Senin, 28 September 2020

Collab Apaan Nih?



Oleh : Gustyanita Pratiwi

"Eh kita collab yuk, buat naikin sabkreber...?" 
"Collab dong gais, buat nambahin fallawerrsss....Ntar kitah saling ngelink..."
"Collab yuks !! Biar kita bisa tumbuh bersama dalam satu ikatan cinta..." #eciyeeeee..
#uhuk-uhuk uhuk
#batuk deh gw
#batuk? Dikomik aje Gan! 
#Hayuk cuzz PT Bintang Toedjoe angkat gw jadi brand ambassnya...(becanda Sayang...)

Sering ga sih kalian denger istilah 'collab' di dunia para pegiat konten kreator entah itu blogger atau vlogger or youtuber. Pasti sering banget dong yes? Sampai apal di luar kepala malah. Misalnya kalau di yucub langsung garcep deh aku kalau udah ada updatean dari Kisah Tanah Jawa yang baru-baru ini juga banyak collab dengan channel lainnya. Kalau ga Kembara Sunyi dengan story tellingnya yang so bikin kek ikut terseret dalam nuansa horrornya. Seru sih...seru buat pecinta horror macam gw ehehee...


Namun, kali ini aku ga akan ngebahas tentang collab yang satu itu. Melainkan collab yang lain. Collab apaan tuh? Si Mbul mah adaaaaa aja yang dibahas. Ya kan biar semakin nambah update-anku di Bulan September ini gais. Sebelum ganti bulan jadi Oktober. Sebab sebenernya aku ada kepengenan tiap bulan pengen ada 14 postingan, haha. Tapi ya begitulah kenyataannya malah lain dari harapan, karena updatenya masih mengikuti suasana hati berjalan. Jadi jumlah artikelku masih fluktuatif seperti harga sembako di pasaran.

Eh tadi aku mau mbahas apa sih, kok jadi takgendong melantur kemana-mana? Oh ya, tentang collab yang ono yekaaaan. Bukan collab antar sesama blogger sih, apalagi youtuber (lha pan aing nda punya youtube, aing cuma punya cinta.....cinta ini...kadang-kadang tak ada logika... ilusi sebuah hasrat dalam hati. Dan hanya ingin dapat memiliki, dirimu hanya untuk sesaat eaa eaaa#tsah....joged ala Mbak Agnezmo), jadi aku mau collab sama Pak Suami aja dengan agenda masak-masak bareng yang sebenarnya udah menjadi rutinitas kami saban harinya selama ugat-uget dalam rumah di masa pandemi ini #tsah.

Ya, sebab sebagai seorang wanita, meskipun kemampuan masakku masih rata-rata air, tapi bukan berarti aku ga bisa masak loh. Apalagi bikin masakan enak. Sebenernya guruku itu adalah Pak Suami sendiri, dimana kalau masakanku lagi kacrut ya komen beliau bisa sepedes Anton Ego-nya film Rattatouile. Tapi kalau masakanku lagi enak, ya komen beliau bisa bikin ku terbang sampai 7 turunan (((sampai langit ke-7 keleus))) #monmaap lebey. Jadi, sebagai mentorku dalam hal memasak, beliau udah sering ngajakin aku collab di dapur, sampe dapur tuh berasa sempiiiit anetd karena ada 2 manusia yang saling dempet-dempetan di situ, yaitu siapa lagi klo butand si demplon Bebymbul dengan Pak Suami tercintah aka Suhunya, haha.

Nah, jadi hasil collab kami (terkhusus di tanggal-tanggal tua begini), diantaranya aku contohkan pada masakan-masakan berikut ya. Masakan sederhana aja sih, bukan yang ala-ala chef hotel bintang 5. Jadi ya beginilah hasil prakarya kami berdua. Hehe...

1. Tumis Kangkung, Tempe Goreng

Di sini Paksu kebagian nguleg bumbunya, nah aku kebagian numis dan ngegorengnya. Soalnya sambil gantian jaga anak. Jadi ada pembagian shift haha... Tapi emang kuakui, setelah dikolaborasikan begini rasanya jadi jauh lebih enak. Kami bawa piring kami ke kamar (jangan dicontoh ya) biar bisa disambi sambil nonton ftv cz ftv tuh ya kadang ceritanya sungguh sangat imposible thing, tapi malah bikin kami jadi ketawa-tawa. Daripada mantengin berita politik yang bikin moci jiwa. Iya gag? Haha...


2. Nasi Goreng

Yang ini full masakan Pak Suami sih. Aslinya karena mau testing wajan idaman doi yang tempo hari bener-bener dipantengin terus di situs e-commerce warna ijo, dan ga kerasa besokannya tau-tau doi uda bisikin aku sesuatu : "Dek, Mas uda beli wajan seharga Rp 300 ribu loh...." (seketika Mbul berubah jadi anak toge naga yang siap menyemburkan api, tapi ga jadi setelah aku dibikinkan nasi goreng kayak gini, huehehe).


3. Pecel Suring/Daun Pepaya, Telur Dadar

Yang ini hasil kreasi kami tengah malam, memanfaatkan sisa suring dan daun pepaya yang ada, biar ga sampai layu njogrog di dalem kulkas. Lauknya telor dadar kriwil yang nyisa 1 dan untungnya waktu dimakan sepiring berdua bisa ngepasin ama nasinya. Bumbu pecelnya, beli dari Mas Agung teman kantor Pak Su buat nambah-nambahin penglaris dagangannya dia. Rasanya? Dimaem malem-malem, di tengah konser perut yang sedang melanda aka kelaparan akut,...enaa banget hehe. Walaupun ku merasa kurang karena belum ada rempeyek rebonnya. Coba kalau ada pasti tambah meriah lagi ini mulut pas ngunyahnya :D.


4. Mie Rebus

Mie rebus versi kami itu biasanya langsung masak 2 bungkus yang rasa soto mie, terus telornya 3. Telor dimasukin pas air mendidih, abis itu permukaannya diaduk sebentar pake sendok lalu setelahnya api kompor dikecilkan. Hal tersebut dilakukan untuk membentuk kuning telur yang masih nampak nyempluk seperti pipi admin blog ini juga kalau bisa setengahnya masih dalam keadaan setengah matang biar meleleh dan moncrot di dalem pas disendok bareng putih telurnya yang masih membungkus rapi si kuning telurnya. Tapi kalau akhirnya kuningnya mampyur juga enak sih. Jadi pekat dan nyampur ke seluruh permukaan kuahnya. Nah setelah itu barulah masukkan mie, bumbu, serta minyak sayurnya. Jangan lupa, terakhiran tambahkan sedikit saos tomat dan kecap supaya kuah lebih pekat lagi. Disruput panas-panas, sungguh nikmatnya huehehe :D.




5. Gulai Pakis, Paru Goreng, Tambahan Snack Singkong Goreng

Nah, kalau yang ini baru kreasiku semua. Di pasar, ndilalahnya Pak Su nemu pakis dan minta aku buat masakin dia gulai. Bumbunya ya mirip gulai daun singkong biasa sih. Cuma daunnya aja yang diganti pake pakis. Eh apa mirip sayur lodeh ya, ya pokoknya itu lah. Lauknya aku goreng paru sendiri yang pengen kukreasikan macam parunya masakan padang. Sama tambahan satu lagi deng, goreng singkong tapi yang sebelumnya adalah singkong rebus. Jadi untuk menangkal si singkong ini agar ga cepat basi, maka kalau uda agak dinginan kugoreng aja biar tetep bisa kemakan. Sayang kan kalau buang-buang makanan...takut mubajir. Caranya....biar ena, kugoreng gurih asin aja. Yaitu sebelum masuk ke dalam wajan, singkongnya uda kurendem bentar bareng ulegan bumbu bawang putih dan juga garem. Hasilnya, katanya sih enak. Alhamdulilah : D. Lumayan buat ganjel perut.




6. Tumis Rebung, Sate Hati Kambing

Tumis rebungnya aku yang masak, satenya bagian Pak Su. Beydewey rebung ini emang kesukaanku loh. Meskipun sebenernya dia bau pesing ya hahahhaha. Tapi kalau udah dipedes enaaaa...Kalau di kampung halaman sering disebutnya bung bendet. Aku suka tuh yang warnanya kuning...tapi paling mantab adalah bagian ujungnya yang masih muda. Masak rebung ini sebenernya kubikin tumisan biasa aja sih. Cuma biar lebih nyus lagi aku tambahin tomat selain bumbu tumisan dasar (bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah besar, gula jawa, garem, dan sedikit penyedap yang dihaluskan). Jadi dia ada rasa asem-manisnya dikit gitu deh seperti tarik ulur perasaanku padamuh saat pertama kali kita bertemu wahai Maskuuuuh #heleh gombalmu kiyo hahaha....#modus #biar dikasih hadiah headset buat karaokean di yucub :D.




Okey gais.........gais........ gaiiiiiiiiiiiiissss.........duh udah ketularan para youtuber nih gw ngomongnya pake gais gais gais molooook, gw cabs dulu ya........tapi tetep pantengin terus channel ini. Biar ga ketinggalan ama cerita-cerita bodoh aku :D. Biar sering senyum dan ga tegang-tegang muluk  menjalani kehidupan dengan segala warna-warninya....

Dan betewe, gw lagi menyesuaikan diri dengan dashboard tampilan baru..

^_________^

Okey sekian dan...Yudadabubay !!

119 komentar:

  1. Mb nit, yang view blognya dah sejuta lebih. Gak tertarik pasang google adsesnse nih? lumayan buat ngumpulin receh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen sih bang, ajarin dong bang aku masih newbie nih :D

      Hapus
    2. Wah warbiasah ya mbak mbul, aku saja belum nyampai seratus ribu.πŸ˜‚

      Hapus
    3. ah masa sih? paling mas agus merendah saja yes? πŸ™„πŸ€”πŸ€­

      Hapus
  2. wafidaw collab masakanya enak-enak banget mbak, tapi tetep sih yang favorite gw nasi goreng hahaha :D,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah kuduga pecinta nasgor mah pasti pilihannya itu πŸ˜†πŸ€£πŸ˜‚

      sekali kali mam sayur nif yang banyak serat :D

      Hapus
    2. sayur juga makanan favorite mbak, malah doyanya itu dibanding daging :D

      Hapus
    3. benar nif, sayuran baik untuk kesehatan

      α••( ՞ α—œ ՞ )α•—

      apalagi kalau sayurnya tinggal makan aja, ga sah rempong rempong masak tau tau pagi uda ada di meja

      Ξ¨(≧Ο‰≦)Ξ¨

      kalau daging terus ada aja ntar kolestrol lah atau apa :D

      Hapus
    4. Wah mas khanif suka sayur ya, kebetulan di belakang kontrakan saya banyak rumput yang hijau mas, silahkan makan.😁

      Kaboorrrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Hapus
    5. nif jangan mau disamakan sama kambing nif, tu mas agus ngledek

      (。=`Ο‰´=)?

      πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    6. mas kal : #ketawa ala ini ya mas ---> πŸ¦†

      Hapus
    7. Kok mas khanif ngga datang datang.

      Jangan jangan.....

      .
      ..

      ...

      ....

      .....

      ......

      .......

      ........

      .........

      ..........

      ...........

      ............

      ...........

      ..........

      .........

      ........

      .......

      ......

      .....

      ....

      ...

      ..

      .

      Lagi makan rumput beneran.��

      Hapus
    8. kok ujung ujungnya anak tauge mas emoticonnya? wah tutorial kemaren apa blom dikuasain sepenuhnya mas?


