Laman

Sabtu, 04 September 2021

Kompilasi Foto Menu Meja Makan yang Paling Mbul Suka




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo Assalamualaikum Blog...

Semoga Bulan September selalu manis ya... Ya kan ini bulan kelahirannya Mbul...#Jadi kalau udah Bulan September bawaannya Mbul itu lebih manis dari biasanya #eh ga ya? Ya kan anak Virgo itu bawaannya feminim manis kayak Mbul gitu loh yang jelmaannya Putri Duyung Shirahosi...eh salah ya? Kaaat!!! Kaaatt! Kaaaat!!!!! Break dulu shootingnya dalam air, Sayang!! #buru-buru lepasin kostum duyung.



Padahal kemaren baru aja ngempi horror. Aku tetiba balik lagi mo kelas 1 SMA dong.... lagi daftaran sekolah ke kota tetangga, eeeh malah ketemunya cikopad, wkwk. Mutant kanibal dari hutan West Virginia. Iya di mimpiku itu aku ceritanya lagi mau skul tapi malah diburu wrong turn, aku berhasil lolos sambil naik angkot tapi ketemunya ama rumah gede buat sembunyi. Nah, di dalem rumah itu ternyata ada ruang bawah tanah dengan pintu beberapa lapis (macam wafer apa yaaa). Aku masuk lah dalem situ (udah primpen banget tuh), tapi tetep aja kena, ketangkep saiaaa, hihi...... #sungguh mimpi yang sangat aneh. Mirip alur film. Mungkin karena sering baca sinopsis film thriller kali ya, jadi sampe kebawa mimpi, wkwkkw...Bangun-bangun jadi pend pipis ke kamar mandi. Untung aja kamar mandinya kamar mandi dalem. Ada di dalem. Kalau ada di luar kan mateeek, hohoho. Tapi aku memang suka film thriller sih. Tegangnya dapat. Seremnya dapat. Aku kan suka film tegang. Jadi keinget aku belum update postingan tentang film lagi sejak seeeeeeribu tahun lamanya #maap lebe. Akhir-akhir ini emang jarang banget nonton film...Mau nonton film kok ga sempat-sempat.





Apalah hiburan hamba cuma ngeblog aja sambil ngechekin dashboard dan seneng banget kalau ada komen masuk :XD. Serasa punya teman ngobrol walau cuma dalam dunia maya. Alhamdulilah, semoga rejeki teman-teman baik ini akan selalu ada ya, biar makin semangat ngeblognya aku. Liat aja bunyi pengantar dalam kotak komenku itu, "Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*" (uwuwuwwwww).

Okey, mari kita lanjut ke postingan tentang makanan ya. Buat isi-isi label menu masakanku. Pembukaannya ojo kepanjangan ya Mbul....:*

Kali ini aku posting sesuatu yang sebenarnya rangkuman dari beberapa foto yang pernah kutulis tapi kali ini dengan judul kompilasi foto menu meja makan yang paling aku suka di blog ini. Kenapa gitu mau majang postingan yang agak-agak absurd gini? Karena aku suka ngeliatin foto makanan, baik yang beli maupun masak sendiri. Kalau ga foto buah-buahan, di samping bunga, tanaman hias dan....pemandangan indah lainnya. Itu aku suka banget. Soalnya nulis kata-katanya ga pusing. Ngliatin gambar makanan udahlah kata-katanya ngalir sendiri. Terus karena ada beberapa post terdahulu yang aku suka banget fotonya, lalu digabung dengan foto dari postingan lainnya, maka lahirlah postingan ini. Ga pa pa lah ya? Aku suka pajang foto jambu airnya soalnya #alasan matjam apa ini, hahahahha.





Oh ya, sebenernya aku ga pake teknik tertentu sih waktu motret makanan. Aku jepret aja gitu. Ga pake diatur-atur pula atau tambahi alas dan pernak-pernik. Murni yang ada di atas meja, jepret. Semata-mata karena ga mau ribet dan juga biar ga diliatin orang, wkwkwk.  Jadi beginilah foto-foto makanan yang udah aku hasilkan untuk blog ini. Maksudnya biar memberikeun pencerahan juga buatku andai besok agak ngeblank mau masak apa, jadinya bisa liat list yang di sini begicuw.

Baiglah, langsung aja deh deretan foto apa saja yang paling aku suka. Ini dia listnya :

1. Tempe Gembus Goreng, Jambu Air, Tumis Kangkung, Bakwan Sayur, Pempek, Pepes Ikan

Sebenernya di foto ini jambu airlah yang jadi idolanya. Soalnya bentuknya unyu...mana warnanya pink lagi, warna kesukaan aku, hihihi. Jadi yang lain cuma pelengkap. 

Jambu air ini dapetnya di toko buah. Barengan sama anggur item dan kelengkeng. Cuma 2 buah itu ga aku ikut sertakan di post yang ini soalnya biar jambu airnya keliatan gitu loh hahahah...Jambu is the content!

Aku suka banget jambu air. Rasanya seger. Ya, sebenernya aku suka semua buah yang berair sih, ntah itu semangka, melon, nenas, jambu dan lainnya. Banyak mengandung vitamin pula. Jadi bisa menambah daya tahan tubuh di masa pandemi kayak gini. Dulu di rumah ada satu pohon jambu air yang ditanam di halaman depan yang semula berumput. Pokoknya di situ tuh tumplek bleg ama tanaman buah dan bunga-bunga. Mulai dari pohon sirkaya, rambutan, belimbing, pepaya, mangga, dan juga jambu. Ada pula pohon cemara yang tingginya bukan main dan suka jadi tempat mendarat shuttlekok ketika aku dan kakak sedang bermain bulutangkis. Nah, untuk pohon jambunya sendiri jenisnya adalah jambu apel ya. Bukan yang pink kayak di foto ini. Bentuknya juga memanjang dan warnanya ijo. Rasanya manis asem. Kalau yang pink ini kan dominan manis ya. Tapi sekarang halaman depan garasi udah pavingan semua. Ga ada rumputnya :'(






Oh ya, ngomongin soal jambu air, aku baru tahu loh kalau bahasa Inggrisnya dia adalah rose apple, cantik juga ya namanya? Kayak ada mawar-mawarnya. Apa lagi-lagi karena warna merah jambunya ya? Hehe..I don't know!

Terus di foto itu pelengkap lainnya ada tempe gembus goreng, tumis kangkung, bakwan sayur, pempek, dan pepes ikan. Hampir semuanya beli #ooppps.....Yang bikin cuma tumis kangkung sama tempe gembus gorengnya thok. Pempek udah pasti Bapakku yang beli karena Bapak Ibu suka. Aku sebenernya lebih ngerasain pempeknya ini ke jenis yang dos ya, soalnya ikannya ga ada, haha... Tapi lumayan gede juga sih untuk ukuran dos dan cukonya pun lumayan lah. Pepes ikan juga beli di kantornya Ibu karena emang biasanya ada yang gelar dagangan di situ. Ya biasalah sasarannya orang kantoran.

