Senin, 04 April 2022

Review Warung Nasi Ampera Bekasi


Hallo Hay.... 
Assalamualaikum sadayana..

Kali ini Mbul akan mereview sebuah warung makan khas Sunda yang sudah cukup terkenal karena kelengkapan menunya juga sambal serta lalapan yang ditawarkan. Namanya Warung Nasi Ampera Cabang Bekasi karena ke sini dalam rangka ditraktir kakak. Ya moment makan-makannya memang bukan pas bulan puasa sih, cuma baru taktulis sekarang. Soalnya antrian postingan yang lain masih banyak, hehehe. Jadi sekalian ceritanya nyicil upload sekarang biar nanti bisa taktinggal santai-santai.



Jadi kami bareng-bareng ke sana itu pas udah nuju magrib dan alhamdulilahnya pas pengunjung lain udah pada pulang. Jadi terakhiran lumayan sepi en kami bisa menikmati menunya dengan lebih santai lagi. Waktu itu aku baru pertama kalinya sih makan di Warung Nasi Ampera ini. Kalau yang lain udah khatam. Udah sering maksudnya hihihi. Kata Kakak (Mbak gw red) yang di cabang Bekasi memang baru ya. Makanya kelihatan masih serba cling dan bagus pula. Di setiap dindingnya bahkan banyak dipajang lukisan atau foto-foto klasik yang menggambarkan bangunan khas Belanda. Lantai bawah full parkiran. Lantai 2 dan 3 baru tempat makannya. Juga sekalian tempat untuk menaruh lauk yang modelnya ala-ala prasmanan  tapi masih model mentahan. Maksudnya nanti pengunjung tinggal ambil pake baki atau nampan dan nanti akan digorengkan atau dibakarkan ama mas-mas kokinya. Habis itu langsung bayar di kasir. Bisa cash bisa pula gesek. Gesek apa tuw? Gesek debit dong hahahah. 

Kapasitasnya juga lumayan besar. Ada meja kursi biasa ada pula lesehan. Tempat cuci tangan, mushola dan kamar kecil juga tersedia, jadi habis mam Mbul juga sekalian sholat di sana. 

Untuk menu-menunya ada macam-macam ya. Ada ikan air tawar, ikan asin, pepes, jeroan (babat iso), ayam, dendeng, cumi asin, sotong, udang, bakso, sosis, tahu, tempe, bakwan, perkedel, juga sayur yang sudah diwrap dalam bentuk mentahan. Nanti tinggal direquest aja minta ditumiskan atau gimana. Yang aku lihat sih adanya itu kangkung dengan pelengkap lainnya misal bakso dll. Ada pula stand es krim baik yang model stik maupun yang cream alias disendokin. 































Tapi yang paling menariknya lagi adalah stand sambel-sambelan yang mana boleh ambil sepuasnya. Juga lalapannya. Sambalnya yang aku liat ada 3 leyeh besar ya. Leyeh yang kayak punyaku di rumah. Apa lumpang ya.....pokoknya bukan yang lebar tapi yang dalam. Sambelnya ada yang pedes banget, pedes manis, dan pedes seger. Lalapannya ada timun, kol, terong imut,  cepokat, pete, selada, pokpohan, dll. Aku sih sukanya ambil timun agak banyakan. Abis seger sih. Kalau pokpohan agak mirip daun mint kali ya. Aku juga cuma ngicip dikit. 

Kami sendiri waktu itu ambil beberapa menu diantaranya iso dan babat bacem, tempe goreng, ayam goreng, ikan bakar, sotong bakar, bakso dan pete goreng. Sayurnya semula Mbakku mikir itu genjer. Tak taunya kangkung. Kami ambil 2 porsi sih. Sambelnya ambil beberapa macam sekalian ama jeruk purutnya biar bisa dikucrutin langsung di atas tuh sambel hingga bisa nambahi seger. Kalau nasinya itu dibungkus kertas nasi kayak modelnya nasi keepcih gitu. Porsinya imut sih tapi ya malah alhamdulilah sesuai ama lambung ini hihi...maklum yang makan kan emang orangnya imut-imut seperti Mbul hahaaaay...









Diantara semuanya favoritku tetep iso dan babat bacem gorengnya. Dimanapun warung Sunda ditemukan Mbul itu udah pasti kesengsem ama iso. Babat atau handuknya sapi ga terlalu sih. Tapi kalau iso sih yes. Rasanya menul-menul kenyallll nikmat gimana gitu. Enaaaak. Manis pula cause aku emang suka yang manis hihihi. Sambelnya sendiri aku juga suka yang dominan manis sih ketimbang yang seger. Nyammm... dimam bareng nasi hangat, lauk baceman goreng dan lalapan udah maknyus tenan.....
















Over all Mbul suka sih ama rasa masakan dan kebersihan juga kelengkapan fasilitas restonya. Terakhir, thankyou ya Mbak udah mentraktir adiknya si Mbul yang unyu ini #halah hahahahahah....Ukey, sampai berjumpa lagi di lain kesempatan. Nanti kalau Mbak yang ke tempat Mbul gantian Mbul yang traktir hihihi.

"Warung Nasi Khas Sunda Ampera"
Jalan Jatimulya Raya No. 14, Bekasi Timur, Jawa Barat






2 komentar:

  1. Waah lumayan menarik juga menu2 diwarung Ampera bekasi yee mbul serasa di kota Bandung atau Cianjur... Apa mungkin itu memang rumah makan sunda mbul.😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya resto sunda, sebelum puasa pak suami ajakin mbul en our beiby silaturahim ke tempat kakak di bekasi. Pulangnya baru makan makan

      Hapus