      (δΊΊ´∀`*)

      #sungkem sebelom ditabok

      si khanif kan abis begadangan di warkop sizuka chan mas ngobrol ama suneo, jadi sekarang kuprediksikan masih bergumul dengan huruf zzz (baca : tidur) πŸ˜†πŸ€£πŸ€£

      hahahha

      (。・Ο‰・。)

      Hapus
    9. Kadang saking semangatnya mau komentar jadinya lupa periksa lagi.πŸ˜‚

      Hapus
    10. bhhahahha, iya aku juga gitu, kalau mau komen di blog lain kena chapta berarti uda banyak beredar kali yak, tapi kalau di blog sendiri kok emoticon aman aja ya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    11. Kalo di blog sendiri kan dianggap bukan nyepam mbak, jadinya aman. Ibaratnya masa mau nyepam di blog sendiri.πŸ˜‚

      Hapus
    12. Bener juga ya analoginya, makanya nih kalau mau mampir blog teman teman mau pakai emoticon lagi rada riweuh ahahahhahahah πŸ˜‚πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
  3. Numpang mampir bentar mbul....Wuuiihhh enak tenan iki...Tumis kangkung, Nasi Goreng Dll nya...😊😊 Jangan lupa kirim ke Depok yoo mbu ntar gw amplopin Goceng...🀣🀣🀣🀣 Maklum kan tanggal tuo...Ambo tak ado Piti..🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaaaaaaaaaaaang saaaaaat
      ku mau piti piti pitiiiii

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    2. Kasi aja dia mie selembar mbak nasi sebiji, cukup itu wkwk

      Hapus
    3. Ya kasiman banget kang satria, ga tega aku hahhahahahhahaha

      Hapus
  4. Collab-nya menggoda nih, jadi pingin coba nih (^^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ridsal, mumpung lagi ada energi buat masak nih πŸ˜ƒπŸ˜„

      Hapus
  5. aku terkejut
    kirain cerita horor
    kaget melihat nasi sayur tahunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga dong, cerita horror ada di blog tetangga sebelah πŸ€£πŸ˜‚

      tapi aku nda masak sayur tahu mas rezki, apa mungkin rebung atau telor dadar kali ya yang mirip tahu πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Tetangga sebelah yang mana mbak, boleh dong kasih tahu biar aku ikutan baca.πŸ˜€

      Hapus
    3. lha ini orang yang dimaksud dengan tetangga sebelah πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£
      ο½—( ̄△ ̄;)ο½—!

      Hapus
  6. Aku jg mau collab juga sama mba nita, bukan buat naikin viewers, tp buat diajarin masak πŸ˜‚ Itu enak2 semua kayaknyaa.. Gulai pakisnya bikin kepengen krna aku udah lama ga makan itu n jarang nemu pakis juga di pasar sini. Eh klo pun ada aku blm tentu juga bisa masaknya sih πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. #buru buru mbul ganti pake apron dan topi chef kheuseus buat ngajarin mba thessa πŸ˜‚πŸ˜†πŸ˜†
      iyak pakis atuh untung untungan nemu di pasar mba ahahhaha, swkalinya nemu seunting kecil cukup mahal πŸ˜‚πŸ˜ƒ

      Hapus
    2. Saya belum nemu pakis di pasar, kalo daun pepaya sama rebung sih sering.

      Kalo nemu duit di jalan mah kadang-kadang, tapi kebanyakan recehan 500 atau 1000.😁

      Hapus
    3. lha memang langka mas (。οΎ‰Ο‰\。)
      rebung juga di sini masih jarang, daun pepaya yang banyak, ngambil punya tetangga juga bisa sih, eh taneman liar deng aslinya πŸ˜†πŸ˜‚

      iiiii dia mah kalau duit aja cepet πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, untungnya cuma gopek, soalnya kalau yang warna biru dan merah sudah lebih dulu aku kantongin πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Eh aku ga pernah nemu duit di jalan ya? Pdahal kan lumayan buat jajan di warungnya Herman. Hehehe.. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. Hati hati lho mbak, di kampung saya kalo ada duit warna merah atau biru di jalan orang kebanyakan pada ngga ngambil. Entah kenapa.πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜‚

      Hapus
    6. mba thessa : iya mba thessa, jaman sekarang susah nemu duit lembaran di jalan soalnya orang uda banyak bayar pakai e money mbaaa ahahahha, paling kalau nemu uda dalam bentuk kartu atm
      tapi kartu atm (❁´◡`❁)

      warungnya herman jadi ingat cerita horror yang ada hendranya πŸ˜±πŸ˜†πŸ€£πŸ˜‚

      (゚▽^*)☆

      Hapus
    7. mas agus : soalnya takut ditakutin sama ini ya mas ----> π“ƒŸπŸ·πŸ½

      apa karena duit yang dilempar pas nggotong keranda?

      ((((;゜Π”゜)))

      Hapus
    8. Oh bukan karena takut sama bang Pepet mbak, tapi ngga diambil karena itu duit monopoli.😁

      Kaboorrrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Hapus
    9. Duit monopoli, mungkin kalau banyak ada juga bocah yang mau ambil, mas..wkwkwk

      Hapus
    10. mas agus : duit monopoli aku uda lupa tampangnya kek mana
      tapi kalau dari segi kertas mah uda kelihatan duit maenan

      (´。_。`)

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    11. mas kal el : sayangnya tuh duit pas mau dijajankan bocah ke warung buay beli ciki cikian langsung ga bisa

      kata kang warungnya : (。>γ……<。)πŸ’¦sorry…tida menerima duit maenan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    12. Barangkali tukang warungnya lagi khilaf lalu terima duit monopoli mbak. Mas Herman udah senang, tahu-tahu tengah malam didatangi bang Pepet.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    13. bhahhahah, nasibnya mas her apes bener kalau ditemuin ---> πŸ½πŸ·πŸ˜±πŸ˜†

      Hapus
    14. Mbul si Agus kasian kalau rebung ga ada diganti ajah..

      Ganti sama emak bapaknya si rebung yang udah tua..dia suka banget tuh.

      Gimana nggak, nangka muda enak dibikin gudeg, nangka tua manis legit. Pepaya muda enak disayur, pepaya tua manis apalagi kalo dingin..

      Nah si Agus juga suka yang gitu.. rebung enak disayur..pasti tuanya lebih enak lagi kan. 😁😁😁

      Hapus
    15. Tahu saja kalo rebung tua itu enak, pasti pak Anton tiap hari makannya rebung tua.😁

      Hapus
    16. mas anton : komentar mas anton mengandung makna tersembunyi, maksudnya teh kalau semakin tua semakin mateng dan semakin enak gitu yak mas hahahhahahaha πŸ˜±πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ™„πŸ€”πŸ€­

      nangka aku sukaaaa
      pepaya juga, yang mengkel tuh enak dibuat manisan mas, yang uda mateng enak seger dan berair (ΰΉ‘'Ϊ‘'ΰΉ‘)ΰ­¨♡ malah jadi bahas buah buahan, tapi sebenernya aku memang pecinta buah sih hahahhahahah

      Hapus
    17. mas agus : rebung tua keras kali
      kalau rebung bagian ujungnya lah lembut mas teksturnya pas diiris gampang ahahha, enak sayur rebung aku suka apalagi yang pedesss tambahin tomat semakin umamih, nyem nyem..πŸ˜†πŸ˜†

      (*・Ο‰・οΎ‰οΎ‰οΎž☆゚゚

      Hapus
    18. eh bentar...

      tunggu tunggu

      pantes tadi aku rada loading

      emak bapaknya rebung itu berarti bambunyaaaaah wakakkaka πŸ˜±πŸ€£πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    19. Kayak panda donk klo makannya bambuu 🀣🀣

      Hapus
    20. panda besar ya mba thessa, kayak si pho πŸΌπŸΌπŸΌπŸΌπŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    21. Bukannya atas saya ini juga panda, matanya mirip soalnya.😁

      Kaboorrrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Hapus
    22. Eh tapi ga pa pa mas, panda itu lucu dan gembul πŸΌπŸΌπŸΌπŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜†

      Hapus
  7. Wadaw, lagi lagi telat datang deh. Tapi masih mending dari pada telat datang bulan saat masih pacaran ya.πŸ˜‚

    Enak tuh sate hati kambingnya, tapi bikin darah tinggi ngga ya?

    Banyak juga hasil kolab nya mbak mbul dan pak suami, kalo saya jarang kolab masak sama istri kecuali bagian makannya saja mbak.😁

    Nomor satu dan dua kadang bikin, kalo misalnya nasi semalam masih sisa maka dari pada dibuang besoknya dibikin nasi goreng. Tumis kangkung dan tempe goreng juga sering. Eh mie instan juga sering ding.

    Baru tahu kalo rebung bau pesing mbak, apa mungkin ada Mr G yang ngompol di pohon bambu ya.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh gimana sihhhh
      harusnya lebih garcep dong
      πŸ‘( 'Ο‰' )πŸ‘( 'Ο‰' ) #trus si mbul dikeplak hahhahaha


      biasanya abis makan kambing kerasanya gimana? dartingkah?

      enak ya mas mba sarilah mah pinter masak, aku nih masih diajarin mas, aku kalah kalau disuruh battle ama paksu 😭

      iya mas nasgor mah nasi aisaan yang dah dingin dan pera..kalau yang bulirnya panjang malah lebih enak
      tumis kangkung ini makanan terzona nyaman lidah kami mas πŸ˜†πŸ˜Œ

      (´∧Ο‰∧`*)

      hahha iya memang pesing mas, mudah mudahan bukan karena mr G lah ya...atut

      α••( ᐛ )α•—

      Hapus
    2. Kirain aku nunggu sampai 1000 komen dulu baru update, eh ternyata sudah rilis album terbarunya.πŸ˜‚

      Biasanya sih kalo habis makan sate kambing ngga apa-apa mbak, karena enak lalu nambah lagi. Perut sedikit kenyang tapi kok rasanya lidah masih belum puas, akhirnya nambah satu porsi lagi. Eh pas bayar baru darah tinggi.😱

      Hapus
    3. nunggu komen nyampe 1000?

      (#゜Π”゜)y-~~


      kayaknya nunggu sampai kapanpun juga ga mungkin mas πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚

      nah...inilah...memang kalau urusannya sudah isi dompet, rasa rasanya bikin pala nyut nyutan ya mas...serasa terngiang-ngiang terus duit warna merahnya (^Ο‰^) πŸ€£πŸ˜‚

      Hapus
    4. Eh salah, maksudnya nol nya ilang satu mbak. Hadeh, kenapa bisa salah nulis ya, apa efek tanggal tua.πŸ˜‚

      Kenapa bisa begitu ya mbak, padahal waktu makan ngga kerasa apa-apa, tapi giliran lihat bonnya jadi ngliyeng.πŸ˜‚

      Hapus
    5. nolnya ilang satu?
      ooooow mlonthow...
      cepek maksudnya?
      100 komen gitu?

      :(´◦Ο‰◦`):

      ah itu juga susah mas, ku kan bukan blohher feimes kayak mas agus

      (´。•γ……•。`)

      πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£

      pas makan tuh anteng aja, bgitu giliran bayar langsung keringet dingin, kalau gitu begitu terima bon langsung disobek sobek aja mas biar nominal dalam bonnya ga bikin teringat terus...πŸ˜‚

      ~v( ̄∇ ̄)v

      Hapus
    6. Tapi kemarin bisa tuh, siapa tahu kalo ngga posting seminggu bisa tembus 200.πŸ˜„

      Ah sudahlah jangan ngomongin bon terus, soalnya jadi ingat dengan bon di warung Bu Nita.πŸ˜‚

      Hapus
    7. hahah kapan kapan kucoba kiatnya mas, kali bisa begituh (●´Ο‰`●)γ‚ž♪
      πŸ˜‚πŸ€£

      untung tokoh cerpen bu nita itu beda dengan nita admin di blog inih, klo tokoh di cerpen itu kan udah tua, cerewet lagi, kalau nita di blog ini kan masih kinyis kinyis, kalem, ramah dan ga cerewet

