Senin, 17 April 2023

Es Degan Sirup Prambos dan Gembus Goreng



Hari pertama di kampung, sore-sore sebelum magrib, aku diajakin Suami ngabuburit dulu cari es degan. Kebetulan di pinggir ratan (jalan gede red) ada tukang kelapa muda yang sadeannya itu kelapa muda gede-gede. Terus air degannya juga manis banget walau tanpa tambahan gula. Jadi ditambah es batu aja udah seger banget ngobatin dahaga. 











Jadi waktu itu beli es degannya 4 bungkus udah dengan dikerok daging degannya. Memang sih, nyanding sirup juga. Ya, siapa tau ada yang suka pake sirup, ada yang suka original. Jadi sirup tetep buat sanding-sanding. Walaupun sayang di sini ga ada sirup kurnia favorit kami sih. Tapi adanya sirup rasa prambos yang aku agak lupa mereknya apa. Tapi pas coba dituang ke es degannya lumayan sweet juga ya. Ditambahn bongkahan es batu tambah nyes lagi. Seger...palagi dimimiknya pas abis tarawih...Slurrrrpt banget dah ah...hoho

Untuk cemilannya, kebetulan pas liwat alun-alun, Mbul liat bakul gembus jadi sekalian beli aja di situ soalnya kalau beli di Pasar baru datengnya detik-detik menuju jam 6 sore. Jadi kesorean...memang kebanyakan pedagang di Pasar mulai operasinya jem-jem segitu semua termasuk pula bakul ayam chicken wkwkkw.



1 komentar:

  1. Sirup Kurnia itu memang legend ya nit. Aku cari tuh sirup susaaaah. Akhirnya kemarin pas suami bistrip ke Medan, langsung minta mama supaya dibawain suami. Minta 1, Diksh 6 botol 🤣🤣. Akhirnya aku bagi2in ke temen.

    Sirup Kurnia dipakein ke kolang kaoing, es degan, SOP buah, beuuugh makin Joss's. Wanginya itu loh yg aku suka. Beda banget

    BalasHapus