Senin, 05 Februari 2024

Mie Ayam Banyumas Tirta Kencana



Assalamualaikum wr wb....
Sebagai penggemar berat mie ayam, tiap kali Mbul diajakin Tamas maem mie ayam, Mbul rasanya seneng aja. Antusias gitu. Nah, kebetulan di dekat-dekat sini Mbul dah nemu mie ayam yang sekiranya sreg di hati. Ada mie ayam Mas Yoyok (yang sering ngetem depan kantor Tamas dan dah apal ama Tamas), Mie Ayam Sari Rasa Pakde, dan terakhir Mie Ayam Banyumas Tirta Kencana. Baru ada 3 ini sih yang Mbul suka. Nanti kalau ada lagi, bakal Mbul tambahin sambil jalan, hehehe.




Kebetulan, Rabu kemarin Mbul lagi kepengeeeeeen banget mie ayam. Mbul akhir-akhir ini udah jarang ngemie ayam sih...Tapi sekalinya pengen mie ayam, jadi pengeeeeeen banget hihi....Pengen yang dah pengen banget tuh gimana ya...pokoknya pengen banget huhu. Mbul pun berniat mampir ke opsi yang terakhir yakni Mie Ayam Banyumas Tirta Kencana, yang sebelum-sebelumnya udah Mbul review juga di sini (bahkan sampai kureview berkali-kali saking cocok ama rasanya). 

Mbul jalanlah ke sana karena pengen maem di tempat. Lokasinya tuh ada di Jl. Raya Mauk, RT.002/RW.001, Nambo Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang. Dia ada di seberangnya RM Padang Sederhana dan sebelahan ama Pom Bensin. Memang kedainya agak sempid dan kecil, tapi urusan rasa mie ayam ini jadi favorit Mbul lho.







Bernuansa hijau, kedainya ini ditandai dengan area memasak yang berada di depan. Jadi kalau pas buka bisa kelihatan dari jalan raya. Untuk bangku makannya ada di samping dan belakangnya. Ga ada lesehannya sih, semua pake meja kursi biasa. Tapi asalkan rasanya wenak, Mbul sih ga masalah. 

Mie ayam di sini punya tekstur mie yang kecil-kecil. Kekenyalannya pas, gurihnya juga pas. Topping ayam manisnya banyak, begitu pula taburan bawang goreng dan cesinnya. Untuk cesin memang Mbul suka banget, makanya selalu request agak banyakan. Terus ada kuahan yang berisi irisan daun bawangnya juga yang bikin tambah nikmat serta gurih....cuma kalau Mbul pribadie lebih suka taktuangkan dikiiiit aja nyemek-nyemek jangan sampai banjir bandang heheheh...Pokoknya yang nyemek itu bagi Mbul udah yang paling nikmat, jadi ga keilangan rasa kekenyalan mienya, hehehe..
























Untuk mienya, Mbul akan racik agak manis, jadi ketchupnya agak banyakan. Sambel saksendok kecil aja, saos bisa pake bisa ga. Mbul ga gitu haruskan saos sih. Tapi biar ada sedikit hacem manis pedesnya, maka Mbul tambahkan dikit aja, jangan sampai kebanyakan. Tatud uham-uham, hohoho. Terus Mbul aduk sampai ngeblend jadi satu dan mie ayamnya jadi manis-pedes-gurih-nikmat. Perpaduan rasa mie ayam yang Mbul suka. Terutama kalau cesinnya banyak. Jadi berasa kranci. 

Untuk minumnya Mbul prefer Le Mineral sedang Tamas Teh Botol Sosro tambah es batu dalam gelas...Abis uham-uham mie ayam, gluk-gluk wedang sejuk...rasanya nikmat tenggorokan hehehe..























Di sini yang lebih mantebnya lagi karena ada cekernya. Tamas suka banget ama cekernya ini jadi sekalian pesen 1 porsian isinya banyak. Cekernya empuk dan kenyal. Rasanya manis sedikit pedes kayak rica-rica. tapi over all enak banget. Bisa buat cemilan bareng-bareng...







Mie Ayam Banyumas Tirta Kencana
Jl Raya Mauk, RT 002/RW 001, Nambo Jaya, Karawaci, Tangerang
Buka : Setiap hari 
Jam : 09.00-21.00 WIB


~Mbul Kecil~

2 komentar:

  1. musim ujan gini makan mie ayam jadi seger banget ya :D.. gw juga suka banget mie ayam mbak, buasanya ruh di rumah tempat gw ada ada abang-abang mie ayam yang suka nge tem di depan rumah, murmer cuma 7k aja harganya, rasanya mayan enaklah :D

    BalasHapus
  2. Aissssh cekernya beneran gemuuuuk 😍😍😍😍ðŸĪĢ😄. Aku pengeeeen. Jauuh bangeeet sayangnya nit 😍. Nth kapan aku ke Tangerang . Dah lama juga ga kesana.

    Naah kalo mie ayam aku pun LBH suka dipisah gitu kuahnya. Ga boleeeh dicampur pokoknya. Rasa bisa berantakan. Makanya aku ga cocok Ama mie ayam Jogja ðŸĪĢ. Krn dicampur semua 😅

    BalasHapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging āļ…(^・ω・^āļ…)