      (^Ο‰^)(*´꒳`*)

      Hapus
    8. Sekali-kali coba ngga posting selama sebulan, pasti tembus sampai 200.😁

      Iya ya, admin blog ini mah kinyis kinyis, baik hati, suka menolong dan rajin menabung πŸ˜ƒ

      Cepeknya dong.πŸ˜‚

      Hapus
    9. bukanya tembus malah orang jadi lupa ama blog aku maaaaassss (。>γ……<。)πŸ’¦sorry…ceritanya emotnya lagi cirambai wkwkwkwk

      bhahhaha...pipi uda jadi tomat nih mas hahhahah, jadi malu..😳

      (●'▽'●)ゝ
      (✪Ο‰✪)/

      nih tangkapp....
      #triiiiiiiing !!
      #trus duidnya ngglundung (´。•γ……•。`

      πŸ˜†πŸ˜‚

      etapi sekali kali patut kucoba kali ya mas, kayak ngeblogku jan ra enak dulu mas, abis posting taktinggal kabur eee tau tau komen uda berduyun duyun wekekek...πŸ˜‚πŸ€£ (tapi itu dulu mas jaman ra enak hihi)

      Hapus
  8. harusnya ada master chef edisi collab suami istri versi daring ya
    kan belum ada yak mbak
    kayak di iklan iklan kecap manis itu lo (halah opo ae se)
    hahahah aku ngakak pas bagian pingin nyemburin kayak naga
    untung ada nasi goreng penyelamat

    hmmm ini menunya banyak banget
    aku kok kepingin pecel sureng
    ambek ndok dadar hmmm masak alah
    eling farida nurhan mbak awur awur emplok wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakkkkkak kalau versi daring gampang diakali nuw mas ikrom πŸ˜‚πŸ€£, ntar nyanding panci sik wes ada masakan matengnya 🀣🀣🀣


      iya mas, jan obsesi tenan sama alat alat masak, dah pengen kayak cooking master boy mas πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚

      pecel sureng enak mas, carane nggodog, surengnya dicemplungke pas aire dah mendidih banget, nah dia direbus bentar aja biar warnanya masih ijo cantik ^________^


      wah farida nurhan tah sing slogane awur awur emplok wakakka, jadi penapsaran aku πŸ˜±πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  9. Kalo yutuber bisa collab, apakah blogger juga bisa collab ya?

    Ayo kapan-kapan kita collab, mbak! *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mas dodo, tuh sudah banyak kok yang pada collab collaban, biasanya sih saling ngelink dengan janjian bikin tema tulisan yang sama πŸ˜ƒπŸ˜„

      Hapus
  10. Pertanyaan saya kayak mas Dodo sebetulnya di atas. Hahahah, sekarang jarang ngeliat Blogger collab gitu ya mbak

    Btw, postingan ini mengandung referensi agenda bersama dengan pasangan halal. Saya lagi banyak baca tentang ini nih mbak wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya ya dulu Robby kan sering collab bareng yoga, darma, ica n wulan ya dalam proyek wirdy? sekarang uda pada mencar mencar sih ya By?

      wakakak, referensi agenda bersama pasangan halalan toyyiban ? ☺😊

      (*´∇`)οΎ‰

      hawanya bentar lagi robby naik pelaminan nih sama calonnya? xixixix

      Hapus
    2. Sudah sibuk masing-masing, Mbak. Tujuan menulisnya juga udah beda setahu saya. Pernah 2019 ngajakin lagi, tapi mandek sehabis lempar ide. Entah memang keseruan ngeblognya udah tak seperti dulu, atau hasrat menulisnya yang memudar. Jadi mending jalan sendiri-sendiri aja siapa yang masih ingin ngeblog. Ahaha.

      Hapus
    3. baru nyadar abis baca postnya yoga yang chia sheed, si wulan ternyata uda nikaaaah, aaaaakkk ketinggalan inpoh aku hahahha

      ((o(*>Ο‰<*)o))

      Hapus
  11. Gulai pakis? Seumur-umur baru tau ada menu masakan gulai pakis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakis mas (^Ο‰^) semacam tumbuhan paku pakuan, tau kan? itu loh yang ujungnya mlungker mlungker warna ijo tua, biasanya tumbuh di tempat lembab kayak area pegunungan mas

      nah kali ini aku memasaknya dengan dibikin model kuah gitu, pake santen sama kayak gulai nangka muda atau gulai singkong, daunnya diganti aja ama pakis...mirip mirip ama daun ubi jalar sebenernya πŸ˜ƒπŸ˜Š

      Hapus
    2. Mas Herman mana ya, kok tumben belum komen disini.πŸ€”

      Hapus
    3. mas her lagi di bengkel kali, kan lagi berusaha mengubah huruf t jadi y dengan menggunakan sebuah kunci T

      ka...
      ka......
      ka........
      kaboooooooorrrr...πŸ˜‚πŸ˜±πŸ€£πŸ€£

      α••( ᐛ )α•—

      Hapus
    4. Oh begitu, biar komen tang jadi yang gitu ya.😱

      Hapus
    5. Mungkin juga mas agus, sebab yang kemaren kan mas kal el bilang sudah bisa mengubah t jadi y, jadi mungkin sudah jadian kali ya, alhamdulilah, mari kita ucapkan selamat kepada mas kal el dan pasangannya #eh...iya pa ga sih, auk aku juga ga tau deng...hihi

      Hapus
    6. Oh masher pacaran sama kunci tang πŸ€”πŸ€”

      🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    7. Eh ga tau aku deng mas jaey, soalnya mas her kan sukanya pakai bahasa kalbu yang penuh teka teki, jadi confirm ke mas her ajah ahahhahahhaha

      Hapus
  12. Seru banget ya kolabnya, saya paling ngiler ama yg pertama itu karena emang tumis kangkung adalah favorit saya. Mau dicampur ama tempe tahu sedep banget dah kalo kangkung mah ehehe.

