Senin, 30 Oktober 2023

Char Kway Teow




Assalamualaikum wr wb...
Char kway teow, kwetiau, mi tiaw...Ternyata dari 3 kategori umum yang biasa ada di abang nasgor atau mie tek tek, aku juga suka kwetiau. Kwetiau sendiri buatku pribadi adalah makanan yang cukup baru ya di lidahku. Sebelumnya aku merasakan asing dengannya karena udah kebiasaan belinya nasi goreng atau mie goreng tek-tek. Nah, tapi kali ini aku ga akan beli kwetiau sih, melainkan akan bikin sendiri di rumah. Lebih tepatnya ini aku bikin kemarin sebelum bikin kweku tapi sesudah bikin bubur sumsum. Aku save resepnya di sini ya. Supaya bisa aku baca-baca lagi pas aku pengen bikin kwetiau goreng lagi.

































Resep Kwetiau ala Beby Mbul 
Bahan-Bahan 

Kwetiau
Cesin
Toge
kubis
telur
garam
gula pasir
kecap
minyak goreng
bawang merah
bawang putih
kemiri

Cara Memasak 

Rendam sebentar kwetiau pake air panas, tiriskan, beri sedikit minyak
Cuci semua sayuran, potek-potek menjadi bagian yang lebih kecil. Khusus toge cuci bersih juga di atas air mengalir, walau togeku ini jika kujadikan material memasak ga pernah takdudutin ekornya sih, tetep disertakan juga biar kranci..
Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, tumis sebentar sampai harum
Masukkan telor ayamnya, osek-osek atau orak-arik hingga matang
Masukkan sejumput garam, kaldu bubuk, gula pasir, kecap manis
Masukkan kwetiaunya
Masukkan segala sayuran yang ada
Masak hingga harum
Sajikan selagi hangat..




3 komentar:

  1. Char kue tiaw senang juga nak buat...goreng sahaj dalam kalau dan cpur sedikit perencah

    BalasHapus
  2. Char kue tiew kalau saya suka yang basah :D

    BalasHapus