Kamis, 19 Februari 2015

Hobiku Menggambar Kartun (Komik)




Selamat berhari libur panjang, buat yang dapet jatah 'kejepit'.... (kalo aku sih kagak #ngenes)

Pertama-tama, kayak biasanya aku bingung. Pas pertama buka blog, otak ini selalu dan selalu dijejali ide buat nambah postingan lagi. Tapi nyatanya susah banget, apalagi klo mau ngomongin hal yang serius. Jadi ujung-ujungnya ya nulis random lagi. Kayak sekarang, aku juga bingung banget mau nulis topik apaan... hahahhah...


"Gembul Kecil Penuh Debu" (Gustyanita Pratiwi)
 

Selasa, 17 Februari 2015

Belajar Masak



Sore Blogger !!!! 

(sok-sok nyapa padahal ada yang baca juga kagak) # tetep pede.

Baru sempet nge-post lagi nih. Maklum orang sibuk *bohong. Nah, di sore-sore yang mellow kayak begini, mendingan kita orang kasi postingan yang berbau-bau tentang makanan. Secara kehidupan pengantin baru kayak kita dituntut untuk sigap masalah beginian. Apalagi klo bukan masak-memasak. Pekerjaan yang satu ini nyatanya cukup menguras tenaga ketimbang saat aku kerja di kantor. Mulai dari mikirin besok mau masak apa, beli bahan-bahannya dimana--yang seringnya cuma sempet kebeli di supermarket deket stasiun karena pulangnya selalu kemaleman dan ga sempet ke pasar becek, taraf eksekusi, sampe siapin mental buat dikomen ama 'Anton Egoku tersayang'--> suami.


Kamis, 12 Februari 2015

Tragedi Banjir, Kabel KRL Kebakar, sampe NgeBaso




Tadi malem, kita masih diselimuti 'Banjir Tangerang'. Cuaca begitu menggigit. Beberapa blok di belakang rumah udah tergenang air bah warna item/coklat tua. Tingginya kurang lebih sedada orang dewasa. Beberapa posko Basarnas bahkan uda nongkrong jauh-jauh hari di kitaran ruko persis di belakang rumah. Masjid depan juga uda banjir mobil-mobil warga yang terpaksa parkir di situ. Pokoknya keadaan kompleks jadi acak adut.


Sabtu, 07 Februari 2015

Waroeng SS (Spesial Sambal) Pasar Lama Tangerang




Monitor ijo dari mesin absen kantor uda nunjukin pukul 06.02 sore. Yeah !!! Saatnya angkat pantat, jinjing tas, mampir toilet, dan teriak PULAAAANNNNGGG!!! Ga bisa disangkal lagi kalo jam-jam begini ini merupakan waktu paling sakral bagi para pekerja laju seperti aku. Bagaimana enggak, perjuangan belum berakhir sampe di sini. 

Senin, 02 Februari 2015

LDR 2 Bulanan, Bersatu Kemudian





Habis merried, waktu itu kita masih pisahan. Soalnya belum punya rumah. Ha hahahha. Aku masih kos di Tanah Abang, Tamas di MES punya kantor. Nah kalo lagi kangen, Tamas yang nyamper. Bulan pertama tu rasanya beraatttt bener. Soalnya lagi manis-manisnya pernikahan masa uda harus LDR-an. Apalagi kosanku yang dulu, ibu kosnya rada plin plan. Pagi bilang A, sore bilang B. Isuk dele, sore tempe, kalau kata peribahasa Jawa. Duluuu nih, aku pernah dijanjiin sementara kalo belum punya rumah, suami boleh tu nginep klo wikend, tar tinggal bayar tambahan ke ibu kos.



Minggu, 01 Februari 2015

Ngunduh Mantu Tema Toska

Rasa tepar ga hilang begitu saja paska merried, karena masih ada acara lanjutan. Soalnya kita sama-sama keluarga Jawa, jadi tradisi ngunduh mantu pun tetep ga boleh dilewat. Seminggu habis acara di rumahku, tiba giliran keluarga tamas yang bikin acara. Hahahha...kudu siapin tenaga ekstra nih. Tapi rencananya kita mau sederhana aja. Biar akunya dikenal juga di lingkungan tempat tinggal asal suami. Nah di situ acaranya cuma duduk aja, denger pengajian, dan tilawah Quran, diakhiri makan-makan. Tapinya, dandan kudu juga dong. Secara potret memotret masih bakal dilanjut. Hahaaaa...