Selasa, 29 Desember 2015

Review RM Galuga, Bogor






Menepati janjiku buat posting makan malam waktu singgah ke Bogor beberapa bulan lalu *keliatan banget malas ngapdet ni anak*, berikut pengalamanku icip-icip kuliner di Galuga.

Sebenarnya, ke Galuga ini ga ada dalam agenda awal jalan-jalan. Maklumlah, sudah keburu ngacir ke pinggiran Bogor karena keasyikan nostalgia di kampus IPB, alumni tercinta. Ketimbang musti balik lagi ke kota (yang notabene banyak tempat makan namun dihantui oleh kemacetan plus kudeta dari cacing-cacing kami), akhirnya kami memilih untuk mengefisienkan waktu dengan mencari alternatif makan di deket-deket situ.

Sekitar magrib kami tiba di tempat. Cukup melelahkan juga hunting tempat makan kalau sudah jam-jam begini, jam-jam nyamuk pada dines malam #mulai frustasi. 




Selasa, 15 Desember 2015

Daftar Pemenang Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015



Coba di sini yang anak arsitek mana ???? Ngacuuung ????!!!

Habis ngabsen, rasanya jadi pengen balik ke masa lampau. Mesin waktu Doraemon coba tolong keluarin ? 

Kenapa ya dulu aku ga masuk ke jurusan ini? Padahal pingin banget. Kan keren, kalau misal ditanya : kerjaannya apa nih? ARSITEK. Beeeuh !!! Cadas !!!! Ceritanya biar bisa songongan dikit *lalu digembesin pipinya.

(Padahal akooh bisanya gambar komik bantet-bantet, bukannya ngedesain rumah, he he he)




Minggu, 13 Desember 2015

Arisan



Dunia ibu-ibu tu ga lengkap ya kalau tanpa arisan. Kampret, agak gimana gitu kalo nyebutnya sudah ibu-ibu *kayaknya lebih enak kalok tungguin sampe resmi beranak dulu,....(deh)..
Ho ho ho...

Arisan memang tak bisa lepas dari budaya kita. Salah satu jenis kelompok sosial dalam mata pelajaran sosiologi ini memang ngeheits di kehidupan pasca pernikahan. Termasuk juga yang dialamin oleh kakakku dan keluarga besar suaminya yang dari Jakarta. 


Disogok pakai makanan enak, jelas mau dateng (foto : Gustyanita Pratiwi)

Senin, 07 Desember 2015

Jenis-Jenis Soto Nusantara



Indonesia itu kaya ya...

Selain sate, soto pun bisa segambreng-gambreng jenisnya.


Ada :

Soto Banjar
Soto Kudus
Soto Betawi
Soto Padang
Soto Lamongan
Soto Tangkar
Soto Medan
Soto Madura
Soto Makassar (coto)
Soto Bandung
Juga Soto Bogor


Kamis, 03 Desember 2015

Resep Perkedel Kentang Ala Beby Mbul



Ketika ditanya masakan apa yang paling effort, jawabanku pasti bergedel *kebiasaan lidah Jawa nglafalinnya begitu.

Ralat. 

Maksudnya perkedel. 

Tadinya sih mau sok-sok-an bikin yang ala-ala kornet, tapiiiih kenyataannya syusah. Kedengarannya sepele ya. Tinggal cemplung-cemplungin ke adonan kentang. Eeee.....lha....pas dijajal, kok begonoo? Rempong cyiint...ini ono kucrut ngettz...