2. Mie Goreng Jawa Campur Jamur, Tahu Goreng Krispi, Tempe Gembus Goreng, Tempe Goreng Tepung, Sate Ambal, Lele Goreng, 

Foto selanjutnya adalah mie goreng jawa spesial bikinan Ibuku tercinta, hehehe. Mienya pake mie telor dan dicampur aneka sayuran lain kayak kubis dan jamur. Terus ada suiran ayam dan baksonya juga. Rasa mericanya kentara banget jadi agak pedes. Tapi enaaaaaak. Ga ada bikinan mie jawa yang seenak bikinan ibuku, menurutku. Pelengkapnya tahu goreng krispi dan sate ambal beli, sedangkan lele gorengnya tinggal nyerog dari kolam dan masak sendiri. Bapakku sih yang ahli masak ikan-ikanan. Aku ga jago :'(




Sebenernya aku sering bikin mie goreng jawa sih. Tapi belum se-pro ibuku. Kalau ibu bumbunya full alami, sedangkan aku masih ada campuran bumbu instannya yaitu Indofood Mie Goreng. Sayangnya sekarang udah langka nyari Indofood Mie Goreng. Susah banget. Bahkan di supermarket retail juga susah. Banyakan adanya bumbu nasi goreng dan tumisan. Padahal kalau ga ada itu mie goreng jawaku belum terlalu nendang. Jadilah mau tak mau aku harus belajar latian bumbu dasar mie goreng jawa tanpa bumbu instan.

Tapi ngomongin mie goreng jawa, aku jadi keinget tiap kali Idul Fitri, saat aku masih kecil dulu, ibu selalu rutin bikinkan buat nasi kotakan bareng lauk lainnya yang dituker-tuker antar warga setelah sholat Ied. Jadi abis khotbah selesai, warga ga pulang dulu dari Mushola, tapi sama-sama saling tuker-tukeran nasi kotak yang tentu isinya beda-beda. Nah, ibuku biasanya bikin mie goreng jawa, ayam goreng, telor balado atau pindang, telor dadar iris, kering kentang, ama kerupuk. Kalau ga rempong tambahin lagi urap. Nasinya dibentuk pake mangkok biar keliatan bulet nyempluk gitu seperti pipi Mbul. Terus pas moment tuker-tukeran itu, paling seneng kalau aku dapat nasi kotak yang isinya nasi kuning. Ya walau kalau nasi kuning belum tentu gurih ya. Ada pula yang warnanya aja yang kuning tapi isinya hambar. Tapi meski begitu tetap seneng kalau ada mie goreng dan abonnya. Nah, aku sering bandingin tuh antara mie goreng bikinan ibu sama punya tetangga, kira-kira enakan punya siapa. Ternyata tetep lho enakan punya ibuku. Masakan ibu emang selalu juwaraaak!





3. Lapis Merah Putih, Sosis Solo, Clorot, Jenang, Risol Mayo, Lemper, Pisang Rebus

Yang ini foto pas moment tahlilan awal tahun lalu. Tapi aku suka banget modelan snack piringannya. Ada lapis merah putih, sosis solo, clorot, jenang, risol mayo, lemper, dan pisang rebus. Semuanya beli sih di Pasar Kutoarjo. Ga tau kenapa aku suka banget jajan tradisional apalagi kalau udah ditata gini, bawannya pengen motret aja. Tapi pas masih di bakulnya sebenernya akan lebih bagus lagi, sayangnya kalau ada bakulnya aku malu njepretnya hehehehe! 





Tapi kalau suruh milih antara kue manis dan yang gurih aku lebih suka yang terakhir sih. Yang gurih-gurih nyoi. Tapi kadang yang manis tampilannya emang menggoda iman ya. Merah merona kayak lapis merah putih dan yang lainnya ini. Aku jadi inget, tiap makan lapis merah putih ini selalu kuambilin tiap lapisannya serasa kayak lagi makan permen karet Big Babol. Soalnya kan bentuknya panjang dan kotak ya, nah itu kubayangin aja macam permen karet (sayangnya ga bisa ditlembungin tuh jadi balon, wkwkwkk). Ya tepung semua, gemana? Terus diantara yang putih dan merahnya ntah kenapa aku cenderung lebih suka yang merahnya. Yang putih ga. Soalnya yang merah agak keras dan ada tekstur padatnya jadi lebih mirip permen karet..huhuhu..

Lapis merah putih sendiri sekarang udah jarang yang jual ya. Seringnya malah warna lain misalnya pink, ijo, atau lainnya. Ya walaupun rasanya juga sama aja sih tapi aku tetep suka ama yang merah putih ini. Keliatan klasik aja menurutku. Kalau risol, jangan ditanya....aku suka banget ama risol. Risol mayo terutama. Yang dalemnya mayonesnya melimpah, jadi kalau pas digigit itu makncrozzz meleleh dalam mulut itu enak banget. Aku ga rewel soal isiannya ada apa aja, tapi kalau udah ada telur rebusnya dan itu ketemu si mayones menurutku udah cukup lah. Ga perlu pake smoked beef sebenernya juga nda po po, hihi.







4. Tumis Kangkung, Bebek Goreng, Jengkol dan Pete Goreng, Sambel

Yang ini favoritnya adalah tumis kangkung! Siapa lagi yang bisa numis kangkung secantik yang ada di warung tendanya seafood-seafoodan selain Embul #syombong amaaadh!!! 

Haha, tapi serius, aku paling bisa diandalkan kalau disuruh numis kangkung. Aku bikin pake bumbu dasar yang diuleg, terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe rawit, sedikit terasi, tomat, garem, gula, masako. Udah deh uleg langsung pake muthu yang digoyang pake tangan sendiri. Langsung ya. Biarkan teksturnya rada kasaran. Kalau diblender kan terlalu lembut. Rasa sedepnya tuh ilang. Jadi biar sedepnya kerasa ya aku ginikan aja bumbu dasarnya. 

Kangkung sebenernya aku suka polosan aja. Ga usah dicampur macem-macem kayak cumi, udang, atau lainnya. Paling kalau tambahan yang paling aman dan selalu enak ya pete. Petenya cari yang tua ya, jadi gede-gede dan manis. 

Tapi selain dicampur dalam kangkungnya, petenya juga ada yang digoreng terpisah barengan sama jengkol. Jangan lupakan juga lauk bebek goreng dan sambelnya. Hauceuk!







5. Lele Asap Goreng, Lalapan, Sambel

Siapa yang suka lele kayak Mbul, ngacung? Lele goreng yang kalau di Jabodetabek baru aku tahu ternyata istilahnya adalah pecel lele. Ya matjam mana kek syock lah aku, sebab di kampung halaman ga ada itu istilah pecel lele. Pecel dalam bayanganku ya sayur rebus diguyur sambal kacang pedes. Ada bayam, tauge, kangkung, turi, kobis, kacang panjang, kapri, dan lainnya terus padanannya sambal kacang. Nah, ternyata di kota ada yang namanya pecel lele. Aku pikir dulu itu pecel sayuran terus ada lelenya. Ternyata salah dong, hihi. Ternyata lele goreng ditambah lalap dan sambel. Ow ow...#baru mudeng aku.

Balik ke foto berikutnya. Yang ini namanya lele asap goreng. Lele asap goreng ini masakannya Bulek. Tetangga sekaligus sedulur kami. Rumahnya deket kali sih. Tapi beliau terkenal dengan masakannya yang jos meskipun udah sepuh, hihihi. Lelenya sengaja diasapin dulu sambil ditusukin pake lidi, abis itu digoreng dalam minyak yang banyakan supaya mateng sempurna. Rasanya jangan ditanya? Udah pasti enak, ga ada obat! Luarnya garing, dalemnya lembut mateng...Tapi tetep gurih karena sebelum diasap dan digoreng ini udah dimarinasi dulu ama bumbu ikan ya yang kaya akan kunyit. 






