Minggu, 07 Januari 2024

Mbul ke Kebon Kelinci Sun Garden Karanganyar




Assalamualaikum Wr Wb...
Usai menikmati keindahan panorama Tawangmangu dengan grojogannya, kami bergerak menuju ke Surakarta atau Kota Solo. Meski di jalan ada yang sedikit terngiang-ngiang akan kelinci, masih pengen bermain dengan kelinci, jadi akhirnya kami mandeg sejenak ke Kebon Kelinci Sun Garden di daerah Tanon Kidul, Gedongan Karanganyar. Kalau sebelumnya kan Taman Kelinci Pujon. Sekarang Karanganyar. Ke sini ga ada rencana sih, tapi karena ga sengaja lewat Kebun Kelinci, eh ada yang seneng banget....Terus mandeg deh. Yuk ah kita jumpa dengan kelinci yang lucu-lucu...





Kebun Kelinci ini sebenernya ga cuma isinya kelinci aja. Ada juga peternakan domba dan juga kolam renang dan restoran. Tapi kami langsung ke tujuan utama yaitu nglegakke Kakak A dan Mas Montogh kasih maem kelinci dan kasih susu domba. Itu ada di depan kolam renang bawah. Kalau yang kolam renang atas ada di belakang restorannya. Nah, kami ke kolam renang bawah aja. Nanti biar Kakak A dan Mas Montogh main di situ. Beli pakan wortel dan susu untuk dombanya langsung di depan. Wortelnya 2 cup. Susunya 2 botol. Ntar biar kelincinya ngunyah wortel dan dombanya ngenyot/ngedot susunya langsung dari botol kayak beiby hehhehe... Terus aku dan Tamas nungguin di saung yang ada di dekatnya sambil pesen makanan. 

Memang cuaca siang menuju sore itu lumayan panas. Abis olahraga naik turun tangga di Grojogan Sewu ngelih juga. Tapi belum begitu pengen maem nasi. Jadi aku pilih pesen yang seger-seger aja yaitu sop buah, es teh manis dan snack. Snacknya pesen kentang goreng ama Singkong Thailand Original. Nanti bakal diantarkan langsung ke saung dekat kebun kelincinya kalau dah siap.






Oiya, kelinci di Kebun Kelinci ini cakep-cakep lho. Badannya sehat, bulunya bersih dan terawat. Warnanya macam-macam. Ada yang putih, ada yang totol-totol, ada yang item putih, ada pula yang itam. Kelincinya senang banget berkejaran di atas rerumputan sintetis dan keluar masuk lubangnya. Memang sengaja dibikin banyak lubang pada area bermainnya karena kan kelinci senang ngerong atau keluar masuk lubang hahahhaha...Kandangnya ada di situ juga karena kalau sore Mas-Mas Petugasnya akan masukkan kelincinya ke situ supaya bobok dengan anget. Soalnya ada sarang yang dibikin dari tumpukan rumput. Jadi anget. Kalau seharian (pagi siang) dibiarkan bermain di luar kandang.

Nah, kalau yang di belakangnya barulah peternakan dombanya. Dombanya masih pada kecil-kecil jadi ga heran kalau kita boleh menyusuinya (pake dot). Yang di sini juga dombanya lumayan agresip. Mbul baru jalan dipinggirannya doang, seekor domba langsung antusias pengen disusuin hahahha. Makanya dia ngejer tapi kaki depannya nangkring di pager. Owalah dombanya kok ora sabar pengen nyusu, seng sabar to....Kayak Shaun The Sheep ya hahaha. Tapi dombanya pas lagi ga banyak bulunya...mungkin pada abis dicukurin. Tapi tenang, ntar bulu domba kan bisa lebat lagi kayak wool.












































































Nah, belakangnya lagi baru ada kolam teratai dan saung tapi kayaknya kosong. Air mancur dari kodok di pinggirannya tapi masih memancur. Dan teratainya tampak menyesaki permukaan kolam. Bunganya masih kuncup. Sebenernya kalau dikelola lebih concern lagi bakalan jadi jauh lebih cantik nih. Tapi kayaknya sementara yang masih difokuskan tuh area kelinci dan juga dombanya. 

Setelah lelah bermain dengan kelinci-kelinci lucu dan domba-domba yang kehausan, akhirnya kami sendiri jadi ikut kehausan. Pengen mimik es. Alhamdulilahnya pesenan kami udah datang. Sop buah yang akhirnya buat mimik bareng-bareng soalnya porsiannya gede. Juga kentang goreng dan singkong Thailandnya buat Tamas, Kakak A dan Mas Montogh. Mbul udah kewaregen mimik separoh sop buah, makanya snacknya buat Suami, Kakak A dan Mas Montogh aja.













































Setelah semuanya habis, kamipun memilih pamit karena langit tiba-tiba mendung jadi kami memutuskan untuk mencari penginapan di Solo kota. Kemanakah itu? Nanti postingannya tungguin aja ya. Ndalem yang sangat klasik dan njawani sekali. Tipe-tipe penginapan kesukaan aku....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)