Jumat, 02 Oktober 2020

Pencarian Mie Ayam Sampai Teluknaga ^______^



Assalamualaikum wr wb....
Hari Sabtu Malam Minggu, telur habis. Mbul ama Tamas gladak-gluduk kayak kelinciw cari apa yang sekiranya bisa dimaem saat itu juga, mengingat sebelumnya kami habis dolan dari tempat Om Bro, jadi belum sempet maem lagi. Ternyata dah ga ada apa-apa di almari... Telur yang biasanya ada juga habis, jadinya ga bisa bikin dadar kruwil dipakein kencur ama sambal bawang. 




Akhirnya, jem-jem 21.30 WIB, pesen rujak cingur langganan aja soalnya mau beli lauk kok ya pengen santai-santai di rumah. Hawanya pengen nempel terus ama kasur. Kami pesen rujak cingur Tombo Kangen yang dah pernah aku review itu loh. Lokasinya ada di deket RS Sitanala dan pusat kue-kue basah. Tapi kali ini kami ga datang di tempat, melainkan pesen aja sama abang ojek. Mbul rujak cingur porsian biasa, Tamas minta ekstra kikil atau cingur biar dapat potongan ongkir.  

Rujak cingurnya punya bumbu petis yang banjir dan kental. Rasanya manis gurih, dan juga ada acemnya dikit. Isiannya perpaduan antara sayur, buah dan juga lauk, baik nabati maupun hewani. Ada kangkung, tauge, mangga, bengkuang, nenas, mentimun, kikil, cingur, tempe dan juga tahu. Udah gitu ada kupatnya segala. Nanti diguyur pake petis yang nikmat dan juga banjir porsiannya...Tambahan lainnya ada lagi kerupuk. 








Alhamdulilah bisa tidur dengan nyenyak ya kalau perut udah terisi hahahha...

Pagi harinya, Hari Minggu pun tibalah. Minggu pagi masih santai-santai aja golar-goler nonton tipi. Eh, aku malah jadi inget pernah nonton kuliner mie ayam yang kayaknya kok menggiurkan bangat. Yaudah...tercetuslah ide bagaimana kalau kita ngemie ayam aja Tamas. Kebetulan ngepasin ama Tamas yang mau sekalian beli pakan ikan di daerah sana (arah-arah Tanjung Pasir). Mbul udah yaquin bener bahwa mie ayamnya ini bakalan istimewa...Karena ntah kenapa siang itu aku lagi pengen makan mie ayam.  

Sebelumnya kami mampir Alfa dulu buat beli cemilan dan mimik di jalan. Kami beli ice Cream Spongebob Choco Banana (yang ambil es grimm sebenarnya Tamas yang akhirnya makan adalah Kakak A ahahahhahahahahhahahahh #pukpuk Tamas (。・ω・。)ฅ(^・ω・^ฅ), Hidrococo, Keripik Singkong Kusuka, sama ada indomie goreng jumbo...























Waktu udah mau cabcus, Tamas sih udah mulai ngledek Mbul kalau nanti mie ayamnya masuk-masuk ke dalam gang-gang sempid, maka Mbul yang tanggung jawab lho ya.......waaaaaakkkk? Kok iso? "Yo iyo nuw...kalau Mas sih yang penting tempat makannya yang pesti-pesti aja Dek, deket jalan raya, terus parkirane gede. Udah gitu bisa buat lesehan lagi." Hohoho. Tapi Mbul lagi pend mie ayam ituw, wkwkkw. "Yow wes nggow nglegakke kepengenane Siro, ayo takterke tekan kono, tapi engko yen kendaraane ra iso mlebu, siap-siap tak'sayang' lho ya (baca : taksayang disini dalam artian gemes-gemes pengen njiwel pipine Mbul gitu, wkwkwk) tapi ini cuma becandaan retjeh kami aja sih. Biasanya becandaan retjeh kami emang kayak gitu, Wkwkwkkw.... 

Ho oh siyaaaap. Mbul sih pengen ngrasain langsung mie ayam yang kemarin direview itu beneran enak apa ga....Jadi bismilah, kami berangkat dari rumah dengan ekspektasi tinggi. Kebayang dalam benak Mbul bahwa mie ayamnya bakal enak banget terus ada pangsit gorengnya pula. Itu kan kesukaan Mbul. Ya sambil bercanda ria juga sepanjang jalan soalnya kalau perut dalam keadaan ngelih, lebih terasa nikmat bukan menuju tempat makannya. 














Begitu deket sungai yang seberangnya pusat kuliner Nasi Jagal, Mbul pun diledek lagi ama Tamas : "Siro rep maem nasi jagal wae pow. Kui lho Dek, akeh banget jejer-jejer ning sebrang kali, tinggal pilih mau ngetem di nasi jagal yang mana, wkwkkw!" Ogaaah...Mbul tuw lagi pend makan mie ayam tauk. Kalau nasi jagal kan udah sering maem. Walaupun ala bikinan sendiri tiw... soalnya nasi jagal itu nasi ama rica-rica thok? Walaupun rica-ricanya rica-rica sapi. Tapi kan tetep aja rica-rica itu udah sering kami bikin. Jadi tetep hari itu pengen makan mie ayam..., weeeek...(づ ̄ ³ ̄)づฅ(^・ω・^ฅ)(´・ェ・`)

Nah, buat meredam hasratnya Mbul yang udah di ubun-ubun banget (baca pengen nyedot mie ayam, akhirnya Mbul disetopin dulu di depan es tebu pinggir kelokan kali Cisadane sebelum Pintu Air 10 Bendungan Pasar Baru). Biar anteng, wkwkwk....Ya biar tenggorokan basah gitu. Jadi ga ngantuk dan bisa tetep melek nemenin Mamasew nyetir. Sebab di situ ada Bapak penjual es tebu yang biasa kami endegin kalau pas lagi mau dolan ke Pantai Tanjung Pasir. 







"Es tebu 2 ya Om!" Tamas menurunkan kaca kendaraan dan langsung disambut garcep ama Bapak penjual es tebunya. Sembari itu pula aku motret pemandangan ranting pohon dari jendela, karena kayaknya kok pemandangannya indah banget.

Setelah, membayar es tebunya, perjalanan pun kembali dilanjut dengan diiringi candaan retjeh kami berdua dimana lagi-lagi Tamas ga yakin sama kedai mie ayamnya soalnya setelah ditelusuri pake GPS kok ya mblusuk-mblusuk mpe jalanan kampung yang agak kecil gitu. Itu sebelum nyampe plang daerah situ sih yang samping Pom Bensin. "Opo ga mending maem bakso sing sedurunge ujung jalan Bandara kui ae Dek. Sing baksone rame terus kui loh. Siro tau eruh kan?" Ow Mbul tauk....Mbul pikir kalau maem di situ pasti bakalan lama... keburu ga diracik-racik ama Bapaknya. Kan ramenya bukan maen. "Kapan-kapan aja deh Tamas yang bakso itu. Mbul lagi pend mie ayam." Yow wes lah, nglegakke kepengenane siro." Akhirnya jalan lagi kami ke tujuan semula yaitu mie ayam.










Sebelumnya kami sempet kebablasan tuh, makanya akhirnya putar balik lewat pom itu dimana mataku yang bagaikan Puss In Boots dalam kartun Shrek ini tetiba ngeliat bakul jambu mete. "Ih Ubul mauk beli jambu mete Tamaaaaaaaas!" Soalnya pas lepas jalan bandara dan ada bakul jambu mete tadi adanya di seberangnya. Jadi syusah ga bisa disamper. Nah, kali ini Mbul nemu lagi yang deket pintu masuk pom bensin. Tapi Tamas sengaja ga ngendekin soalnya posisi udah ngelih banget jadi udah pengen cepetan nemu kedai mie ayamnya biar bisa segera makan siang. "Mengko baliknya aja yo Dek. Ngko ra nemu-nemi lokasi mie ayame loh. Aku arep tumbas pakan iwak juga tow Dedek..!" Hohoho....Mbul pun terngiang-ngiang pend foto tumpukan jambu mete atau yang dalam bahasa inggrisnya disebut Cashew Apple...Beberapa penyebutan jambu emang di bahasa Inggris ada embel-embel applenya loh. Misal kalau jambu air jadinya rose apple. Mbul juga baru tau sih hihihi...