Terus barengannya itu tentu saja harus ada lalapan. Lalapan timun dan kobis. Timunnya diiris serong-serong, kubisnya pun dibagi menjadi beberapa bagian. Ga satu bongkahan gede. Susah tar makannya. Sebenernya akan lebih jozz lagi kalau ada kemangi sih......Cuma waktu itu adanya timun ama kubis doang.

Sambelnya? Ini yang paling utama. Sambelnya merah pekat dan agak sedikit berminyak. Cocok banget emang buat cocolan lele asap goreng dan lalapannya. Ga ada sambel berasa kuraaaaang. Jadi sambel emang wajib sih kalau kataku...

Terus di foto kelihatan ada tempe mendoan ya. Itu dapet dari Budhe yang dari Wangon sana. Lumayan buat tambah-tambah gorengan. Mendoannya digoreng agak basah-basah nyemek ya, jangan kekeringan. Ntar ga berasa mendoannya. Sebenernya mendoan ini paling enak dicocol pake sambal kecap kasih cabe rawit....uh itu sedep banget!






6. Tumis Kulit Melinjo, Lunjar Goreng, Rempeyek Kacang, Pop Ice Blender

Siapa yang suka kulit melinjo kayak Mbul, cung?!!!! Eh ga ada ya? Aku sendirian dunk....hohoho. Ga pa pa. Tapi sini aku mau kasih tau ke kalian semua tentang trik supaya tumis kulit melinjo tuh ga keras. Jadi, dia sebelum ditumis harus direbus dulu nih dalam air. Dicemplunginnya pas airnya udah mbulak-mbulak ya. Abis itu uwuri garem dikit, angkat deh begitu empuk. setelahnya baru ditumis dengan bumbu tumisan. Aku suka yang pedes sih kalau kulit melinjo. Sebenernya campur daunnya atau yang biasa disebut dengan so enak juga, terlebih ada tahu coklatnya. Uh itu enak banget!!! Dan untuk lauk pelengkapnya adalah ikan lunjar goreng. Dimarinasinya agak lamaan ya biar asin gurih. Abis itu biar krispi balurin dengan tepung kering dikit, udah deh tinggal digoreng!

Dessertnya....pop ice blender pink aja. Murah meriah hehehe...













7. Jajan Pasar, Ceker dan Kepala Krispi, Tempe Goreng Tepung, Tumis Cumi plus Tintanya, Gembus, Lontong

Tuh kan lagi-lagi aku pajang jajanan pasar basah. Emang aku suka yang basah-basah sih kalau jajanan. Timbang kue kering atau pastry, lidahku tuh lebih suka ke yang basah tradisional. Ada kueku, bihun kukus, risol, sosis solo, dan sengkulun. Terus kupikir tadinya bihun kukusnya itu wajik dong, ternyata aku kecele, hehehe.

Ini jajanan belinya di depan kantor ibuku. Soalnya di depannya ada pasar bubrah yang emang tiap pagi khusus jual jajan basah, sayur matang dan lainnya. Enak-enak lho. Aku aja kalau pas antar jemput mamine suka beli #soalnya ga tahan liat yang unyu-unyu gitu.




Makanan beratnya, ceker dan kepala krispi beli, tempe goreng tepung, tumis cumi plus tintanya, gembus, dan lontong. Lontong ini Bapak bikin sendiri loh. Ya nyobain presto baru. Kalau gembus yang ini beda ama tempe gembus ya. Yang ini penganan kenyal berbahan dasar pathi kanji. Rasanya gurih mirip cireng. Aku suka banget ama gembus. Biasanya bentuknya cincin kalau ga angka 8. Dimakannya harus pas masih anget, soalnya kalau udah dingin keras.

Tapi itu di foto aku jadi terhenyak sesaat. Soalnya ceplusan cabe buat tempe goreng tepungnya ga kayak biasanya. Pakenya cabe rawit beneran sebelum jadi merah wkwkwkwk...Ngambil dari kebun aja soalnya cengisnya ga nanem.




Maap ya Gengs..ku mau ngiklan di sela-sela postingan ini ^_^ (foto : Gustyanita Pratiwi) foto terbaru Agustus 2021 



8. Kwetiaw Goreng, Fried Chicken, Tempe Tepung, Buah Potong (Nanas, Apel, Pepaya)

Next, kwetiaw bikinan ibuku. Emang kalau bikin mie-mie-an semacam mie goreng jawa atau kwetiaw pake bumbu non instan ibuku jago loh. Kuncinya tuh ada di tangan sih kayaknya. Kalau udah bakat alam dari sononya mau segimanapun rumit atau simple ya jadinya enak aja rasanya. Beda ama anak wedoknya ini loh. Kalau suruh masak kudu melalui uji trial beberapa kali baru bisa dinyatakan ena....

Tapi kali ini agak lucu. Soalnya kwetiawnya pake sayuran sawi. Biasanya kan kubis kalau ga pokcoy. Lha ternyata di kulkas adanya sawi. Jadi ya wes lah pake itu aja jadi. Toh rasanya sama-sama enaknya.

Untuk foto kali ini, pelengkapnya adalah fried chicken, tempe tepung dan buah potong. Fried chickennya beli di depan toko sebelum jalan raya Prembun depannya pasar. Itu udah langganan dan murah. Kadang beli tahu krispinya juga.










9. Terong Belanda, Kelengkeng, Pear, Jeruk Sunkist

Post buah-buahan lagi. Mborong mumpung ada diskon. Dapetnya terong belanda, kelengkeng, pear, jeruk sunkist. Kalau terong belanda rencananya mau dibikin jus, sedangkan yang lain dicemilin langsung. Jus terong belanda enak kan, asem-asem manis gitu. Tapi jangan sampai kebanyakan ya, biar ga melilit.

Mbul tuh ya paling suka kalau disun dan dikiss...eh salah...maksudku jeruk sunkist. Iya jeruk sunkist soalnya seger. Beli sekilo dapat sewidak ewu alias Rp 60 k. Tapi jeruknya gede-gede ya. Buahnya juga daging semua. Ga kebanyakan kulit putih-putihnya thok.  Bulirnya full, ga ada yang pahit.  








Terus lengkengnya juga manis-manis. Pearnya pun demikian. Tapi pear yang ijo semu merah ya, bukan yang kuning. Ga tau kenapa aku lebih suka pear yang ijo ketimbang yang kuning. Lebih manis itu kayak seseorang yang lagi ngetik dashboard ini.

Okey, tak terasa udah panjang aja postinganku kali ini. Baiknya kuakhiri sampai di sini dulu ya karena takutnya nanti makin kemana-mana. Nantikan terus update-anku selanjutnya. See you and bye bye!

Xoxoxo
Embul (Gustyanita Pratiwi)
www.gembulnita.blogspot.com






144 komentar:

  1. Sepertinya yang klengkeng dulu pernah posting ya, cuma lupa bulan apa.

    Kenapa bisa mimpi seram gitu sih, dikejar-kejar mantan, untungnya berhasil kabur naik angkot lalu sembunyi dalam rumah, tapi ndilalah kok dalam rumah itu ada memedinya yaitu kang satria.πŸ˜‚

    Jadi pengin makan jambunya, kelihatannya enak segar, apalagi pas panas panas kayak gini.