    Dari awal sampe ahir saya nyengir nyengir mulu bacain pleset plesetannya mba Nita wkwkw.

    Kalo kata orang ini namanya ngakak onlen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ilham, tumis kangkung emang enak dibarengin ama lauk apa aja, paling cocok ma lidah kami, manalah bikinnya super duper gampang lagi

      ( ̄∇ ̄)

      wakakaka, alhamdulilah makasih mas uda terhibur dengan tulisanku yang kadang acak adut ini wekekek

      (´^Ο‰^`)

      Hapus
  13. hahahhaha, bukan colab ini malah bikin jadi lapar pagi pagi lihat makanan difoto ini. jadi kalap dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakka punten ya mas fajar cuma ngiming ngimingin fotonya doang (´ΒΊ∀ΒΊ`)

      ayuk buru kodein istri buat praktekin resepnya xixixi

      Hapus
  14. Saluuuuut loh pak suami mau mantengin panci wkwkwkk. Beli yg mahalan pula. Mana ngerti suamiku soal perpancian gini :p.

    Aku ngiler gulai pakis dan rebuuuung. Duuuh rebung itu kayak barang langka di pasar rumahku. Ada dan tiada, LBH sering Tiada -_- . Kalo mau beli hrs ke pasar yg lebih gedeeee, ya mana beraniii sdg begini ... Pakis sama aja susahnyaaaaa. Kdg dikirimin mama dr Medan.

    Kebayang ih, kalo udh msak gulai pakis dan rebung aku pasti yg puedeeees banget :D. Tp yg suka itu cuma aku, asisten dan si bungsu. Pak suami ga doyan santan2an. Dia terbiasa dengan masakan bening dari kecil :D. Beda banget memang selera kami berdua, bagai langit dan bumi. Itu jg yg bikin aku ga terlalu semangat bela2in cari rebung dan pakis , soalnya ga akan disentuh ma dia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang pak suami aku begitu mba fan
      (❁´◡`❁)(((o(♡´▽`♡)o)))

      dia mah sukaaaaaa banget ama segala peralatan masak, wajan aja dibandingkan antara yang dari tembaga atau kuningan...dicari yang diameternya guede panas merata, tapi ga bikin cepet gosong kayak yang buat bikin nasgor kaki lima itu loh hahaha, ama pisau yang gede kayak punyanya chef chef, beberapa kali malah obsesi ngempleng panggangan ndiri wakakak

      iya mba fansss...di pasar tempat biasa aku belanja rebung uda macam sayur premium saking langkanya..padahal kata pak suamik di kutoarjo banyak bisa kali kalau nitip mamaknya buat kirim kemari, e tapi takut busuk di jalan kalau bahan makanan gitu di paketannya wakakkaka

      iyah, pakis juga susah banget, makanya ga heran di resto-resto gitu kalau ada tumis pakis substitusinya tumis kangkung harganya jadi agak mahalan

      (´・ο½ͺ・`)

      iya mba fans, kalau uda dimodel pedes mah serasa gregets di lidah walauoun pas masyaknya idung jadi gatel pengen bersin wakakakka

      eh kitah kebalikan, kalau aku ga gitu suka santen eh pak su suka santen santenan, malah pengen banget dia tuh ada agenda ngopor ayam atau ngingkung ayam wakakkakaka

      Hapus
  15. duhhh mbak, jadi pengen collab makan sama mbak Nit, mbak yg masak aku yang makan. belum sarapan nih, wkwkkw
    kl aku pengennya sebulan 8 postingan aja udah seneng bangeeet, xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk mba ella, specialis takbikinke buat bu guru ella biar nda mumet pjj dan zoom bareng siswa siswa

      γƒΎ(❀╹◡╹)οΎ‰οΎž♡(*´Ο‰`*)/♡


      iya tadinya pengen 14 postingan, dalam kenyataannya nehi mba ella, ai kadang semangat tapi kadang nda jadi jumlah postingan masih naik turun hihihi 🀭😍

      Hapus
  16. aku hilang fokus baca postingan ini begitu liat mie rebus, terus mikir... masih nyimpen mie instan gak yah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. #lambaikan bungkus mie instan depan mba rie πŸ€­πŸ™„πŸ˜†

      ꉂ(ΛŠα—œΛ‹*)♡

      ayokkk mba rie bikin mie yebus, tar upload di blog mba rieeeee
      #kyaaaaa (✪Ο‰✪)/

      Hapus
  17. Apa sebulan 14 postingan?? warrrbiasah ini mah mbak nita, 2 thn lalu aku bikin 4 postingan per bulan selama setahun, itu aja ngos2an, thn lalu absen, blogku seolah matisuri karna selama hamil & cuti melahirkan aku males bgt ngeblog.

    Btw, tumis kangkung sama tempe goreng gitu emang mantep banget sih, aku cuma hari sabtu/minggu doang masak kangkung, soalnya belanja sayuran mgguan, stok buat seminggu sekalian.

    Mie rebusnya kok menggoda gitu sih,, sejak merit hampir 2th ini aku ga pernah makan mie instan sama sekali, kadang kangen gitu ya, tp masih kuat iman buat ga makan mie instan hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih emot terkezoet mba metaaa...biar dramatisss πŸ€­πŸ˜†

      ((((;゜Π”゜)))

      (♡´▽`♡)
      tapi praktiknya ga selalu 14, cuma sekedar anganku sahajo ahahhahaha
      maklum sibuk juga di dunia nyata #azyegh..

      eh iya dirimu kan sempat vakum abis merried dan hamil lalu lahiran kemaren ya trua sekarang fokus posting topik organik biar sifatnya evergreen 😍

      iya, memang kalau belanja di era sekarang ga bisa sering sering tatut ke pasar sebenernya hiks,
      (。•́ωก̀。).。oO


      wakakaka, tahan imanmuh mba met pas liat mie
      #kemudian nanti kebawa sampai mimpi πŸ€­πŸ˜†

      Hapus
  18. Emang 300 ribu tuh mahal ya buat alat masak? Saya kurang paham harga sih. Haha. Tapi kalau dengan beli yang harga segitu jadi lebih semangat dan mau eksperimen masak, saya kira mah layak banget. Ayah saya kayaknya hampir enggak pernah masak lagi karena rasanya aneh. Eksperimennya terlalu gila. Campur-campur bukannya enak, justru bikin enek. Bikin telur dadar aja yang sok-sok mau ngikutin ala Padang, gagal total. Haha.

