanjut jalan ke te pe es. Bawa Undangan Nyoblos abis itu nungguin antrean. Lumayan lama tapi ga pa pa lah, karena abis ini mau jajan mie ayam. Begitu nyoblosnya kelar, kelingking Mbul dah dicelup dikit di atas tinta. Mbul harap sih siapapun Presidennya akan bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi dan kita sebagai rakyatnya bisa hidup berdampingan saling damai, sejahtera, adem ayem, gemah ripah loh jinawi, biarpun berbeda-beda tapi tetap satu jua.

Mbul juga mau mampir ke Toko Stationary Violet Mart buat beli buku gambar sebentar. Mbul lagi ada ngerjain projek seneng-seneng aja gambar di buku gambar hehe. Ya, cerita-cerita tentang diri sendiri (slice of lifenya Mbul ama Tamaz yang kadang random tapi seru), sekalian ada gambarnya. Mbul suka sih gambar-gambar kayak gini, hehehe....Maklum, Mbul emang anak seni banget, jadinya kadang suka gini. 

Nah, selain beli buku gambar, di Violet Mart juga jadi bisa liat yang unyu-unyu. Boneka-boneka bulu beraneka ragam bentuk mulai dari kelinci, kucing, Oink-Oink...eh lha kok oink-oink ya hahahah, sapi, camel, beruang (yang mirip ama Klepon ahha), kongek, gurita, manuk hug, hello kitty, koala, mickey mouse, doraemon, ikan, nemo,, pikachu, dino, domba, lilo, bebek, dan lainnya. Unyu-unyu banget dan pastinya enak dipeluk seperti Mbul wkwkkwk...











































































Siang abis ngemie ayam, beli sop buah dan buku gambar, kami pulang sejenak. Hari Libur itu paling enak santai-santai sambil nonton tipi di rumah wkwkkw. Kalau ga ya baca komik. Pokoknya nggelinding-nggelinding di atas kasur, pake kaos oblong tipis yang adem.....ah itu udah yang paling nikmat. Karena siang cuaca lumayan panas. 


















































































































Sorenya nyari sore bentar ke arah-arah persawahan di sekitar barat. Di sana biasanya banyak bakul buah sih. Karena dah masuk kabupatennya. Udara sore dah adem. Enak buat jalan deket-deket rumah aja. 

~Mbul Kecil~




22 komentar:

  1. Bella persona de bellos sentimientos eres, Mbul amiga... Bellas tus flores, tus frutas, tus dulces peluches... y ese gato que me hace recordar a mi Francisco.
    Bella entrada. Abrazo hasta vos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAlloh, alhamdulilah atas apresiasinya Sahabat Carlos dah sering komen pertama di blog Mbul. Semoga Sahabat Carlos dan keluarga sehat dan selalu terhibur dengan postingan Mbul 😊🙏

      Hapus
  2. Beautiful roses! The food looks so yummy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Angie...
      Mbul masak tumis daun kates dan udang crispy favorit kami semua

      ❀(*´▽`*)❀(*´︶`*)ฅ♡

      Hapus
  3. Halo Mbak, bagaimana suasana pemilihan umum disana?
    Aman dan damai ya Mbak...
    Posting Mbak kali ini banyak foto-foto bunga. Cantik-cantik Mbak bunganya. Jepretan kameranya juga oke banget.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah aman dan damai Bapak

      ヾ(^-^)ノ

      Abis toblosan, Mbul diajakin ngemie ayam sama Tamas jadinya semangat Pak hehee
      matur suwun Nggeh Pak, ya Mbul memang suka kembang dan tanaman hias ☺🙏

      Hapus
  4. ...I have NEVER seen so many stuffed animals. My granddaughter would LOVE them! Take care and have wonderful week.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini waktu Mbul beli buku gambar, Mbul lagi ada seneng gambar komik daily lifenya Mbul ama Tamas yang random tapi seru hehehe...Mbul gambar aja di buku gambar karena Mbul hobi drawing...Tak sengaja di toko Violet Mart itu Mbul bisa sambil ngliat boneka yang unyu-unyu 😁

      Hapus
  5. Those roses are beautiful!
    I especially love the yellow ones.
    Those stuffed toys are so cute!

    Happy Friday, Mbul Kecil!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Kak Veronica...yellow roses are cute ....

      ya kak, Mbul paling senang boneka kelinci pink ama kucingnya....

      Happy Friday juga buat Kak Veronica
      ヾ(❀╹◡╹)ノ゙
      (^・ω・^✿)

      Hapus
  6. Those roses are beautiful!
    I especially love the yellow ones.
    And those stuffed animals are so cute!

    Happy Friday, Mbul Kecil!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, Mbul paling senang rawat tanaman hias, especially kembang....mawar apalagi...walau musim hujan perlu perawatan ekstra...tapi senang jika lihat mereka pada tumbuh indah...jadi menyejukkan mata saat memandangnya hehe

      ヾ(❀╹◡╹)ノ゙
      (^・ω・^✿)

      Hapus
  7. Abis nyoblos kemarin aku baru malam keluar cari makan. Soalnya masih puasa, bayar utang 🤣. Skr udh lega, Krn utang puasa dah lunas. Ga berasa yaa nit, ntr lagi puasa.

    Aku paling semangat kalo udah waktunya cari bukaan 😄. Bisa pilih macam2 asal jangan kalap aja.

    Sukaaa ih Ama suasana di sana. Ijo2 royo, bikin mata adem. Banyak bunga2 juga. 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dateng bulan puasa tahun lalu kenanya 1 hari tok apa ya, 6 harinya kalau ga salah sebelum Ramadhan tiba
      (*・ω・ノノ゙☆゚゚ lupa, jadi dah kelar ganti puasa Ramadhan pas usai lebaran 2023...

      ฅ(^・ω・^ฅ)ヾ(❀╹◡╹)ノ゙

      Hapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)