    Di kampung ku kalo lebaran juga kadang tukeran makanan tapi tidak pakai nasi kotak sih. Jadi misalnya emak aku bikin ketupat, tukeran sama tetangga depan yang bikin nasi ketan di serundeng. Ntar tetangga lain bikin opor ayam, terus tetangga sebelahnya lagi tukeran utang, eh ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelengkengnya baru lagi hihihi
      kelengkeng yang lama itu ada lagi mas...mauk mas lengkeng? pear...and jeruk...nih mbul kasih khusus buat mas karena komen pertamax pertaminahhhh

      (γ₯ ̄ ³ ̄)γ₯ 🍊🍐

      Hahhaha..dikejar mutant wrong turn mas...mas agus udah bahas wrong turn yang terakhir blom...mbul blom nonton xixixi...pengen update blog sinopsis film juga akooooh...mas agus kalau aku update blog sinopsis mampir tempat mbul dunk πŸ˜œπŸ˜‰

      bwahaha...awas mas ntar kang satria nesu tuh hihi...piece kang satria ✌

      enak lah mas...nih mbul kasih satu aja tapie ya πŸ‘ (eh ini gambar buah jambu apa peach ya? wkwkwkk) sama aja lah iyaaa mas...anggab aja jambu 🀭

      o kalau tuker tukeran begitu punya mbul malah ga ada mas, enak dong tukeran nasi ketan n serundeng dapatnya opor πŸ™---> πŸ²πŸ—, tapi ujungnya ga enak...tukeran utang hihihi..

      Hapus
    2. Paling kang satria kalo nesu garuk-garuk tembok atau jedotin kepala ke tiang listrik.πŸ˜‚

      Tapi lebih enak kalo jambu yang warnanya merah agak kehitaman, itu manis pol.

      Disini lagi ngga musim jambu, jadi mahal 15 ribu, tapi kalo lagi musim paling 5k.

      Hapus
    3. bwahaaa...bukan mbul yang bilang loh...tapi mas..
      mas jangan ikut jedotin tiang listrik ya...sakit mas...πŸ™ƒπŸ˜Œ

      merah agak kehitaman jambu darsono bukan yach mas....atau jambu bol? itu maniiiiis banget kalau mateng...

      iya mas kalau lagi musim memang murah...kalau ada pohonnya lebih enak lagi...tinggal naik...🌳☘️☘️πŸ˜³πŸ˜‰

      Hapus
  2. Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
    kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*

    Namun jangan komentar SARUNG atau SARAH ya kecuali bayar 100k, jika tidak ada bayarannya, dengan berat hati akan aku HAPUS.*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiiish....ditiruin...ku jadi pend malu hahahhaha

      (`・Ο‰・´)

      biasa maaaaassss...guyonan dikit boleh lah hahahaaa....kalau komenannya kaku ntar kayak kanebow kering...jadi guyon malah ku syenang...

      egaaak pa pa kalau guyon biar adminnya terhibur...hihihi

      padahal biasanya mbul yang error iyaach mas...mungkin harus dijitak pake duit warna merah adminnya mas biar ga suka error wkwkwkwk

      Κ• ˵ ̿–α΄₯ ̿– ˵ Κ”

      Hapus
  3. So many delicious treats! I miss the fruit on the 2nd photo..no idea what it's called in English. Used to eat them regularly, but you don't see them over here. You look really beautiful in white!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes Angie, i make some compilation about the past photos for fun (´✪Ο‰✪`)♡

      They are rose apple Dear...very sweet and watery πŸ˜ƒ

      Hapus
  4. Semua makananya saya suka banget kecuali kelengkeng, nanas, dan bengkoang. Dan, berbicara akan kelengkeng memang benar bahwa siapapun orangnya jika nanam kelengkeng akan kelengkengan alias hidupnya jadi susah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih mbak Tari, berarti yang juragan kelengkeng biarpun kebun kelengkeng nya panen banyak tetap susah ya.😱

      Hapus
    2. tari...wah nita baru tahu istilah kelengkengan ☺

      Hapus
    3. Mas : mbul pengen punya pohon kelengkeng mas...buat nemplok, kan mbul jelmaan koala 🐨

      (。・Ο‰・。)

      Hapus
    4. Kalo koala cocok sih nemplok di klengkeng, tapi kalo mbul cocoknya di pohon beringin.πŸ˜†

      Kabor πŸƒπŸƒπŸ’¨

      Hapus
    5. berarti tinggal ditambahi pake baju putih dong masss....kalau mbul nangkring di pohon ringin πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­

      Hapus
    6. mbak mbul cocok nangkring di atas pohon, nanti kalo jatoh di tangkep mas agus :D

      Hapus
    7. πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ™„

      Hapus
  5. itu kenapa ada hongkong yang bikin aku laper malem2 ini
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hongkong apa jongkong mas...kalau jongkong aku tahu semacam lapis kan? ☺πŸ˜„

      Hapus
  6. Banyak makanan sedap yang saya lihat di sini!

    Sekarang saya menginginkan Lapis Merah Putih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak veronica...lapis merah putih terasa sangat klasiknya (´✪Ο‰✪`)♡

      Hapus
  7. Mbul!
    Kenyang perut Kak Amie datang sini.
    Enak-enak belaka paparan menunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi..iya kak amie..sengaja mbul keluarkan foto foto makanan yang bikin mouthwatering pembaca (´✪Ο‰✪`)♡

      Hapus
  8. Wah, lengkap banget kulinernya. Dari Jambu hingga terong belanda. Itu gimana ngabisinnya. Tamannya bagus dan koleksi tanamannya terawat. Salam sehat dan Selamat beraktifitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi kan beda beda hari Pak Eko 🀭😁

      Hapus
  9. ...lots of yummy selections!

    BalasHapus
  10. The food looks delicious, and I really wish there was a translator so that I could read the text.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes David, thank's for your advice....hopefully someday i'll use a translator πŸ˜„

      Hapus
  11. alemong, sesi pemotretan ini sampai bersesi-sesi
    mana dipadupadankan dengan bunga dan baju yang dipakai
    jan niat tenan mbak awakmu

    BTw heppi besdey ya mbak
    semoga tambah eksis di dunia perbloggeran dan tetap menggonjanh-ganjingkan panggung blogger wkwk

    eh bumbu indofood aku sering beli di Giant
    emang enak dan menurutku rasanya enak banget
    sayang sekarang giant engga ada eh juga susah nyarinya huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah...

      eh bukan tepat tanggal ini sih ultahku wkwkwk...masih beberapa hari lagi #wkwkkw..

      jajal ono sing bisa nebak bener ga ya tanggal berapa ultahe si mbul wkkw

      di panggung blogger aku bukan sapa sapa mas ikrom, hanya butiran debu hihi

      indofood sik rasa mie goreng mas sing angel...akehe nasi goreng. Nek nasi goreng segala macam varian rasa dimana mana nemu, mie goreng sing susah

      Hapus
  12. enak2 semuanya...bikin penasaran..

    di Malaysia, jengkol & pete selalu dimakan mentah saja, ngga digoreng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak...enak masakan ala kampungku kak...

      wah ternyata baru tahu di Malaysia jengkol dan pete dimakan mentahan ya 😳

      Hapus
  13. Liat jambu air ini jadi kangen pohoon jambu di halaman yang udah ditebang.. Hik.. tempat berkumpul bersama teman-teman walaupun ditemenin semut :))

    Paporitku yang ada mie gorengn dan kwetiaw.. Aku suka kali sama mie goreng jowo, soalnya disini yang jual dikit.. Karna pasarnya dikit juga kali yaah

