Senin, 15 Mei 2023

Hari yang Indah dengan Nasi Goreng, Bebek, dan Martabak



Assalamualaikum wr wb...
Pertengahan Mei ada hari spesial buat Mbul. Sebenernya sama spesialnya kayak hari-hari lain sih...cuma pertengahan bulan ada yang lebih spesial lagi (menurut Mbul). Walaupun hanya sekedar tanggal tapi buat Mbul itu spesial. Ditambah 3 hari kemudian ada bonus tanggal merah.... jadi tambah semangat lagi Mbul, hihihi....


Mbul yang gambar hehehe...



Mbul kerjakan aktivitas kayak biasanya. Mulai dari tanggal 12 Mei 2023, kami masak nasi goreng berdua pake nasi sisa di magic com yang sudah didinginkan. Flavournya pake sambel tomat bikinan Tamas. Jadi nasi gorengnya agak merah. Mbul kasih garnish slice tomat di pinggiran piringnya. Tamas yang jadi head chef-nya, Mbul yang jadi anak buah.....ehm...maksudnya tukang resik-resik tektiw (baca : bagian asah-asah tektiw wkwkwk). Kami emang biasa bercanda kalau lagi di dapur. Dapur kami yang mungil tapi penuh cinta ini hihi. Kata Tamas pasti kalau ketemu Mbul di dapur, "Duh Dek...Dek, kalau aku lagi di dapur, pesti Mbul ikutan nganyuk deh hihihi #cubidd ntuw pipi." Sebab aku suka tak tahan liat peralatan dapur yang numpuk di cucian piring kalau Tamas lagi turun gunung hahahha. Kalau Mbul yang masak kan selalu langsung cuci jadi nda ada yang numpuk, wekkk...🤪

Rasanya wenak deh ni nasi goreng. Salah satu dari 3 kategori nasi goreng special bikinan Tamas yang udah kuulas di postingan sebelumnya. Habis itu kami maem berdua di atas kasur tipis sprei merah jambu yang sengaja digelar di ruang tengah buat olahraga (senam pilates atau kegel) kalau Mbul pas lagi sante hehe. Kalau ga buat klekaran Tamas, sementara Mas Montogh dan Kakak bermain kalau Mbul lagi rajang-rajang bumbu di dapur.






2 hari kemudian, 14 Mei 2023, malam-malam pengen cari angin. Berempat jalanlah walau tanpa tujuan tapi kami santai aja nanti mandegnya dimana. Sambil bercanda besok kapan-kapan pengen cari buku lagi ke toko buku offline. Boleh ga? Iya, boleh. Eh ga taunya kami sempat kena macet karena ada penanaman pipa PDAM. 

Muter-muter kami cari rute yang ga macet. Akhirnya kami sampai depan Tang City dan Tamas sempat meledekku apa aku pengen makan laksa? Kan di situ ada pusat laksa, makanan khas Tangerang yang ada toge gorengnya apa ya. Tapi ternyata isinya mie putih disiram kuah kuning. Kutanya Tamas, apa itu ada tauge gorengnya. Tamas mengedikkan bahu, tapi ia seneng meledekku begitu. Mau mampir laksa ga. Sebab ia tau aku suka sayur tauge atau kecambah. Tapi karena aku ga pengen laksa maka aku bilang ga mauuuuk. Waktu itu kan Bapak yang pengen dahar laksa pas dolan rumah kita hohoho..."Yang pengen mam laksa kan Bapak, bukan Mbul teuk, huft...." 😂

























Kami lantas masuk parkiran Tang City. Tamas yang suka banget Soto Betawi H. Mamat mencoba merekomendasikan hal itu padaku. Tapi sekali lagi karena aku anaknya manutan, maka makanan apapun yang dipilihin Masuwami, aku ngikut. Cuma sayang, Soto Betawi H. Mamat jem 8 udah menuju tutup akhirnya ga jadi deh. Padahal Beliau lagi ngidam Soto Betawi H. Mamat, karena dimanapun ditemukan Beliau selalu suka kuliner soto. Aku dipengaruhinya supaya ikutan suka soto juga hihi.

Iseng ngeliat seberangnya kok ada Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi. Maka mandeglah kami ke sana. Maem dulu di Bebek dan Ayam Kampung Goreng Mas Budi Cabang sini. Tamas yang tentuin sih. Sebelumnya ga kepikiran mau maem di sini. Karena perut Mbul sedang mual-mual. Mbul cium aroma mobil rasa melon malah mual-mual...hoho. Tapi karena Ramane udah ngelih, maka akhirnya maem dulu yuk. 

Kami ke sana udah lumayan malem. Pengunjung tinggal dikit, jadi lalapan dan sambalnya tinggal dikit. Sambel dan lalapannya boleh ambil sepuasnya loh. Prasmanan gitu. Tapi kini tinggal dikit. Tak apa lah, sebab secawukan sambel aja udah lebih dari cukup buat kami yang ga terlalu suka sambel. Jadi sambel dikit aja juga udah enak. Sambel pedes manis aku sukanya bukan yang pedes banget. Utamanya untuk bebek goreng dan ayam kampung yang enak. Tamas sekalian pesankan aku cah tauge juga karena cah kangkungnya lagi kosong.











15 Mei 2023. Hari yang special buat Mbul pribadi, hihihi. Hari yang indah. Tapi sayang jatuhnya hari Senin wkwkwk...Ndak po po kata Tamas kan masih ada tanggal merah 18 dan Hari Minggu tow. He em..Mbul pingin cari buku. Boleh kan ya. Anggab aja itu kado. Mbul pengen kado komik. Mbul juga mau buku cerita bergambar. Iya boleh. Alhamdulilah boleh. 

Tapi di tanggal 15 kami jadinya hanya santai aja di rumah. Malam hari sih santainya. Senin kan hari kerja buat Tamas, sementara Mbul ngurusin Kakak dan adik. Rabu Mbul antarkan cekulah Kakak sambil gandeng si Adik, jalan kaki. Senangnya.... Kami dapat sinar matahari pagi yang menyehatkan dan sesekali melewati halaman rumah yang penuh bunga-bunga berwarna merah jambu dengan beberapa ekor kucing duduk di dekatnya. Kakak berseru melihat kucing banyak-banyak. Kucing itu kan yang biasa bobok di teras rumah kita ya Kak. "Iya...iya...kucing banyak-banyak. Liat kucing oren....liat kucing itam. Ada abu-abu!!!" Ucap Kakak berseru. Kakak sangat suka kucing sama kayak Mbul. Mbul tidak piara kucingpun, kucing-kucing liar tak bertuan sudah datang sendiri ke rumah Mbul hihihi.... Beberapa diantaranya si Kembang Telon yang mirip Garfield sama Kucing Itam yang mirip jaguar (panther atau puma ya hihi) wkwkwk, semuanya jantan. Ada lagi kadang-kadang yang main dan duduk di atas jok motor kami, yaitu si kucing jantan putih campur abu-abu. kucing berhidung mancung tapi uda rada sepuh hihi.
















Mbul juga melewati hari itu dengan puasa. Sebelumnya sempat beli Mogu-Mogu buat anyes-anyes di kulkas. Tapi malam jadi pengin maem martabak. Ga makan nasi. Tamas yang cetuskan martabak. Martabak Awe kesukaan kami. Akhirnya pesen martabak manis ama gurih (martabak telor). Masing-masing sebungkus. Yang manis tumben pesen yang ada jagung manisnya. Selain ada keju serut dan coklatnya. Biasanya kami cuma pesen yang separo keju separo coklat. Sekarang ada jagung manisnya. Tapi rasanya manis legit. Coklatnya meleleh di dalam mulutku. 

Kalau yang telor juga enak nih. Ada daging sapinya loh...sama sambal dan juga acar timun. Malam itu kami berdua ngemil martabak sambil nonton tipi sampai ngantuk. Beneran chillin with martabak. Tamas kan orangnya santai hihihi. Jadi ga mementingkan angka-angka atau tanggalan. Yang penting always bersama Tubul, itu yang lebih penting #ketjop basah Tamas. 

Kalau gitu Embul gambarkan kartun aja ya buat hari ini. Meski bikinnya baru aja tadi sore (18 Mei 2023). Iseng aku gambar-gambar random, aku tanya Tamas ini dikasih nilai berapa pantasnya? Nilai 7 lha Dek wkwkwkk... Ha...masa 7? "E tapi lumayan deng...Dek Nita gambare wes iso tambah melekuk luwes ketimbang biasane." wkwkwk... Ga pa pa lah ya, hihi. 









































Kayak biasanya Mbul gambar pake pinsil dulu di atas kertas, tapi kali ini kertasnya kertas HVS soalnya kertas A3 (kertas di buku gambar lupa kutaroh dimana), baru habis itu difoto dan diwarnain secara digital pake Autodesk Sketchbook. Jadinya begini deh, hihi. Maaf ya masih ngrandom. Yang penting maknanya. Iya kan?

Okey kuakhiri sekian dulu update-anku kali ini. Maybe akan libur dulu ngeblognya karena untuk saat ini ingin fokus mengurus keluarga. Tapi sebelum hal itu terjadi, aku udah nabung postingan kuliner agak banyakan, karena paling antusias nulis postingan kuliner hehhehe...silakan kalau Teman-Teman mau ramekan postingan kulinerku boleh banget... 


See you on the next post ya. 
Wassalamualaikum wr wb...




12 komentar:

  1. No logro traducir pero me encanta tu entrada tus flores y sabores, también esos hermosos dibujos, son animé, verdad?, y sobre todo esos gatos, uno negro como la noche y otro anaranjado como el amanecer...

    Abrazo grande amiga Mbul...

    BalasHapus
  2. Wah! Enak bangat bebeknya. Di Malaysia bebek ngak sepopular ayam. Jadi jarang2 aje bisa memakannya...

    BalasHapus
  3. Selalu telaten mengabadikan momen kak. Suka kulineran ternyata Kak Mbul ini hihi.
    Dari banyaknya makanan, aku tertarik sama nasgor dan sambelnya. Dipaduin enak tuh hehe

    Udah gtu pandai gambar juga. Keren banget.
    Heumhh selamat menjalankan aktivitas mengurus keluarga kak hehee dinantikan update kulinernya yg selalu bikin ngiler dn susah berkata2.

    BalasHapus
  4. Love black kitty!! Your meal looks very tasty.

    BalasHapus
  5. Gambarnya kereeen Mbak Nita, saya suka sama gambarnya, mengingatkan pada anime-anime lawas. Selain update makanan, Mbak Nita sudah mulai harus update gambar gambar lainnya. Pasti banyak yang suka

    BalasHapus
  6. The food looks delicious. I used to have a few black cats, they are so pretty.

    BalasHapus
  7. ...I wish that I could draw like you!

    BalasHapus
  8. Jadii kangen TangCity, udah lama gak ke sana (sekitar 2 bulan, eh gak tau deh lama atau nggak)
    aku sekarang sudah gak di Tangerang lagi sayangnya, mbak..

    BalasHapus
  9. nasi goreng, salah satu makanan favorit.....
    tasty...

    BalasHapus
  10. The duck dish looks yummy.
    Love the cute black kitty.

    BalasHapus
  11. Samaan, kali ini saya juga masak nasgor...yummy

    BalasHapus