Selasa, 14 Juni 2022

Review Bakso Pak Jenggot Prembun




Oleh : Gustyanita (Mbul Kecil)
Assalamualaikum....

Aku lupa belum review Bakso Pak Jenggot Prembun di postingan tersendiri. Soalnya yang kemarin digabung ama kulineran lain. Maka dari itu aku mau review lagi. Kebetulan kami berkesempatan mencicipi bakso Pak Jenggot Prembun saat Lebaran kemarin usai pulang dari Salaman. Belum nyampe rumah, mampir indomaret bentar buat beli es krim karena kakak A dan Mas A yang ikut mobing kami ribut. Yaudah beli es krim dulu hahahha. Habis itu kontekan ama Mbak mau beli mam di luar pow. Yo hayuk, kataku. Dan Mbak langsung tercetus ide mbakso. Walau makannya dibungkus (bawa pulang). Soalnya kalau makan di tempat ga memungkinkan. Hari udah terlanjur malam. Jadi ya udah Mbakku yang motoran sama suaminya dan beli deh buat dimaem bareng-bareng sekeluarga di rumah. 




Eh tapi kalau dipikir-pikir Mbul dulu pernah sih makan di tempat sama Tamas. Kayaknya sebelum ada Kakak A. Tahun berapa ya itu...apa tahun 2015-an hahaha. Aku lupa. Tapi perasaan pas mudiknya naek kreta. Dan pas ke 'Jenggot' ini maemnya bakso semua. Sedangkan pas moment dibungkus kemaren ada yang pesen mie ayam juga. Mie yamin. Yamin manis. Pokoknya mam rame-rame bareng keluarga rasanya nikmat hehehe.

Sebenernya kemaren ada yang pengen bakmi Jawa Terminal Prembun tuw....tapi kita kalah set...hwahaha...meyaseh....#Mbakku keburu cabcus motoran menuju Baksonya Pak Jenggot. Bakmi terminal Prembune ga siyos. Tapi ga pa pa. Seenggaknya bakso inipun enak.

Singkat kata, pesanan pun datang dan langsung Mbul bertugas cepak-cepakin mangkok. Ada yang mau mie ayam, ada yang bakso. Kalau Mbul sendiri bakso. Mie ayamnya nyumil dikit sih hahahhahahha....Cuma sesendok. Habis nyumil dikit kok jadi pengen juga bwahahhahaha...Tapi ga kok. Mbul tetep ngebacow. 

Oh ya, sebagai informasi aja, Bakso Pak Jenggot ini ada di depan Pasar Prembun ya. Lokasinya di Jl. Raya Prembun No. 168, Kranggen, Prembun. Yang punya adalah Pak Jenggot yang tentu saja terkenal dengan jenggotnya. Tapi pas Mbul masih kecil sih Pak Jenggot terkenal sebagai fotografer loh. Soalnya punya usaha ini juga, hihihi. Keren ya usahanya banyak.












Nah, Bakso Pak Jenggot Prembun sendiri menurut plang yang ada di warungnya sih ga buka cabang lain. Berarti emang cuma ada di sini. Udah terkenal banget. Makanya rame sejak dulu kala. Sejak Mbul masih bocil. Ya walau ditumbaske bakso juga jarang-jarang sih sama ibuku hahhaha. Tapi beneran deh baksonya ini enak banget. 

Aku sendiri waktu itu dapat yang kosongan. Alias cuma indil-indil bakso dan kuahnya aja. Taburan seledrinya ada deng. Seledri kan termasuk sayuran ya. Ga pake pokcoy, mie kuning atau bihun. Seporsinya itu dapat 6 buah hakso halus. Kuah awalnya light ya. Jernih dan kerasa ringan. Tapi dagingnya kerasa betul. Itu belum diracik bareng sambel, kecap, saos, dan cuka. Nah setelah diracik itu semua, menurut Mbul pribadi sih enak bangeeet banget banget. Baksonya teksturnya kenyal berdaging. Kuahnya aku banyakin sambal dan kecap. Cuka sakcrut aja, biar ga keaceman. Kalau saos ga pake hahhahahah. Beneran rasanya enak. Aku suka banget nyruput kuahnya. 








Kalau mie ayam, aku ngicip punyanya Tante nih wkwkwk. Enak ini mie ayam. Sumpah! Mienya mie lurus. Pokcoynya banyak, daging ayam manisnya pun full .  Gede-gede pula potongannya. Aduh maknyuss!!! Ga pake kuahnya pun udah enak loh. Sebenernya kalau yang pandai ngadonin kuah mie ayam ya Tamas hohoho. Kalau Mbul itu mie ayam ga dikasih apa-apa sebenernya enak. Tapi kalau bakso harus diracik dong akuuuw.

Okey, sekian dulu update-an Mbul kali ini. Bagi teman-teman yang lewat Prembun bisa mampir ke Bakso Pak Jenggot Prembun ini loh. Rasanya enak banget menurut Mbul pribadi. Baik bakso maupun mie ayamnya. Lejaaaaat!!! Nyem-nyem-nyem...





"Bakso Pak Jenggot Prembun"
Jl. Raya Prembun No.168, Kranggen, Prembun, Kec. Prembun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
Jam buka : 08.00-20.30 WIB






7 komentar:

  1. Sebagai penggemar mie ayam, melihat tampilannya aja aku pun udah sukaaaa 🤤🤤🤤. Dan baksonya, kalo kata suamiku, di Jawa mah rata2 bakso pasti enak 😍😄. Paling suka kalo udah makan bakso atau mie ayam, pake pokcoy yg banyak nit 🤤😄. Buat baksonya aku LBH doyan yg bakso halus drpd urat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mbak fanny...mie ayamnya aku suka banget. Pokcoynya aku juga suka yang banyak biar krius-krius...tapi aku suka mie yamin yang manis 😍

      Hapus
  2. ininih salah satu makanan kesukaanku mie ayam bakso, btw kalo di tempatku tuh ada mie ayam tapi di campur juga dengan bakso, mungkin di tempat mba mbul juga ada yaa 🤣, tapi pernah sih kemaren beli mie ayam, tapi rasa kuahnya kayak bakao 🤣, gatau penjuale salah ngasih bumbu atau gimana 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget nif, kalau di desaku ya ini yang paling terkenal. Rame dan laris. Ada nif mie ayam bakso tapi indil-indilnya paling 3 biji doang. Cuma aku lebih suka yang mie ayam aja atau bakso aja 😁

      kalau mie ayam justru ga takpakein kuah nif, yang penting racikan saos, sambel en kecapnya kudu pas hehehe

      Hapus
  3. Ini mah bukan bakso mbul tapi Mie ayam bakso..😁😁 Nah kalau mie ayam bakso aku suka banget mbul ketimbang mie ayam doang...Makanya aku kalau beli mie ayam baksonya minimal 7 paling sedikit..Kalau nggak yaa mending beli bakso aja.😁😁😁

    Sepertinya enak banget tuh mbul mie ayam bakso pak Jenggot. Apalagi makannya kalau pas hujan sore widiihh mantep deh.😊😊

    Hebat juga si Jenggot yee dari Fotograper sampai punya usaha kulineran. Mungkin nanti ia bikin usaha penyewaan buku2 novel silat kali yee mbul.🤣🤣🤣

    BalasHapus
  4. Udah lama ga makan mie ayam, waddeh, enaknya, ada bakso bulat-bulat gitu juga bikin nambah selera, yummy, yummy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kak...baik bakso dan mie ayamnya mbul suka semua, rasanya so tasty..apalagi kalau sayuran atau pokcoynya melimpah...mantab ☺😊😁

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^