    Oiya, pernah makan tumis kulit melinjo buatan mertua, tapi rasanya belum konek ke lidah sumatra ku mbak wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. dirambati semut rangrang ya bang? wkwkwk

      iya bang iki bikinan ibuku enak bang, mie goreng jawa dan kwetiaw yang sebelas dua belas rasanya sama yang di mie tek tek bang...endolitaaaa

      wah berarti mertua abang harus berguru pada si mbul #e kemudian dikeplak wkwkwk

      Hapus
  14. Tempe gembus goreng sama Kue Lapis Merah boleh tuh, biasa makan paling suka kalau nasi + tempe + kecap, berasa makanan paling enak di dunia udah itu wkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak Hid..udah pernah coba tempe gembus goreng hid?

      kue lapis enak juga...

      tempe dan kecap sederhana tapi enak ya..pas buat tanggal tua kayaknya xixixi

      Hapus
  15. Lunjar goreng itu ikan apa, Mbul.. Yeay kita sama2 virgo nih.. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. lunjar kak...sama kayak wader goreng yang suka dicemilin anak kembarnya kak naia hihi...cuma ini tepungnya dikit aja jadi ga keliatan kriuknya...

      (´∧Ο‰∧`*)

      Hapus
    2. kayaknya sih sama kak (´✪Ο‰✪`)♡

      Hapus
  16. wih jadi ngiler cuma liat fotonya, aki sih gak cuma satu-satu mbak, masuk semua lah :D..

    yang paling nyentel cuma risol sama kangkungnya, apple rose, mie jawa, ah semia sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk semua ke perut ya nif hehehe

      yang penting ada yang masakin tinggal makan aja ya? mudah mudahan khanif nanti cepat ada yang masakin ☺😊

      Hapus
    2. Jadi ngiler cuma lihat fotonya, aki sih gak cuma satu satunya.

      Emang mas khanif sudah aki aki apa.🀭

      Hapus
    3. khanif touchscreennya licin mas jadi jari sering salah ngetik huruf yang berdekatan

      mas agus....cek email dunk...mbul ada pertanyaan tentang blog dll nih, ceki ceki plisss..makasih πŸ˜ƒ☺

      Hapus
    4. jariku emang noob kalo buat ngetik, mana keybord hurufnya kecil-kecil :D.. haha udah ada yang masakin ibuku :D.

      Hapus
    5. noob itu apa toh mas khanif?

      hehe iya ya, ibu mas nif pasti masakannya enyaaak enyaak 🀀☺😊

      Hapus
    6. noob istilah buat yang suka main games tapi mainya gak bener, jari-jarinya kiang lincah gitu mbak buat ngegames :D

      aku sebenernya kalo bisa pengen masak sendiri, tapi sayangnya gal bisa, buat nasgor aja masih mgegantung sama royko + telor :D

      Hapus
    7. o hihi aku baru ngeh..takpikir tadinya nubie...soalnya sama sama n wkwkw

      nasgor pake bumbu jadi royko yak ? ayo nif kapan kapan post di blog hasil masakan nasgornya πŸ˜ƒ

      Hapus
  17. Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*" (uwuwuwwwww)- Hehe betul semangat tulis blog apabila saling melawat dan baca tulisan bloggers lain.
    Aduh nampak cantik gorengan piece lele.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya kak na, terima kasih selalu singgah dan menjalin silaturahmi 😍

      oh kalau di Malaysia lele goreng dinamakan piece lele ya kak (´✪Ο‰✪`)♡

      Hapus
  18. I can't believe that i didnt know about your blog! JUST love it and already followed! I want invite you to visit and follow mine back if you want <3

    www.pimentamaisdoce.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah memfolow sahabatku Pimenta Mais Doce ☺

      Hapus
  19. Boa tarde. O cardΓ‘pio Γ© maravilhoso. Mais vou confessar um coisa: sou apaixonado por jambo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat petang sahabatku Luiz Gomez, terima kasih sudah jatuh cinta dengan foto jambu airnya. Baru tau mbul bahasa portugisnya jambu Jambo πŸ˜ƒπŸ˜„

      Hapus
  20. So many delicious foods! Flowers are great! I really love your blogsite and really like to stay in your blogsite. It gives so many information about your culture and daily life. Happy September ato you and your family. Greetings from Turkey.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Really appreciate for all of your kind words Dear...i owe you 😍(´✪Ο‰✪`)♡

      Hapus
    2. Happy and lovely Sunday to you my friend!

      Hapus
    3. have a nice weekend too dear 😍

      Hapus
  21. Sama dong kita mbull,, sama2 virgo...
    Hhmm pensaran ama yang namanya jengkol,, sebagian orang bilang enak tp banyak juga yg bilang bau...
    Behh lengkap banget deh makanannya mbull 4 sehat 5 skit perut hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Lul makan jengkol, tidak usah takut bau. Ini sama juga kok dengan makan ikan tidak usah takut amis, makan cabe tidak usah takut pedas.

      Makan jengkol enak apalagi kalo jengkolnya tua, tapi secukupnya saja, soalnya kalo kebanyakan nanti jengkolan.πŸ˜‚

      Hapus
    2. o allul biar agustus masuknya zodiak Virgo

      belom cobain sama sekali Lul jengkol...wenak loh seperti kata mas agus hihihi

      4 sehat 5 sakit perut...wkwkw..bener tapie....kalau kebanyakan jengkol memang sakit perut makanya batasi aja semampunya hihi

      Hapus
    3. Mas : lha mas uda mulai mengompori allul buat cobain jengkol ya kangmase agus?

      he em mas, itu pinter, jangan sampe kebanyakan soalnya ntar pipisnya susah, ngempet mas....🀭

      Hapus
    4. Pengen banget cobain tp disini gak ada yang jual jengkol apalagi pohon jengkol,, hhmm kayak bagus buat dijadiin bisnis disini, jualan jengkol wkwkwk...



      Btw kalimat pengantar dikotak komennya emang sweet2 gimana gitu hihi

      Hapus
    5. masa sih lul...di majene susah jengkol...berarti emang belom pernah sekalipun nyoba apa gimana? rasa sih mirip daging wkkwkw

      mbul emang admin yang so sweet kan ama pembacanya xixixi

      Hapus
  22. "Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*" (uwuwuwwwww). ... >>> setiap berkunjung bunda pasti komen, Say. Eh, kok malu. Bakul itu bagus. Piranti khas Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi makasih bunda 😍😘

      bakul di sini maksud mbul penjualnya Nek...

      kalau ada ibu penjualnya lagi nungguin jajanan pasarnya, mbul malu soalnya aslinya anaknya pemalu ☺😌

      Hapus
  23. KELIRUUUUU AKU MBUKA HAALAMAN IKIII YA TUHAN AKU NGILERRR 🀀

    BalasHapus
    Balasan
    1. #puter lagu Ruth Sahanaya, Keliru Mbak Pris...wkwkk

      Hapus
  24. hah beneran kulit mlinjo bisa dimakan, bukannya sepet agak kepaitan ya.
    saya suka ote ote (bakwan) nya itu.
    ini mah makanan mewah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mas bondan, ditumis biasanya buat lauk dan nasi putih...ditambah cambah, daun so, dan tahu cokelat lebih endeus lagi...

      ote ote emang enak, sekali comot ga cukup 1, ditambah lombok rawit hehe

      Hapus
  25. Terong belanda...koyone aku blm pernah maem. Manis atau gimana itu nit. Eh, itu yang sering dipake lalap itu bukan to?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sanes mba lis, sik buat lalap terong bulet ijo nek ga ungu...kalau ini biasane dijus mba lis. .mirip markisa dikit rasane asem asem manis kecut (。・Ο‰・。)

      Hapus
  26. Memangnya ada kamar mandi luar? Selama ini saya belum pernah dapati kamar mandi luar.

