Senin, 02 Januari 2023

Review Mie Ayam Banyumas Tirta Kencana



Assalamualaikum wr wb

Sebenernya ke sini tuh udah sering. Sebelum olah raga lari ke Alun-Alun, atau habis dari Kota, Mbul pulangnya melipir ke Mie Ayam Banyumas Tirta Kencana yang samping Pom Bensin. Deket rumah sakit baru juga, setelah pasar baru. Lokasi persisnya di Jl. Raya Mauk, RT.002/RW.001, Nambo Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang. 




Memang dia agak mepet-mepet jalan raya, sehingga untuk parkir agak mepet gitu. Jadi musti ati-ati banget begitu buka pintu kendaraan soalnya sliwar-sliwer banyak yang lewat kan. Tapi serius, mie ayam Tirta Kencana ini menurutku sih paling enak. Maksudku mie ayam yang paling enak yang pernah Mbul cicipin. Dalam artian Mbul baru nemu yang sesuai seleraku ya di mie ayam ini. Dulu awal-awal ngemie di sini ngrandom aja sama Tamasz. Eh, kunjungan pertama langsung cocok. Yaudah visit back berkali-kali lah di sini. Karena aku emang pilih-pilih ya kalau soal mie ayam dan juga bakso.

Mie ayamnya emang banyak varian. Ada mie ayam original, ada pula yang spesial pake ceker. Mie ayam baso juga ada. Lengkap. Tapi Mbul suka yang original, maksudnya ga ditambahin topping apapun selain ayam. Paling kadang-kadang nyobain pula yang pake ceker. Tapi cekernya dipisah. 





Di sini mie ayamnya bisa pesen pake kuah, bisa pula yamin. Nah, Mbul lebih suka yang modelan yamin yaitu yang dibikin no kuah tapi basicnya manis. Terus ayamnya ga banyak ga pa pa karena sejujurnya aku lebih suka mienya hahahha...Bahkan kadang diledek Mbul suka mie tanpa ayam. Hahhahah...Asal ada cesin yang banyak, dan mienya sesuai kapasitas lambung Mbul... Udah deh, takis!


















Mie Ayam Banyumas Tirta Kencana
Jl. Raya Mauk, RT.002/RW.001, 
Nambo Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang