Sabtu, 02 Desember 2023

My Weekly Cleaning & Tidying Routine




Asaalamualaikum wr wb...
Hallo...hallo...hallo...Jumpa lagi dengan Beby Mbul Nita, admin blog ini. Apa kabarnya Teman-Teman? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Kali ini Mbul mau update random lagi nih. Karena minggu ini emang lumayan sibug. Maaf belum sempat berkunjung balik ke blog Teman-Teman, atau membalas komen masuk, hehehhe... Biasa, dalam rangka beberes rumah. 





Cleaning and tidying our little house. Jadi dibutuhkan tenaga ekstra plus waktu antara aku dan Mamaseww karena emang baru sempet ngerampungin beberesnya sekarang...Tadinya ada banyak banget barang numpuk jadi sempat bingung mau ngerjain yang mana dulu. Ini sih capa ya yang suka beli unit barang elektronik atu-atu en dirakit sendiri? Jadinya ya begitulah banyak kardus, gabus, dan lainnya menggunung dan akhirnya baru sempet kusortir dan kukiloin sama Bapak Pengambil Sampah tadi pagi biar suasana rumah tuh bersih, rapi, ga banyak barang, hahahhahaha...#senang. 

Ya, karena selain menggambar, hobi Mbul lainnya adalah bebersih rumah. Waaak? Bebersih rumah kok hobi? Iya soalnya Mbul emang terlatih begitu sedari kecil jadi kebawa ampe sekarang deh. Memang aku suka reflek ngebersiin rumah gitu dan ga biasa dengan rumah yang berantakan wkwk. Dimulainya tuh dari Jumat. Karena Ramane agak sibuk di kerjaan, maka kutangani sendiri dulu dari mulai yang sekiranya gampil sampai yang agak sulit. Aku kebagian beresin ruang tamu-kamar-dapur-kamar mandi. Sedangkan Ramane fokus ke akuarium, halaman, dan sesuatu yang agak susah dikerjakan oleh cewek sepertiku misalnya ngeberesin perkakas tukang yang masih ngendon lama di halaman depan. Juga kaleng-kaleng cat besar maupun kecil. Biarpun akhirnya nge-cat kamarnya aku juga sih yang tandangin hahahha. Jadi karena pas kesayahen nguras akuarium Ramane menunda-nunda acara nglabur, ditambah kejeda bobok abis itu liat berita politik apa baca komik pendekar/One Piece, jadilah aku cat sendiri kamarnya pas Beliau ma Kakak beli maem pagi buat sarapan. Kami beli semur jengkol, brongkos, telur pindang (ga kefoto), sayur ongseng kacang panjang plus melinjo, dan gudeg. Tapi bagian yang deket akuarium dah dilabur Ramane sih. Nah, sepulangnya dari warung nasi, akhirnya jeng...jeng...jeng...merasa surprise karena anak yang kelihatannya katrok dalam segala hal ini (baca : Beby Mbul Shirahoshi atau aku sendiri hahah), ternyata piawai juga lho dalam hal mengecat dinding. "Wah, siro iki sing nge-cat dinding kamar pow Dek. Kok pinter? Hu um lah. Mbul gitu loh hahahhaha... nda combong sih. tapi Mbul emang lagi cumangadh aja nge-cat baik kamar maupun nglabur beberapa part yang sempat kena cap-cap-an tangan Pak Tukang dulu yaitu teras hahahha. Habis itu sisa hari yang ada bisa kami pakai buat beberes sampai jam 23.00 WIB. Gotong royong saling bantu membantu.

Alhamdulilah berkat kesibukan kami sedari pagi hingga malam, akhirnya kamar done, dapur done, perpustakaan done, teras done, dan ruang tamu juga done. Alhamdulilah ya Alloh, akhirnya bisa tidur dengan nyenyak juga kalau rumah dah dalam keadaan bersih dan rapi. Bawaannya pend guling-guling dan ngulet-ngulet gitu kayak kucing persia di atas lantai hahahah (canda). Oiya, ngomongin kucing persia, baru kemarin aku di-WA Bapak, bahwa kucing persia berwarna klawu yang ada di rumah lagi belajar nenenind anaknya lho. Lucu banget dia lagi rebahan di lantai. Nah, aku dikirimin fotonya tuh. Anaknya udah tambah swehat. Gembil gitu kayak admin blog ini (whooottt??) Bulunya makin diwut-diwut dan gemuk. Nah, kalau kucing yang ada di rantauan ini baru si Oren. Siapa yang dah kangen ama si Oren? Kucing cowok pathel, keker, dan bunder yang sering nampang di blog ini. Kemaren dia muncul lagi lho. Apakah si Oren udah punya penggemar? Aku ga tau sih siapa nama si Oren ini. Karena kayaknya emang kucing tak bertuan. Cuma dia udah nguasain daerah teritorinya di pos ronda. Kalau ada kucing cowok lainnya melintas nanti si Oren gemuk ini ga bolehin. Soalnya itu wilayah teritori dia. Wkwkwk. Lucu amaaatdh... Nah, Hari Minggu pagi waktu Mbul masih bersih-bersih, dia sama temannya sesama kucing oren datang lagi. Tapi yang oren satunya ada garis putihnya. Keduanya tampak mengeong. Ramai banget. Bawel deh kucing-kucing cowok nih. Mana lucu-lucu pula, badannya gemuk. Ya pemeriah suasana lah istilahnya. Untung aja itu pas hari libur ya. Jadi semua orang lagi pada santai, ga masalah mendengar eongan si meongnya yang rada belicik. Dan Minggu kemarin juga panas pula. Matahari bersinar cerah. Padahal Sabtunya mendung tebal lalu hujan seharian. Iya, Sabtu kemarin tempat Mbul kan hujan melulu. Sedari pagi hingga malam hujannya awet lho.. Sampai akhirnya aku jadi ngrekap masakan mulai dari pas hari hujan sampai keesokan harinya pas matahari bersinar cerah. 






Pas hari hujan itu Mbul sempat bebikinan mie rebus loh. Pake indomie rasa soto mie. Tapi pas lagi stok sayuran kosong. Cuman ada kubis. Jadilah ya cuma ada sedikit kubis dan kopyokan telor. Tapi rasanya sedep loh. Karena bumbunya medok. Lebih berasa kalau orang sini bilang. Aku pakein cabainya lumayan banyak. Makanya rada strong. Tapi masih ada manis-manisnya karena ya tetep aku imbangin pake kecap hehhehe...

Terus malam itu aku dibelikan pempek di warung langganan. Pempek Opung Medan tapi Beliau dititipin saudaranya yang dari Palembang buat jualin pempeknya. Nah, sebagai permulaan akhirnya kami disuruh jadi tester pembelinya. Lumayan banyak 1 packnya terdiri dari pempek lenjer, kulit, adaan, sekalian cukonya. Cukonya kekentalan. Dan pedes banget. Jadinya Mbul musti dikit-dikit nyruputnya biar perut Mbul ga kaget. Dan ga diare lagi kayak kemaren hahhaha. Terus Mbul tambahin irisan mentimun lagi supaya kranci. Paling banyak sih lenjernya (yang panjang-panjang itu loh). Terus kulit dan sisanya adaan. Enak deh. Rasa ikannya terasa. Ini per pcsnya dikenai harga Rp 40 ribu. 
















































Terus sempet dibelikan mie ayam tapi kali ini yang ngetem di warung tendaan. Mie ayamnya lebih langsing-langsing mienya. Terus ayamnya potongan kecil dan terang. Ada kuah, saos, dan sambal terpisah. Tapi aku senangnya ga pake kuah. Aku maem ini paroan hihi...karena porsinya banyak banget.  

Nah, malam minggu itu kami beli mangga agak banyak. Mulai dari yang hacem sampai yang manis. Indramayu agak banyakan nih. Tapi sisanya yang manis hihihi. Paling senang kalau maem mangga malem-malam dalam keadaan santai sambil nonton tipi. Seger aja gitu. Kalau mangga jarang ku-jus. Soalnya lebih kerasa manis dimakan langsung gitu. 




