    Ngga pakai tehnik tertentu aja hasil fotonya sudah bagus apalagi kalau pakai tehnik tertentu?

    Setau saya jambu air rose apple warna merah bukan pink, mungkin king rose apple kali ya?

    Tempe gembus di Jakarta sepertinya udah jadi tempe yang langka udah lama banget ngga makan tempe gembus.

    Kenapa dinamakan mie goreng jawa?

    Nasi kotak itu nasi penipu cuma namanya aja nasi kotak pas dibuka nasi ngga kotak..hihihi..sama kayak bakso mewah cuma namanya aja bakso mewah pas dimakan ngga ada pianonya..hahaha

    Kue lapis merah putih di sini itu disebutnya kue pepe, kalau kue lapis yang ada kue lapis legit.. hihihi

    Jumat kemarin teman kerja saya bawa jengkol sekarung hasil dari kebunnya di Parung pada berebut saya cuma bengong aja..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mas, kalo rumah zaman dahulu itu karena tanahnya masih luas jadi kadang kamar mandinya misah agak jauh lho. Misalnya rumahnya di Depok, kamar mandinya di Monas.πŸ˜†

      Oh mas Herman tahu jenis-jenis jambu ya, kalo aku asal makan saja, ngga tahu rose pink apa rose Upin Ipin.πŸ˜‚

      Hapus
    2. di rumah mbul yang di kampung ada kamar mandi luar dan dalem sih, yang luar deket sumur tapi uda keramikan wkwkkw...cuma yang sering kepake ya kamar mandi dalem mas her hahah

      kalau pake teknik keburu takut diliatin orang hahha

      masa iya sih bukannya yang merah justru ada kingnya, yang pink apple rose doang. wkkwkw etapi ga tau aku hahah

      enak loh tempe gembus baik digoreng atau jadikan tumisan kasih lombok ijo

      hahha nasi kotak dalemnya dibikin bulet harusnya disebute nasi bulet ya...abaikan kardusnya qkqkk..

      bakso ada pianonya? uda macam mau konser dunk wkwkkw

      kue lepis legit enak tuh temennya lapis surabaya

      waduh enak banget jengkol sekarung, mahal loh kalau di pasar wkwk

      Hapus
    3. Mas Agus : wkwkw...mas adaaaa aja yang bikin mbul tawa..kenapa pula musti di depok dan di monas mase? 🀭

      mas agus ma tau maem aja ya, ama tau dipetikin aja sambil dipanjatin ma mbul jambunya...wkwkwk

      Hapus
    4. Oh ternyata memang benar-benar ada ya kamar mandi luar sama kamar mandi dalam kirain saya yang ada cuma kamar mandi pria sama kamar mandi wanita..hihihi

      Ngga apa-apa dilihati orang ngga tiap hari ini.. wkwkwk

      Bisa jadi saya keliru..hihihi

      Kalau ditumis belum pernah nyoba apalagi tumisnya pakai Lombok lihatnya juga belum pernah.

      Betulkah namanya doang nasi kotak tapi nasinya bulet.. wkwkwk

      Katanya kan bakso mewah paling ngga ada pianonya atau kamar mandinya.. wkwkwk

      Saya lebih senang lapis legit daripada lapis Surabaya dimakannya lebih nampol lapis legit..hahaha

      Ngga sampai sekarung gede cuma sekarung kecil, memang harga jengkol berapa?

      Jambu rose Upin Ipin sepertinya itu jambu varietas baru ya, mas?

      Hapus
    5. ada mas her wkwkwkkw

      di rumahku mah komplit...rumah, aslinya pas masih kecil dulu kamar mandi luar...e udahannya aku gede rumah direnovasi ma bapak yang duar akhirnya jadiin ruangan..soalnya rumahnya memanjang...makanya bolak balik nukang tuh wkkwkw

      dilihatin sambil dibatin...ni orang macam fotografer aja wkkwkw...

      coba aja kalau nemu tempe gembus dibikin tumisan mas her, kasih kecap supaya agak manis trus ada irisan lombok ijonya juga

      iya nasinya suka ngeprank wkwkwk

      bakso yang teramat sangat mewah sekali uda macam apartemen tuh wkwkkw

      lapis legit yang basah tapi..kalau kering alamak itu mah cuma lapis legit ala ala aja wkwkwk

      tapi mahal soalnya mentega dan telurnya banyak

      o sekarung kecil..kirain sekandi wkwkwkkw

      jambunya mas agus kali hihihi

      Hapus
    6. Kalau rumah di kampung kan gede-gede kamar mandinya aja seukuran kamar tidur utama wajar kalau bolak balik nukang.

      Kalau cuma dibatin masih untung kalau sampai di timpukin gimana?

      Tempe gembus udah jadi tempe langka di Jakarta dalam setahun belum tentu bisa satu kali lihat tempe gembus.

      Nah itu kalau udah kayak apartemen minimal ada pianonya boleh disebut bakso mewah..hihihi

      Kalau lapis legit yang kering itu mah lapis legit dari planet namex.. wkwkwk

      Sekarung ukuran 25 kiloan

      Hapus
    7. iya mas her tempatku ada 3 kamar mandi dan gede gede wkwkkwk

      hahhaha ga sampe ditimpukin sih paling dizulidin doang hahahhahahah

      berarti di sini semacam surga makanan ya yang langka ada soalnya

      bakso yang sangat top sekali wkwkkw

      lapis legit lapis legitan...bahannya murah wkkwkw

      wow karung 25 kg, kirim ke aku aja aturan wkkwkw

      Hapus
  27. salfok sama piringnya, motifnya sama hehehe
    dannnn lagi lagi aku jarang makan jambu air, yang di depan rumahku adanya jambu ijo, jambu kristal disebutnya
    malah kemarin berbuah gede-gede, lumayan ga usah beli hahaha

    jangankan jambu air, jeruk sunkist aja juga lama ga makan, kemarin malah beli jeruk buah yang biasa itu. maksudnya untuk memenuhi kebutuhan vitamin aja sebenernya

    risol mayo, selalu enak liatnya, rasanya udah pasti wenakk. sekarang aku lebih sering beli yang udah kekinian, alias yang ada isi keju atau apa lah itu, macem macem

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah piring sejuta umat berarti yak hihihi

      oiya sekarang lagi musim jambu kristal dijual tambahin garem ditutul tutul gitu mba ai...kupikir dulu jambu kristal sama ma jambu bangkok yang gede banget...dulu waktu bocah aku sering main sama teman berburu buah di tanah kantor pertanian yang salah satu tanemannya jambu bangkok...emang ndadi bener tapi sayang banyak tatungnya hihiho

      iya risol mayo enak dikasih mozarella aturan tambah ncoss lagi hihi..meleleh kejunya di dalem mulut

      Hapus
  28. Wow such healthy foods :-D

    BalasHapus
  29. Cucok ya foto dirimuh yang unyu2 dgn hijab senada seirama dengan rose apple *sengaja komen gini kali2 ditimpuk jambu air sekilo*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aw aw kasih tjipok juga nih ma mbul mba rie 😘😘

      Hapus
  30. Waduh, ngeliatin menu di atas meja makanya mbak mbul jadi pengen pulang ke rumah. Apalagi tumis kakung sama lelenya. Hmm. Ternyata mba Mbul doyan banget masak-masak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh berarti tempat mas supriyadi menu menunya hampir sama dong ama tempat mbul...kadang ada yang masak ndiri ada juga yang beli di deket kantor ibuku ada yang jual sayur matengan itu

      Hapus
    2. Iya mbak, beberapa mirip masakan ibu saya hehe

      Hapus
    3. jadi kebayang pasti masakan ibu mas supriyadi enak ☺😊

      Hapus
    4. Jelas mbak mbul.. eh di tungguin lg updatenya ya

      Hapus
    5. iya mas, ntar aku ngelist beberapa bacaan dulu buat takreview sinopsisnya ke depan...tapi agak lama soalnya listnya banyak...tungguin ya πŸ˜ƒ

      Hapus
  31. Waah lengkap banget ya, ada banyak makanan yang bikin ngiler..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mas warkasa, menu komplit empat sehat tapi belum 5 sempurna 😊☺

      Hapus
  32. You sure are a food wizard whipping up all those delicious dishes. Well done!

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for your kind word Bill πŸ˜ƒπŸ˜Š

      Hapus
  33. Oh the food looks amazing darling

    BalasHapus
  34. jambu airnya bikin ngiler
    di sini susah banget dapatin jambu air
    kalo pun ada, harganya muahal banget, masa sekilo bisa sampe 20 ribu
    padahal waktu kecil, banyak banget jambu air jatuh di rumah tetangga, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas memang kalau di kota dijualnya mahal ya ...beda dengan di desa tinggal ngunduh aja dari pohonnya atau manjat...

      Hapus
  35. This looks so delicious, dear friend...I would love to try it!😊😊
    Have a super day!

    Hugs xxx

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes Ygraine, we really enjoy all of the dish

      have a nice weekend too
      (´✪Ο‰✪`)♡

      Hapus
  36. Mbul fotonya banyak bangeet. Trus judulnya yg paling mbul suka. Yg paling disuka aja sebanyak ini. Aku nebak di hp mbul pasti lbh banyak lg foto2 makanan yaa. Hehehee..

    Mbul, karena kayaknya jago bgd bikin tumis kangkung, aku mau nyontek resepnya ah. Selama ini aku bikin tumis kangkung ga pake terasi n tomat. Tomatnya ikut diuleg atau cukup dipotong2 aja ya mbul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya nih

      hobi koleksi foto hasil masakan dalam berbagai angle wkkwkw...kalau belum taktuangkan di blog masih sayang mau dihapus makanya biar simcardnya ga penuh aku buru buru tulisin di blog biar bisa kujepret foto foto baru lagi hihkhi

      pake terasi dan tomat enak loh hihi...jadi sedeppp...tomatnya diuleg sama bawang merah, bawang putih, garem, micin dikit, terasi bakar sakcuil aja...😊

      Hapus
  37. Banyak makanan yang aku suka juga kak. Btw dulu waktu tau ada pecel lele juga aku pkir sayuran yang ada di pecel gitu plus lele. Pas datang lho kok cuma lele sama nasi aja? wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak aku juga mikirnya pecel lele itu kayak pecel sayuran..baru ngeh setelah aku rantau di bogor dulu pas liat warung tenda 😊

      Hapus
  38. Wahhh andaikan semua makanan itu ada dalam satu meja makanku, duh jadi betah dirumah terus pengen makan dan makan terus hha.. Menghayal aja dlu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas memang kalau di rumah bawaannya hobi masak ini hihihi

      lumayan memanfaatkan segala SDA yang ada (((SDA dong wkwkwk)))

      Hapus
  39. Halo Gustiyana!
    Sungguh perjamuan yang lezat, rasa lapar saya telah membangunkan saya, saatnya makan malam di sini. Saya suka Permen adalah kelemahan saya! Saya suka tangki ikan dan bunganya!
    Salam dan selamat berakhir pekan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo yessykan

      makasih udah sowan blog aku

      iya ini masakan rumahan di negara kami, rasanya otentik sekali dear...

      selamat berakhir pekan juga untukmu ☺

      Hapus
  40. Duh gusti... liat kwetiau sama nanasnya auto bikin ngiler pisan. Mbul bisa saja nih, tiap postingan selalu bikin lapar, and it's good, nafsu makan jadi bertambah nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kwetiaw goreng spesial masakan ibuku nih pak yonal, lebih dominan merica jadi agak pedes pedes dikit tapi ada yang unik soalnya sayurannya pake sawi hehehe

      😊☺

      Hapus
  41. jambunya sangat menggoda .....
    apa masih ada yang tanam jambu di depan rumah? πŸ˜ƒπŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. jambunya sangat menggoda iman ya pak tanza...iya rasanya manis...sweet dan segar

      masih ada di samping rumah, tapi yang di foto ini beli di kios buah ☺😊

      Hapus
  42. Itu mimpi jadiin fiksi fantasy aja. Aku juga sering tuh mimpi absurb gitu. Bangun-bangun capek banget!

    Mie Jawa buatan ibu emang gak ada tandingannya ya. Aku juga udah coba bikin sendiri tuh yg masih belum bisa enak bingits.

    Eh itu bumbu nasi goreng juga bisa keleus dibuat bikin mie Jawa? Toh sama-sama dari micin 🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi harusnya ya mba ran wkwkwkkw

      ntar kurangkai rangkai kapan kapan ah mimpi yang mau kujadikan inspirasi film thriller atau horror wkwkw..tar eksekusinya di blog sebelah hahahha

      iya mba ran mie jawa bikinan ibuku top padahal bumbunya sederhana...aku bikin sendiri ga nampol kalau ga pake indofood jadi wkwkkwk

      o apa iya, coba ah kapan kapan kibikin pake bumbu nasgor jadi...tapi bumbu nasgor yang basah apa yang kering yak?

      Hapus
  43. wah minta jambu merahnya itu dunk
    enak dan lezat itu

    BalasHapus
  44. Rose Apple ato water Apple, sama2 cantik sih nama jambu air ini :D. Ntah kenapa dibilang Apple yaaa. Padahal mnurutku LBH mirip pear kalo dari bentukan hahahaha

    Ya ampuuuuun nit, lapeeeer aku liat menunya .. tapi ini bisa jadi referensi menu mingguanku. Walopun skr aku udh ga makan nasi :D. Tapi teteeeeup loh lauk2 gini enaaak dimakan Ama kentang rebus. Iyaaa, karboku skr kentang. Nasi aku bisa makan pas hari Minggu doang, waktunya cheating day hahahaha.

    Eh beneeer tuh, ntah kenapa Indofood mie goreng susaaaaah skr ditemuin. Aku aja bbrp kali beli di tiptop tempat aku belanja keabisan. Akhirnya cari dari Tokped sih. Kenapa Yaa jadi susah stoknya ..

