Rabu, 14 September 2022

Sisa Pete, Semangka Merah, dan Tape



Sisa pete kemarin ga digoreng lagi, tapi kali ini direbus. S-E-M-U-A-NYA! Padahal itu banyak. Ada berapa ya kemarin? Aku lupa. Tapi kayaknya belasan deh. Sebab setengahnya dari 30 kan 15, hehehhe.




Harga pete lagi murah. Di tempat kami 1 renceng itu Rp 3000. Itu kalau beli di pasar basah. Pete enak kan buat konco lauk tempe? Tempenya digoreng polosan aja, lalu ga lupa pake sambelnya ayahanda. Sambelnya digoreng dulu di atas teflon warna oranye. Teflon yang kubeli awal-awal tinggal di sini. 

Saat itu aku diajakin Suami pada suatu malem ~iseng-iseng aja dolan salah satu departemen store di bilangan Jakarta Selatan. Berdua kami malem-malem nglayap sebelum balik ke rumah karena kudu ngrampungin kerjaan. Aku dijemput dari kantor, habis itu Beliau ajak aku ke tempat kerjanya karena Beliau ada koordinasi dengan anak proyek di salah satu gedung yang ada departemen storenya. 





Nah, biar aku ga kelamaan nungguin beliau koordinasi ama Bapak-Bapak Proyek, maka aku milih belanja di bawah dulu. Muter-muter keliling-keliling sambil dorong troley liat barang-barang lutju. Aku belanja sampe departemen storenya mau tutup, terus nemu teflon orange ini. Ga banyak yang aku beli. Tapi lumayan juga buat nunggu sampai jam 22.00 WIB. Abis itu dijemput dan diajakin makan super malem banget di lantai paling atas nyampe larut. 

Sebenernya aku diajakin nonton, cuma aku ga tahan ama dinginnya AC bioskop, jadi makan aja. Abis itu pulang. Terus tol udah bener-bener sepiiii banget. Sepi yang bener-bener banget....nget...nget....nget. Maka dari itu kami ga ragu buat nyanyi-nyanyi, setel musik sambil bounce dance dan tawa-tawa. Lalu aku ngantuk dan tiba-tiba ketiduran sampai tegluk-tegluk kayak lagi ngimpi mobil jalan ke Manhattan hahhahaha..... Pas deket rumah dan liwat keepcih, aku dibangunin. "Eh...Dek...Dek...bangun. Mau KFC ga?" 

Aku kucek-kucek mata. Hoam....masih antugh. Tapi aku lagi ga pengen ayam. Ayamnya pedes. Aku maunya es grim rasa tobelih...hwaaaa... Abis itu Beliau bayar drive tru dan pulang-pulang aku udah bawa es grim dalam gengaman dengan cream vanila yang manis buat diemut-emut sama lelehan Sundae stroberinya ...... Ga lupa teflon orange unyu yang uda mejeng keren di jok tengah dan masih dikresek. Kalau ga salah tahun 2015-an deh teflon itu udah menjadi bagian dari rumah ini, Oh My God lejen juga ya! hihihi...





Tapi kalau semangkanya beli di Rumah Buah. Semangka yang dalemnya warna merah dan dibeli habis dolan dari tempat Mbaknya Tamas setelah sekian lamanya ga mampir situ. Ya sekedar salam hay aja. Selang beberapa minggu kemudian gantian Mbak dan suaminya yang menginap di rumah dan aku seneng banget karena siang aku jadi punya teman ngobrol. Mengingat kalau siang aku seringnya cuma ndirian. Bertiga maksudnya ngopeni Si Kakak dan Si Adik jadi aku merasa pada jam-jam itu aku ga ada temen hihihi, cz di perumahan kan aku cewek paling muda sendiri ya. Yang lainnya udah segenerasi ibuku atau at least ya sebulekku lah.. Jadi aku sungkan terlibat suatu obrolan ma mereka.. Kadang ya aku pengen punya teman ngobrol juga karena kan namanya manusia ga bisa lepas dari mahluk sosial. Tapi kadang aku orangnya suka ewuh pekewuh gitu. Jadi pada jam-jam siang duniaku hanya seputar Si Kakak dan si Adik, hahahhaha. Tapi kalau udah magrib baru deh...hihihi..... Lega. Hecticnya ga seperti siang. 

Nah, alhamdulilah kemarin ada Mbak mampir. Jadi aku ngerasa seneng banget. Biarpun beliau umurnya 10 tahun lebih tua dariku, tapi aku ga sungkan. Ini sih udah disounding lama ama Tamas bahwa mbakyunya itu emang orangnya entengan. Jadi aku betah ngobrol sama beliau yang emang lebih mateng dari segi usia maupun pemikiran. Ngemong lagi sifatnya, sama kayak adeknya, hehehehe.

Nah, pas siang ada ketamuan Mbak dari Cibitung itulah aku seneng banget. Alhamdulilah kedatengan tamu, nambah rejeki dan paseduluran, amin....Jadi semua-mua yang kami punya dikeluarkan. Bahkan sempat beli teh botol sosro sekerdus, sate dan karedok yang biasanya jadi langganan kami beli gado-gado. Walau kalau ingat moment itu aku jadi keingetan semangka yang udah dari kapan tahu kami beli, cuma belum dibelah. Iyah, itu semangka dibeli abis sowan dari tempat Mbak beberapa minggu yang lalu. Sampai gantian Mbak yang nginap dan semangkanya masih tetep glundungan aja ^__________< Cemangka Mbul minta dibelah ini udah merah banget....ehewhew...





























Terus di kesempatan yang lain, pada malam Minggu, kayak biasa nglegake si Kakak yang pengen dibawa jalan-jalan keliling sekitar rumah. Sekalian tumbas ciki, yogurt, teh botol sosro karena aku suka banget nyetok teh botol sosro, dan roti sobek isi blueberry dan stroberi. 

Terus aku beli tape juga kawan-kawan. Yang wadahnya cup-cupan. Untung di Alfamidi ada. Soalnya pas ke pasar ga nemu karena udah pada kukutan. Cz rencananya kan aku mau bikin kue mangkok atau kalau di kampung biasa disebut apem, dan setelah kulihat di youtube kok kalau bikin apem biar bagus cepalango pake tape singkong. Memang sih ada soda kue atau raginya juga, tapi ternyata di beberapa resep musti ada tapenya juga. 










Tapi ini belum aku bikin sih. Nanti deh, kalau udah ada waktu aku bikinkan resepnya, hihi. Aku udah beli pasta warna merah rose juga kan yang cakep buat warna apem. Jadi biar nanti warnanya pink gitu kayak snack yang ada di kenduren kampungnya Tamas. Tapi itu ntar deh, musti cari waktu dulu.  Tungguin ya!

Okey sekian dulu updateanku kali ini. Sampai jumpa. Dadaaaah!!!



2 komentar:

  1. Nitaaaaa, ihhh seneng deh ada update an baruuuu 😁😄. Uwaaaah langsung lapeeer aku liat peteee 🤤🤤. Itu kenapa bisa harganya muraaah amaat niit 😱😱. Ga akan Nemu aku ngubek2 pasar Deket sini Pete 3rb 🤣🤣. Malah kadang ga ada.

    Eh semangka itu asalkan belum dibelah berarti tahan lama Yaa. Soalnya tiap beli semangka, pasti cepet abis kalo disini 🤣. Pada doyan semua, jadi ga mungkin dibiarkan lama2 hahahah.

    BalasHapus
  2. semangka dan tape ya saya ambil
    enak soalnya
    kalau pete
    jarang2 makannya

    BalasHapus