Tamas kupasin mangga buat Mbul




















Oiya, sebelum aku tutup tulisanku kali ini, kayak biasanya aku mau majang gambar bikinanku, hihihi. Aku gambar 3 anime ya. Yang pertama Merah Jambu dengan Gaun dan Payungnya, lalu Merah jambu lagi di muka rumah, dan terakhir kartun favorit Mbul semasa kecil yaitu Samurai X, Kenshin Himura, hihihi. Mbul itu dulu ga mudeng kartun yang modelan pendekar gitu, tapi cuma suka pantengin tokoh-tokohnya, nanti Mbul gambar-gambar di atas kertas. Mbul emang suka iseng gambarin berbagai macam tokoh kartun, tapi kalau kartun cowok sukanya garis karakternya modelan gambar Kenshin Himura. Kalau tokoh kartun lain masih anak-anak banget misal Sinichi Kudo, Inuyasha dll. Jadi cari yang tarikan garis mata dan area wajahnya itu lebih dewasa, misal ya itu tadi Kenshin Himura. Itu dulu di atas kertas thok. Kalau sekarang mulai merambah pake pen tab. Mbul gambar di atas kertas dulu, baru habis itu diwarnain pake Autodesk Sketchbook dengan pen stylus goojodoq di tab. Nah, jadinya kayak yang di gambar itu ya. Aku sebenernya tuh pengen gambar agak banyakan lagi. Tapi emang perlu waktu yang ga sebentar sih. Nanti deh kalau aku dah slow, aku gambar-gambar random lagi hihi.

Okey, kiranya segini dulu update-anku kali ini. See you and dadaaah...

21 komentar:

  1. Mangoes look ripe and aromatic. Your drawings are very beautiful.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Angie, Mbul suka mangga yang dah matang, rasanya manis dan baunya pun wangi...🥭

      Hapus
  2. mba mbul sempet nge cat juga ?, serba bisa nih, udah pinter masak, pinter nge gambar, pinter bersih-bersih, istri idaman 🤣

    btw gw kalo buat mie entah suka pake piring daripada mangkok, biasane kalo pake piring mienya lebih cepet adem, jadi ga kepanasan pas makan :D, oiya mbak ditempatki juga lagi banyak mangga nih, ampe bosen gw makan tiap hari 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah matur nuwun atas doa baiknya, doa baik pula semoga berbalik ke Khanif ya, amin amin ya Robbal Alamin...

      Iya mumpung ada yang bisa aku bantu bereskan pekerjaan rumah, pasti aku bantuin 😊

      Hapus
  3. ...your artwork is amazing! Take care and have a wonderful week.

    BalasHapus
  4. Beautiful artwork. Love the little kittens. Have a fantastic new week.

    BalasHapus
  5. Those mangoes look juicy and yummy. 😋
    Your artwork is awesome , Mbul Kecil 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Kak Veronica hehehe, jadi semangat nggambar Mbul tuw..
      Iya i like ripe mangoes so much 🥭

      Hapus
  6. Nanti lukis wajah uncle ya.... hehehehe

    BalasHapus
  7. sudah lama tidak dapat merasakan mie instan, karena setelah memakannya terasa pusing, jadi pilih menghindarinya. but gambarnya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan mengurangi tapi semacam alergi, saya memiliki alergi makanan tapi berubah-berubah, dulu pernah tahu sekarang sudah tidak, semangka juga sekarang udah sembuh, mlinjo dan komplotannya hehehe tapi sekarang sedikit masih ada, nah kalau mie instan sekarang kadang eman-eman anak gak habis saya coba abisin eh malah berakhir pusing dan gak enak badan.

      Hapus
    2. memang harus menjaga makanan dari pemicu alergi ya Kak. Salam sehat selalu ☺

      Hapus
    3. Aamiin ... ya sehat sehat semua pokoknya

      Hapus
  8. Aku tuh juga gateeeel jalk liat rumah banyak baraaang nit. Pusiiing loh. Mungkin Krn udh terbiasa Ama mama dulu disuruh rajin bersihin kamar, trus ga pernah numpuk barang. Kalo ga kepake ya buang.

    Naah sementara keluarga suami agak beda. Apalagi Krn mereka dulunya lama pindah2 eropa , jadi barang bawaannya buanyaaaak Kabeh 😂😂. Dibuang ya ga mungkin, lah mostly kristal asliii. Tapi mau ditaro dimana cobaaa. Ujungnya di gudang. Mau aku jual, tapi kok ya ga paham harganya, dan packing nya ga bisa sembarangan toh. Ntr pecah dijalan 🤣

    Udhlah pusing aku liatnya.

    Si oyen mukanya memang macho bgt yaa, sekali liat LGS tahu itu jantan hahahah😄

    BalasHapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)