    Pecel lele, pas awal DTG ke JKT aku juga bingung kok. Ini pecel pake lele ATO gimanaaa, ternyataaaa lele goreng, halaaah 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba fan hihi...namanya cantik dan warnanya pun unyu unyu...ampe kubidik dalam berbagai angle pula wkwkwk uda macam food blogger beneran ehhhhh hihi

      nasi buat hore hore pas minggu ya mba fann...selain itu sekarang kentang rebus

      iya kan akhirnya ada yang senasib...soalnya nyari susah banget yang mie goreng ini huhu...kalau nasgor mah segala merek ada wkwkkw

      yeay toast akupun waktu blom tau jabodetabek ga tau apa itu pecel lele wkwkwkkwk...katrok ya si mbul mba fann wkwkw

      Hapus
  45. tetiba di blog ini malam hari
    dan kembali lapar again
    apalagi ada gambar gorengan
    btw ini mimpi di west virginia
    keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog ini emang sukanya ngiming ngimingin masakan ya mas rezky...kudunya adminnya dijewer kali ya wkwkwkkw

      iya mimpi yang sangat absurd...harusnya aku ikut casting buat Wrong Turn yang ke 8 hahahah

      Hapus
  46. Bolak - balik sini, belum ada afdet terbaru mungkin mbak nitaku lagi sibuk . Ya dah, tari mah akan sabar menanti afdet terbaru. πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya udah nungguin(´✪Ο‰✪`)♡...
      iya nih tari nitanya lagi ga rnak badan dari kemarin, hehe biasa mriyang πŸ™ˆ

      Hapus
  47. Sedap nya semua makanan dan buah buahan. Jiran saya ada pokok jambu air, saya suka makan buah ini dengan sos rojakdan cilil. Kami di Malaysia pun ada cucuk udang, kuah lapis, mata kucing. Sekarang musim mata kucing dan saya dah makan banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak

      nita juga suka cocol jambu air dengan sambal rujak pedas bertabur biji chili..segar bikin merem melek...tapi enak hihi

      cucuk udang, kuah lapis dan mata kucing? kok nita jadi penasaran ya kak? πŸ˜ƒπŸ˜„

      Hapus
  48. Hadiiiirrrr...halo kak embul apa kabar, senang nya bisa bertemu kembali 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah baik mas eko, biasa cuma lagi meriang dikit wkwkk

      ayo mas eko gas lagi updatean tips tips di blognya 😊

      Hapus
  49. Tumben udah lebih dari dua Minggu belum update lagi, udah kehabisan stok foto kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di blog sebelah yang sering update mas her..kuy mampir blog sebelah...ada 5 atau 4 updatean wkwkw

      Hapus
    2. Lagi semangat di blog sebelah mas Herman, soalnya disana banyak Rongdo nya eh ~

      Kaboorrr πŸšΆπŸƒπŸ’¨

      Hapus
    3. waaaaaaaaakkk....wwkwkwkwk

      ceprotin duit merah nih....

      mas agus...eh wedang rondenya belom diminum nih, masih ada indil indil pink ama putih, kacang dan rotinya wkwkwkkw

      Hapus
    4. Tapi update juga dong blog yang ini kalau kelamaan ngga di-update pengunjungnya bisa pada kabur.

      Hapus
    5. tar mas her lagi ngelist cerpen bobo sama stok kuliner lama wkwkkw

      Hapus
    6. Berarti lagi seleksi foto-foto makanan ya.. hihihi

      Di majalah Bobo yang mbak koleksi adakah cerita peri dan penyihir yang mengendarai sapu terbang lupa judulnya apa kalau ngga salah ingat peri memakai baju warna hijau sedang penyihir memakai baju warna ungu. Di majalah Bobo ada rubrik yang sering saya baca, rubrik Boleh Tahu sama Arena Kecil Tak Disangka.

      Hapus
    7. iya mas her lagi ngelist stok kulineran jaman jebod dulu

      wkkwkw

      Juwita dan Si sirik itu (yang dagunya terbelah)

      Iya rencananya nanti emang mau aku preteli satu satu antara

      Cerpen
      Cerbung
      Dongeng Bobo
      Komik sisipan bobo (beberapa judul udah ada yang aku tulis di blog)
      cergam keluarga bobo
      paman kikuk, husin, dan asta
      bona dan rong rong
      Cerita dari negeri dongeng (oki dan nirmala)
      Dombi dan 3 Kurcaci, Pocil, Kisah kisah gogori si anak petani

      Iya arena kecil itu rubrik buat temen temen pembaca kecil yang mau naruh pengalamannya dalam 1 paragraf pendek

      Ada juga rubrik uji imajinasi, tak disangka, iklan iklan yang dibikin cergam, dll....ntar tungguin yak hehehehe

      Hapus
    8. Iya, saya ingat Juwita dan Si sirik cerita tentang peri yang baik hati dan penyihir yang selalu sial dengan mantranya abrakadabra dan alakazam.

      Dulu saya sering baca majalah Bobo, majalah Angkasa sama majalah Intisari di rumah teman yang orang tuanya kerja di Gramedia kadang saya suka minta majalah Intisarinya.

      Paman Kikuk, Husin dan Asta cergam yang sangat lucu. Kalau Dombi dan 3 kurcaci perasaan saya belum pernah baca

      Arena Kecil dan Tak Disangka itu beda rubrik ya saya pikir satu rubrik lupa-lupa ingat Arena Kecil dan Tak Disangka itu satu halaman kan atau bersebelahan?

      Hapus
    9. iya mantranya itu alakazam....ada juga yang bapak bapak pake baju item tapi lupa namanya siapa

      majalah intisari dulu bapakku dapat gratis dari temannya yang langganan dan udah bosan lalu dikasihkan ke kami...aku yang masih piyik kala itu jadi ingat ada bagian yang nyeritain serial crimenya...aku inget banget tuh hahahha....agak ngeri tapi rubrik itu yang paling sering menyita perhatian buat kubaca

      paman kikuk husin dan asta semacam cergam kayak oki nirmala dan keluarga bobo, 2 halaman doang

      iya bersebelahan mas her

      Hapus
    10. Kalau yang serial crime kalau ngga salah ingat nama rubriknya, rubrik Perkara yang kejadiannya biasanya terjadi di luar negeri.

      Iya bener Paman Kikuk, Husin dan Asta cergam dua halaman sama kayak cergam yang lainnya

      Hapus
    11. hu um betul 100 buat mas her, kasus kasusnya banyak di luar negeri...mana ada ilustrasinya pula hhahahaha

      Hapus
  50. Haii Mba Nita apa kabarmuu? Lama nggak nyapa di sini :D

    Aslik deh rasanya pengen mampir ke rumahnya Mba Nita, terus punten pengen makan bareng di meja makannya wkwkwk lihat ada gorengan, jajanan pasar, mie goreng, wiss aku nyerah, karena itu makanan favoritku semua hahahaha. Tiap kali ngomongin masakan rumah, akutu sama kayak Mba Nita jadi punya memori dengan makanan tertentu.

    Kemudian aku pun salfok dengan wadah tupperw*re pink yang Mba Nita pake buat lauk, mamaku juga punya dulu warna yang sama wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo jane, lagi sedikit agak meriang nih, abis vaksin biasa kepala cenad cenud hihi
      iya aku banyak memori makanan tertentu nih jane apalagi yang jarang ada sekarang atau bahan bakunya langka, kalau tetiba ibu masakin berasa mevvah hihi

      iya itu ibuku dulunya jualan tupoerware tapi ga tau kenapa akhirnya ga dijual malah dipake ndiri...cuma kalau ada updatean bentuk baru ibuku langsung cabcus beli hahahha

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^