Nah, kamipun putar balik dari pom bensin, masuk ke gapura dimana jalanan ke depannya mulai menyempit...eh lha dalah...ini kok jalannya begini ya hahahahha...malah banyak penggokan dan kita musti gantian dengan kendaraan lain kalau pas lagi sisipan. Waduh! "Jangan-jangan iki ngko masuk perimeter bandara Dek...Aduh Dedek kok ya golek tempat mie ayam ono-ono ae tow... mblusuk-mblusuk ngene...Ngko 'taksayang' tenanan iki lho......takgigit siro...." Tamas mulai gumush sama Mbul. Tamas kayaknya abis ini pend uwel-uwel Mbul....Wakakkak...ampun deh Tamas......abis kayaknya mie ayamnya kok enak, jadi Mbul pengen gitu. Yawes, jalanlah terus sampe berkali-kali masuk-masuk jalan kampung sesuai arahan GPS. Ngliwatin rawa-rawa, kali, perumahan kosong, pasar, sampe kuburan...waduuuuuh!!! Iya, jadi lokasinya malah deket dengan kijing kuburan tapi jumlahe ga banyak, berdekatan dengan pemukiman warga lagi ahhahah...






























Terus pas makin mendekati lokasinya, eh la kok...ternyata ga bisa parkir. Karena sempitnya area jalan. Takutnya kalau ada kendaraan lain lewat bakalan riweuh. Jadi akhirnya kami ga jadi mandeg dan makan di mie ayam situ. Padahal kelihatannya enak, soalnya aku ngiler ama pangsitnya. Kayaknya ke sana itu enakan pake motor deh huhu.... Yawdah lain kali aja berarti ya. See you....dadaa....Sebagai ganti untuk men-cup-cup diriku agar tidak manyun, maka akhirnya dicarikanlah mie ayam yang sekiranya ada parkirannya. Terus tempatnya juga lebih gede. "Ntar takcarikan yang lebih gede aja yo Dek...wkwkwkkw...Cup Cup...ojo Nyun!" Hahhahah...aduh...iya sih. Yowes lah hahahha...

Kami pun 'gas' terus hingga keluar menuju jalan gede beneran setelah menyeberangi jembatan yang depannya ada hajatan khitanan. Walah walah...Tamas bilang abis liat jalan gede tuh serasa keluar dari fatamorgana yang disuguhkan padang gurun. "Ibaratnya nih Dek, jalan cilik sing rung jelas arahe kui koyo fatamorgana. Nah, dalan gede iki baru koyo oase bar kita kesasar-sasar ra metu-metu seko gang ning kampung kui mau..." Hahahhahah........maapkan Mbul Tamas, abis ini Mbul siap dikentel ama Tamas nih wkwkwk. #becandaan retjeh aja hihi

Untung ga lama kemudian, kami nemu 1 kedai bakso dan mie ayam yang lebih gede karena kedainya lebih luas dari yang tadi. Yang ini ada area parkirnya nih. Dan ada lesehannya juga jadi bisa pewe maemnya. Tapi sambil itu pula aku tetep diledek-ledek Tamas.......huft!!!













Kami pun segera masuk ke dalam dan pesan mie ayam yang review lengkapnya bakal aku post di bawahnya post yang ini ya, biar reviewnya lebih fokus gitu. Kalau yang ini kan sekedar cerita aja tentang jalan-jalan random hari Minggumya, termasuk diantaranya mampir ngemie ayam dan ngebacow. Nah, bagi yang pengen tahu akhirnya kami maem mie ayam dan baksonya dimana, reviewnya kutaruh di bawahnya post yang ini. Tapi ntar dulu.... aku tulisin dulu kata-katanya...hahah. Intinya kami pesen 2 menu yang berbeda biar bisa saling icip. Mbul Mie ayam bakso, Tamas Bakso. Dan alhamdulilah rasanya enak, hihihi. 

Puas, mengudap mie ayam dan bakso, kami pun bermaksud melanjutkan perjalanan karena seperti yang dikatakan di awal bahwa tujuan kami sebenernya adalah cari pakan ikan di daerah teluk naga. Itu yang arah-arah mau ke Tanjung Pasir sih dan sampai sana udah sore aja. Kebetulan di dekat itu ada Bapak penjual semangka pula, jadi sekalian aja kami beli semangka merah dan kuning yang nanti bakal kuunboxing di post mendatang (((unboxing semangka Mbullll)))