    Kerenlah bisa kolaborasi sama suami gitu dan akhirnya menghasilkan aneka masakan.

    Omong-omong soal beli sesuatu, saya sempat bayar aplikasi buat baca buku digital yang Pro gitu. Niatnya untuk baca buku versi Inggris. Dengan beli dan enggak lagi pakai versi gratisan, saya jadi menghargai buat rutin pakai. Lebih pengin belajar baca bahasa Inggris biar kian lancar juga. Jadi saya pikir beli sesuatu barang yang kelak bermanfaat tuh semacam berinvestasi juga sih, Mbak. Dengan beli alat masak itu lumayan jadi tulisan ini. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. termasuknya agak mahal untuk sekelas wajan yogaaa, soalnya ada wajan yang di bawah cepek kan (οΎ‰´∀`*), wekekek, tapi bener kata kamu yog, lebih baik beli yang berkualitas sekalian meski harga agak di atas rata-rata, tapi asal awet malah bikin ga cepat ganti-ganti πŸ˜†

      kok aku ngakak yog, baca ayahmu pas eksperimen bikin telor dadar ala masakan padang. itu telor dadar yang diametere agak tebal dan ada tambahan gandumnya kan ya hihihi

      ahhaa, iya nih yog...keisengan berbuah tulisan di blog (meskipun tulisan ga jelas wkwkwk)

      aplikasi buat baca buku digital berbayar, aplikasi apakah itu?

      sama yog, aku juga pengen belajar bahasa inggris nih, dulu saat SMA aku paling demen pelajaran bahasa inggris sampai bu guru dan pak gurunya jadiin aku anak didik kesayangan karena nilai bahasa inggrisku selalu dapat nilai tinggi, pas ujian nasional aja aku cuma salah satu. tapi makin ke sini aku uda jarang belajar bahasa inggris kecuali pas nonton film barat πŸ˜ƒ

      Hapus
  19. Digidaw sekali mbak. Empat belas postingan. Tak sungkem sik. Aku pengen gitu juga. Nggak banyak-banyak nggakpapa, asal bisa konsisten aja ya Allah. Susah eram.

    Awal-awal tahu kalau suami lebih pinter masak, sebagai seorang wanita dan istri, sempet minder nggak mbak. Sempet mbatin; aduh, kok jagoan dia, daripada gue—gitu mungkin? :D

    Baca suring jadi inget kalau di Solo nyebutnya bukan suring, tapi kenikir. Aku sebagai warga Purworejo yang sehari-hari nyebutnya suring sebenarnya ingin misuh dan berkata: LAH, KENIKIR DAN SURING ITU DUA JENIS TUMBUHAN YANG BERBEDA!!! Tapi rasido sih mbak. Aku sadar, beda daerah, beda penyebutan.

    Sama ya Allah. Aku kemarin bikin postingan blog, bolak-balik luput terus pas pakai dashboard blogger yang baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cikidiw cikidaw ♪ヽ(*´∀`)οΎ‰
      apalah ini akan berakhir hanya sebagai wacananya si nita aja, atau bakal terealisasi hahah, mari kita lihat nanti Nu (ojo ojo mung ebyek semangat di awal ahahhaha)

      pas tau gitu aku njuk syock...

      ((((;゜Π”゜))), eh lebar itu aku sing digembleng latihan masak sing niat dari hati ben rasane enak wakakak, akhire aku berguru padanya #etdah hahhaha...

      oh iya nu, aku kok baru nyadar suring itu kenikir ya, sing kembange kuning kae ra an? e bener ngga nih suring= Kenikir, biyen kenikir sering takpake buat masak masakan jaman bocah Nu..hahah

      iya nu, isih kagok aku lihat dashboard baru, tapi lama lama terbiasa meski pas upload foto kok aku lom nemu cara bikin captione ya, apa aku sing blom mudeng wekekekk

      (。>γ……<。)

      Hapus
  20. hello, I loved this post, I love gastronomy, I would like to try this, I keep it.
    by the way, I did not know your blog and I loved it, do you want us to follow each other in addition to reading? you already let me know πŸ’œπŸ’œπŸ’œ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you for taking the time to read and comment on this article
      (●'▽'●)ゝ(ΰΉ‘'α΄—')γ‚ž

      yess mam, i love gastronomy too, especialy my own cooking

      (((o(♡´▽`♡)o)))

      Hapus
    2. Wow mbak mbul pintar bahasa Inggris. Angkat aku jadi muridmu suhu, sungkem._/|\_

      Hapus
    3. Alhamdulilah, ada teman blogger bule dari klaster blognya mas him yang nyangkut ke blog aku mas agus, bentar lagi aku go internesyenel kalik ya kayak cik agnezmo πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚


      Sini mas, kulesin bahasa inggris #obsesi jadi guru bahasa inggris soalnya dari dulu
      #lhaaaaa, padahal grammarku aja berantakan mas, tapi pede aja mas akuh πŸ˜¨πŸ˜²πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜†

      Hapus
    4. Kirain go internasional kayak bro Satrio yang main di Tayo.😁

      Grammar itu apa sih? Apa sejenis kosakata atau kuliner.πŸ˜‚

      Hapus
    5. kalau ngomongin bus tayo aku jadi ingat cerpen mba heni anak indigo mas yang ngobrol ama bus bang sat yang uda kakek kakek wakakkakakak

      (●´Ο‰`●)γ‚ž♪p
      (´。•γ……•。`)


      anuuh apa ya..sebenernyabaku ga jago si mas, mungkin tata bahasa kali ya yang biar pola pola kalimatnya itu tepat sesuai keterangan waktu dll hihi, tapi aku blom ngecek benerannya sih grammar itu penjelasannya gimana πŸ˜†

      Hapus
  21. ah...tumis kangkung plus tempe itu dah enak banget mba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. #buru buru cidukin nasi
      tapi nasie doang ahahha #gw kok rese ya...sungkem suhu πŸ˜‚

      eh baru muncul lagi mas arena publik? kemana aja mas hehehe

      Hapus
  22. Wah enak semua itu mah makanannya.
    Tapi ada satu yang paling spesial, indomie telor, yang selalu ada setiap tanggal tua anak-anak rantau #kayaksaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bener...πŸ˜†
      indomie telor dibikin nyemek dimakan panas panas waktu masih mengepul, syedep...apalagi yang porsi jumbo telornya 3 hihi

      hahahai, sama saya juga orang rantau kok πŸ˜ƒπŸ˜„ (´∧Ο‰∧`*)

      Hapus
  23. Lagi libur kerja. Dirumah nggk ada siapa2.. kicauan burung peliharaan bokap udah sahut2an minta makan kangkung.. yaudah saya bangun buat motongin kangkung, sama ngasih makan ikan, sama ngecek ikan yg lagi sakit.
    Perut lapar. Mampir ke blog ini kok yg dilihat pertama nasi hangat, kangkung plus tempe goreng... Ya Allah laper..

    di kulkas cuma ada bakso kemasan sosis sama telor 2 biji.. sepertiny hari ini bikin sostel lagi.. huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kena pe es be be ya mas bayu? e tapi kok burungnya makan kangkung, haha aku pikir pakannya pisang gitu mas

      wah semoga ikannya ga knapa napa ya, sedih juga kalau piaraan sakit

      wakakak ratjoen ya mas tiyep mampir ke sini dipajangnya foto piring beserta lauk pauknya πŸ™πŸ™ πŸ˜†

      (*´▽`)οΎ‰οΎ‰

      buruuu panggang sostelnya xixix, biasanya urusan sosis sosisan mas agus tuh ahlinya hahaha
      #tunggu aja ntar dia nongol lagi apa nda 🀭

      Hapus
    2. Waduh, baru dagang sosis beberapa hari masa dibilang ahlinya.πŸ˜‚

      Kalo yang ahlinya itu mbak mbul yang pintar masak.,πŸ˜ƒ

      Hapus
    3. mas agus mah merendah aja πŸ˜„πŸ€­πŸ€­

      aku mah nda jago masak mas wakkk, sering masakanku terasa horror malah πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      (。•́ωก̀。).。oO

      Hapus
  24. Hebat sekali komentar nya, banyak, keren. Mau koment tapi takut tenggelam dengan koment lain. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga usah takut mas, di sini semua teman semua sedulur kok hehe
      aku senang kalau dengan ngeblog bisa kenal banyak teman dari seluruh penjuru Indonesia πŸ˜ƒπŸ˜„

      Hapus
  25. Iya ya, sudah banyak komentar. Komen saya ini nanti kelihatan ngga ya sama yang empunya blog.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelihatan kok mas kelihatan

      (^Ο‰^)(´^Ο‰^`)

      Hapus
  26. Laah jebule kok enak-enak gini jenis masakan tanggal tua πŸ˜„.
    Ngga tanggal tua pun aku juga seneng tuh yang namanya oseng atau tumis kangkung.

    Arti collabs di kalangan blogger & youtuber itu apa sih, kak ?.
    Aku baru tau dari sini.
    Maklum aku newbie soalnya, jadi ngga kurang paham bahasa slank anak gaul begitu 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur nuwun mas him hehe

      masakan collab ala ala ini mah wkwkwk

      collab biasanya itu mas saling ngelink gitu mas misal 2 atau lebih blogger nulis topik serupa ntar ngelink ke tulisan temennya biar para pembacanya bisa saling mampir, kalau di vlogger biasanya bikin konten bareng vlogger lain kayak gitu gitu huehehhe

      Hapus
  27. Buset dah komentarnya banyak banget ampe 100 lebih. Gak pusing apa bacainnya satu satu wkwkwk. Betewe aku nulis satu sebulan aja udah syukur, ini teteh mo nulis ampe 14, apa gak keriting itu tangan teh? Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakkakkk ga pusing kok man, malah seneng soalnya aku jadi terhibur banyak temen yang ke sini hihi

      sebenernya 14 target itu ntah bakal kelaksana apa cuma jadi wacana ya ntar wkwkwk, kita liat aja ntar man πŸ˜†πŸ˜‚

      Hapus
  28. Hadeuh..komentarnya banyak men..Jadi minder mau komen. Maklum saya blogger nubi..😡😡😡😡

    Kalau gitu saya ga komentar saja deh πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaaaaaaaaaaassssss


      hhahahah, ih mas anton mah termastah bilang ginian, sungkem dulu aku nya

      ini banyak juga setengahnya karena aku yang komen atuh mas πŸ€­πŸ˜†πŸ™„πŸ˜‚

      Hapus
  29. Aku malah sebulan maksimal cuma 5 artikel doang, Mbak Nit. Soalnya otakku ini rasanya mampet banget. Susah nulisnya. Apakah sebenarnya aku gak bakat di dunia tulis menulis ini, Mbaaaaaak. 😭😭😭😭

    Btw masakannya Mbak Nita dan suami ini termasuk bervariasi, lho. Sering gonta-ganti. Kalau aku sih yang dimasak cuma itu itu doang. Soalnya skill masak juga masih tiarap, Mbak Nit. Tapi untungnya suami baik hati, sih. Walaupun masakanku sering gak jelas rasanya, tapi doi gak pernah protes 🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaakkk mba roem mah sebulan 5 juga postingnya bermutu mua, beda ma ceritaku yang ngalor ngidul mbaa ahahah

      iya mba, soalnya pak suami kalau uda karep masak ya bgicuh wkwkwkwkw

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^