Kamis, 02 Desember 2021

Review Mie Ayam Baso Sari Rasa Pade



Selain Ali Mukti, bakso favoritku adalah di Mie Ayam Baso Sari Rasa Pade yang juga favorit suamikuw. Meski ga seberurat Ali Mukti, tapi bakso Sari Rasa Pade ini enaaaaak. Tamas sih yang sering ajakin aku ke sini terutama pas hamil Kakak A dulu. Favorit Beliau adalah mie ayamnya. Sedangkan favoritku adalah dua-duanya. Baik mie ayam maupun bakso, aku suka dua-duanya. Yang penting dimaemnya pas masih anget. Atau waktu hari hujan juga itu akan lebih syahdu lagi, hihihi.



Kunjungan ke-sekian Mbul ke Mie Ayam Baso Sari Rasa Pade

Berlokasi di Jl. Moh. Toha No.27, kedai ini berdampingan dengan mie tek-tek favorit kami yang biasa kami sebut sebagai mie goreng enak. Sedangkan Sari Rasa Pade ini sering kami sebut sebagai mie ayam KM atau bakso KM. Karena ya letaknya yang berada di pinggir jalan km deket pabrik daerah Tangerang. 

Kami salut sama usaha bakso rumahan gini yang ternyata ramenya MasyaAlloh. seperti halnya istilah rejeki ga akan kemana, memang rejekinya orang usaha karena lilahitaala ya ada aja jalannya. Sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa jadi rejeki itu ga akan tertukar, hehehe. Lebih salutnya lagi karena pemiliknya ini juga humble banget. Pemiliknya merupakan seorang Pakde dengan sifatnya yang sangat ramah dan nyemedulur sekali terhadap pembeli. Asalnya dari Jawa Tengah jadi kami berkomunikasi juga dengan Beliau dengan menggunakan bahasa Jawa. Tamas sih yang suka ngobrol dengan pakde ini (makanya kedainya disebut dengan sari rasa pade). Orangnya ramah, santun, pantas pengunjung baksonya pada betah makan di sini. Dan ke depannya pun, pasti kami akan kembali atau jadi langganan apalagi emang bakso maupun mie ayamnya enak. Urusan kualitas rasa, jelas itu nomor 1 sih. Apalagi harga bakso dan mie ayamnya juga murah, meski dari tahun ke tahun tentu ada pengaruh dari kenaikan inflasi. 






Seperti halnya tadi malam (11 Mei 2023), ga sengaja habis ngajarin Kakak A menggambar, aku kan sambil nonton tv juga tuh. Ga sengaja aku kepencet channelnya Koh Paul Rivery yang sedang collab sama mas Gondrong dan mereka berdua lagi nyeruput kuah bakso kerikil berwarna merah. Bakso gerobagan sih. Tapi kok kayaknya sedep bener. Gurih pedes sruputannya bikin aku ngidam bakso juga. Walhasil, akhirnya Tamas ngajakin aku ke Sari Rasa Pade aja pake motor. Soalnya nyari bakso gerobakan yang masuk ke blok kami udah jarang banget kecuali Bapak Sate Padang. Jadi ke Sari Rasa Pade aja pake motor soalnya cuma sebentar kan. Nanti maemnya dibungkus aja.

Singkatnya, setelah jalan agak jauhan karena posisi juga lumayan jauh, akhirnya belilah kami 2 bungkus mie ayam dan 1 bungkus bakso. Kebetulan si Kakak dan Si Adek udah Mbul maemin dan susuin gasik jadi kini yang mau mam adalah aku dan juga Kangmase. Lutjunya adalah, mie ayamnya ini lupa kami bilang kuahnya ga dicampur ke mie ayamnya. Jadilah sampai rumah udah dalam keadaan ada kuahnya ahhahah...Nyemek-nyemek gitu jadinya si mie ayam sehingga harus segera dituang ke dalam mangkok supaya ga cepat mengembang.


Mogu-mogu rasa leci, tobeli, ma melon

Seger manis hehehe

Tumbas sirsak matang

Suami mengajarkan Mbul mengonceki sirsak supaya potongannya itu rapi 😂

Siap mengejus sirsak...

Mie ayam baso Sari Rasa Pade Tangerang

Mie ayam baso Sari Rasa Pade Tangerang

Bakso kuahnya lebih jernih dan ringan, tapi tetep 'daging banget'

Sukanya pilih bakso polosan akuw

Mie ayam mienya enak

Mie ayam pake kuah nyemek

Beli bakso dan mie ayam buat dibawa pulang

Jeruk seger banget

Jeruk beli di mas-mas pake pick up

Jeruknya manis loh...lokal poenya

Mbul baru baca Secangkir Coklat Panas By Sketsa Kembang Manggis, genrenya lebih ke slice of life...ya sama kek niche blog Mbul yaitu Slice Of Life hehehe




Alhamdulilah, pas udah dituang ke mangkok...wangi gurih mie ayamnya kerasa. Tekstur mie tetep kenyal dan elastis. Kuahnya ga sampai banjir gitu sih tapi tetep nyemek-nyemek anget aja. Topping ayamnya pun melimpah, bahkan Tamas pesan juga balungan hahhaha...Kalau Mbul emang lebih suka yang topping ayam yang kecil-kecil bahkan ga sama ayamnya deng soalnya kadang Mbul seneng nyedot mie ayam tapi yang tanpa ayam. Yang penting sawi dan daun bawangnya banyak. Kalau Tamas suka balungan ayam jago yang dirica-rica pedes manis bahkan yang potongannya gede-gede. 

Untuk racikannya sendiri, Mbul paling suka pake sambal dan kecap agak banyakan. Jadi terasa lebih yamin gitu, tapi ada slemet-slemet pedesnya juga. Kalau Tamas lengkap dengan saosnya agak banyakan sehingga kuah jadi merah. Kecap beliau hanya dikit aja, dan sambel ga sebanyak saos sih. Tapi jadinya pekat buket. Enak tapi racikan Beliau. Bahkan kadang aku disuruhnya ngicip juga racikan Beliau pake sendoknya hahahha...Dan abis kepedesan, aku pun langsung disuruh nyruput es jeruk bikinannya. Asyik!














Sebenernya selain beli jeruk manis, Tamas juga beli sirsak di Mas-Mas Pick Up yang yang biasa ada di samping Bebek Tenda. Mumpung dapat sirsak matang. Langsung lah kemarin malam dijus sambil aku diajari pula bagaimana cara mengeluarkan biji sirsaknya. Ya supaya jariku ini nda jlabut daging sirsak wkwkwk. Ternyata caranya dikupas dulu kulit luarnya. Baru diiris juga bagian dalamnya sampai bijinya nanti jadi mudah untuk dikeluarkan. Habis itu diblender deh. Seger juga malam-malam ngejus sirsak. Walaupun pas ngejus sirsak ini adalah sehari sebelum ngemie ayam tadi malam sih. Waktu ada Mpuss warna kembang telon jantan yang sedang ngaso di teras rumah karena kehujanan. Kucing-kucing liar tak bertuan emang sering mbasecamp di teras rumah Mbul. 






























Okey, kiranya segitu dulu updatenku kali ini. Jangan lupa minum mogu-mogu #bukan iklan bukan endorse...cuma seneng aja hehehe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panggil aja aku Mbul. Happy blogging ^___^ Tiada kesan yang lebih bermakna selain kehadiran Teman-Teman/Sahabat Blogger baik yang sengaja atau tak sengaja mampir. Semoga tulisanku bisa menghibur Teman-Teman semua. āļ…(^・ω・^āļ…)