Terus jalan lagi dan sampai di pom bensin yang tadi, Mbul inget lagi pengen beli cashew applenya. Ya udah menggelendot manja aja ke arah Tamas biar diendegin ehehheh....Akhirnya dibolehin dong. Jadi aku beli setengah kilo aja, kena Rp 30 ribu. Wah wah...mahal juga ya. Kalau di tempat Mbah Buyut sih ada pohonnya ahhahahhaha...gratis. Tapi disini dihargai mahal. Bahkan setengah kilonya juga mahal. Ah, coba kalau aku main ke rumah Alm Mbah Buyutku ya....jadi kelingan rumah Mbah Buyut yang dah lama suwung.... Tapi yaudahlah karena aku lagi kangen pengen nyesep-nyesep kenyut-kenyutnya buah chasew apple, maka aku beli aja setengah kilo. Sebenarnya ada rose applenya juga atau jambu air. Cuma karena bentuknya kecil-kecil, maka aku ga beli. Aku berpikir, apa ini buah-buahan khusus untuk wong ngidam ya...Tapi menurutku jambu airnya terlampau pentil...Jadi aku ga tertarik beli karena bentuknya lebih mirip jambu wer.









































Yah setelah beli buah-buahan itu, lanjutlah kami menuju rumah. Sambil ntar sekalian beli telur untuk stok lauk seminggu. Sebenernya Tamas lagi pengen maem kupat sayur. Cuma ndilalah abang yang jualnya ada di deket jembatan tempat biasa kendaraan putar arah. Nah, dikarenakan angel parkire, dan waktu pun udah menuju magrib, maka ga jadi lah... Mending kami balik aja dan beli bebek tenda langganan yang dah pasti enaknya...Jadi lanjutlah kami ke arah pulang. 

Okey, demikianlah update-anku kali ini. Sampai jumpa lagi di post kulineranku selanjutnya ya. See you and dadaaaagh!




13 komentar:

  1. Perdona la demora en venir a leerte, amiga Mbul...
    Me has dado hambre con tu entrada de hoy. Mango, Sandía (mis frutas preferidas), y todos esos dulces y helados... y esos gatos, magníficos sensibles seres...
    Abrazo grande, amiga, gracias por mostrarlos y quererlos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawab : Sama-sama sahabat Carlos, terima kasih sudah selalu menaruh komentar yang bersahabat di tiap entry terbarunya Mbul
      ヾ(^-^)ノ semoga Carlos dan keluarga sehat-sehat selalu ☺

      Buah buahan yang ada di negeri kami (buah iklim tropis) hehehe...ya es krim spongebob choco banana adalah es krim kesukaan Mbul sedari dulu hingga kini 😊 karena Mbul suka es krim rasa pisang

      Hapus
  2. Judulnya Pencarian Mie Ayam tapi Kenapa gambar pembukaannya gambar jambu air, apakah mengandung misteri?

    Kok mie ayam disedot, memangnya mie ayam sejenis minuman ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakkakaak....ternyata ada yang komen gini juga...tadinya aku sih udah mbatin, penempatan ilustrasi awal foto bakal ditanyain ga ya ama judulnya hahahha...

      soalnya review mie ayam dan baksonya mau aku ulas secara lebih mendalam di post bawahnya post ini mas her...jadi biar foto atas bawah ga sama gitu hahahaha...ama aku mau review mie ayam 1 lagi juga nanti..berarti akan ada 2 post terbaru tentang mie hayaaam wkkww

      ya kira-kira seperti itulah. Becanda...deng..maksudnya kuahnya wkwkwkk.....

      Hapus
  3. gak usah jauh2 mbul, mie ayam disebelah rumahku ada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah langsung sodorkan mangkok ayam jago nih (´・ェ・`)

      kali mas wawan mau nraktir

      😂

      🏃‍♀️🏃‍♀️

      Hapus
  4. ...the cats found a shady place!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Tom, kucingnya ngiyup lalu kena belai-belai angin

      ฅ(=චᆽච=ฅ)

      Hapus
  5. I love Indo Mee and bakso.
    The tree shots are beautiful.

    Happy Wednesday!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Happy Wednesday too Kak Veronica (´✪ω✪`)♡

      indomie seleraku kak apalagi yang indomie goreng ini..mbul beli yang jumbo, kapan kapan pengen talbikin seblak mie coet wkwkkwkw..


      bakso adalah kegemaran mbul, apalagi yang kecapnya banyak...sambel dikit aja

      ฅ(^・ω・^ฅ)ฅ(=චᆽච=ฅ)

      Hapus
  6. Macam-macam makanan ada. Hehe mi ayam dan bakso ada letak sos rupanya.

    BalasHapus
  7. Masha Allah!
    Banyaknya jajan, banyaknya kue yang unik-unik.
    Seronoknya jadi seorang Mbul, bisa melihat dan merasa pelbagai makanan enak-enak di sana.

    BalasHapus