Minggu, 29 Oktober 2023

Santai di Hari Minggu (。・ω・。)



Assalamualaikum wr wb....
Kemarau masih panjang aja ya. Matahari bener-bener mentereng kalau udah lepas jam 9-10 abis itu kayak berasa pengen berendem, ngadem, panjer AC, atau bikin jus. Ngomong-omong soal bikin jus, kemarin aku bikin jus tomat dan rasanya seger banget. Kulihat di kulkas ada tomat masih sekantung penuh belum diapa-apain. Ramane yang belanja ini dan biasanya untuk keperluan bikin sambel tomat, tapi kemarin-kemarin belum sempat nyambel sih. 




Nah, karena tomatnya udah menuju matang (ranum), makanya kupikir kenapa ga kujus aja. Jusnya aku pakein es batu di dalemnya, sedikit kental manis, dan air mineral yang dah dikulkas sebelumnya. hmmmm... seger banget, Jus bikinan Mbul langsung habis dalam sekejab mata hahaha...Oiya, btw, karena Minggu kemarin aku ada agenda baru bebersih dapur, makanya aku jadi keingetan sama menu yang kemarin menemaniku di Hari Minggu. Ada lodeh, gudeg, krecek, balado jengkol, ayam betutu dan sate ati. Sebelumnya juga sempat cari semangka di Om Buah langganan lalu muter-muter. 





















Eh di taman umum banyak bougenville yang lagi kembang bahkan membentuk pohon. Bougenville kan makin panas malah makin cantik hihi... Kenapa kubilang cantik karena bunganya ngrempoyok, daunnya jarang. Kayak pohon tapi isinya bunga tok. Warna-warni pula. Ada yang fuschia (warna kesukaanku), merah jambu (warna kesukaannku juga), oranye, putih, bahkan ungu...cantik banget. Aku pengen memfotonya tapi udah keburu sore hahhaha...Jadi yaudahlah pulang ke rumah lagi hehehe













Okey kiranya segitu dulu update-anku kali ini. See you and bye bye....

1 komentar: